perbedaan anak jaman sekarang dan jaman dulu
Loading...
 
posted on Beautiful / GIrl
48,810 views
perbedaan anak jaman sekarang dan jaman dulu

Beda Anak Jaman Dulu sama Jaman Sekarang
postingan aku yang sekarang mo ngebahas apa aja sih yang bisa dinostalgiain buat anak-anak umuran kek aku. (anak-anak??)
mungkin buat cewek, waktu kecil, pas SD mungkin, sebelum pergi kesekolah selalu dikuncitin rambutnya sama mama, trus pake bedak cemongan.

kalo masih kecil mah keliatan emang lucu, lah kalo udah segede bagong ini, ntar malah dikira mo pentas ludruk.
trus gak boleh kalo gak pake tali pinggang, eh iya inget baget ! waktu kecil, anak cewek tuh emang gak punya malu (masih untuk anak SD ya), kenapa ? soalnya masa' iya narikin baju seragam supaya rapi dengan posisi tangan dua-duanya masup dikolong rok seragam. trus ditarik deh bagian yang gak rapih.
dan aku salah satu anak yang ngelakuin begituan........

langsung aja kita bahas hal-hal apa aja yang bedain anak jaman dulu ama jaman sekarang. cuss~
1. Sepatu Lampu
inget gak sih kalo jaman kita kecil dulu, kita mintak dibeliin sama ortu sepatu yang ada lampunya kalo diajak jalan. ampe susah tidur malem sangking gak sabarnya make tu sepatu buat sekolah besok. masih inget gak nama sepatunya apa ? lupa ? yeee.. payah. namanya PRO ATT ! iye tau, namanya aneh. tapi seengaknya waktu jaman dulu, siapa yang gak make tu sepatu, gak gahol :'p

2. Tajos
siapa yang gak tau tajos ?? berarti waktu jaman kecilnya tinggal dipedalaman tak berpenghuni, yang cuma dia and lutung aja yang tinggal. haha
GILAK ! jaman dulu ngehits banget dah ni maenan. gak dijual dimana-mana. tapi didapet dari dalem snack merk Chiki,Cheatoz, Chitato. aku inget banget, dulu banyak Tajos gara-gara minta dibeliin Cheatoz sama papa. pas bukak tu bungkusan ciki, nemu tajos, gak langsung dimaenin, tapi tajosnya dijilat dulu. soalnya bumbu ciki masih nempel. hahaha
Tajos itu bisa dibuat maen lempar-lemparan, bisa dirangkai juga jadi dinosaurusan.
bangga banget kalo punya tajos paling banyak diantara temen-temen laen. biasanya anak laki yang tajosnya banyak.

3. Pulpen Wangi
pulpen yang aromanya wangi permen karet. dulu sih sempet punya. tapi gak tau darimana ada gosip kalo aroma 'wangi' itu gara-gara ada narkoba. mungkin gosip itu dibuat alesannya karena kesan yang 'wangi' itu bisa buat anak kecil ketagihan buat terus nyiumin dan (takutnya) muncul ketergantungan buat nyiumin tu pulpen terus menerus.
nah mulai deh, tu pulpen gak eksis lagi dikalangin anak SD. gak tau siapa yang nyebar gosip. tapi aku yakin, sekali ini bukan aku yang nyebar.
#angkatbenderaputih

4. Binder
buku kecil, kertas warna warni. biasanya buat anak cewek, kertasnya bisa diajak tukeran gitu sama temen-temen. baidewei.. ada yang masih nyimpen bindernya waktu SD ? aku masih lho :D
isinya penuh dibiodata temen-temen sekelas. nulis Nama,TTL,Hobi,dll.
kalo nulis 'Artis Favovit' , pasti gak jauh-jauh dari F4, terutama Tomingse. (geli sendiri ngingetnya.hihi).
kalo nulis 'Makanan Favorit', gak jauh jauh dari Mie goreng sama Nasi goreng (seret banget tenggorokan).
trus nulis 'Minuman Favorit', yang diisi pasti 3 macem. Kokakola, Sprit, sm Fanta.
#haduh

5. Lagu
waktu SD, tiap pagi pasti denger lagu anak-anak, jamannya Eno Lerian, Trio wekwek. mama yang paling rajin beliin kaset begituan. ampe hapal semua lagunya. trus diputer diradio tua.
tiap denger lagu pasti sambil joget-joget. padahal bukan lagu dangdut -_-
...

