10 Urban Legends"paling ditakuti di jepang (sebelum baca klik WOW ny dlu ya)
Loading...
 
posted on WOW Keren
5,380 views
Tweet Share
10 Urban Legendspaling ditakuti di jepang (sebelum baca klik WOW ny dlu ya)

Berikut ini adalah beberapa kisah legenda urban dari Jepang yang masih populer hingga kini. Berani membukanya?

1.

HANAKO-SAN

Bisa dibilang kisah Hanako-san adalah kisah yang paling populer di antara legenda urban lainnya di Jepang. Hanako adalah sosok hantu perempuan yang biasanya menghantui toilet perempuan di sekolah.

Hanako-san bisa 'dipanggil' dengan mengetuk pintu toilet tiga kali sambil bertanya "Apakah kamu di sini, Hanako-san"?. Jika ada jawaban dengan suara misterius, maka dalam bilik toilet akan muncul seorang gadis dengan rok merah atau pakaian serba putih.

Ada banyak versi tentang sejarah Hanako-san. Ada yang menyebutkan bahwa ia dulunya adalah murid korban bullying di sekolah, namun ada juga yang mengatakan bahwa ia adalah korban pengeboman sekolah ketika sedang bermain petak umpet.

2. KUCHISAKE ONNA SI MULUT ROBEK

Mengenakan masker untuk melindungi diri dari debu atau virus adalah hal yang biasa. Namun hati-hati jika di Jepang Anda bertemu seorang perempuan mengenakan masker di malam hari, bisa jadi ia adalah Kuchisake Onna.

Kuchisake Onna sering muncul di jalanan sepi dan bertanya pada orang yang ada di hadapannya apakah dia cantik. Bila orang tersebut menjawab iya, Kuchisake Onna akan melepas maskernya dan bertanya lagi: "Meskipun begini?" sambil memperlihatkan luka robek di sepanjang mulutnya hingga mendekati kedua telinga. Jika orang yang ditemui menjawab tidak, maka Kuchisake Onna akan segera membunuh korbannya dengan gunting yang selalu ia bawa.

Ada beberapa versi tentang sejarah munculnya hantu Kuchisake Onna. Versi yang paling populer menyebutkan bahwa dulunya ia adalah seorang selir samurai yang sangat cantik namun gemar berselingkuh. Ketika perselingkuhannya terungkap, suaminya sangat marah dan melukai wajah Kuchisake Onna dari telinga ke telinga.

Sementara itu versi lainnya menyebutkan bahwa ia adalah korban malpraktek dari seorang dokter yang hendak mengoperasinya. Saat itu ia dibius menggunakan minyak yang berbau menyengat. Ketika sedang operasi, ia tidak bisa tenang karena bau yang menyengat tersebut lalu secara tidak sengaja sang dokter merobek mulutnya menggunakan pisau bedah.

3. KASHIMA REIKO

Cerita tentang Kashima Reiko sangat populer di kawasan Hokkaido. Ia berwujud perempuan dengan dua badan yang terpisah di bagian pinggang. Menurut cerita, suatu malam Kashima Reiko diganggu oleh segerombolan pria. Kashima Reiko berteriak minta tolong namun tak ada yang mendengar. Ia lalu merangkak hingga tak sadarkan diri di sebuah rel kereta api hingga kereta datang dan membelah badannya menjadi dua bagian.

Sejak itu, Kashima Reiko terkenal mejadi legenda urban tentang seorang perempuan yang mencari bagian tubuhnya yang lain. Hantu ini sering diceritakan muncul di kamar mandi sekolah dan gedung perkantoran sekitar Hokkaido.

4. AKA MANTO

Red Cloak atau Red Cape, dalam bahasa Jepang dikenal dengan sebutan Aka Manto. Ia adalah sosok hantu pria yang bergentayangan di kamar mandi perempuan dengan mengenakan jubah merah dan sebuah topeng untuk menutupi wajahnya yang tampan.

Kemunculannya ditandai dengan suara misterius yang bertanya pada pengunjung toilet apakah ia ingin kertas warna merah atau biru. Jika pengunjung toilet memilih warna merah, maka ia akan dibunuh dengan kejam hingga bersimbah darah, sedangkan jika memilih warna biru, Aka Manto akan datang mencekik korban hingga kulit korban berubah menjadi pucat kebiruan karena kehabisan napas.

