Kumpulan soal-soal Tes IQ 2013
Loading...
 
posted on WOW Keren
16,674 views
Kumpulan soal-soal Tes IQ 2013

Pada posting kali ini saya akan share tentang Kumpulan soal-soal Tes IQ 2013, masih ingat dengan posting sebelumnya tentang Cara Tes IQ Online dan Offline maka kali ini saya akan membagikan soal langsung pada blog, dan ingat jangan membuka jawaban terlebih dahulu, Berikut soalnya :

Soal 1

Ada seorang pria yang tinggal di lantai paling atas di sebuah apartemen yang sangat tinggi. Setiap hari ia menggunakan lift menuju ke lantai dasar, meninggalkan apartemen itu lalu pergi bekerja.

Sekembalinya dari kerja, ia hanya bisa naik ke separuh perjalanan saja, sisanya ia harus berjalan kaki menggunakan tangga, kecuali hari sedang hujan. Mengapa ? (Ini mungkin adalah teka-teki klasik yang paling terkenal dari sekian banyak teka-teki berpikir lateral yang ada. Meski terdapat banyak kemungkinan jawaban yang sesuai dengan kondisi-kondisi di atas, namun hanya ada sebuah jawaban "resmi" yang benar-benar memuaskan.

Soal 2

Seorang pria menggunakan pakaian berwarna serba hitam, celana hitam, sepatu hitam, kaos kaki hitam, sarung tangan hitam, dan kacamata hitam. Ia berjalan di sebuah lorong hitam. Seluruh lampu di lorong itu padam total. Kemudian, sebuah kendaraan berwarna hitam dengan lampu yang juga padam meluncur memasuki lorong. Namun tepat di depan orang itu kendaraan berhenti. Bagaimana mungkin pengendara kendaraan bisa melihat lelaki itu ?

Soal 3

Mengapa lubang penutup riol jalan tidak berbentuk persegi, melainkan bulat ? (Sebenarnya ini lebih merupakan pertanyaan logika ketimbang lateral, namun pertanyaan ini adalah teka-teki menarik yang bisa dipecahkan menggunakan tehnik berpikir lateral. Sebuah perusahaan perangkat lunak terkenal diketahui menggunakannya sebagai pertanyaan dalam wawancara dengan calon karyawan mereka.)

Soal 4

Seorang pria pergi ke sebuah pesta dan minum beberapa gelas punch (semacam minuman campuran dengan es batu). Tak lama kemudian ia pergi meninggalkan pesta. Semua orang lain dalam pesta itu yang juga minum punch meninggal karena keracunan. Mengapa pria tadi tidak ikut meninggal ?

Soal 5

Seorang pria masuk ke sebuah bar dan meminta segelas air putih pada bartender. Segera saja bartender itu mengeluarkan senapan dan menondongkannya pada pria itu. Pria itu malah mengucapkan "terima kasih" lalu meninggalkan bar. (Teka-teki ini dianggap sebagai teka-teki terbaik dalam kategorinya. Jawabannya benar-benar sederhana, mengejutkan dan memuaskan. Kebanyakan orang berusaha keras untuk memecahkan teka-teki ini sebelum mereka menyukai jawaban memuaskan yang diberikan. Untuk mengukur kemampuan anda, silakan periksa jawabannya di bawah ini.

Soal 6


Seorang importir menerima kiriman barang dari luar negeri. Ia lupa berapa banyak barang yang ia pesan dan berapa harga masing-masing barang tersebut. Ia hanya ingat bahwa total harga barang tersebut adalah 1.111.111.

Berapa banyak barang yang ia pesan dan berapa harga masing-masing barang tersebut ?

Soal 7

Ada sepuluh tumpuk batang emas, dan masing-masing tumpuk terdiri dari sepuluh batang emas. Setiap batang emas asli memiliki berat 1 Kg, dan setiap batang emas campuran memiliki berat kurang 1 gram dari emas yang asli.

Salah satu tumpukan adalah tumpukan batang emas yang semuanya batangan emas campuran.

Berapa kali penimbangan yang tercepat yang dapat dilakukan ? Ingat bahwa ada 10 tumpukan dengan10 batang emas pada masing-masing tumpukan, jadi semuanya ada 100 batang emas.

