Kisah singkat novel : surat kecil untuk tuhan
Loading...
 
posted on WOW Keren
43,074 views
Kisah singkat novel : surat kecil untuk tuhan

Hai Sobat, namaku Keke. Umurku 13 tahun ketika aku divonis mengalami penyakit kanker ganas bernama Rabdomiosarkoma, sulit bagiku untuk mengerti penyakit apa yang menyerang bagian wajahku itu bahkan untuk menyebut ulang nama penyakit itu, aku sangat kesulitan.

Dokter bilang aku terkena kanker jaringan lunak yang sangat langkah dan menjadi orang pertama di Indonesia yang mengalami penyakit itu.

Aku sedih ketika ayahku menangis menolak permintaan dokter untuk melakukan operasi di wajahku. Dokter bilang: bila aku tidak melakukan operasi, maka hidupku tidak akan bertahan lama lebih dari 3 bulan. Aku sangat terkejut, karena penyakit itu tidak memiliki tanda-tanda apapun selain aku mengalami sakit mata yang diikuti dengan mimisan yang terjadi selama seminggu. Kanker itu hanya seukuran kuku jariku dan bersarang di bagian pelipis mataku, tapi operasi itu mengharuskan aku kehilangan sebagian wajah kiri dan mataku.

Ayahku tentu tidak akan rela aku kehilangan bagian wajahku karena aku adalah seorang anak gadis yang akan tumbuh dewasa bagaimanapun kelak. Aku tidak pernah paham seberapa menakutkan penyakit itu hingga aku merasakan sendiri bagian wajahku mulai membengkak sebesar bola tenis dan buta. Ketika aku menangis merasakan kesakitan, ayahku tidak pernah mau jujur mengatakan penyakit itu. Hingga akhirnya aku berjuang hidup selama 3 bulan mencari pengobatan tradisional dan seseorang ulama mengatakan padaku aku terserang kanker.

Perasaanku saat itu sangat hancur, aku tau hidupku tidak akan lama lagi dengan keadaan buta dan kehilangan pernafasan hidung sebelah kiriku. Aku menangis dan protes kepada Tuhan, mengapa ia tega merenggut masa remajaku dan kesempatanku untuk menjadi penyanyi dan model. Air mata yang berjatuhan setiap harinya tak pernah kulewatkan ketika rasa sakit kanker itu datang. Walau demikian aku sungguh beruntung, sahabat-sahabatku, keluargaku dan kekasihku selalu ada disampingku untuk memberikan dukungan tanpa henti.

Ketika aku mulai pasrah Tuhan menjemputku, Aku hanya berdoa berharap kepada Tuhan agar ia memberikan aku waktu lebih lama di dunia ini untuk mengucapkan selama berpisah dengan sahabat, kekasihku dan terutama untuk membuat ayahku bahagia lebih lama.Disaat itu aku tidak mampu berdiri dan mengalami kritis. Tuhan mendengar doaku, disaat itulah aku mendapatkan sebuah mujizat, seorang dokter menyelamatkanku dari penyakit itu disaat-saat terakhir hidupku. aku sembuh dan kanker diwajahku menghilang secara ajaib.

Aku merasakan kebaikan tuhan padaku dan melawan vonis kematian yang dikatakan dokter padaku, aku pun berjanji padanya mulai saat itu untuk bersyukur akan kehidupan yang ia berikan padaku. Usai penyakit itu hilang dalam hidupku, Aku melewatkan hari-hariku dengan bahagia bersama keluarga dan teman-temanku, aku menghabiskan waktuku dengan belajar kitab suci dan mendekatkan diriku pada Tuhan. Hidup-hidupku pun berlalu dengan bahagia walaupun pada akhirnya hal yang tak kuharapkan terjadi lagi dalam hidupku ketika kanker itu kembali padaku, kini ia menyerang wajah sebelah kananku.

Disaat aku mendapatkan vonis itu kembali, aku tidak lagi takut dan aku tidak lagi marah kepada Tuhan. Aku bersyukur padanya, ia memberikan aku kesempatan lebih lama di dunia ini untuk dapat bersama sahabat, keluargaku dan kekasihku.Walau air mata berjatuhan disampingku, aku berusaha untuk tegar dan mengatakan kepada semua orang, kalau ujian dalam hidupku adalah tanda sayang Tuhan kepadaku.

Dokter yang menyelamatkan hidupku pertama kalinya menyerah, ia tidak sanggup lagi menyelamatkanku. Aku hanya tersenyum dan berjanji untuk bertahan hidup hingga aku bisa melewatkan ujian terakhirku di dunia ini agar bisa lulus di bangku SMP. Walau aku buta dan lumpuh, aku berjanji pada Tuhan dan sahabat-sahabatku untuk lulus dan memakai seragam SMA.

