Test IQ dan Logika
Loading...
 
posted on WOW Keren
2,369 views
Test IQ dan Logika

Pada posting kali ini saya akan share tentang Kumpulan soal-soal Tes IQ 2013,Sebelum melihat klik wow dulu yah.
.
.
.
.
.
.
Soal 1

Ada seorang pria yang tinggal di lantai paling atas di sebuah apartemen yang sangat tinggi. Setiap hari ia menggunakan lift menuju ke lantai dasar, meninggalkan apartemen itu lalu pergi bekerja.

Sekembalinya dari kerja, ia hanya bisa naik ke separuh perjalanan saja, sisanya ia harus berjalan kaki menggunakan tangga, kecuali hari sedang hujan. Mengapa ? (Ini mungkin adalah teka-teki klasik yang paling terkenal dari sekian banyak teka-teki berpikir lateral yang ada. Meski terdapat banyak kemungkinan jawaban yang sesuai dengan kondisi-kondisi di atas, namun hanya ada sebuah jawaban "resmi" yang benar-benar memuaskan.


Soal 2

Seorang pria menggunakan pakaian berwarna serba hitam, celana hitam, sepatu hitam, kaos kaki hitam, sarung tangan hitam, dan kacamata hitam. Ia berjalan di sebuah lorong hitam. Seluruh lampu di lorong itu padam total. Kemudian, sebuah kendaraan berwarna hitam dengan lampu yang juga padam meluncur memasuki lorong. Namun tepat di depan orang itu kendaraan berhenti. Bagaimana mungkin pengendara kendaraan bisa melihat lelaki itu ?

Soal 3

Mengapa lubang penutup riol jalan tidak berbentuk persegi, melainkan bulat ? (Sebenarnya ini lebih merupakan pertanyaan logika ketimbang lateral, namun pertanyaan ini adalah teka-teki menarik yang bisa dipecahkan menggunakan tehnik berpikir lateral. Sebuah perusahaan perangkat lunak terkenal diketahui menggunakannya sebagai pertanyaan dalam wawancara dengan calon karyawan mereka.)

Soal 4

Seorang pria pergi ke sebuah pesta dan minum beberapa gelas punch (semacam minuman campuran dengan es batu). Tak lama kemudian ia pergi meninggalkan pesta. Semua orang lain dalam pesta itu yang juga minum punch meninggal karena keracunan. Mengapa pria tadi tidak ikut meninggal ?

Soal 5

Seorang pria masuk ke sebuah bar dan meminta segelas air putih pada bartender. Segera saja bartender itu mengeluarkan senapan dan menondongkannya pada pria itu. Pria itu malah mengucapkan "terima kasih" lalu meninggalkan bar. (Teka-teki ini dianggap sebagai teka-teki terbaik dalam kategorinya. Jawabannya benar-benar sederhana, mengejutkan dan memuaskan. Kebanyakan orang berusaha keras untuk memecahkan teka-teki ini sebelum mereka menyukai jawaban memuaskan yang diberikan. Untuk mengukur kemampuan anda, silakan periksa jawabannya di bawah ini.

Soal 6



Seorang importir menerima kiriman barang dari luar negeri. Ia lupa berapa banyak barang yang ia pesan dan berapa harga masing-masing barang tersebut. Ia hanya ingat bahwa total harga barang tersebut adalah 1.111.111.

Berapa banyak barang yang ia pesan dan berapa harga masing-masing barang tersebut ?

Soal 7

Ada sepuluh tumpuk batang emas, dan masing-masing tumpuk terdiri dari sepuluh batang emas. Setiap batang emas asli memiliki berat 1 Kg, dan setiap batang emas campuran memiliki berat kurang 1 gram dari emas yang asli.

Salah satu tumpukan adalah tumpukan batang emas yang semuanya batangan emas campuran.

Berapa kali penimbangan yang tercepat yang dapat dilakukan ? Ingat bahwa ada 10 tumpukan dengan10 batang emas pada masing-masing tumpukan, jadi semuanya ada 100 batang emas.

Soal 8

Jika Anda mempunyai 5 pasang kaus kaki berwarna hitam, dan 7 pasang kaus kaki berwarna abu-abu, dan semuanya tersimpan menjadi satu dalam satu tempat. Berapa kali Anda harus mengambil agar Anda mendapatkan sepasang kaus kaki yang berwarna sama ? Ini adalah pertanyaan termudah yang seharusnya bisa Anda jawab dengan benar.