hmm.. itu aja ya. sebenernya masih banyak. ada permen karet yang ada hadiah stiker Tatto. yang kalo mo dipasang harus pake aer dulu. tapi hasilnya malah gak nempel sepenuhnya. trus ada Roti Jojon yang dimakan pake Coki-coki. ada Snack Cup-cup rasa pedes.

trus bedanya anak jaman sekarang dimananya,ti ?
jaman sekarang.. anak-anaknya terkesan 'karbitan'. penampilan lebih tua daripada umur yang sebenernya. Masih SD tapi lebih hapal buat nyanyiin lagu cinta-cintaan. semua lagu yang ngehits jaman sekarang pada apal. Padahal mereka gak tau, paitnya cinta itu kek apa.
#tsaahh
sekarang lagu anak-anak cuma kedengeran kalo ada abang tukang odong-odong lewat depan rumah. selebihnya, gak.
Anak SD jaman sekarang penampilan nomer 1. pake baju bermerk, sepatu juga gitu. udah dibolein ortunya make BB.
belum lagi dipegangin Ipad. padahal cuma buat maen angrybird aja dalemnya. mungkin ngotak atik Photoscape aja gak bisa. lebih milih buat internetan diwarnet berjam jam daripada maen petak umpet sama temennya diluar. lebih sibuk sama dunianya sendiri.

hm.. waktu itu, sempet ketemu anak cewek masih SMP, dia balik dari sekolah tapi dandannya kek cewek umur 23 taon. udah pake softlens, rok seragam setengah paha, trus yang lebih salut.. pinteran dia pake eyeliner daripada aku !
gilak ! keknya harus belajar dari dia.
...

well. mungkin postingan sekarang sedikit buat kita miris. tapi disatu sisi buat kita juga kangen buat balik lagi kejaman waktu kecil. but. don't worry guys.. kita udah ngelewatin itu. dan pastinya lebih indah jaman dulu daripada ngeliat mirisnya anak jaman sekarang :)

Trending Now
Like mother, Like Daughter..15 Foto Ibu dan Anak Perempuan yang Akan Membuatmu Terkesima

Like mother, Like Daughter..15 Foto Ibu dan Anak Perempuan yang Akan Membuatmu Terkesima

Setiap wanita pasti ingin menjadi seorang ibu. Dan mempunyai anak perempuan menjadi kebahagian tersendiri bagi seorang ibu. Kita bisa menata
33,800 views 5 shares

8 Alasan Mengapa Filipina Jadi Negara Tujuan Travellingmu Selanjutnya

Haii Pulsker.. libur telah tiba nih, kamu mungkin udah merencanakan liburan dengan keluarga atau teman-temanmu. Nah, ke mana destinasi libur
28,687 views 670 shares
[23 FOTO] ASLI KEREN! Berinteraksi dengan Goresan PENSIL!

[23 FOTO] ASLI KEREN! Berinteraksi dengan Goresan PENSIL!

Alessandro Diddi berkreasi dengan goresan pensilnya. Gambar yang dibuatnya digabungkan dengan ekspresi tubuh manusia dan benda sehari-hari s
162,084 views 222 shares
10 Franchise Cepat Saji TERLARIS di DUNIA, Mana Saja yang Sudah KALIAN NIKMATI?

10 Franchise Cepat Saji TERLARIS di DUNIA, Mana Saja yang Sudah KALIAN NIKMATI?

Makanan cepat saji begitu digemari oleh masyarakat dunia termasuk di Indonesia. Semua itu terjadi karena inovasi yang ditemukan dan kerja ke
6,652 views 30 shares
Indahnya Setetes Air Mata Saat Di Zoom Perbesar, Lihat 9 Fotonya!

Indahnya Setetes Air Mata Saat Di Zoom Perbesar, Lihat 9 Fotonya!

Banyak yang tidak mengira kalau ternyata air mata yang menetes memiliki keindahan didalam bentuknya, hal ini terkuak setelah dilakukan penel
6,857 views 8 shares
10 FILM INSPIRATIF yang Mengisahkan Tentang SOSOK GURU TERBAIK. Ada DUA dari INDONESIA Loh!

