9 Ciri - Ciri Negatif Orang Indonesia
Loading...
 
posted on WOW Keren
2,308 views
9 Ciri - Ciri Negatif Orang Indonesia

Dari hasil penelitiannya, diperoleh 10 ciri manusia Indonesia yaitu Ramah, Malas, Tidak Disiplin, Korup, Emosional, Individualis, Suka Meniru, Rendah Diri, Boros, Percaya Takhayul. 9 diantaranya adalah ciri Negatif:

1.MALAS

[lihat.co.id] - Malas: orang Indonesia merupakan masyarakat yang relatif malas.

Orang Indonesia tidak suka mengeluarkan seluruh kemampuannya dalam bekerja. Hal ini dapat terlihat dari daya saing dan produktivitas bangsa Indonesia yang semakin rendah baik di pemerintahan, industri, ekonomi, maupun sosial budaya.

2.TIDAK DISIPLIN

[lihat.co.id] - Tidak disiplin: apapun yang sudah dijadwalkan tidak sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, tidak disiplin atau belum punya kesadaran diri menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta terlambat adalah hal yang biasa dan "peraturan ada untuk dilanggar".

3.KORUP

[lihat.co.id] - Korupsi telah mengakar dan sudah sangat sulit untuk dihilangkan mulai dari institusi yang rendah sampai yang paling tinggi. Hal ini tercermin dari image Indonesia sebagai salah satu negara dengan tingkat korupsi yang tinggi di dunia.

4.EMOSIONAL

[lihat.co.id] - Emosional: cenderung cepat sekali tersulut emosinya, sering salah paham dan kurang mengerti suatu permasalahan tapi mudah marah dan main hakim sendiri. Hal inilah yang memicu munculnya konflik-konflik di daerah disebabkan adanya karakter tempramental.

5.INDIVIDUALISTIS

[lihat.co.id] - Individualis: dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya yang hidup di perkotaan bersifat individualis. Hal ini dapat dilihat dari kesenjangan antara yang kaya dan miskin. Individualis juga dapat tercermin dari sikap masa bodoh, kurang peduli terhadap sesama, dan lingkungan hidup.

6.SUKA MENIRU/COPYCAT

[lihat.co.id] - Suka meniru: Indonesia terkenal sebagai pembajak dan selalu meniru persis, atau serupa dengan aslinya, tidak kreatif untuk membuat sesuatu yang baru, lebih senang untuk meniru dari negara-negara lain dari pada berkreasi untuk menemukan hal-hal baru seperti meniru budaya Negara Korea Selatan.

7.RENDAH DIRI

[lihat.co.id] - Rendah diri: orang Indonesia sebenarnya mempunyai potensi yang besar terhadap ilmu pengetahuan, tetapi terkadang tidak percaya diri untuk mengungkapkan. Terkadang atau malah seringkali takut untuk mengungkapkan pendapatnya.

8.BOROS

[lihat.co.id] - Boros: orang Indonesia sering menghambur-hamburkan uang, membeli barang tanpa melihat tingkat kebutuhannya, "shopacholic", sehingga sangat mirip dengan peribahasa "besar pasak dari pada tiang", sulit sekali hidup sederhana, sangat konsumerisme.

8.PERCAYA TAHAYUL/SUKA YANG BERBAU MISTIS

[lihat.co.id] - Percaya Takhayul: sebahagian besar mempercayai ha-hal yang bersifat takhayul. Karena bercampurnya kebudayaan dan agama, juga masih percaya hal-hal yang klenik, masih memelihara kepercayaan terhadap mitos.

Trending Now
WoW... 10 Fashion Show Paling Unik di Dunia...!!!

WoW... 10 Fashion Show Paling Unik di Dunia...!!!

Fashion show adalah peragaan busana biasanya lekat dengan catwalk. Kini fashion show memiliki konsep yang lebih unik dan ekstrim. Jika dul
5,437 views 50 shares
INI DIA...Kumpulan Kartun Kenangan Yang Bakal Bikin Kamu Kangen...!!!

INI DIA...Kumpulan Kartun Kenangan Yang Bakal Bikin Kamu Kangen...!!!

Bagi kalian yang memasuki usia anak-anak hingga remaja awal pada era 90an akhir hingga awal 2000antentunya tidak asing kan dengan kartun har
122,747 views 4,814 shares
Jenis Kucing Mahal yang Paling Banyak di Cari Yang Kamu Harus Tahu...!!!

Jenis Kucing Mahal yang Paling Banyak di Cari Yang Kamu Harus Tahu...!!!

Kucing adalah hewan yang lucu dan telah dipelihara sejak jaman dahulu kala. Hewan yang satu ini sering dikaitkan dengan hal-hal mistis sejak
34,376 views 98 shares
Punya Temen Tukang Tikung? Ini Meme yang Pas Buat Mereka!

Punya Temen Tukang Tikung? Ini Meme yang Pas Buat Mereka!

Setiap orang pasti punya teman, tapi nggak semua teman yang kita punya bisa benar-benar menjadi "teman". Banyak banget teman yang udah kita
15,578 views 721 shares

Hal-hal mainstream yang orang lakukan di INSTAGRAM

Hai sob, sekarang gue mau ngebacot tentang salah satu akun sosial media yang udah terlalu mainstream, terlebih dari jumlah usernya, hingga h
16,675 views 553 shares

Batu Al Naslaa, Batu Terbelah Sempurna Seakan Diiris Pisau - Subhanallah!

Fenomena alam di dunia ini memang sangat banyak yang belum terpecahkan misterinya. Salah satunya adalah batu Al-Naslaa yang terletak di teng
28,556 views 1,642 shares

Rayuan Gombal Maut, Bikin Cewe Klepek - Klepek

Nih gan, ane punya beberapa kata-kata gombal buat ente.. Kata-kata gombal berikut bisa ente coba, bisa ente aplikasikan pada pacar biar dia
95,441 views 455 shares
Flathead Lake, Montana.seakan akan melayang.sangking jernihnnya

Flathead Lake, Montana.seakan akan melayang.sangking jernihnnya

Flathead Lake, Montana.seakan akan melayang.sangking jernihnnya
24,068 views 179 shares

13 Tokoh Penjahat Ini Sama Keren dengan Jagoannya!

Dalam setiap film atau serial yang kita tonton, selalu ada tuh yang namanya karakter penjahat. Karakter penjahat atau karakter antagonis ini
24,373 views 52 shares
Salah satu species kuda laut yang tubuhnya berwarna warni, keren banget nih !

Salah satu species kuda laut yang tubuhnya berwarna warni, keren banget nih !

Salah satu species kuda laut yang tubuhnya berwarna warni, keren banget nih !
9,195 views 23 shares