Bencana Tornado terbesar di dunia
Loading...
 
posted on WOW Keren
3,311 views
Bencana Tornado terbesar di dunia

Tornado adalah kolom udara yang berputar kencang yang membentuk hubungan antara awan cumulonimbus atau dalam kejadian langka dari dasar awan cumulus dengan permukaan tanah. Tornado muncul dalam banyak ukuran namun umumnya berbentuk corong kondensasi yang terlihat jelas yang ujungnya yang menyentuh bumi menyempit dan sering dikelilingi oleh awan yang membawa puing-puing.

Umumnya tornado memiliki kecepatan angin 177 km/jam atau lebih dengan rata-rata jangkauan 75 m dan menempuh beberapa kilometer sebelum menghilang.

Beberapa tornado yang mencapai kecepatan angin lebih dari 300-480 km/jam memiliki lebar lebih dari satu mil (1.6 km) dan dapat bertahan di permukaan dengan lebih dari 100 km.

Tornado lebih sering terjadi di Amerika Serikat. Tornado juga umumnya terjadi di Kanada bagian selatan, selatan-tengah dan timur Asia, timur-tengah Amerika Latin, Afrika Selatan, barat laut dan tengah Eropa, Italia, barat dan selatan Australia, dan Selandia Baru.

Berikut Tornado terdasyat yang tercatat dalam sejarah.

1. Tri-State Tornado " 18 Maret 1925

Selama lebih dari tiga setengah jam, Tri-State Tornado menjadi tornado paling mematikan yang merobek-robek daratan utama AS. Tornado ini membunuh 700 orang dan menghancurkan lebih dari 15.000 ribu rumah di wilayah Illinois, Indiana, dan Missouri. Setelah bencana ini, pemerintah setempat mulai mengembangkan sistem peringatan tornado yang diharapkan dapat menekan angka kematian jika bencana kembali datang.

2.Natchez Tornado (7 mei 1840)

Badai ini terjadi pada 7 Mei 1840, Natchez tornado mendarat di Concordia Parish, Louisiana, dan Adams County, Mississippi. Sebagian besar kematian terjadi di Sungai Mississippi, sejak tornado dilacak untuk beberapa waktu langsung di atas sungai. Korban tewas akibat tornado diprediksi lebih banyak daripada yang terdaftar secara resmi, karena banyak orang yang tewas sulit ditemukan. Tercatat 269 orang tewas di Sungai dan 100 orang diladang pertanian. kerugian mencapai $ 1.260.000.

3.St.Louis Tornado (27 mei 1896)

St.Louis Tornado (27 mei 1896) menjadi salah satu paling mematikan dalam sejarah Amerika Serikat, mendarat sekitar 6 mil sebelah barat Jembatan Eads di St Louis. Dari ujung barat laut Tower Grove Park, kombinasi kompleks tornado dan downburst melebar ke lebih dari satu mil dan pindah ke timur.Tornado ini menyapu seluruh rumah, pabrik, salon-salon, rumah sakit, pabrik, kereta api meter, gereja, dan menyebabkan total lebih $ 10.000.000 pada kerusakan tersebut. korban tewas sebanyak 137 jiwa.

4.The Tupelo Tornado(5 april 1936)

Tupelo Tornado muncul di dekat Coffeeville, Yalobusha County. tornado Itu meratakan ratusan rumah dan membunuh seluruh keluarga. Sebuah gedung bioskop berubah menjadi sebuah rumah sakit dengan mesin popcorn digunakan untuk mensterilkan instrumen. Seratus lima puluh mobil kotak dibawa dari kota untuk melayani sebagai perumahan sementara, diperkirakan 233 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka, kerugian ditaksir $ 3.000.000.

5.The Gainesville Tornado(6 april 1936)

Sepasang tornado besar pindah ke timur-timur laut melalui pusat kota Gainesville, Georgia. Sekitar 750 rumah hancur dan 254 rusak parah. Kerusakan mencapai $ 12.500.000. Korban tewas terbesar terdapat di sebuah gedung tunggal terjadi di Pabrik Celana Cooper. Gedung bertingkat, ramai dengan pekerja muda, runtuh dan terbakar, menewaskan sekitar 70 orang. Pada waktu itu 203 orang korban tewas yang tercatat, masih 40 orang hilang. Di pusat kota, beberapa bangunan hanyut, sebagian tempat multi bisnis dan pabrik-pabrik tumbang dan runtuh.

