perbedaan anak jaman sekarang dan jaman dulu
Loading...
 
posted on Beautiful / GIrl
47,682 views
Tweet Share
perbedaan anak jaman sekarang dan jaman dulu

Beda Anak Jaman Dulu sama Jaman Sekarang
postingan aku yang sekarang mo ngebahas apa aja sih yang bisa dinostalgiain buat anak-anak umuran kek aku. (anak-anak??)
mungkin buat cewek, waktu kecil, pas SD mungkin, sebelum pergi kesekolah selalu dikuncitin rambutnya sama mama, trus pake bedak cemongan.

kalo masih kecil mah keliatan emang lucu, lah kalo udah segede bagong ini, ntar malah dikira mo pentas ludruk.
trus gak boleh kalo gak pake tali pinggang, eh iya inget baget ! waktu kecil, anak cewek tuh emang gak punya malu (masih untuk anak SD ya), kenapa ? soalnya masa' iya narikin baju seragam supaya rapi dengan posisi tangan dua-duanya masup dikolong rok seragam. trus ditarik deh bagian yang gak rapih.
dan aku salah satu anak yang ngelakuin begituan........

langsung aja kita bahas hal-hal apa aja yang bedain anak jaman dulu ama jaman sekarang. cuss~
1. Sepatu Lampu
inget gak sih kalo jaman kita kecil dulu, kita mintak dibeliin sama ortu sepatu yang ada lampunya kalo diajak jalan. ampe susah tidur malem sangking gak sabarnya make tu sepatu buat sekolah besok. masih inget gak nama sepatunya apa ? lupa ? yeee.. payah. namanya PRO ATT ! iye tau, namanya aneh. tapi seengaknya waktu jaman dulu, siapa yang gak make tu sepatu, gak gahol :'p

2. Tajos
siapa yang gak tau tajos ?? berarti waktu jaman kecilnya tinggal dipedalaman tak berpenghuni, yang cuma dia and lutung aja yang tinggal. haha
GILAK ! jaman dulu ngehits banget dah ni maenan. gak dijual dimana-mana. tapi didapet dari dalem snack merk Chiki,Cheatoz, Chitato. aku inget banget, dulu banyak Tajos gara-gara minta dibeliin Cheatoz sama papa. pas bukak tu bungkusan ciki, nemu tajos, gak langsung dimaenin, tapi tajosnya dijilat dulu. soalnya bumbu ciki masih nempel. hahaha
Tajos itu bisa dibuat maen lempar-lemparan, bisa dirangkai juga jadi dinosaurusan.
bangga banget kalo punya tajos paling banyak diantara temen-temen laen. biasanya anak laki yang tajosnya banyak.

3. Pulpen Wangi
pulpen yang aromanya wangi permen karet. dulu sih sempet punya. tapi gak tau darimana ada gosip kalo aroma 'wangi' itu gara-gara ada narkoba. mungkin gosip itu dibuat alesannya karena kesan yang 'wangi' itu bisa buat anak kecil ketagihan buat terus nyiumin dan (takutnya) muncul ketergantungan buat nyiumin tu pulpen terus menerus.
nah mulai deh, tu pulpen gak eksis lagi dikalangin anak SD. gak tau siapa yang nyebar gosip. tapi aku yakin, sekali ini bukan aku yang nyebar.
#angkatbenderaputih

4. Binder
buku kecil, kertas warna warni. biasanya buat anak cewek, kertasnya bisa diajak tukeran gitu sama temen-temen. baidewei.. ada yang masih nyimpen bindernya waktu SD ? aku masih lho :D
isinya penuh dibiodata temen-temen sekelas. nulis Nama,TTL,Hobi,dll.
kalo nulis 'Artis Favovit' , pasti gak jauh-jauh dari F4, terutama Tomingse. (geli sendiri ngingetnya.hihi).
kalo nulis 'Makanan Favorit', gak jauh jauh dari Mie goreng sama Nasi goreng (seret banget tenggorokan).
trus nulis 'Minuman Favorit', yang diisi pasti 3 macem. Kokakola, Sprit, sm Fanta.
#haduh

5. Lagu
waktu SD, tiap pagi pasti denger lagu anak-anak, jamannya Eno Lerian, Trio wekwek. mama yang paling rajin beliin kaset begituan. ampe hapal semua lagunya. trus diputer diradio tua.
tiap denger lagu pasti sambil joget-joget. padahal bukan lagu dangdut -_-
...

