ilmuan jepang berhasil menciptakan alat teleportasi
Loading...
 
posted on WOW Keren
4,476 views
Tweet Share
ilmuan jepang berhasil menciptakan alat teleportasi

Para ilmuwan memimpikan alat teleportasi ada untuk kehidupan manusia. Banyak penelitian untuk membuat alat teleportasi ini telah mereka lakukan, dengan tujuan untuk memindahkan satu objek ke tempat lain dengan metode tertentu tanpa harus menggerakkan benda tersebut.

Memindahkan obyek dengan teleportasi seperti dalam fiksi ilmiah ruang angkasa ternyata sudah dilakukan ilmuwan meski sebatas memindahkan seberkas cahaya. Teleportasi terkait dengan sifat dua partikel yang dapat disatukan sekalipun terpisah jauh.

Kedua partikel dapat berkomunikasi secara instan. Untuk melakukan teleportasi cahaya, para peneliti yang dipimpin Noriyuki Lee dari Universitas Tokyo menghancurkan partikel di satu tempat dan menciptakan kembali di lokasi lain.

Ini mirip dengan proses teleportasi dalam film Star Trek yang menampakkan alat teleportasi memindai seseorang, atom demi atom, menghancurkan, dan kemudian membangun kembali orang dengan pola sama. Lee dan tim memindahkan cahaya dengan "mengaitkan" satu paket cahaya dengan separuh partikel lain, kemudian menghancurkan.

Partikel yang tersisa merekam "hubungan" dengan partikel lain tadi, termasuk informasi tentang cahaya sehingga memungkinkan peneliti untuk membangun kembali cahaya dengan konfigurasi persis di tempat lain.

Trending Now

10 Hal yang Bikin Netizen Indonesia Unik

Pulsker, tahukah kamu bahwa netizen Indonesia terkenal unik? Oh iya, netizen sendiri artinya kelompok masyarakat yang telah mengenal dan akt
62,917 views 648 shares
Nostalgia dengan PEMERAN SERIAL KUNGFU KERA SAKTI

Nostalgia dengan PEMERAN SERIAL KUNGFU KERA SAKTI

Masih ingat kan dengan serial kungfu kera sakti ini? Sudah 20 tahun berlalu ternyata. Serial ini dulu tayang pada tahun 1996 di stasiun tele
29,923 views 229 shares
Daftar Alat-Alat Doraemon Yang Sangat Sering Digunakan...!!^^

Daftar Alat-Alat Doraemon Yang Sangat Sering Digunakan...!!^^

Doraemon... siapa yang tidak mengenal tokoh anime dan manga ciptaan Fujiko F. Fujio. Merupakan robot kucing dari abad 22 yang datang dikiri
8,447 views 276 shares
Menggambar Hewan Itu Nggak Sesulit yang Kamu Bayangkan, Ini Tutorialnya!

Menggambar Hewan Itu Nggak Sesulit yang Kamu Bayangkan, Ini Tutorialnya!

Kamu punya adik kecil dirumah? Pasti pengen dong mengenalkan macam-macam hewan padanya. Mau bikin gambar tapi ngerasa kesulitan karena kamu
5,478 views 242 shares
[20 FOTO] Meme Lucu Tahun Baru Cina Monyet Api dan RAMALANNYA

[20 FOTO] Meme Lucu Tahun Baru Cina Monyet Api dan RAMALANNYA

Gong Xi Fa Chai ya bagi PULSKER yang merayakannya. Eh ngomong-ngomong soal tahun baru Cina, boleh nih disimak meme-meme lucu yang telah dira
39,863 views 251 shares

10 Foto Superhero ini bakal bikin kamu ngakak

Pernah ngebayangin Superhero kencing berjamaah? Wuuiiihhhh pasti seru! Apalagi ada HULK juga yang ikutan. Jangan pernah tunggu adegan ini da
48,015 views 504 shares
40 TIPS SEHAT Menjalani HIDUP INDAH