10 FILM INSPIRATIF yang Mengisahkan Tentang SOSOK GURU TERBAIK. Ada DUA dari INDONESIA Loh!

Wah sudah weekend ya? Enaknya dipakai untuk menonton film bersama teman, pacar, atau keluarga kan? Nah berikut ini adalah beberapa rekomend
1,154 views 0 shares
MANGKUK UNIK. Tidak Perlu Repot-Repot Lagi Pegang Handphone sambil Makan

MANGKUK UNIK. Tidak Perlu Repot-Repot Lagi Pegang Handphone sambil Makan

MANGKUK UNIK. Tidak Perlu Repot-Repot Lagi Pegang Handphone sambil Makan
7,621 views 9 shares
Beberapa Foto Tingkah Hewan-Hewan Ini Bakal Bikin Kamu Ngakak!

Beberapa Foto Tingkah Hewan-Hewan Ini Bakal Bikin Kamu Ngakak!

Manusia di ciptakan memiliki akal pikiran yang membuat kita selalu berpikir sebelum  melakukan sesuatu. Beda dengan hewan Pulsker, mereka d
22,729 views 37 shares
15 DESAIN KREATIF Kartu Nama yang Menunjukkan PROFESINYA

15 DESAIN KREATIF Kartu Nama yang Menunjukkan PROFESINYA

Kartu nama adalah salah satu cara untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan pekerjaanmu kepada orang lain yang mungkin membutuhkan jasamu
5,254 views 171 shares
Kumpulan Anjing-Anjing Dengan Gaya Potongan Bulu Yang Luar Biasa Aneh!

Kumpulan Anjing-Anjing Dengan Gaya Potongan Bulu Yang Luar Biasa Aneh!

ada yang punya anjing gaes? salah satu jewan peliharaan favorit manusia ini emang gak pernah bikin bosen buat dibahas, selain ramah dan seti
755 views 0 shares
Terbaru

Cina : Bayi Lahir Dengan 31 Jari Memerlukan Operasi

Namanya Hong Hong, umurnya saat ini (mei 2016) hampir berusia 4 bulan, tinggal di kota Pingjiang provinsi Hunan Cina dan memiliki 31 jari ta
9 views 0 shares

Kisah Penyejuk Hati - Kisah Nabi Kita Tercinta- Nabi Muhammad SAW

Disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW lahir pada tanggal 12 Rabiul awal tahun Gajah. Disebut tahun Gajah karena Raja Abraha datang ke Mekkah de
78 views 0 shares

Lampu Hias Gantung Yang Cantik

untuk memperindah ruang tamu tentu saja memerlukan aksesoris salah satu dianataranya adalah lampu hiasa gantung , nah disini ada inpirasi mo
44 views 0 shares

Dampak Positif Bermain Games, KPAI Sudah Analisakah?

Guegamers – Berapa banyak bukti yang harus dilemparkan penelitian-penelitian di luar sana untuk mengubah persepsi negatif sebagian besar
85 views 0 shares
Uni Eropa : Peluncuran Satelit Sentinel-1b, Satelit Observasi Bumi terbaru

Uni Eropa : Peluncuran Satelit Sentinel-1b, Satelit Observasi Bumi terbaru

Satelit observasi Bumi terbaru dari Uni Eropa “Sentinel-1b” telah diluncurkan pada hari Senin yang lalu oleh roket Soyuz, dan pa
19 views 0 shares

Ini lah Bripda Ricca Polwan Cantik yang membuat para cowok Jatuh hati

Beberapa waktu lalu di dunia maya beredar video pengemudi motor yang menghampiri seorang polisi wanita (polwan) untuk meminta foto bareng. N
136 views 0 shares

20 Potret kemesraan hewan dengan pasangannya, romantis juga ya

Kamu nggak akan takjub melihat gaya hewan bercengkrama dengan pasangannya ini.   Sikap sayang-menyayangi tampaknya dikaruniakan bukan han
71 views 0 shares

Sprei CAntik warna pink motif Bunga Calista

Sprei untuk remaja pada umumnya mempunyai corak yang lebih bervariasi. Remaja perempuan tentunya lebih menyukai motif dan warna  yang femi
15 views 0 shares

Agnes Nyayi Lagu Slank - Terlalu Manis Agenes Emang Keren Pokok nya

< allowfullscreen="" frameborder="0" height="300" src="//www.youtube.com/embed/gUbwXR_aC88" width="600">
44 views 0 shares

Akustik (Nesya & Ratis) - Iwan Fals - Yang Terlupakan

< allowfullscreen="" frameborder="0" height="300" src="//www.youtube.com/embed/qBoEIslOzpg" width="600">
17 views 0 shares