hmm.. itu aja ya. sebenernya masih banyak. ada permen karet yang ada hadiah stiker Tatto. yang kalo mo dipasang harus pake aer dulu. tapi hasilnya malah gak nempel sepenuhnya. trus ada Roti Jojon yang dimakan pake Coki-coki. ada Snack Cup-cup rasa pedes.

trus bedanya anak jaman sekarang dimananya,ti ?
jaman sekarang.. anak-anaknya terkesan 'karbitan'. penampilan lebih tua daripada umur yang sebenernya. Masih SD tapi lebih hapal buat nyanyiin lagu cinta-cintaan. semua lagu yang ngehits jaman sekarang pada apal. Padahal mereka gak tau, paitnya cinta itu kek apa.
#tsaahh
sekarang lagu anak-anak cuma kedengeran kalo ada abang tukang odong-odong lewat depan rumah. selebihnya, gak.
Anak SD jaman sekarang penampilan nomer 1. pake baju bermerk, sepatu juga gitu. udah dibolein ortunya make BB.
belum lagi dipegangin Ipad. padahal cuma buat maen angrybird aja dalemnya. mungkin ngotak atik Photoscape aja gak bisa. lebih milih buat internetan diwarnet berjam jam daripada maen petak umpet sama temennya diluar. lebih sibuk sama dunianya sendiri.

hm.. waktu itu, sempet ketemu anak cewek masih SMP, dia balik dari sekolah tapi dandannya kek cewek umur 23 taon. udah pake softlens, rok seragam setengah paha, trus yang lebih salut.. pinteran dia pake eyeliner daripada aku !
gilak ! keknya harus belajar dari dia.
...

well. mungkin postingan sekarang sedikit buat kita miris. tapi disatu sisi buat kita juga kangen buat balik lagi kejaman waktu kecil. but. don't worry guys.. kita udah ngelewatin itu. dan pastinya lebih indah jaman dulu daripada ngeliat mirisnya anak jaman sekarang :)

Trending Now

10 Hal yang Bikin Netizen Indonesia Unik

Pulsker, tahukah kamu bahwa netizen Indonesia terkenal unik? Oh iya, netizen sendiri artinya kelompok masyarakat yang telah mengenal dan akt
59,732 views 647 shares
[20 FOTO] Meme Lucu Tahun Baru Cina Monyet Api dan RAMALANNYA

[20 FOTO] Meme Lucu Tahun Baru Cina Monyet Api dan RAMALANNYA

Gong Xi Fa Chai ya bagi PULSKER yang merayakannya. Eh ngomong-ngomong soal tahun baru Cina, boleh nih disimak meme-meme lucu yang telah dira
16,168 views 2 shares

10 Foto Superhero ini bakal bikin kamu ngakak

Pernah ngebayangin Superhero kencing berjamaah? Wuuiiihhhh pasti seru! Apalagi ada HULK juga yang ikutan. Jangan pernah tunggu adegan ini da
43,888 views 394 shares
40 TIPS SEHAT Menjalani HIDUP INDAH

40 TIPS SEHAT Menjalani HIDUP INDAH

PULSKER, ingin menjalani hidup dengan indah? Yang harus dilakukan pertama kali adalah merubah perilaku kita semua. Dari yang sebelumnya kur
4,956 views 11 shares
Keren! Hasil Foto Kombinasi Wanita Cantik Dengan Berbagai Macam Hewan

Keren! Hasil Foto Kombinasi Wanita Cantik Dengan Berbagai Macam Hewan

Hii..Pulsker! Pasti kalian udah pernah liat yang namanya hasil foto luar biasa dari seorang fotografer. Kali ini ada fotografer wanita yang
5,692 views 1 shares
WOW!! Kumpulan Foto Santai Para Presiden Indonesia Dari Masa Ke Masa

WOW!! Kumpulan Foto Santai Para Presiden Indonesia Dari Masa Ke Masa

Jadi presiden negara sebesar Indonesia itu emang melelahkan. Makanya para presiden kita, selalu menyempatkan diri buat bersantai di sela kep
33,326 views 132 shares
Barang-barang Yang Wajib Kamu Bawa Saat Mendaki Gunung

Barang-barang Yang Wajib Kamu Bawa Saat Mendaki Gunung

Mendaki gunung memang kegiatan yang menyenangkan sekaligus membahayakan. Untuk itu, lakukan persiapan dengan matang. Kamu harus tau barag-ba
11,123 views 343 shares
10 Tempat Paling Indah di Dunia yang Mirip Lukisan !