5. HIMURO MANSION

Penggemar video game Fatal Frame pasti tidak asing dengan kisah Himuro Mansion. Dalam permainan tersebut diceritakan bahwa kisah tentang Himuro Mansion diangkat berdasarkan kisah nyata. Himuro Mansion adalah sebuah rumah tradisional Jepang yang terletak di area terjal berbatuan di perbatasan Tokyo. Tempat ini menjadi terkenal karena pernah terjadi pembantaian besar-besaran di sana.

Keluarga besar Himuro adalah penganut aliran Shinto kuno yang taat. Salah satu ritual yang masih dijalankan adalah The Strangling Ritual yang bertujuan untuk melindungi keluarga Himuro dari karma buruk. Tradisi ini dilakukan setiap 50 tahun sekali dengan cara memilih bayi perempuan dari keluarga untuk dibesarkan secara diam-diam dan diisolasi dari dunia luar.

Ketika ritual dijalankan, anak perempuan ini digiring keluar dari tempat persembunyiannya dengan leher, tangan dan kaki terikat pada sekawanan sapi atau kuda yang akan menarik tubuhnya. Suatu saat, dalam sebuah cerita setempat disebutkan bahwa anak perempuan ini jatuh cinta pada pria yang menyelamatkannya dari ritual mematikan ini. Mengetahui hal ini, kepala keluarga Himuro saat itu segera mengambil pedang dan membunuh semua anggota keluarganya secara brutal.

6. BONEKA OKIKU

Sepintas, tak ada yang aneh dengan boneka Okiku. Penampilannya sama dengan boneka khas Jepang lainnya yaitu boneka berukuran sekitar 40 cm berbentuk seorang gadis berpakaian kimono panjang dengan mata hitam mengkilat.

Keanehan boneka Okiku mulai terlihat sejak boneka ini diletakkan di kuil Manneki di kota Iwamizawa. Menurut adat kuil tersebut, rambut boneka Okiku harus dipotong pendek hingga di atas bahu. Anehnya, lama kelamaan rambut Okiku bertambah panjang hingga 25 cm sampai menyentuh lutut. Meskipun rambutnya dipotong, namun secara ajaib rambutnya terus tumbuh kembali.

Menurut cerita, awalnya boneka ini dibeli oleh seorang pemuda bernama Eikichi Suzuki untuk adiknya yang bernama Okiku. Boneka tersebut menjadi boneka kesayangan Okiku. Tak lama kemudian, Okiku sakit demam yang parah hingga kemudian meninggal. Boneka tersebut rencananya akan dimasukkan ke peti bersama jenazah Okiku namun tertinggal. Sepeninggal Okiku, keluarganya pindah ke luar kota dan menitipkan boneka Okiku ke kuil Manneki. Sejak itu, setiap tengah malam banyak yang mendengar suara tangisan anak kecil dan melihat penampakan anak kecil yang menyisir rambutnya di depan kuil.

7. NOPPERABOU

Nopperabou atau Hantu Muka Rata adalah salah satu legenda urban yang paling tua di Jepang. Wujudnya sama seperti manusia biasa, hanya saja wajahnya rata tanpa mata, hidung dan bibir. Ia sering muncul tiba-tiba lalu berbicara dengan ramah terhadap orang lain. Awalnya lawan bicaranya tidak menyadari jika ia sedang berbicara dengan Nopperabou. Ketika lawan bicaranya lengah, Nopperabou segera menunjukkan wajahnya yang rata dan membuat lawan bicaranya lari terbirit-birit.

8. ROKUROKUBI

Sama seperti Nopperabou, Rokurokubi adalah legenda urban yang telah berusia ribuan tahun. Rokurokubi adalah perwujudan seorang siluman perempuan yang dikutuk karena melanggar karma Budha. Di siang hari, ia tampil sama seperti manusia biasa, sedangkan di malam hari ia berubah menjadi perempuan yang dapat mengulur lehernya hingga sangat panjang dan mengubah wajahnya menjadi sosok yang menyeramkan. Biasanya, Rokurokubi dapat hidup bersama manusia biasa dan berpura-pura hidup normal seperti manusia lainnya.

