Test IQ dan Logika
Loading...
 
posted on WOW Keren
1,798 views
Tweet Share
Test IQ dan Logika

Pada posting kali ini saya akan share tentang Kumpulan soal-soal Tes IQ 2013,Sebelum melihat klik wow dulu yah.
.
.
.
.
.
.
Soal 1

Ada seorang pria yang tinggal di lantai paling atas di sebuah apartemen yang sangat tinggi. Setiap hari ia menggunakan lift menuju ke lantai dasar, meninggalkan apartemen itu lalu pergi bekerja.

Sekembalinya dari kerja, ia hanya bisa naik ke separuh perjalanan saja, sisanya ia harus berjalan kaki menggunakan tangga, kecuali hari sedang hujan. Mengapa ? (Ini mungkin adalah teka-teki klasik yang paling terkenal dari sekian banyak teka-teki berpikir lateral yang ada. Meski terdapat banyak kemungkinan jawaban yang sesuai dengan kondisi-kondisi di atas, namun hanya ada sebuah jawaban "resmi" yang benar-benar memuaskan.


Soal 2

Seorang pria menggunakan pakaian berwarna serba hitam, celana hitam, sepatu hitam, kaos kaki hitam, sarung tangan hitam, dan kacamata hitam. Ia berjalan di sebuah lorong hitam. Seluruh lampu di lorong itu padam total. Kemudian, sebuah kendaraan berwarna hitam dengan lampu yang juga padam meluncur memasuki lorong. Namun tepat di depan orang itu kendaraan berhenti. Bagaimana mungkin pengendara kendaraan bisa melihat lelaki itu ?

Soal 3

Mengapa lubang penutup riol jalan tidak berbentuk persegi, melainkan bulat ? (Sebenarnya ini lebih merupakan pertanyaan logika ketimbang lateral, namun pertanyaan ini adalah teka-teki menarik yang bisa dipecahkan menggunakan tehnik berpikir lateral. Sebuah perusahaan perangkat lunak terkenal diketahui menggunakannya sebagai pertanyaan dalam wawancara dengan calon karyawan mereka.)

Soal 4

Seorang pria pergi ke sebuah pesta dan minum beberapa gelas punch (semacam minuman campuran dengan es batu). Tak lama kemudian ia pergi meninggalkan pesta. Semua orang lain dalam pesta itu yang juga minum punch meninggal karena keracunan. Mengapa pria tadi tidak ikut meninggal ?

Soal 5

Seorang pria masuk ke sebuah bar dan meminta segelas air putih pada bartender. Segera saja bartender itu mengeluarkan senapan dan menondongkannya pada pria itu. Pria itu malah mengucapkan "terima kasih" lalu meninggalkan bar. (Teka-teki ini dianggap sebagai teka-teki terbaik dalam kategorinya. Jawabannya benar-benar sederhana, mengejutkan dan memuaskan. Kebanyakan orang berusaha keras untuk memecahkan teka-teki ini sebelum mereka menyukai jawaban memuaskan yang diberikan. Untuk mengukur kemampuan anda, silakan periksa jawabannya di bawah ini.

Soal 6



Seorang importir menerima kiriman barang dari luar negeri. Ia lupa berapa banyak barang yang ia pesan dan berapa harga masing-masing barang tersebut. Ia hanya ingat bahwa total harga barang tersebut adalah 1.111.111.

Berapa banyak barang yang ia pesan dan berapa harga masing-masing barang tersebut ?

Soal 7

Ada sepuluh tumpuk batang emas, dan masing-masing tumpuk terdiri dari sepuluh batang emas. Setiap batang emas asli memiliki berat 1 Kg, dan setiap batang emas campuran memiliki berat kurang 1 gram dari emas yang asli.

Salah satu tumpukan adalah tumpukan batang emas yang semuanya batangan emas campuran.

Berapa kali penimbangan yang tercepat yang dapat dilakukan ? Ingat bahwa ada 10 tumpukan dengan10 batang emas pada masing-masing tumpukan, jadi semuanya ada 100 batang emas.

Soal 8

Jika Anda mempunyai 5 pasang kaus kaki berwarna hitam, dan 7 pasang kaus kaki berwarna abu-abu, dan semuanya tersimpan menjadi satu dalam satu tempat. Berapa kali Anda harus mengambil agar Anda mendapatkan sepasang kaus kaki yang berwarna sama ? Ini adalah pertanyaan termudah yang seharusnya bisa Anda jawab dengan benar.

Soal 9

Ini adalah salah satu strategi perang jaman dulu yang masih sering ditiru oleh hampir semua negara. Asal strategi ini dari daratan China. Berikut adalah simulasinya.

Anda menjadi komandan perang yang membawahi 3 (tiga) buah barisan pasukan dengan kekuatan yang berbeda-beda, yang pertama sangat kuat, yang kedua sedang, dan yang ketiga lemah.

Anda juga tahu bahwa kekuatan musuh pun seperti Anda terdiri dari tiga barisan pasukan, yang kuat, sedang dan lemah.

Dapatkah Anda memenangkan perang tersebut ?