10 Tempat Paling Indah di Dunia yang Mirip Lukisan !

Selama ini pernahkah kamu saat melihat sebuah pemandangan lalu mengaguminya dan berkata 'wah, tempat ini sangat indah seperti lukisan.' Kala
27,939 views 628 shares
20 KARIKATUR LUCU Saat Cewek Udah Jadi MAMA

20 KARIKATUR LUCU Saat Cewek Udah Jadi MAMA

Perilaku cewek saat masih single dan saat jadi seorang ibu itu ternyata memiliki perbedaan yang lucu. Di saat single yang masih ingin dimanj
225,737 views 2,309 shares
23 Meme Biarkan JOMBLO Berimajinasi yang KOCAK

23 Meme Biarkan JOMBLO Berimajinasi yang KOCAK

Jomblo bukan alasan buat kamu untuk berhenti berimajinasi. Dengan menjadi jomblo malah membuat kamu memiliki imajinasi yang kreatif. Hahaha
53,948 views 417 shares
Terbaru
Inilah Manfaat Buah Carica Untuk Kesehatan Tubuh

Inilah Manfaat Buah Carica Untuk Kesehatan Tubuh

Sudah pernah tau buah carica sebelumnya belum? Buah carica ini banyak tumbuh di dataran tinggi Dieng, bisa di bilang buah khas Dieng, Wonoso
31 views 0 shares
Perbedaan Turis dan Backpacker, Kamu Termasuk yang Mana?

Perbedaan Turis dan Backpacker, Kamu Termasuk yang Mana?

Kamu suka jalan-jalan? Kayanya setiap orang juga suka travelling atau jalan-jalan ya Pulsker. Yang membedakan adalah cara yang mereka pakai
593 views 1 shares

Google Memperingati Tahun Baru Imlek 2016

Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting orang Tionghoa. Perayaan tahun baru imlek dimulai di hari pertama bulan pertama (bahasa Tion
28 views 0 shares
[20 FOTO] BOOMING Selfie FISH GAPE Gantikan Selfie Bibir Monyong

[20 FOTO] BOOMING Selfie FISH GAPE Gantikan Selfie Bibir Monyong

Beberapa tahun ini masih ngetren gaya selfie dengan gaya bibir dimonyongkan ala wajah bebek (duck face), eittss tunggu dulu! Karena tahun in
1,247 views 0 shares
13 Foto Momen Langka yang Akan Mengubah Caramu Melihat Dunia

13 Foto Momen Langka yang Akan Mengubah Caramu Melihat Dunia

Dunia itu luas Pulsker, mungkin nggak cukup waktu kita seumur hidup untuk mengelilinginnya. Setiap hari pasti ada kejadian langka yang terja
1,992 views 0 shares

Tips Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat dan Alami

salah satu masalah yang sering kamu hadapi adalah bau mulut. Jika kamu berpenampilan rapi dan cantik tetapi bau pada mulut belum teratasi,
112 views 0 shares

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Untuk memiliki kulit wajah yang bersih dan halus memang tidak mudah, banyak dari mereka para perempuan berlomba-lomba untuk melakukan peraw
82 views 0 shares

Inilah Tips Menghilangkan Perut Buncit Dengan Cara Alami

Hal apa saja yang sudah kamu lakukan untuk mengatasi hal tersebut ? Apakah kamu biarkan saja dan tidak peduli? Baca selanjutnya ...
106 views 0 shares
misteri coc yang masih belum terungkap

misteri coc yang masih belum terungkap

Di forum dan di grub-grub facebook COC sudah menjadi perbincangan sejak dulu hingga kini belum terpecahkan. Penasaran? >>Selanjutnya  
276 views 0 shares

Top prom hairstyles for medium brown hair 2016

So, better take some minutes to check what I’ve found for you on the subject.  What updos are the best for medium length? It, certainly,
28 views 0 shares