Soal 8

Jika Anda mempunyai 5 pasang kaus kaki berwarna hitam, dan 7 pasang kaus kaki berwarna abu-abu, dan semuanya tersimpan menjadi satu dalam satu tempat. Berapa kali Anda harus mengambil agar Anda mendapatkan sepasang kaus kaki yang berwarna sama ? Ini adalah pertanyaan termudah yang seharusnya bisa Anda jawab dengan benar.

Soal 9

Ini adalah salah satu strategi perang jaman dulu yang masih sering ditiru oleh hampir semua negara. Asal strategi ini dari daratan China. Berikut adalah simulasinya.

Anda menjadi komandan perang yang membawahi 3 (tiga) buah barisan pasukan dengan kekuatan yang berbeda-beda, yang pertama sangat kuat, yang kedua sedang, dan yang ketiga lemah.

Anda juga tahu bahwa kekuatan musuh pun seperti Anda terdiri dari tiga barisan pasukan, yang kuat, sedang dan lemah.

Dapatkah Anda memenangkan perang tersebut ?

Dan Berikut Jawabanya :

Soal 1

Pria itu sangat, sangat pendek dan hanya bisa menjangkau tombol lantai separuh perjalanan ke atas gedung apartemennya. Tetapi, saat hari hujan ia membawa payung yang bisa ia gunakan untuk menekan tombol yang paling atas.

Soal 2

Saat itu adalah siang hari.

Soal 3

Tutup riol yang berbentuk persegi dapat tergelincir jatuh ke dalam riol secara diagonal. Sedangkan tutup riol yang berbentuk bulat tidak akan bisa tergelincir jatuh ke dalam lubang. Demi keselamatan dan kepraktisan, semua tutup riol haruslah bulat.

Soal 4

Racun yang ada dalam minuman punch itu berasal dari balok-balok es. Ketika pria itu meminum punch, es-es itu masih membeku dengan sempurna. Namun, sedikit demi sedikit meleleh dan meracuni minuman punch seluruh tamu lainnya.

Soal 5

Pria itu sedang kecegukan (kesedakan). Bartender mengetahuinya ketika pria itu mengatakan permintaannya. Bartender segera mengeluarkan senapan untuk mengejutkan pria itu. Ternyata apa yang dilakukannya berhasil menyembuhkan kecegukan pria itu. Maka pria itu tak lagi memerlukan air putih. (Ini adalah teka-teki yang sederhana saja namun sulit untuk dijawab. Ini adalah contoh sempurna atas sebuah situasi yang kelihatannya aneh dan tak masuk akal ternyata mempunyai penjelasan yang jelas dan sederhana. Anehnya teka-teki klasik ini tampaknya berlaku di budaya dan bahasa yang berbeda-beda.)

Soal 6

Barang yang dipesan sebanyak 239 buah dengan harga 4649 perbuah.

Soal 7

Cukup satu kali penimbangan. Caranya ambil satu batang emas dari tumpukan pertama, ambil dua batang emas dari tumpukan kedua, ambil tiga batang emas dari tumpukan ketiga, dan seterusnya sampai tumpukan kesepuluh. Total batangan emas yang ditimbang adalah 1+2+3+4+5+6+7+8+9+10 = 55. Seharusnya total berat untuk 55 batang emas tersebut adalah 55 Kg. Jika beratnya ternyata kurang 1 gram, berarti tumpukan pertama adalah tumpukan batangan emas campuran. Jika beratnya berkurang 2 gram, berarti tumpukan kedua adalah tumpukan batangan emas campuran, dan seterusnya.

Soal 8

Sobat cukup mengambil 3 (tiga) kali.

Soal 9

Anda dapat menang dalam perang jika Anda menggunakan strategi berikut. Pertama, Adu barisan lemah Anda dengan barisan kuat musuh (Anda kalah). Kedua adu barisan sedang Anda dengan barisan lemah musuh (Anda menang). ketiga adu barisan kuat Anda dengan barisan sedang musuh (Anda menang). Anda akan kalah sekali dan menang dua kali.