6.Woodward Tornado(9 april 1947)

Pada Woodward tornado menewaskan sedikitnya 107 orang, sebagian besar di bagian utara kota, di mana sekitar 1.000 orang terluka, dan ratusan orang tewas. lebih dari 100 blok kota hancur, dan lebih dari 1000 rumah rusak atau hancur. Kerusakan dua mil lebar dan kerugian mencapai lebih dari $ 6.000.000.

7.The Amite/Pine/Purvis Tornado (24 april 1908)

Diperkirakan 55 lebih orang tewas dan 400 orang terluka, sebagian besar kota Purvis diratakan dengan tanah. Hanya tujuh dari 150 rumah di kota dilaporkan berdiri, kerugian mencapai lebih dari US $ 500.000.


8.New Richmond Tornado(12 juni 1899)
New Richmond Tornado di Wisconsin dimulai sebagai sebuah puting beliung di Danau St Croix, kemudian pindah ke arah timur laut New Richmond. Tornado ini melewati tengah alun kota, puing-puing reruntuhan yang beterbangan menyebabkan puluhan orang tewas. Lebih dari 300 gedung rusak dan hancur barantakan kerugian mencapai US $ 300.000.

9. Flint Tornado(8 juni 1953)

The Flint Tornado menghancurkan rumah-rumah di kedua sisi Coldwater Road dan membunuh beberapa anggota keluarga paling sedikit 20 keluarga di Michigan dan 100 orang lebih diperkirakan tewas. kerugian mencapai $ 19.000.000.

10.Waco Tornado (11 mei 1953)

Sekitar 200 bangunan usaha hancur dan 400 rusak. Kerusakan paling dipublikasikan adalah bangunan bata besar di pusat kota, terutama runtuhnya sebuah toko furnitur enam lantai. Bata dari toko memenuhi jalan hingga kedalaman lima meter. Sekitar 150 rumah hancur dan 700 rusak. Lebih dari 2000 mobilpun ikut rusak , kerugian di perkirakan mencapai $ 41.000.000.

Trending Now

10 Pose Cewek yang Biasa Dilakukan Saat Foto Selfie

Para perempuan sekalian, akuilah kalau kalian sering ribet dan heboh mikirin gaya saat mau foto, entah itu selfie, ataupun ramai-ramai bers
22,575 views 549 shares
Kumpulan Foto Parahnya Produk Tiruan Asal China yang Bikin Ngakak !

Kumpulan Foto Parahnya Produk Tiruan Asal China yang Bikin Ngakak !

Siapa yang tidak tau product tiongkok/china, disana sepertinya semua ada, produk replika, KW satu hingga KW 10, karena semua bisa di produks
216,084 views 1,084 shares
35 Kamus Gaul Biar Lo Ngga Dibilang Kudet !

35 Kamus Gaul Biar Lo Ngga Dibilang Kudet !

Jaman makin maju, istilah-istilah baru pun banyak bermunculan sebagai bahasa gaul. Lo dibilang kudet karna ngga tau arti istilah gaul terseb
58,077 views 293 shares
KUCING-KUCING MENGAGUMKAN Dengan WARNA MATA yang Berbeda!

KUCING-KUCING MENGAGUMKAN Dengan WARNA MATA yang Berbeda!

nah, kalo tadi udah lihat kan orang-orang dengan warna mata yang berbeda (heterochromia), sekarang kita lihat duh, kalo terjadi ama kucing g
17,354 views 466 shares
20 Meme MITOS-MITOS yang Akan Membuatmu TERTAWA

20 Meme MITOS-MITOS yang Akan Membuatmu TERTAWA

Mitos itu apaan sih? Biasanya kita mengenalnya dengan istilah "katanya orang". Bisa dipercaya, bisa juga tidak perlu dipercaya. Orang bilang
36,360 views 280 shares

Razia Tas Sekolah, Para Guru Meneteskan Air Mata Melihat Isi Tas Siswa Ini.

