Kisah singkat novel : surat kecil untuk tuhan
Loading...
 
posted on WOW Keren
42,603 views
Tweet Share
Kisah singkat novel : surat kecil untuk tuhan

Hai Sobat, namaku Keke. Umurku 13 tahun ketika aku divonis mengalami penyakit kanker ganas bernama Rabdomiosarkoma, sulit bagiku untuk mengerti penyakit apa yang menyerang bagian wajahku itu bahkan untuk menyebut ulang nama penyakit itu, aku sangat kesulitan.

Dokter bilang aku terkena kanker jaringan lunak yang sangat langkah dan menjadi orang pertama di Indonesia yang mengalami penyakit itu.

Aku sedih ketika ayahku menangis menolak permintaan dokter untuk melakukan operasi di wajahku. Dokter bilang: bila aku tidak melakukan operasi, maka hidupku tidak akan bertahan lama lebih dari 3 bulan. Aku sangat terkejut, karena penyakit itu tidak memiliki tanda-tanda apapun selain aku mengalami sakit mata yang diikuti dengan mimisan yang terjadi selama seminggu. Kanker itu hanya seukuran kuku jariku dan bersarang di bagian pelipis mataku, tapi operasi itu mengharuskan aku kehilangan sebagian wajah kiri dan mataku.

Ayahku tentu tidak akan rela aku kehilangan bagian wajahku karena aku adalah seorang anak gadis yang akan tumbuh dewasa bagaimanapun kelak. Aku tidak pernah paham seberapa menakutkan penyakit itu hingga aku merasakan sendiri bagian wajahku mulai membengkak sebesar bola tenis dan buta. Ketika aku menangis merasakan kesakitan, ayahku tidak pernah mau jujur mengatakan penyakit itu. Hingga akhirnya aku berjuang hidup selama 3 bulan mencari pengobatan tradisional dan seseorang ulama mengatakan padaku aku terserang kanker.

Perasaanku saat itu sangat hancur, aku tau hidupku tidak akan lama lagi dengan keadaan buta dan kehilangan pernafasan hidung sebelah kiriku. Aku menangis dan protes kepada Tuhan, mengapa ia tega merenggut masa remajaku dan kesempatanku untuk menjadi penyanyi dan model. Air mata yang berjatuhan setiap harinya tak pernah kulewatkan ketika rasa sakit kanker itu datang. Walau demikian aku sungguh beruntung, sahabat-sahabatku, keluargaku dan kekasihku selalu ada disampingku untuk memberikan dukungan tanpa henti.

Ketika aku mulai pasrah Tuhan menjemputku, Aku hanya berdoa berharap kepada Tuhan agar ia memberikan aku waktu lebih lama di dunia ini untuk mengucapkan selama berpisah dengan sahabat, kekasihku dan terutama untuk membuat ayahku bahagia lebih lama.Disaat itu aku tidak mampu berdiri dan mengalami kritis. Tuhan mendengar doaku, disaat itulah aku mendapatkan sebuah mujizat, seorang dokter menyelamatkanku dari penyakit itu disaat-saat terakhir hidupku. aku sembuh dan kanker diwajahku menghilang secara ajaib.

Aku merasakan kebaikan tuhan padaku dan melawan vonis kematian yang dikatakan dokter padaku, aku pun berjanji padanya mulai saat itu untuk bersyukur akan kehidupan yang ia berikan padaku. Usai penyakit itu hilang dalam hidupku, Aku melewatkan hari-hariku dengan bahagia bersama keluarga dan teman-temanku, aku menghabiskan waktuku dengan belajar kitab suci dan mendekatkan diriku pada Tuhan. Hidup-hidupku pun berlalu dengan bahagia walaupun pada akhirnya hal yang tak kuharapkan terjadi lagi dalam hidupku ketika kanker itu kembali padaku, kini ia menyerang wajah sebelah kananku.

Disaat aku mendapatkan vonis itu kembali, aku tidak lagi takut dan aku tidak lagi marah kepada Tuhan. Aku bersyukur padanya, ia memberikan aku kesempatan lebih lama di dunia ini untuk dapat bersama sahabat, keluargaku dan kekasihku.Walau air mata berjatuhan disampingku, aku berusaha untuk tegar dan mengatakan kepada semua orang, kalau ujian dalam hidupku adalah tanda sayang Tuhan kepadaku.

Dokter yang menyelamatkan hidupku pertama kalinya menyerah, ia tidak sanggup lagi menyelamatkanku. Aku hanya tersenyum dan berjanji untuk bertahan hidup hingga aku bisa melewatkan ujian terakhirku di dunia ini agar bisa lulus di bangku SMP. Walau aku buta dan lumpuh, aku berjanji pada Tuhan dan sahabat-sahabatku untuk lulus dan memakai seragam SMA.

