perbedaan anak jaman sekarang dan jaman dulu
Loading...
 
posted on Beautiful / GIrl
50,649 views
perbedaan anak jaman sekarang dan jaman dulu

Beda Anak Jaman Dulu sama Jaman Sekarang
postingan aku yang sekarang mo ngebahas apa aja sih yang bisa dinostalgiain buat anak-anak umuran kek aku. (anak-anak??)
mungkin buat cewek, waktu kecil, pas SD mungkin, sebelum pergi kesekolah selalu dikuncitin rambutnya sama mama, trus pake bedak cemongan.

kalo masih kecil mah keliatan emang lucu, lah kalo udah segede bagong ini, ntar malah dikira mo pentas ludruk.
trus gak boleh kalo gak pake tali pinggang, eh iya inget baget ! waktu kecil, anak cewek tuh emang gak punya malu (masih untuk anak SD ya), kenapa ? soalnya masa' iya narikin baju seragam supaya rapi dengan posisi tangan dua-duanya masup dikolong rok seragam. trus ditarik deh bagian yang gak rapih.
dan aku salah satu anak yang ngelakuin begituan........

langsung aja kita bahas hal-hal apa aja yang bedain anak jaman dulu ama jaman sekarang. cuss~
1. Sepatu Lampu
inget gak sih kalo jaman kita kecil dulu, kita mintak dibeliin sama ortu sepatu yang ada lampunya kalo diajak jalan. ampe susah tidur malem sangking gak sabarnya make tu sepatu buat sekolah besok. masih inget gak nama sepatunya apa ? lupa ? yeee.. payah. namanya PRO ATT ! iye tau, namanya aneh. tapi seengaknya waktu jaman dulu, siapa yang gak make tu sepatu, gak gahol :'p

2. Tajos
siapa yang gak tau tajos ?? berarti waktu jaman kecilnya tinggal dipedalaman tak berpenghuni, yang cuma dia and lutung aja yang tinggal. haha
GILAK ! jaman dulu ngehits banget dah ni maenan. gak dijual dimana-mana. tapi didapet dari dalem snack merk Chiki,Cheatoz, Chitato. aku inget banget, dulu banyak Tajos gara-gara minta dibeliin Cheatoz sama papa. pas bukak tu bungkusan ciki, nemu tajos, gak langsung dimaenin, tapi tajosnya dijilat dulu. soalnya bumbu ciki masih nempel. hahaha
Tajos itu bisa dibuat maen lempar-lemparan, bisa dirangkai juga jadi dinosaurusan.
bangga banget kalo punya tajos paling banyak diantara temen-temen laen. biasanya anak laki yang tajosnya banyak.

3. Pulpen Wangi
pulpen yang aromanya wangi permen karet. dulu sih sempet punya. tapi gak tau darimana ada gosip kalo aroma 'wangi' itu gara-gara ada narkoba. mungkin gosip itu dibuat alesannya karena kesan yang 'wangi' itu bisa buat anak kecil ketagihan buat terus nyiumin dan (takutnya) muncul ketergantungan buat nyiumin tu pulpen terus menerus.
nah mulai deh, tu pulpen gak eksis lagi dikalangin anak SD. gak tau siapa yang nyebar gosip. tapi aku yakin, sekali ini bukan aku yang nyebar.
#angkatbenderaputih

4. Binder
buku kecil, kertas warna warni. biasanya buat anak cewek, kertasnya bisa diajak tukeran gitu sama temen-temen. baidewei.. ada yang masih nyimpen bindernya waktu SD ? aku masih lho :D
isinya penuh dibiodata temen-temen sekelas. nulis Nama,TTL,Hobi,dll.
kalo nulis 'Artis Favovit' , pasti gak jauh-jauh dari F4, terutama Tomingse. (geli sendiri ngingetnya.hihi).
kalo nulis 'Makanan Favorit', gak jauh jauh dari Mie goreng sama Nasi goreng (seret banget tenggorokan).
trus nulis 'Minuman Favorit', yang diisi pasti 3 macem. Kokakola, Sprit, sm Fanta.
#haduh

5. Lagu
waktu SD, tiap pagi pasti denger lagu anak-anak, jamannya Eno Lerian, Trio wekwek. mama yang paling rajin beliin kaset begituan. ampe hapal semua lagunya. trus diputer diradio tua.
tiap denger lagu pasti sambil joget-joget. padahal bukan lagu dangdut -_-
...

hmm.. itu aja ya. sebenernya masih banyak. ada permen karet yang ada hadiah stiker Tatto. yang kalo mo dipasang harus pake aer dulu. tapi hasilnya malah gak nempel sepenuhnya. trus ada Roti Jojon yang dimakan pake Coki-coki. ada Snack Cup-cup rasa pedes.

trus bedanya anak jaman sekarang dimananya,ti ?
jaman sekarang.. anak-anaknya terkesan 'karbitan'. penampilan lebih tua daripada umur yang sebenernya. Masih SD tapi lebih hapal buat nyanyiin lagu cinta-cintaan. semua lagu yang ngehits jaman sekarang pada apal. Padahal mereka gak tau, paitnya cinta itu kek apa.
#tsaahh
sekarang lagu anak-anak cuma kedengeran kalo ada abang tukang odong-odong lewat depan rumah. selebihnya, gak.
Anak SD jaman sekarang penampilan nomer 1. pake baju bermerk, sepatu juga gitu. udah dibolein ortunya make BB.
belum lagi dipegangin Ipad. padahal cuma buat maen angrybird aja dalemnya. mungkin ngotak atik Photoscape aja gak bisa. lebih milih buat internetan diwarnet berjam jam daripada maen petak umpet sama temennya diluar. lebih sibuk sama dunianya sendiri.

