×

perbedaan anak jaman sekarang dan jaman dulu

Beda Anak Jaman Dulu sama Jaman Sekarang
postingan aku yang sekarang mo ngebahas apa aja sih yang bisa dinostalgiain buat anak-anak umuran kek aku. (anak-anak??)
mungkin buat cewek, waktu kecil, pas SD mungkin, sebelum pergi kesekolah selalu dikuncitin rambutnya sama mama, trus pake bedak cemongan. kalo masih kecil mah keliatan emang lucu, lah kalo udah segede bagong ini, ntar malah dikira mo pentas ludruk.
trus gak boleh kalo gak pake tali pinggang, eh iya inget baget ! waktu kecil, anak cewek tuh emang gak punya malu (masih untuk anak SD ya), kenapa ? soalnya masa' iya narikin baju seragam supaya rapi dengan posisi tangan dua-duanya masup dikolong rok seragam. trus ditarik deh bagian yang gak rapih.
dan aku salah satu anak yang ngelakuin begituan........

langsung aja kita bahas hal-hal apa aja yang bedain anak jaman dulu ama jaman sekarang. cuss~
1. Sepatu Lampu
inget gak sih kalo jaman kita kecil dulu, kita mintak dibeliin sama ortu sepatu yang ada lampunya kalo diajak jalan. ampe susah tidur malem sangking gak sabarnya make tu sepatu buat sekolah besok. masih inget gak nama sepatunya apa ? lupa ? yeee.. payah. namanya PRO ATT ! iye tau, namanya aneh. tapi seengaknya waktu jaman dulu, siapa yang gak make tu sepatu, gak gahol :'p

2. Tajos
siapa yang gak tau tajos ?? berarti waktu jaman kecilnya tinggal dipedalaman tak berpenghuni, yang cuma dia and lutung aja yang tinggal. haha
GILAK ! jaman dulu ngehits banget dah ni maenan. gak dijual dimana-mana. tapi didapet dari dalem snack merk Chiki,Cheatoz, Chitato. aku inget banget, dulu banyak Tajos gara-gara minta dibeliin Cheatoz sama papa. pas bukak tu bungkusan ciki, nemu tajos, gak langsung dimaenin, tapi tajosnya dijilat dulu. soalnya bumbu ciki masih nempel. hahaha
Tajos itu bisa dibuat maen lempar-lemparan, bisa dirangkai juga jadi dinosaurusan.
bangga banget kalo punya tajos paling banyak diantara temen-temen laen. biasanya anak laki yang tajosnya banyak.

3. Pulpen Wangi
pulpen yang aromanya wangi permen karet. dulu sih sempet punya. tapi gak tau darimana ada gosip kalo aroma 'wangi' itu gara-gara ada narkoba. mungkin gosip itu dibuat alesannya karena kesan yang 'wangi' itu bisa buat anak kecil ketagihan buat terus nyiumin dan (takutnya) muncul ketergantungan buat nyiumin tu pulpen terus menerus.
nah mulai deh, tu pulpen gak eksis lagi dikalangin anak SD. gak tau siapa yang nyebar gosip. tapi aku yakin, sekali ini bukan aku yang nyebar.
#angkatbenderaputih

4. Binder
buku kecil, kertas warna warni. biasanya buat anak cewek, kertasnya bisa diajak tukeran gitu sama temen-temen. baidewei.. ada yang masih nyimpen bindernya waktu SD ? aku masih lho :D
isinya penuh dibiodata temen-temen sekelas. nulis Nama,TTL,Hobi,dll.
kalo nulis 'Artis Favovit' , pasti gak jauh-jauh dari F4, terutama Tomingse. (geli sendiri ngingetnya.hihi).
kalo nulis 'Makanan Favorit', gak jauh jauh dari Mie goreng sama Nasi goreng (seret banget tenggorokan).
trus nulis 'Minuman Favorit', yang diisi pasti 3 macem. Kokakola, Sprit, sm Fanta.
#haduh

5. Lagu
waktu SD, tiap pagi pasti denger lagu anak-anak, jamannya Eno Lerian, Trio wekwek. mama yang paling rajin beliin kaset begituan. ampe hapal semua lagunya. trus diputer diradio tua.
tiap denger lagu pasti sambil joget-joget. padahal bukan lagu dangdut -_-
...

hmm.. itu aja ya. sebenernya masih banyak. ada permen karet yang ada hadiah stiker Tatto. yang kalo mo dipasang harus pake aer dulu. tapi hasilnya malah gak nempel sepenuhnya. trus ada Roti Jojon yang dimakan pake Coki-coki. ada Snack Cup-cup rasa pedes.

trus bedanya anak jaman sekarang dimananya,ti ?
jaman sekarang.. anak-anaknya terkesan 'karbitan'. penampilan lebih tua daripada umur yang sebenernya. Masih SD tapi lebih hapal buat nyanyiin lagu cinta-cintaan. semua lagu yang ngehits jaman sekarang pada apal. Padahal mereka gak tau, paitnya cinta itu kek apa.
#tsaahh
sekarang lagu anak-anak cuma kedengeran kalo ada abang tukang odong-odong lewat depan rumah. selebihnya, gak.
Anak SD jaman sekarang penampilan nomer 1. pake baju bermerk, sepatu juga gitu. udah dibolein ortunya make BB.
belum lagi dipegangin Ipad. padahal cuma buat maen angrybird aja dalemnya. mungkin ngotak atik Photoscape aja gak bisa. lebih milih buat internetan diwarnet berjam jam daripada maen petak umpet sama temennya diluar. lebih sibuk sama dunianya sendiri.

hm.. waktu itu, sempet ketemu anak cewek masih SMP, dia balik dari sekolah tapi dandannya kek cewek umur 23 taon. udah pake softlens, rok seragam setengah paha, trus yang lebih salut.. pinteran dia pake eyeliner daripada aku !
gilak ! keknya harus belajar dari dia.
...

well. mungkin postingan sekarang sedikit buat kita miris. tapi disatu sisi buat kita juga kangen buat balik lagi kejaman waktu kecil. but. don't worry guys.. kita udah ngelewatin itu. dan pastinya lebih indah jaman dulu daripada ngeliat mirisnya anak jaman sekarang :)

#Gambar unik

98 people WOW

Rifqi Ary Jhordam 06-03-2014 18:21
Yadi Setiawan 04-03-2014 17:37
Fahrudin Arafat 01-03-2014 23:19
Keuyeup Apu 01-03-2014 21:27
Zhafran Fadilah 01-03-2014 16:56
Iqbal Rizkyansa 01-03-2014 10:38
Zahra Lubis 01-03-2014 01:15
top Kembali ke atas