Misteri lagu nina Bobo
Loading...
 
posted on WOW Keren
54,711 views
Tweet Share
Misteri lagu nina Bobo

Nina bobo, oh.. nina bobo..
Kalau tidak bobo di gigit nyamuk...

Pasti pembaca tahu dong dengan sepenggal lirik lagu di atas? Ya..

Itu adalah lagu yang berjudul Nina Bobo dan lagu tersebut biasa nya di nyanyikan disaat kita mau tidur ketika kita masih kecil (anak-anak).

... Lagu tersebut sudah ada sejak nenek moyang kita. Tapi tahu kah anda di balik lagu yang cukup sederhana itu ada kisah tragis di balik ceritanya? Kelihatan memang gak ada yang ganjil dari lagu tersebut, tapi pernahkah anda coba bertanya pada seseorang tentang siapakah gadis bernama Nina dari lagu tersebut?
Beberapa dekade setelah kedatangan Cornelis de Houtmen di Banten, warga negara Belanda dari berbagai kalangan sudah memenuhi pulau Jawa dan pulau-pulau lainnya di Indonesia. Alkisah seorang gadis belia asal Belanda bernama Nina Van Mijk, gadis yang berasal dari keluarga komposer musik klasik sederhana yang menetap di Nusantara untuk memulai hidup baru karena terlalu banyak saingan musisi di Belanda.

Hidup Nina berjalan normal seperti orang-orang Belanda di Nusantara pada umumnya, berjalan-jalan, bersosialisasi dengan penduduk pribumi, dan mengenal budaya Nusantara. Kedengaran indah memang, tapi semenjak kejadian aneh itu keadaan menjadi berbanding terbalik. Kejadian aneh itu terjadi pada suatu malam badai, petir gak henti-hentinya saling bersahutan. Dari dalam kamarnya Nina menjerit keras sekali, di ikuti suara vas bunga yang terjatuh dan pecah.
Ayah, Ibu serta pembantu keluarga Nina menghambur ke kamar Nina. Pintu terkunci dari dalam, akhirnya pintu itu didobrak oleh ayah Nina. Dan satu pemandangan mengerikan disaksikan oleh keluarga itu, terlihat diranjang tidur Nina melipat tubuhnya kebelakang persis dalam posisi kayang merayap mundur sambil menjerit-jerit dan sesekali mengumpat-ngumpat dengan bahasa Belanda. Rambutnya yang lurus pirang menjadi kusut gak keruan, kelopak matanya menghitam pekat. Itu bukan Nina, itu adalah jiwa orang lain didalam tubuh Nina. Nina Kerasukan!

Sudah seminggu berlalu semenjak malam itu, Nina dipasung didalam kamarnya. Tangannya diikat dengan seutas tambang. Keadaan Nina makin memburuk, tubuhnya semakin kurus dan pucat, rambut pirang lurusnya sudah kusut gak karuan. Ibu Nina hanya bisa menangis setiap malam ketika mendengar Nina menjerit-jerit. Ayah Nina gak tahu harus berbuat apa lagi, karena kejadian aneh seperti ini gak pernah diduganya. Karena putus asa dan gak tahan melihat keadaan anaknya, ayah Nina pulang ke Belanda sendirian meninggalkan anak dan istrinya di Nusantara. Pembantu rumahnya pun pergi meninggalkan rumah itu karena takut. Tinggallah Nina yang dipasung dan Ibunya disatu rumah yang gak terurus.
Kembali lagi pada satu malam badai namun aneh, saat itu terdengar Nina gak lagi menjerit-jerit seperti biasanya. Kamarnya begitu hening, perasaan ibu Nina bercampur aduk antara bahagia dengan takut. Bahagia bila ternyata anaknya sudah sembuh, tetapi takut bila ternyata anaknya sudah meninggal.
Ibu Nina mengintip dari sela-sela pintu kamar Nina, dan ternyata Nina sedang duduk tenang diatas ranjangnya. Gak berkata apa-apa tapi sejurus kemudian dia menangis sesengukan. Ibu Nina langsung masuk kedalam kamarnya dan memeluk Nina erat-erat. Sambil menangis nina berkata:
“Ibu, aku takut..”
Lalu Ibunya menjawab sambil menangis pula.
“Gak apa nak, Ibu ada disini. Kamu gak perlu menangis lagi, ayo kita makan. Ibu tahu kamu pasti lapar..”
“Aku gak lapar, tetapi bolehkah aku meminta sesuatu?”
“Apapun nak..! apapun..!!”
“Aku ngantuk, rasanya aku akan tertidur sangat pulas. Mau kah ibu nyanyikan sebuah lagu pengantar tidur untukku?”
Ibu Nina terdiam, agak sedikit gak percaya dari apa yang didengar oleh anaknya. Tapi kemudian ibu Nina berkata sambil mencoba tersenyum.
“Baiklah, ibu akan menyanyikan sebait lagu untukmu..”
Saya yakin anda sudah tahu lagu apa yang dinyanyikan oleh Ibu Nina. Setelah sebait lagu itu Nina terlelap damai dengan kepala dipangkuan ibunya, wajah anggunnya telah kembali. Ibu Nina menghela nafas lega, anaknya telah tertidur pulas. Tapi..
Nina gak bergerak sedikit pun, nafasnya gak terdengar, denyut nadinya menghilang, aliran darahnya berhenti. Nina telah tertidur benar-benar lelap untuk selamanya dengan sebuah lagu ciptaan ibunya sebagai pengantar kepergian dirinya setelah berjuang melawan penderitaan.