40 TIPS SEHAT Menjalani HIDUP INDAH

PULSKER, ingin menjalani hidup dengan indah? Yang harus dilakukan pertama kali adalah merubah perilaku kita semua. Dari yang sebelumnya kur
7,056 views 11 shares
Keren! Hasil Foto Kombinasi Wanita Cantik Dengan Berbagai Macam Hewan

Keren! Hasil Foto Kombinasi Wanita Cantik Dengan Berbagai Macam Hewan

Hii..Pulsker! Pasti kalian udah pernah liat yang namanya hasil foto luar biasa dari seorang fotografer. Kali ini ada fotografer wanita yang
7,286 views 1 shares
WOW!! Kumpulan Foto Santai Para Presiden Indonesia Dari Masa Ke Masa

WOW!! Kumpulan Foto Santai Para Presiden Indonesia Dari Masa Ke Masa

Jadi presiden negara sebesar Indonesia itu emang melelahkan. Makanya para presiden kita, selalu menyempatkan diri buat bersantai di sela kep
39,281 views 146 shares
Barang-barang Yang Wajib Kamu Bawa Saat Mendaki Gunung

Barang-barang Yang Wajib Kamu Bawa Saat Mendaki Gunung

Mendaki gunung memang kegiatan yang menyenangkan sekaligus membahayakan. Untuk itu, lakukan persiapan dengan matang. Kamu harus tau barag-ba
12,189 views 343 shares
Terbaru
Kumpulan GAMBAR SERAM Hasil FOTOGRAFI Cerdas Tanpa Editan!

Kumpulan GAMBAR SERAM Hasil FOTOGRAFI Cerdas Tanpa Editan!

hiiii gambar penampakan!!? setan?! bukan gaes... walaupun kalo dilihat sekilas kelihatan seperti beneran gambar penampakan, tapi sebenarnya
2 views 0 shares

orang ini jail nya kebangetan orang lagi ibadah di kasih petasan asli ngakakkkkk bangett

Siap siap kekamar kecil karena liat video ini pasti sakit perut bikin ngakak abisss hahaha ga percaya coba liat...< allowfullscreen=""
3 views 0 shares

Nissan X-Trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik

Nissan X-Trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik - Ingin tahu informasi mobil SUV ini? Mari kita simak apa sajakah kelebihan dan kekurang
1 views 0 shares

Aksi Para Cowo Jadi Jadian Lagi Goyang Dumang bikin terbahak bahak

Ini dia aksi bencong yang bikin gelii abis kalau ngga nonton keterlaluan banget ...< allowfullscreen="" frameborder="0" height="360" s
2 views 0 shares

Cinta Adalah hal yang Simple

Kamu harus mengerti kalau cinta adalah hal yang simpe.   Cinta adalah hal yang simple. Seperti digambarkan oleh komik di bawah ini.  
6 views 0 shares
Kumpulan Gambar LUCU MAKANAN GAGAL Antara Ekspektasi VS Kenyataan

Kumpulan Gambar LUCU MAKANAN GAGAL Antara Ekspektasi VS Kenyataan

sering gak sih gaes, pas kita beli makanan kayak burger, ice cream atau cake yang kelihatanyaa tampilan luar atau kemasan dan iklannya menar
142 views 0 shares

Wow, Inilah 3 Wanita Paling Bergairah Sedunia

Mungkin kaum pria bisa disebut memiliki gairah yang lebih besar dibandingkan dengan kaum wanita, namun jangan salah loo ternyata ada juga be
38 views 0 shares

Nikmatnya menjadi seorang photograper alam liar

Setiap profesi selalu mempunyai resiko yang bermacam macam, ingat profesi disini adalah sesuatu yang menghasilkan uang, entah itu guru, Doct
24 views 0 shares
Gambar Benda Sekitar Kita Apabila DIPERBESAR Dengan SUPERMIKROSKOP, KEREN!

Gambar Benda Sekitar Kita Apabila DIPERBESAR Dengan SUPERMIKROSKOP, KEREN!

Hola Pulsker! lama gak ketemu nih. coba perhatikan benda di sekeliling kita gaes. bentuknya ya gitu gitu aja ya, tapi pernah lihat gak kalo
563 views 0 shares