Sobat, hidup adalah anugerah yang indah. Atas kebaikan Tuhan, aku mampu mengikuti ujian sekolah dengan kondisiku yang semakin parah. Aku bersyukur karena bisa lulus dengan baik dan sampai akhirnya mampu memakai seragam rok abu-abu bersama sahabat-sahabatku walau hanya sehari disaat sebelum aku harus dilarikan ke rumah sakit karena darah terus mengalir di hidungku.Kematianku semakin dekat dan itu bisa kurasakan disaat hembusan nafasku semakin berat.

Tapi aku tidak ingin pergi dari dunia ini tanpa menuliskan suratku kepada Tuhan..surat yang telah membuatku hidup sebagai seorang gadis yang berjuang untuk hidup dan ribuan anak-anak lain yang mengalami penyakit kanker yang sama denganku.

Aku berharap ketika aku tidak ada lagi di dunia ini, kisahku menjadi inspirasi bagi siapapun yang ada di dunia ini untuk bersyukur akan hidup. Karena Tuhan begitu mencintai kita dengan cobaannya.

Sobat.. bila ada tawa di dunia ini, maka akan ada tangis disampingnya.

surat yang di buat keke pada akhir hayat nya :


Tuhanâ?¦
Andai aku bisa kembali
Aku tidak ingin ada tangisan di dunia ini.

Tuhanâ?¦
Andai aku bisa kembali
Aku berharap tidak ada lagi hal yang sama terjadi padaku,
terjadi pada orang lain.

Tuhanâ?¦
Bolehkah aku menulis surat kecil untuk-Mu

Tuhanâ?¦
Bolehkah aku memohon satu hal kecil untuk-Mu

Tuhanâ?¦
Biarkanlah aku dapat melihat dengan mataku
Untuk memandang langit dan bulan setiap harinya..

Tuhanâ?¦
Izinkanlah rambutku kembali tumbuh, agar aku bisa menjadi wanita seutuhnya.

Tuhanâ?¦
Bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi
Agar aku bisa memberikan kebahagiaan
kepada ayah dan sahabat-sahabatku

Tuhanâ?¦
Berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa
Agar aku bisa memberikan arti hidup
kepada siapapun yang mengenalku..

Tuhan ..
Surat kecil-ku ini
adalah surat terakhir dalam hidupku
Andai aku bisa kembaliâ?¦

Ke dunia yang Kau berikan padaku. .. .

Trending Now

10 Hal yang Bikin Netizen Indonesia Unik

Pulsker, tahukah kamu bahwa netizen Indonesia terkenal unik? Oh iya, netizen sendiri artinya kelompok masyarakat yang telah mengenal dan akt
89,839 views 656 shares

KOCAK! Kucing-Kucing Kaget Ini Ekspresinya Lucu Banget!

Pulsker, kamu suka kucing? Kucing ini emang hewan yang lucu ya. Kadang pinter banget sampe bikin heran. Kadang konyol banget sampe bikin nga
1,355 views 251 shares
Inilah 9 Jendral Perang Terhebat dalam Sejarah Islam

Inilah 9 Jendral Perang Terhebat dalam Sejarah Islam

Selama ada peradaban, pasti selalu ada perang tak berujung untuk memperebutkan kekuasaan dan wilayah. Perang-perang ini telah menghasilkan b
12,802 views 466 shares

KEREN! Foto-Foto Kapal Tenggelam Ini Akan Membawamu Ke Dunia Lain!

Pulsker, sebagian besar permukaan bumi kita ini terdiri dari air. Permukaan bumi yang terdiri dari air itu disebut dengan laut. Karena sebag
1,156 views 271 shares
Beberapa Foto Luar Biasa yang Diambil Dari Tempat yang Sangat Jauh

Beberapa Foto Luar Biasa yang Diambil Dari Tempat yang Sangat Jauh

Steve McCurry adalah salah satu fotografer majalah National Geogrphic, mungkin beberapa dari kamu sudah pernah melihat foto-fotonya menjadi
14,393 views 0 shares
TRANSFORMASI MENGAGUMKAN AKTOR Film Dunia Hingga Nyaris Tidak Dikenali!

