Foto Awan di Pemakaman Uje Diklaim Hoax
Loading...
 
posted on WOW Keren
29,231 views
Foto Awan di Pemakaman Uje Diklaim Hoax

: Fenomena alam yang terjadi pada saat pemakaman Ustad Jefri al Buchori alias Uje, yaitu awan yang membentuk gambar orang berdoa diklaim hoax.

Menurut Hanindita Setiadji yang mengaku sebagai pemilik foto, dirinya mengambil gambar itu sendiri pada 8 Maret 2013. Saat dihubungi via telepon oleh Liputan6.com, dia mengungkapkan, foto itu diambilnya di atas area kolam renang di kawasan Citos (Cilandak Town Square), Jakarta Selatan sekitar pukul 18.00 WIB.

Tata, begitu dirinya akrab disapa hanya tidak ingin terjadi pembohongan publik secara besar-besaran.

Dalam akun jejaring sosialnya, Tata menuturkan keheranannya melihat foto yang sama beredar luas di beberapa media nasional.

Ia pun mengakui bahwa dirinya memang mengizinkan teman-teman yang minta izin untuk men-share postingan foto beserta caption-nya tersebut ke media sosial mereka.

"Jika kemudian foto yang saya posting ini muncul di mana-mana disertai dengan pemberitaan yang tidak benar dan tanpa izin saya selaku pemilik foto ini, tentunya dapat diasumsikan menjadi sebuah kebohongan publik," kata pemilik akun @mbakta di Twitter tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pipik Dian Irawati, istri Uje menunjukkan foto awan kepada juru warta ketika ditemui di kediamannya, kawasan Rempoa, Tangerang Selatan, Banten, Jumat malam.

"Dia orangnya baik. Saking baiknya dia, waktu habis pemakaman ada yang ambil foto awannya, bentuknya begini, orang sedang berdoa. Luar biasa, ini bukti bahwa suami saya nggak pernah pilih kasih, dia selalu mendoakan siapa pun yang ketemu sama dia," kata Pipik [baca: Pipik: Ada Awan Berbentuk Orang Berdoa Usai Pemakaman Uje].

Trending Now
7 Hal Seru Ini Bisa Kamu Lakukan dengan Samsung Galaxy Tab A with S-Pen, Mulai dari Cek Sosmed Sampai Nonton Ben&Jodi di Youtube

7 Hal Seru Ini Bisa Kamu Lakukan dengan Samsung Galaxy Tab A with S-Pen, Mulai dari Cek Sosmed Sampai Nonton Ben&Jodi di Youtube

Haii Pulsker, kamu pasti masih ingat dengan film yang sangat menginspirasi kaum muda untuk terus berkarya dan berusaha yaitu Filosofi Kopi.
20,606 views 1,006 shares
Buat Kalian yang Tembem Jangan Minder, Karena Kalian Memiliki Keindahan Tersendiri di Mata Cowok

Buat Kalian yang Tembem Jangan Minder, Karena Kalian Memiliki Keindahan Tersendiri di Mata Cowok

Sebagian orang terkadang memiliki masalah dengan berat badannya, terutama jika badannya mulai dirasa bertambah besar alias gemuk. Terutama b
21,864 views 1,012 shares
[16 FOTO] Pakai HIJAB Juga Bisa Jadi SUPERHERO

[16 FOTO] Pakai HIJAB Juga Bisa Jadi SUPERHERO

Jadi superhero itu bisa dimulai dari yang sederhana yaitu membantu keluarganya dulu. Tapi yang terjadi ini adalah malah memiliki riasan sepe
161,249 views 3,508 shares
Nih, Begini Kalau Orang Kaya Ngasih Kado ke Pacarnya...Super Mewah dan Pasti Gak Bakalan Nolak

Nih, Begini Kalau Orang Kaya Ngasih Kado ke Pacarnya...Super Mewah dan Pasti Gak Bakalan Nolak

Siapa sih yang tak suka jika dikasih hadiah. Apalagi itu pemberian dari orang yang sayang sama kita, seperti pacar. Biasanya di hari ulang t
61,256 views 7,105 shares
Indah Banget, 10 Orang Ini Mempunyai Kornea Mata Terindah di Dunia!

Indah Banget, 10 Orang Ini Mempunyai Kornea Mata Terindah di Dunia!

Banyak orang percaya bahwa melihat kejujuran seseorang bisa dilihat dari matanya. Bahkan ahli bahasa mengatakan jika mata berbicara, bisa me
113,026 views 6,868 shares
15 Foto Wajah Kota Aleppo Sebelum dan Setelah Perang Saudara Pecah di Suriah

15 Foto Wajah Kota Aleppo Sebelum dan Setelah Perang Saudara Pecah di Suriah

Pulsker beberapa waktu belakangan dunia dibuat gempar oleh sederetan kisah mengarukan dari negeri Timur Tengah. Tepatnya di kota Aleppo, Sur
18,665 views 888 shares
10 Manusia Yang Memiliki Kekuatan Super Didunia, Siap-Siap Takjub Melihatnya !

10 Manusia Yang Memiliki Kekuatan Super Didunia, Siap-Siap Takjub Melihatnya !

Hay sobat pulsker, pasti para sobat sudah pernah melihat film atau mendengar kartun manusia super hero berkekuatan super, nah sobat pasti me
29,096 views 1,479 shares
Begini Jadinya Kalau Tokoh Kartun Terkenal Dibikin di Tahun 2017, Beda Banget Sama Sosok Aslinya !

Begini Jadinya Kalau Tokoh Kartun Terkenal Dibikin di Tahun 2017, Beda Banget Sama Sosok Aslinya !

Tokoh kartun Disney terlihat lucu dan menggemaskan sih itu sudah biasa ya pulsker. Mereka memang diciptakan untuk menghibur anak-anak. Jadi
26,559 views 1,670 shares
Jangan Buang CD Atau DVD Bekas Kalian! Bisa Di-Recycle Menjadi Barang Unik Berikut Ini..

Jangan Buang CD Atau DVD Bekas Kalian! Bisa Di-Recycle Menjadi Barang Unik Berikut Ini..

Hola Pulsker! era dvd ama cd atau hard copy udah mulai tergerus jaman ya gaes, semakin berkembangnya media penyimpanan digital yang terus me
11,426 views 35 shares
12 Hal Aneh Ini Gagal dan Ga Punya Fungsi, Tapi Kocak!

12 Hal Aneh Ini Gagal dan Ga Punya Fungsi, Tapi Kocak!

Manusia memang ga ada yang sempurna ya Pulsker, kadang ada salahnya juga, kadang bisa gagal juga. Jadi kita harus bisa memaklumi hal yang te
226,745 views 11,844 shares