Sobat, hidup adalah anugerah yang indah. Atas kebaikan Tuhan, aku mampu mengikuti ujian sekolah dengan kondisiku yang semakin parah. Aku bersyukur karena bisa lulus dengan baik dan sampai akhirnya mampu memakai seragam rok abu-abu bersama sahabat-sahabatku walau hanya sehari disaat sebelum aku harus dilarikan ke rumah sakit karena darah terus mengalir di hidungku.Kematianku semakin dekat dan itu bisa kurasakan disaat hembusan nafasku semakin berat.

Tapi aku tidak ingin pergi dari dunia ini tanpa menuliskan suratku kepada Tuhan..surat yang telah membuatku hidup sebagai seorang gadis yang berjuang untuk hidup dan ribuan anak-anak lain yang mengalami penyakit kanker yang sama denganku.

Aku berharap ketika aku tidak ada lagi di dunia ini, kisahku menjadi inspirasi bagi siapapun yang ada di dunia ini untuk bersyukur akan hidup. Karena Tuhan begitu mencintai kita dengan cobaannya.

Sobat.. bila ada tawa di dunia ini, maka akan ada tangis disampingnya.

surat yang di buat keke pada akhir hayat nya :


Tuhanâ?¦
Andai aku bisa kembali
Aku tidak ingin ada tangisan di dunia ini.

Tuhanâ?¦
Andai aku bisa kembali
Aku berharap tidak ada lagi hal yang sama terjadi padaku,
terjadi pada orang lain.

Tuhanâ?¦
Bolehkah aku menulis surat kecil untuk-Mu

Tuhanâ?¦
Bolehkah aku memohon satu hal kecil untuk-Mu

Tuhanâ?¦
Biarkanlah aku dapat melihat dengan mataku
Untuk memandang langit dan bulan setiap harinya..

Tuhanâ?¦
Izinkanlah rambutku kembali tumbuh, agar aku bisa menjadi wanita seutuhnya.

Tuhanâ?¦
Bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi
Agar aku bisa memberikan kebahagiaan
kepada ayah dan sahabat-sahabatku

Tuhanâ?¦
Berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa
Agar aku bisa memberikan arti hidup
kepada siapapun yang mengenalku..

Tuhan ..
Surat kecil-ku ini
adalah surat terakhir dalam hidupku
Andai aku bisa kembaliâ?¦

Ke dunia yang Kau berikan padaku. .. .

Trending Now
9 FOTO KEREN yang Ternyata dari MAINAN

9 FOTO KEREN yang Ternyata dari MAINAN

Untuk membuat foto yang keren ternyata dapat dilakukan di dalam rumah. Bahkan dengan mainan yang kamu miliki. Seperti yang ada pada foto-fo
440 views 0 shares

8 Alasan Mengapa Filipina Jadi Negara Tujuan Travellingmu Selanjutnya

Haii Pulsker.. libur telah tiba nih, kamu mungkin udah merencanakan liburan dengan keluarga atau teman-temanmu. Nah, ke mana destinasi libur
12,719 views 372 shares
10 Kuis Televisi Legendaris Di Indonesia Yang Harus Kamu Tahu

10 Kuis Televisi Legendaris Di Indonesia Yang Harus Kamu Tahu

Sepanjang sejarah pertelevisian Indonesia, ada banyak banget acara kuis berkualitas yang pernah tayang di Indonesia. Tayangan kuis-kuis itu
29,596 views 503 shares
Ini Bukti Bahasa Jawa Lebih Efisien daripada Bahasa Inggris, Bangga Berbahasa daerah!

Ini Bukti Bahasa Jawa Lebih Efisien daripada Bahasa Inggris, Bangga Berbahasa daerah!