TRANSFORMASI MENGAGUMKAN AKTOR Film Dunia Hingga Nyaris Tidak Dikenali!

sering nonton film dong Pulsker? iyalah.. pernah lihat gak kadang salah satu aktornya adalah aktor terkenal yang sering kita lihat tapi kita
28,890 views 223 shares
Menakjubkan ! Begini Cara Tuhan Menjawab Keluhan Hamba-Nya, Rencana Tuhan Lebih Indah...

Menakjubkan ! Begini Cara Tuhan Menjawab Keluhan Hamba-Nya, Rencana Tuhan Lebih Indah...

Pulskers, mungkin diantara kamu ada yang sedang dirundung masalah dan berdo'a meminta bantuan pada Tuhan. Tapi tak disangkan kamu malah sema
44,663 views 436 shares
Foto-Foto Menakjubkan yang Diambil Dengan Drone..Keren!

Foto-Foto Menakjubkan yang Diambil Dengan Drone..Keren!

Buat yang suka sama fotografi pasti nggak asing lagi sama yang namanya drone. Ya, dengan drone kita bisa membuat video atau memotret apapun
13,524 views 263 shares
20 Meme Gokil Tukang Parkir yang Kadang Menyebalkan

20 Meme Gokil Tukang Parkir yang Kadang Menyebalkan

Punya sepeda motor? Punya mobil? Pasti kalian sering berhadapan pada tukang parkir. Itu tuh orang yang kerjaannya menjaga tempat parkir. Eh
202,881 views 446 shares
Seniman Jalanan Ini Merubah Dinding Kosong Menjadi Seni

Seniman Jalanan Ini Merubah Dinding Kosong Menjadi Seni

Apa kalian pernah melihat dinding kosong dijalanan yang dirubah menjadi kerya seni? Banyak sekali seniman jalanan yang punya kreatifitas tak
11,228 views 2 shares
Terbaru

Air Terjun Berdarah Dari Antartika

Air terjun darah ini benar-benar ada di Antartika, daratan yang dilapisi oleh es.  Keajaiban alamberupa air terjun tersebut mengalirkan
1 views 0 shares

Cara Menghadapi Pacar Cuek Karena Kecanduan Main Games

Bagi kamu yang sedang pacaran dan pacar kamu seorang gamer, tapi sudah mencoba berbagai cara untuk menghentikannya masih saja gagal ? Nah! S
9 views 0 shares
Foto-Foto Super Kocak, Hewan Bergaya Selfie Yang Asik...!!!^^

Foto-Foto Super Kocak, Hewan Bergaya Selfie Yang Asik...!!!^^

Selfie merupakan kata yang tidak asing lagi didengar saat ini. Selfie yang identik dengan potret diri sendiri maupun bersama orang lain sud
736 views 0 shares

Dota 2 - Solo MMR Team Work Gangbang

hello brother and sister wellcome back to my channel bungsu pay kita main dota dan mmr solo player dan team work sangat bagus walau instan b
71 views 0 shares

Fakta Unik Tentang Kucing Maine Coon

Sumber dari Wikipedia, kucing Maine Coon (disebut juga sebagai American Longhair) adalah salah satu ras kucing tertua dan alami yang berasa
61 views 0 shares

Daftar Lagu Raisa yang Membuka Gerbang Kesuksesannya

Memilih untuk bersolo karir dalam dunia music di Indonesia memang harus dipikirkan matang-matang. Pasalnya untuk mempertahankan eksistensi d
48 views 0 shares
Bencana Alam Paling Mengerikan Yang Pernah Terjadi Di Dunia...!!!^^

Bencana Alam Paling Mengerikan Yang Pernah Terjadi Di Dunia...!!!^^

Bencana alam merupakan fenomena yang terjadi dimana memberikan dampak kerugian pada lingkungna, ekosistem, ekonomi kehidupan baik manusia da
1,869 views 0 shares
hi serem! inilah misteri coc yang masih belum terungkap. penasaran?

hi serem! inilah misteri coc yang masih belum terungkap. penasaran?

Di forum dan di grub-grub facebook COC sudah menjadi perbincangan sejak dulu hingga kini belum terpecahkan. Penasaran? >>Selanjutnya  
443 views 0 shares

Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Untuk memiliki kulit wajah yang bersih dan halus memang tidak mudah, banyak dari mereka para perempuan berlomba-lomba untuk melakukan peraw
73 views 0 shares
Kalah Mulu?? Defense TH 8 Terbaik Agar Kamu Selalu Menang

Kalah Mulu?? Defense TH 8 Terbaik Agar Kamu Selalu Menang

Buat kamu para pemain game COC, pasti kadang suka gak sabar nunggu upgrade selesai kan? entah itu upgrade defense atau pasukan. Kalau misaln
166 views 0 shares