Alkisah disebuah sekolah menengah Putri di kota Shan’a’  ibu kota Yaman terdapat aturan yang mendadak dilakukan yaitu pemeriksaan - ta
209,176 views 14,215 shares
Kenyataan Menyedihkan Ketika Berbelanja di ONLINE SHOP Yang Tidak Sesuai Harapan

Kenyataan Menyedihkan Ketika Berbelanja di ONLINE SHOP Yang Tidak Sesuai Harapan

sering belanja online gak gaes? apalagi yang cewek pasti doyan deh kalo belanja baju di online shop. tapi kadang ada beberapa pengalaman gak
80,101 views 459 shares

10 Hal yang bikin kegantengan cowok meningkat 90%

Cowok keren memang identik dengan paras tampan, tubuh atletis dan (terkadang) mobil mewah. Tapi sebenarnya, cewe ngga hanya melihat keganten
38,222 views 1,707 shares
Kumpulan COKELAT Dengan Bentuk Paling ANEH Dan GAK BIASA!

Kumpulan COKELAT Dengan Bentuk Paling ANEH Dan GAK BIASA!

Wah, bentar lagi valentine ya gaes, bagi yang merayakan, siap-siap beli kado ya buat orang yang disayangi, biasanya berupa bunga atau cokela
8,072 views 307 shares

10 Hal yang Bikin Netizen Indonesia Unik

Pulsker, tahukah kamu bahwa netizen Indonesia terkenal unik? Oh iya, netizen sendiri artinya kelompok masyarakat yang telah mengenal dan akt
99,439 views 657 shares
Terbaru
7 Tato 3D Yang Akan Membuatmu Terhipnotis Oleh Ilusi

7 Tato 3D Yang Akan Membuatmu Terhipnotis Oleh Ilusi

Tato sebagai suatu simbol atau penanda, memberikan suatu kebanggaan dan kepuasan tersendiri bagi si pemilik, atau bisa juga diartikan simbol
3 views 0 shares

Biaya dan Lamanya Upgrade Hog Rider

COC MONVISTAR, Hog rider adalah salah satu pasukan darat yang sangat lincah, selain lincah ia juga gesit. Tidak seperti karakter lain yang a
10 views 0 shares

Point Blank Garena Indonesia - Si Cacat Main SG

< allowfullscreen="" frameborder="0" height="480" src="//www.youtube.com/embed/6_JdwRU7VpQ" width="640">hello brother and s
19 views 0 shares

Daftar Paket Wisata Batu Malang 2016

Paket Wisata Batu Malang 2016 berikut ini adalah beberapa daftar pilihan paket wisata malang atau wisata batu malang terlengkap di tahun 201
7 views 1 shares
Inilah 10 Sifat Cowok Yang Sangat Dibenci Oleh Cewek

Inilah 10 Sifat Cowok Yang Sangat Dibenci Oleh Cewek

Buat kamu para cowok, yang sering bingung sama sikap pasangan kamu yang kadang suka ngambek dan uring-uringan ga jelas? Mungkin salah satu p
118 views 0 shares

Alasan, Mengapa Orang Minang Suka Merantau

Orang Minang memang ada di mana-mana di berbagai pelosok Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Mereka terkenal karena memiliki budaya merantau
110 views 0 shares

Cinta Pada Pandangan Pertama. Pria Merasakannya

Memang benar, jodoh itu ada dimana -mana dan datang kapan saja, hal ii terjadi pada pria yang bernama Robbi Yanto yang berasal dari Padang S
179 views 0 shares

Hanya 1 Kali Bertemu. Pria ini Langsung Mencintai Perempuan Yang Ditemuinya Di Dalam Bus

Memang benar, jodoh itu ada dimana -mana dan datang kapan saja, hal ii terjadi pada pria yang bernama Robbi Yanto yang berasal dari Padang S
134 views 0 shares

Aneh, Saat Ditebang Pohon Ini Bisa Mengeluarkan "Darah"

  Pohon memiliki banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Selain sebagai pencegah pemanasan global, pohon juga bisa dimanfaatkan kayunya unt
306 views 0 shares

Inilah 5 Selebritis Hollywood Dengan Pernikahan Singkatnya

  Ketika dua insan manusia berbeda jenis kelamin melaksanakan pernikahan, secara otomatis mereka telah berjanji akan setia sehidup semati.
151 views 0 shares