9. KOKKURI-SAN

Siapa tak kenal dengan permainan jelangkung?. Permainan pemanggilan arwah ini memang cukup terkenal di beberapa negara seperti Amerika, Indonesia dan Jepang. Di Jepang, permainan ini disebut Kokkuri-san. Dalam permainan ini dibutuhkan sebuah kertas bertuliskan huruf-huruf hiragana dan sebuah koin. Telunjuk masing-masing peserta harus menempel pada koin di atas kertas. Setelah mantra pemanggil Kokkuri-san dibacakan, koin akan bergerak untuk menandakan bahwa ada arwah yang datang.

Peserta permainan bebas bertanya apa saja selama permainan. Beberapa cerita menyebutkan bahwa permainan ini dapat memberi tahu tanggal kematian para pesertanya. Yang harus diingat selama bermain Kokkuri-san, para peserta tidak boleh lupa mengucapkan selamat tinggal pada Kokkuri-san setelah permainan selesai atau mereka akan dihantui terus-menerus. Cara lain agar selamat dari gangguan arwah Kokkuri-san adalah peralatan permainan tersebut harus dibuang dalam waktu tertentu, atau membelanjakan koin yang dipakai saat bermain. Jika tidak, para peserta akan dihantui terus menerus dan dapat berakibat pada kematian.

10. PUISI KEMATIAN TOMINO

Tomino memang bukan hantu dengan wujud menyeramkan, namun sebaiknya jangan bermain-main dengannya. Tomino adalah puisi kematian yang dapat membunuh siapapun yang berani membacanya dengan suara lantang. Menurut legenda, jika ada yang membaca puisi Tomino dengan suara keras, maka ia akan mengundang kematian atau bencana bagi dirinya sendiri.

Menurut beberapa sumber, Tomino sebenarnya adalah seorang gadis kecil yang terlahir cacat. Ia menuliskan puisi yang kemudian ditunjukkan kepada orang tuanya. Melihat isi puisi Tomino yang menyeramkan, orang tuanya menghukum Tomino dengan mengurungnya dalam gudang sempit dan tidak memberinya makan. Beberapa hari kemudian, Tomino meninggal dengan tidak wajar.

Penasaran seperti apa isi puisi Tomino? Simak terjemahan puisinya berikut ini. Jika tak puas dengan hanya membaca terjemahannya, Anda bisa menyimak video puisi Tomino dalam berbahasa Jepang di bawah ini. Sekedar saran, sebaiknya Anda membaca puisinya dalam hati saja.

Trending Now

10 Hal yang Bikin Netizen Indonesia Unik

Pulsker, tahukah kamu bahwa netizen Indonesia terkenal unik? Oh iya, netizen sendiri artinya kelompok masyarakat yang telah mengenal dan akt
66,286 views 651 shares
15 Foto Kebetulan Yang Membuatmu Gak Cukup Lihat Sekali

15 Foto Kebetulan Yang Membuatmu Gak Cukup Lihat Sekali

Di Era Selfi dan kamera yang canggih, kamu setiap hari pasti punya puluhan foto baru, ratusan hingga ribuan foto setiap bulan, tapi pernahka
219,661 views 2,786 shares

Inilah Sosok Pria Penghina Deddy Corbuzier & Chika Jessica yang Berhasil Ditangkap!

Masih Ingat Berita Soal Sayembara Heboh ala Deddy Corbuzier, 10 Juta Rupiah Untuk yang Bisa Menangkap Haters di Instagram ini !.   Bera
23,040 views 1,054 shares
Nostalgia dengan PEMERAN SERIAL KUNGFU KERA SAKTI

Nostalgia dengan PEMERAN SERIAL KUNGFU KERA SAKTI

Masih ingat kan dengan serial kungfu kera sakti ini? Sudah 20 tahun berlalu ternyata. Serial ini dulu tayang pada tahun 1996 di stasiun tele
87,515 views 512 shares
Daftar Alat-Alat Doraemon Yang Sangat Sering Digunakan...!!^^

Daftar Alat-Alat Doraemon Yang Sangat Sering Digunakan...!!^^

Doraemon... siapa yang tidak mengenal tokoh anime dan manga ciptaan Fujiko F. Fujio. Merupakan robot kucing dari abad 22 yang datang dikiri
15,923 views 341 shares
Menggambar Hewan Itu Nggak Sesulit yang Kamu Bayangkan, Ini Tutorialnya!

Menggambar Hewan Itu Nggak Sesulit yang Kamu Bayangkan, Ini Tutorialnya!