Soal 9

Ini adalah salah satu strategi perang jaman dulu yang masih sering ditiru oleh hampir semua negara. Asal strategi ini dari daratan China. Berikut adalah simulasinya.

Anda menjadi komandan perang yang membawahi 3 (tiga) buah barisan pasukan dengan kekuatan yang berbeda-beda, yang pertama sangat kuat, yang kedua sedang, dan yang ketiga lemah.

Anda juga tahu bahwa kekuatan musuh pun seperti Anda terdiri dari tiga barisan pasukan, yang kuat, sedang dan lemah.

Dapatkah Anda memenangkan perang tersebut ?

Kalau Wownya udah 20 saya kasih jawabannya.:D

Trending Now
Rasakan Liburan Antimainstream di Gunung dengan Membawa 7 Barang Ini

Rasakan Liburan Antimainstream di Gunung dengan Membawa 7 Barang Ini

Thumbnail : treckingequipments.com   Liburan adalah saat yang paling dinanti. Soalnya, kamu bisa menghabiskan waktu berlibur dengan
27,805 views 5,372 shares
Ingin Liburan Hemat ke Luar Negeri? Simak 7 Tips Mudah Ini

Ingin Liburan Hemat ke Luar Negeri? Simak 7 Tips Mudah Ini

Thumbnail : theplaidzebra.com   Buat sebagian orang, liburan adalah hal yang wajib direncanakan setiap tahunnya untuk merileksasikan
1,211 views 1,875 shares
7 Pulau Surga Untuk Foto Instagramable yang ada di Filipina, Super Keren!

7 Pulau Surga Untuk Foto Instagramable yang ada di Filipina, Super Keren!

Thumbnail : backpackerumrah.com   Mungkin kamu sudah pernah liburan di sekitaran Asia Tenggara, seperti Singapura atau Malaysia. Tapi
21,642 views 9,344 shares
Nggak Cuma Indah Gerakannya, 9 Tarian Asli Indonesia Ini Juga Mengandung Mistis

Nggak Cuma Indah Gerakannya, 9 Tarian Asli Indonesia Ini Juga Mengandung Mistis

Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan bahasa daerah, adat istiadat, suku dan budayanya. Dan disetiap dareah memiliki ciri khas ma
468 views 275 shares
Kumpulan Meme Ditolak Cewek Ini Bikin Kamu Gagal Galau

Kumpulan Meme 'Ditolak Cewek' Ini Bikin Kamu Gagal Galau

Cinta itu nggak harus memiliki. Jadi kalau kamu ditolak cewek, ya terima aja, siapa tahu jodohmu masih disimpan Tuhan. Dan saat waktunya tib
3,143 views 840 shares
17 Hastag Gaul yang Perlu Kamu Ketahui

17 Hastag Gaul yang Perlu Kamu Ketahui

Dunia sosial media terus berkembang hingga saat ini. Tentunya hal itu sangat membantu komunikasi antara orang yang satu dengan yang lain. Be
34,674 views 659 shares
BIKIN NGAKAK! Protes Jalanan Rusak Paling Kocak Yang Kreatif Abis!

BIKIN NGAKAK! Protes Jalanan Rusak Paling Kocak Yang Kreatif Abis!

Pulsker, jalanan rusak emang nyebelin banget. Gimana enggak, jalanan rusak bikin urusan transportasi terganggu. Mulai macet sampe bikin gena
247,232 views 3,143 shares
9 Meme Kocak Tentang CCTV yang Bakalan Menghibur Harimu

9 Meme Kocak Tentang CCTV yang Bakalan Menghibur Harimu

Di era serba canggih, teknologi membantu banget dalam kehidupan manusia. Salah satunya adalah CCTV Pulsker. Keberadaannya berfungsi untuk me
341 views 0 shares
Kompilasi Foto Menakjubkan Hewan yang Dilihat dari Atas Versi National Geographic

Kompilasi Foto Menakjubkan Hewan yang Dilihat dari Atas Versi National Geographic

Alam beserta isinya memang nggak ada habisnya untuk dibahas. Karena alam menyimpan berjuta misteri dan keindahan tersendiri. Terutama aksi-a
368 views 0 shares
8 Terjemahan Kocak dalam Adegan Film Korea

8 Terjemahan Kocak dalam Adegan Film Korea

Demam K-Pop atau halyu kini mulai menrebak di berbagai penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Para remaja seolah tersihir dengan produk-produ
463 views 0 shares