Kalau Wownya udah 20 saya kasih jawabannya.:D

Trending Now

10 Hal yang Bikin Netizen Indonesia Unik

Pulsker, tahukah kamu bahwa netizen Indonesia terkenal unik? Oh iya, netizen sendiri artinya kelompok masyarakat yang telah mengenal dan akt
76,324 views 652 shares
Menakjubkan ! Begini Cara Tuhan Menjawab Keluhan Hamba-Nya, Rencana Tuhan Lebih Indah...

Menakjubkan ! Begini Cara Tuhan Menjawab Keluhan Hamba-Nya, Rencana Tuhan Lebih Indah...

Pulskers, mungkin diantara kamu ada yang sedang dirundung masalah dan berdo'a meminta bantuan pada Tuhan. Tapi tak disangkan kamu malah sema
7,518 views 149 shares
Foto-Foto Menakjubkan yang Diambil Dengan Drone..Keren!

Foto-Foto Menakjubkan yang Diambil Dengan Drone..Keren!

Buat yang suka sama fotografi pasti nggak asing lagi sama yang namanya drone. Ya, dengan drone kita bisa membuat video atau memotret apapun
3,997 views 153 shares
20 Meme Gokil Tukang Parkir yang Kadang Menyebalkan

20 Meme Gokil Tukang Parkir yang Kadang Menyebalkan

Punya sepeda motor? Punya mobil? Pasti kalian sering berhadapan pada tukang parkir. Itu tuh orang yang kerjaannya menjaga tempat parkir. Eh
72,028 views 247 shares
Seniman Jalanan Ini Merubah Dinding Kosong Menjadi Seni

Seniman Jalanan Ini Merubah Dinding Kosong Menjadi Seni

Apa kalian pernah melihat dinding kosong dijalanan yang dirubah menjadi kerya seni? Banyak sekali seniman jalanan yang punya kreatifitas tak
3,654 views 2 shares
Keren..Hewan-Hewan Ini di Foto Pada Waktu yang Sempurna

Keren..Hewan-Hewan Ini di Foto Pada Waktu yang Sempurna

Hewan adalah makhluk yang diciptakan Tuhan untuk mendapingi kehidupan manusia. Mereka juga punya tingkah laku lucu yang sering kita lihat, n
17,150 views 273 shares
Coba Lihat, Foto-Foto Ini Bukan Hasil Photoshop lho!

Coba Lihat, Foto-Foto Ini Bukan Hasil Photoshop lho!

Terkadang dalam hidup ini suatu hal yang tidak bisa dipercaya malah tertangkap kamera. Dan kamu akan berfikir bahwa foto-foto yang kamu liha
12,338 views 254 shares
Bunga-Bunga Cantik Ini Memiliki Rupa yang Unik

Bunga-Bunga Cantik Ini Memiliki Rupa yang Unik

Bunga diciptakan dengan rupa,bentuk dan warna yang bermacam-macam. Kamu mungkin sudah bnyak melihat rupa-rupa bunga, tapi pernahkan kamu mel
41,757 views 1,327 shares
21 KARYA KEREN, DAUN Jadi SENI yang MAHAL

21 KARYA KEREN, DAUN Jadi SENI yang MAHAL

PULSKER, Siapa yang tak menduga bahwa daun-daun yang ada di sekitar kita ternyata dapat dipakai untuk membuat karya seni yang cukup mahal? H
14,315 views 4 shares
Ternyata Selama Ini Kita Salah Kaprah Sama Fungsi Produk Ini

Ternyata Selama Ini Kita Salah Kaprah Sama Fungsi Produk Ini

Setiap produk, desain, bentuk pasti ada alasan yang melatarbelakangi kenapa dibuat seperti itu, tapi kadang kita tidak memahami dan mengguna
267,881 views 1,357 shares
Terbaru

Four <Just for Info>

Yo kawan kawan sebelum ane update yg ke 3 dan ke 4 tolong baca lagi dari prologue , soalnya banyak yg udh di edit dah itu aja si yg mau ane
3 views 0 shares

Katanya Gadis Imut ini Paling cantik sedunia, setuju ga yah?

Mungkin Sahabat Passion masih asing dengan nama “Kristina Pimenova” ? lalu siapa sih sebenarnya dia?. Nah gadis imut berusia 10 tahun Kr
19 views 0 shares

Inilah 4 Judul Lagu Dangdut Paling Unik

Lirik lagu selalu memiliki kisah dibaliknya, seperti beberapa judul lagu dangdut berikut ini, kita seolah tidak asing lagi jika belakangan i
14 views 0 shares

SIFAT-SIFAT YANG DIMILIKI KAIN KATUN

Konveksi Surabaya - Hingga saat ini mungkin banyak pengguna pakaian yang terbuat dari bahan katun yang belum tahu tentang asal usul dari bah
3 views 0 shares

asdasd

qdasdasd
4 views 0 shares

Teknik Jelujur Dalam Menjahit Pakaian

Konveksi Kaos Surabaya - Dalam teknik jelujur pembuatan pakaian tentunya ada beberapa hal yang merupakan teknik mendasar, salah satunya tekn
7 views 0 shares

asdasd

qdasdasd
3 views 0 shares
weweqwe

weweqwe

9 views 0 shares
wrwer

wrwer

10 views 0 shares

Waduh, Anggita Sari Pamer Foto Toples, Ini Fotonya

Jika Sahabat Passion mendengar nama “Anggita Sari” apa yang ada di pikiran Anda? pastinya yang ada dipikiran Anda adalah wanita cantik n
48 views 0 shares