Kamu punya adik kecil dirumah? Pasti pengen dong mengenalkan macam-macam hewan padanya. Mau bikin gambar tapi ngerasa kesulitan karena kamu
9,157 views 316 shares
[20 FOTO] Meme Lucu Tahun Baru Cina Monyet Api dan RAMALANNYA

[20 FOTO] Meme Lucu Tahun Baru Cina Monyet Api dan RAMALANNYA

Gong Xi Fa Chai ya bagi PULSKER yang merayakannya. Eh ngomong-ngomong soal tahun baru Cina, boleh nih disimak meme-meme lucu yang telah dira
50,502 views 296 shares

10 Foto Superhero ini bakal bikin kamu ngakak

Pernah ngebayangin Superhero kencing berjamaah? Wuuiiihhhh pasti seru! Apalagi ada HULK juga yang ikutan. Jangan pernah tunggu adegan ini da
49,927 views 571 shares
40 TIPS SEHAT Menjalani HIDUP INDAH

40 TIPS SEHAT Menjalani HIDUP INDAH

PULSKER, ingin menjalani hidup dengan indah? Yang harus dilakukan pertama kali adalah merubah perilaku kita semua. Dari yang sebelumnya kur
8,546 views 11 shares
Keren! Hasil Foto Kombinasi Wanita Cantik Dengan Berbagai Macam Hewan

Keren! Hasil Foto Kombinasi Wanita Cantik Dengan Berbagai Macam Hewan

Hii..Pulsker! Pasti kalian udah pernah liat yang namanya hasil foto luar biasa dari seorang fotografer. Kali ini ada fotografer wanita yang
8,546 views 1 shares
Terbaru

10 perbedaan cowok beneran kaya dan sok kaya

Wawker.com| Bagi beberapa cewek, dapat cowok yang kaya adalah suatu keberuntungan. Bukannya matre, tapi kemapanan finansial bisa mempercepat
0 views 0 shares

Handphone Terbaru Luncurkan Luncurkan Versi OS Android Marshmallow

Handphone Terbaru Luncurkan Luncurkan Versi OS Android Marshmallow Android 2.2 update untuk HTC Froyo Droid Incredible Rilis Selama waktu
3 views 0 shares
Yuk Intip Wajah Artis Hollywood Ini Sewaktu Muda

Yuk Intip Wajah Artis Hollywood Ini Sewaktu Muda

Cantik, ganteng, kaya raya, dan terkenal. Semua itu sudah dimiliki oleh artis Hollywood, seolah kesempurnaan sudah melekat pada diri mereka.
96 views 0 shares

Inilah 12 Kota Di Indonesia Dengan Lahan Termahal, Apa Kota Anda salah satunya?

Seiring dengan bertambahnya waktu dan berkembangnya zaman maka mau tak mau harga berbagai macam kebutuhan semakin mahal saja, sebut saja har
18 views 0 shares

X-Trail from Nissan

Nissan X-Trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik – Tahun 2016 menjadi ajang pembuktian dari beberapa produsen otomotif internasiona
3 views 0 shares

10 alasan kenapa kamu harus segera berhenti menonton sinetron Indonesia

Wawker.com | Kamu sudah jarang menonton sinetron Indonesia? Bukan berarti hobi menontonmu hilang, karena memang kadang sinetron Indonesia t
30 views 0 shares
Berbagai tips yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

Berbagai tips yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

Berbagai tips yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Berbagai tips yang bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.
227 views 0 shares

Cara Mengatasi Demam Di Rumah Dengan Mudah

Untuk demam yang demikian, sebenarnya kita bisa mengatasinya di rumah. Namun, berbeda dengan demam berbahaya (Demam Berdarah) yang harus seg
11 views 0 shares

Sony Xperia C4 Dual: Smartphone Selfie Terbaik Bertenaga Octa Core

Sony Xperia C4 Dual merupakan sebuah ponsel pintar atau smartphone terbaru yang dirilis oleh salah satu ppabrikan teknologi besar yakni Sony
11 views 0 shares

Khasiat yang Sangat Menakjubkan dari Air Rebusan Daun Sirsak

Khasiat yang pertama dari rebusan daun sirsak ini adalah untuk penyembuhan kanker dan bisa juga sebagai obat pencegah. Lihat selengkapnya ..
13 views 0 shares