Di era global seperti ini, bahasa Inggris yang juga menjadi bahasa International wajib dipelajari. Sejak SD, anak-anak kita sudah diajarkan
3,417 views 98 shares
Buset ini gimana ceritanya ya bisa kejepit gini mobilnya, asli jago banget nih sopirnya...
#MobilLucu

Buset ini gimana ceritanya ya bisa kejepit gini mobilnya, asli jago banget nih sopirnya... #MobilLucu

Buset ini gimana ceritanya ya bisa kejepit gini mobilnya, asli jago banget nih sopirnya... #MobilLucu
23,164 views 50 shares
GILEEEEE !!! Tubuh kucing ini sama besarnya dengan bayi yang bertubuh gemukk.. biLang WOW untuk gambar ini yaa :O

GILEEEEE !!! Tubuh kucing ini sama besarnya dengan bayi yang bertubuh gemukk.. biLang WOW untuk gambar ini yaa :O

GILEEEEE !!! Tubuh kucing ini sama besarnya dengan bayi yang bertubuh gemukk.. biLang WOW untuk gambar ini yaa :O
12,936 views 70 shares

50 Fakta Keren Masa-Masa Saat SMA yang Tak Terlupakan

Yang pernah sekolah SMA pasti pernah merasakan indahnya masa-masa putih abu-abu? Dan agan pasti ingin sekali untuk mengulang kembali masa-ma
54,090 views 4,356 shares
Pria ini nyimpen sepatunya dalam lemari es, mungkin suapaya nggak lembek kali ya

Pria ini nyimpen sepatunya dalam lemari es, mungkin suapaya nggak lembek kali ya

Pria ini nyimpen sepatunya dalam lemari es, mungkin suapaya nggak lembek kali ya
6,669 views 2 shares
15 ILUSTRASI KARMA Manusia Jika Kejam pada HEWAN

15 ILUSTRASI KARMA Manusia Jika Kejam pada HEWAN

Hewan diciptakan sedemikian rupa namun juga harus diperlakukan dengan baik. Jadi beberapa manusia penyayang binatang membuat ilustrasi ini u
5,790 views 163 shares
[11 GAMBAR] KERENnya TOKOH-TOKOH DISNEY dalam Satu Gambar!

[11 GAMBAR] KERENnya TOKOH-TOKOH DISNEY dalam Satu Gambar!

Menggambar ilustrasi tokoh-tokoh Disney itu tidak semudah yang kita bayangkan. Membutuhkan kesabaran serta komposisi warna yang tepat dalam
6,781 views 317 shares
Terbaru

Di Yogya, Kamu Akan Diberi Rp 500 Ribu Jika Berhasil Tangkap Maling

  Kejahatan memang bisa datang kapan saja, siapa saja, dan dimana saja. Tak terkecuali juga di kota yang terkenal ramah, Yogyakarta. Seola
0 views 0 shares

Olahraga Makin Betah Dengan Ditemani 5 Instruktur Kebugaran Cantik Ini

  Tak bisa dipungkiri bahwa olahraga sangat penting bagi tubuh manusia. Tanpa berolahraga, tubuh akan merasa pegal-pegal karena otot terla
0 views 0 shares

Duet Smule Kocak

< allowfullscreen="" frameborder="0" height="480" src="//www.youtube.com/embed/BDD6UP0S-LI" width="640">
22 views 0 shares

Apa sih Virtual Reality (VR) ?

Pada saat ini ada sebagian orang yang masih belum paham akan yang namanya Virtual Realty atau sering disebut VR. Nah buat yang belum paham y
25 views 0 shares

Ini 5 Sebab Anda Selalu Merasa Lapar

Sering kali kita masih merasa lapar meski kita usdah makan dengan prosi yang cukup besar. Rasanya tak dapat berhenti mengunyah dan ada doron
53 views 0 shares

Tingkatkan Daya Ingat Dengan Teh Daun Mint & Rosemary

Seringkali kita mendengar kata daun mint dan rosemary, akan tetapi tahukah anda apa khasiat akan keduanya?   Dengan meminum teh daun mint
13 views 0 shares

Lensa Kontak Dapat Digunakan Merekam dan Menyimpan Video

Sony baru-baru ini telah mengajukan hak paten atas sebuah produk lensa kontak yang mungkin tercanggih saat ini. Perusahaan asal Tokyo Jepang
20 views 0 shares

Ajib.... Di Pesawat Ini Pramugarinya Hanya Pakai Bikini

VietJet Airline, sebuah maskapai penerbangan milik Vietnam membuat heboh penumpangnya.   Pasalnya, maskapai ini memanfaatkan para pramuga
275 views 0 shares

HEBOH, Penemuan Babi di Mojosongo Solo. Diduga Babi Ngepet

Warga Mojosongo di lingkungan RT 02 RW 19, Jl Sibela, Surakarta, Jawa Tengah pagi tadi gempar, seekor babi kecil berkeliaran di sekitar kamp
160 views 0 shares

Berikut Film Yang Bakal Populer Tahun 2016

Film merupakan suatu gambar hidup yg dihasikan melalui rekaman video yg di biasanya diperankan oleh orang, benda mati maupun animasi. Para p
88 views 0 shares