Gimana berapa pertanyaan yang dapat sobat jawab ?, Sekian dari saya semoga menambah pengetahuan, dan bermanfaat :)

Sumber : http://www.pram-software.com/2013/04/kumpulan-soal-soal-tes-iq-2013.html

Trending Now
8 Foto Instagram ini Ternyata Hasil Potongan! Ini Dia Foto Aslinya

8 Foto Instagram ini Ternyata Hasil Potongan! Ini Dia Foto Aslinya

Pulsker pasti punya instagram dong. Kalo mau upload foto ke instagram biasanya dipotong dulu ga nih fotonya? Nah kalo 8 orang ini ternyata
21 views 0 shares
12 FOTO KARYA LUKISAN KOMIK DIDINDING YANG TAMPAK HIDUP, KEREN!

12 FOTO KARYA LUKISAN KOMIK DIDINDING YANG TAMPAK HIDUP, KEREN!

Gaikuo adalah seorang seniman dari Beijing, Cina, dia menggunakan media dinding untuk membuat "komik hidup"nya, dia menggambar ber
161,932 views 638 shares
Sobat Pulsk, demi keamanan berkendara lebih baik helm pakai yang ukuran XLLL agar kalau jatuh serasa jatuh di atas bantal dan kasur.

Sobat Pulsk, demi keamanan berkendara lebih baik helm pakai yang ukuran XLLL agar kalau jatuh serasa jatuh di atas bantal dan kasur.

Sobat Pulsk, demi keamanan berkendara lebih baik helm pakai yang ukuran XLLL agar kalau jatuh serasa jatuh di atas bantal dan kasur.
10,549 views 115 shares
35 Kamus Gaul Biar Lo Ngga Dibilang Kudet !

35 Kamus Gaul Biar Lo Ngga Dibilang Kudet !

Jaman makin maju, istilah-istilah baru pun banyak bermunculan sebagai bahasa gaul. Lo dibilang kudet karna ngga tau arti istilah gaul terseb
185,513 views 242 shares
Tak Cuma Manusia, Hewan Juga Memiliki Perasaan Mendalam Lho

Tak Cuma Manusia, Hewan Juga Memiliki Perasaan Mendalam Lho

Pulsker, pernahkah diantara kalian merasakan sesuatu yang sangat mendalam?. Seperti kehilangan orang yang kita cintai, kegagalan dalam menca
6,186 views 476 shares
11 Pelajaran Penting dari BILL GATES, Orang TERKAYA di DUNIA

11 Pelajaran Penting dari BILL GATES, Orang TERKAYA di DUNIA

Semua orang pasti mengenal siapa Bill Gates. Dia adalah orang terkaya di dunia. Meskipun dikeluarkan dari universitas, itu tidak menyurutkan
19,797 views 430 shares
Like mother, Like Daughter..15 Foto Ibu dan Anak Perempuan yang Akan Membuatmu Terkesima

Like mother, Like Daughter..15 Foto Ibu dan Anak Perempuan yang Akan Membuatmu Terkesima

Setiap wanita pasti ingin menjadi seorang ibu. Dan mempunyai anak perempuan menjadi kebahagian tersendiri bagi seorang ibu. Kita bisa menata
53,556 views 4,152 shares
8 Foto Sebelum & Sesudah Anjing Mandi Ini Kocak Banget!

8 Foto Sebelum & Sesudah Anjing Mandi Ini Kocak Banget!

Pulsker yang punya anjing peliharaan di rumah mana nih suaranya? Biasanya si anjing dibawa ke petshop untuk dimandiin atau dimandiin sendi
5,276 views 391 shares
Ini Dia Hasilnya Jika Tokoh Kartun Difoto Ronsen, Penasaran?

Ini Dia Hasilnya Jika Tokoh Kartun Difoto Ronsen, Penasaran?

Seringkali kita melihat tokoh dalam sebuah film kartun ditampilkan dengan wajah yang lucu, menggemaskan bahkan dengan watak menyebalkan seka
9,287 views 332 shares
9 Tempat Duduk Ini Anti-Mainstream Banget Loh Pulsker!

9 Tempat Duduk Ini Anti-Mainstream Banget Loh Pulsker!

Pulsker, tempat duduk atau kursi emang bentuknya macem-macem banget yaa, warnanya juga macem-macem. Tapi kita bisa katagoriin, misalnya kurs
16,111 views 747 shares