Konon katanya ketika anda menyanyikan lagu ini untuk pengantar tidur anak-anak anda yang masih kecil (bayi), tepat ketika anda meninggalkan kamar tempat anak anda tertidur. Nina akan datang ke kamar anak anda dan membuat anak anda tetap terlelap hingga keesokan paginya dengan sebuah lagu.

Trending Now

10 Hal yang Bikin Netizen Indonesia Unik

Pulsker, tahukah kamu bahwa netizen Indonesia terkenal unik? Oh iya, netizen sendiri artinya kelompok masyarakat yang telah mengenal dan akt
97,007 views 657 shares

Jangan Heran Kalau Orang Korea,China,Jepang Cantiknya Luar Biasa

Wajah-wajah cantik artis Korea emang bikin fansnya jatuh cinta, apalagi di Indonesia banyak sekali penggemar boyband/girlband Korea dengan s
34,771 views 996 shares

Hati-Hati Pas Selfie! Ini 9 Foto Selfie di Momen Terakhir Hidup!

Hai Pulsker! Kegiatan selfie makin berkembang nih beberapa taun ke belakang. Banyak orang ngelakuin selfie dengan tujuan ngeksis di sosial m
80,977 views 1,387 shares
TRANSFORMASI MAKE-UP Paling LUCU dan GOKIL dalam Sejarah!

TRANSFORMASI MAKE-UP Paling LUCU dan GOKIL dalam Sejarah!

Hola Pulsker! udah sering yak kalian liat transformasi makeup yang ngerubah wajah orang yang biasa aja jadi luar binasa cantik atau ganteng
35,315 views 317 shares

Ini yang Dilakuin Anak Kostan Di Luar Negeri Kalo Lagi Nggak Punya Duit..So Creative!

Menjadi mahasiswa yang jauh dari rumah atau lebih gampangnya menjadi anak kost memang tidak selamanya hidup enak dan tinggal tunggu kiriman
62,920 views 2,156 shares

PARAH! Kasih Contekan Anaknya, Orang Tua Manjat Dinding Sekolah

MIRIS, mungkin itulah kata-kata yang akan diucapkan ketika mendengar aksi para orang tua ini. Bagaimana tidak, jika seharusnya para orang tu
2,139 views 227 shares
Leh Ughaaa... 25 Orang Kurang Kerjaan Yang Kegiatannya Bikin Geregetan !

Leh Ughaaa... 25 Orang Kurang Kerjaan Yang Kegiatannya Bikin Geregetan !