hm.. waktu itu, sempet ketemu anak cewek masih SMP, dia balik dari sekolah tapi dandannya kek cewek umur 23 taon. udah pake softlens, rok seragam setengah paha, trus yang lebih salut.. pinteran dia pake eyeliner daripada aku !
gilak ! keknya harus belajar dari dia.
...

well. mungkin postingan sekarang sedikit buat kita miris. tapi disatu sisi buat kita juga kangen buat balik lagi kejaman waktu kecil. but. don't worry guys.. kita udah ngelewatin itu. dan pastinya lebih indah jaman dulu daripada ngeliat mirisnya anak jaman sekarang :)

Trending Now
7 Hal yang Harus Kamu Persiapkan Saat ART Mudik Lebaran

7 Hal yang Harus Kamu Persiapkan Saat ART Mudik Lebaran

Bulan Ramadhan sudah hampir memasuki akhir-akhir bulan pulsker, dan hampir sampai pada puncaknya yakni Lebaran. Banyak hal yang perlu kita s
17,856 views 4,278 shares
Apa Saja Kegiatan Sandra Dewi Saat Ramadhan dan Mudik? Yuk Intip Bareng-Bareng !

Apa Saja Kegiatan Sandra Dewi Saat Ramadhan dan Mudik? Yuk Intip Bareng-Bareng !

Kehidupan selebritis memang menarik untuk diikuti pulsker, apalagi di bulan Ramadhan seperti sekarang. Nah, kali ini kita bakalan kepoin keg
9,162 views 3,517 shares
7 Hal yang Bikin Kamu Kangen dan Selalu Dirindukan Saat Bulan Puasa

7 Hal yang Bikin Kamu Kangen dan Selalu Dirindukan Saat Bulan Puasa

Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang paling ditunggu bagi sebagian orang, pulsker. Karena nih, bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh
23,810 views 18,992 shares
Wah..Keenan Pearce dan Hamish Daud Ternyata Kompakan Lho, Ini Buktinya!

Wah..Keenan Pearce dan Hamish Daud Ternyata Kompakan Lho, Ini Buktinya!

Kabar pertunangan Hamish memang bikin heboh Indonesia, banyak netizen dibuat patah hati dengan kabar pertunangannya. Apalagi diketahui kala
29,977 views 2,652 shares
Intip Cara Hamish Daud Menyelesaikan Masalah Rumah Tangga Saat Ramadhan #PakaiKepalaDingin

Intip Cara Hamish Daud Menyelesaikan Masalah 'Rumah Tangga' Saat Ramadhan #PakaiKepalaDingin

Siapa sih yang nggak kenal dengan Hamish Daud, cowok ganteng yang berhasil bikin cewek se-Indonesia patah hati karena kabar pertunangannya.
20,938 views 5,453 shares
25 Foto yang Tidak Dipublikasikan Dari Arsip National Geographic

25 Foto yang Tidak Dipublikasikan Dari Arsip National Geographic

Sebuah foto bermakna ribuan kata-kata, tapi foto National Geographic selalu membuat kita speechless atau sulit berkata-kata karena koleksi f
772,228 views 7,759 shares
Daftar 11 Nama Orang Paling Unik yang Cuma Ada di Indonesia

Daftar 11 Nama Orang Paling Unik yang Cuma Ada di Indonesia

Kata orang, nama adalah pemberian orang tua yang terbaik. Pemberian nama seseorang tidak asal-asalan begitu saja pulsker. Ada makna dan maks
20,092 views 1,658 shares
Para Tokoh Kartun dan Superhero Ini Juga Mau Ngucapin Lebaran Lho, Boleh Nih Buat Desain Kartu Lebaran !

Para Tokoh Kartun dan Superhero Ini Juga Mau Ngucapin Lebaran Lho, Boleh Nih Buat Desain Kartu Lebaran !

Saat lebaran tiba, dimanapun kita berada nggak lupa untuk saling memberi ucapan kepada sesama pulsker. Ya, karena selain kita bermaaf-maafan
4,073 views 1 shares
10 Pasangan Ini Berfoto Lagi Mirip dengan Foto Pernikahan Mereka Dulu

10 Pasangan Ini Berfoto Lagi Mirip dengan Foto Pernikahan Mereka Dulu

Menua adalah sesuatu yang ga bisa kita hindarkan. Hal ini terjadi pada kita semua. Tapi cinta ga pernah menua, Pulsker setuju? Kalo Pulsker
20,893 views 1,148 shares
Lucunya..Hewan-Hewan Ini Nggak Mau Kalah Eksis Didepan Kamera!

Lucunya..Hewan-Hewan Ini Nggak Mau Kalah Eksis Didepan Kamera!

Photobomb adalah istilah untuk orang yang iseng nimbrung pas orang lain lagi foto. Photobomb sendiri ternyata bukan hal baru, Bahkan, photob
86,752 views 2,433 shares