Banyak orang memiliki waktu terlalu luang, hingga mereka disebut kurang kerjaan. Biasanya untuk mengisi waktunya, mereka akan emmbuat suartu
24,882 views 0 shares
[20 FOTO] BOOMING Selfie FISH GAPE Gantikan Selfie Bibir Monyong

[20 FOTO] BOOMING Selfie FISH GAPE Gantikan Selfie Bibir Monyong

Beberapa tahun ini masih ngetren gaya selfie dengan gaya bibir dimonyongkan ala wajah bebek (duck face), eittss tunggu dulu! Karena tahun in
20,217 views 336 shares
20 Meme KOCAK di Saat Hujan

20 Meme KOCAK di Saat Hujan

Wah boleh dong PULSKER kita tertawa sejenak sambil menikmati musim hujan ini! Daripada kita cuma berkeluh kesah dengan hujan yang mengguyur
206,677 views 611 shares
ORANG-ORANG Dengan HEWAN PELIHARAAN Paling ANEH dan GAK LAZIM!

ORANG-ORANG Dengan HEWAN PELIHARAAN Paling ANEH dan GAK LAZIM!

punya hewan peliharaan gaes? kucing? anjing? ikan? burung? kelinci? wah masih lazim ya, umumnya hewan-hewan peliharaannya ya itu deh.. tapi
53,700 views 539 shares
Terbaru

7 Asal Usul Nama Tempat di Indonesia yang Tak Banyak Orang Tahu

http://bangyosh.sharethisstory.net/id-829114-4114?utm_source=&utm;_medium=&utm;_campaign=
0 views 0 shares

10 Kafe/Restoran di Jakarta yang Akan Membuatmu Keren di Instagram.

http://bangyosh.sharethisstory.net/id-829114-4196?utm_source=&utm_medium=&utm_campaign=
2 views 0 shares
19 Meme OH SKRIPSI! Kapan WISUDA?

19 Meme OH SKRIPSI! Kapan WISUDA?

Mana suaranya yang sedang mengerjakan skripsi? Sudah sampai mana skripsinya? Hahaha pertanyaan ini makin sensitif buat mahasiswa semester la
23 views 0 shares
15 Foto Brlian yang Akan Membuatmu Terkesan

15 Foto Brlian yang Akan Membuatmu Terkesan

Terkadang saat melihat foto, kamu akan merasakan suatu getaran emosi yang mendalam. Karena dalam sebuah foto bisa menceritakan ribuan cerita
119 views 0 shares

Khasiat Air Rebusan Daun Sirsak Yang Sangat Menakjubkan

Khasiat yang pertama dari rebusan daun sirsak ini adalah untuk penyembuhan kanker dan bisa juga sebagai obat pencegah. Kandungan yang terdap
17 views 0 shares

4 Hal Yang Dapat Menjerumuskan Masa Muda Kita Ke Jalan Yang Sesat

Assalamualaikum   Hay,kita jumpa lagi,masa muda sangat berpengaruh terhadap masa depan kita,ada yang bilang masa muda adalah masa yang
19 views 0 shares
Kalah Mulu?? Defense TH 8 Terbaik Agar Kamu Selalu Menang

Kalah Mulu?? Defense TH 8 Terbaik Agar Kamu Selalu Menang

Buat kamu para pemain game COC, pasti kadang suka gak sabar nunggu upgrade selesai kan? entah itu upgrade defense atau pasukan. Kalau misaln
66 views 0 shares
hi serem! inilah misteri coc yang masih belum terungkap. penasaran?

hi serem! inilah misteri coc yang masih belum terungkap. penasaran?

Di forum dan di grub-grub facebook COC sudah menjadi perbincangan sejak dulu hingga kini belum terpecahkan. Penasaran? >>Selanjutnya  
130 views 0 shares
Ngakak ! 16 Nama Desa Yang Unik Ini Beneran Ada Di Indonesia!

Ngakak ! 16 Nama Desa Yang Unik Ini Beneran Ada Di Indonesia!

Orang Indonesia memang lucu. Dengan budaya dan bahasa yang beragam, Indonesia jadi sangat kaya. Tapi siapa sangka, saking lucunya orang Indo
571 views 1 shares
Karena Kenyataan Nggak Selalu Sepeti yang Kita Bayangkan (9 Foto)

Karena Kenyataan Nggak Selalu Sepeti yang Kita Bayangkan (9 Foto)

Banyak foto yang tersebar di internet, beberapa bahkan bisa menipu kita yang melihatnya dan foto tersebut malah menjadi viral. Tapi ternyata
538 views 0 shares