Test IQ dan Logika
Loading...
 
posted on WOW Keren
1,928 views
Test IQ dan Logika

Pada posting kali ini saya akan share tentang Kumpulan soal-soal Tes IQ 2013,Sebelum melihat klik wow dulu yah.
.
.
.
.
.
.
Soal 1

Ada seorang pria yang tinggal di lantai paling atas di sebuah apartemen yang sangat tinggi. Setiap hari ia menggunakan lift menuju ke lantai dasar, meninggalkan apartemen itu lalu pergi bekerja.

Sekembalinya dari kerja, ia hanya bisa naik ke separuh perjalanan saja, sisanya ia harus berjalan kaki menggunakan tangga, kecuali hari sedang hujan. Mengapa ? (Ini mungkin adalah teka-teki klasik yang paling terkenal dari sekian banyak teka-teki berpikir lateral yang ada. Meski terdapat banyak kemungkinan jawaban yang sesuai dengan kondisi-kondisi di atas, namun hanya ada sebuah jawaban "resmi" yang benar-benar memuaskan.


Soal 2

Seorang pria menggunakan pakaian berwarna serba hitam, celana hitam, sepatu hitam, kaos kaki hitam, sarung tangan hitam, dan kacamata hitam. Ia berjalan di sebuah lorong hitam. Seluruh lampu di lorong itu padam total. Kemudian, sebuah kendaraan berwarna hitam dengan lampu yang juga padam meluncur memasuki lorong. Namun tepat di depan orang itu kendaraan berhenti. Bagaimana mungkin pengendara kendaraan bisa melihat lelaki itu ?

Soal 3

Mengapa lubang penutup riol jalan tidak berbentuk persegi, melainkan bulat ? (Sebenarnya ini lebih merupakan pertanyaan logika ketimbang lateral, namun pertanyaan ini adalah teka-teki menarik yang bisa dipecahkan menggunakan tehnik berpikir lateral. Sebuah perusahaan perangkat lunak terkenal diketahui menggunakannya sebagai pertanyaan dalam wawancara dengan calon karyawan mereka.)

Soal 4

Seorang pria pergi ke sebuah pesta dan minum beberapa gelas punch (semacam minuman campuran dengan es batu). Tak lama kemudian ia pergi meninggalkan pesta. Semua orang lain dalam pesta itu yang juga minum punch meninggal karena keracunan. Mengapa pria tadi tidak ikut meninggal ?

Soal 5

Seorang pria masuk ke sebuah bar dan meminta segelas air putih pada bartender. Segera saja bartender itu mengeluarkan senapan dan menondongkannya pada pria itu. Pria itu malah mengucapkan "terima kasih" lalu meninggalkan bar. (Teka-teki ini dianggap sebagai teka-teki terbaik dalam kategorinya. Jawabannya benar-benar sederhana, mengejutkan dan memuaskan. Kebanyakan orang berusaha keras untuk memecahkan teka-teki ini sebelum mereka menyukai jawaban memuaskan yang diberikan. Untuk mengukur kemampuan anda, silakan periksa jawabannya di bawah ini.

Soal 6



Seorang importir menerima kiriman barang dari luar negeri. Ia lupa berapa banyak barang yang ia pesan dan berapa harga masing-masing barang tersebut. Ia hanya ingat bahwa total harga barang tersebut adalah 1.111.111.

Berapa banyak barang yang ia pesan dan berapa harga masing-masing barang tersebut ?

Soal 7

Ada sepuluh tumpuk batang emas, dan masing-masing tumpuk terdiri dari sepuluh batang emas. Setiap batang emas asli memiliki berat 1 Kg, dan setiap batang emas campuran memiliki berat kurang 1 gram dari emas yang asli.

Salah satu tumpukan adalah tumpukan batang emas yang semuanya batangan emas campuran.

Berapa kali penimbangan yang tercepat yang dapat dilakukan ? Ingat bahwa ada 10 tumpukan dengan10 batang emas pada masing-masing tumpukan, jadi semuanya ada 100 batang emas.

Soal 8

Jika Anda mempunyai 5 pasang kaus kaki berwarna hitam, dan 7 pasang kaus kaki berwarna abu-abu, dan semuanya tersimpan menjadi satu dalam satu tempat. Berapa kali Anda harus mengambil agar Anda mendapatkan sepasang kaus kaki yang berwarna sama ? Ini adalah pertanyaan termudah yang seharusnya bisa Anda jawab dengan benar.

Soal 9

Ini adalah salah satu strategi perang jaman dulu yang masih sering ditiru oleh hampir semua negara. Asal strategi ini dari daratan China. Berikut adalah simulasinya.

Anda menjadi komandan perang yang membawahi 3 (tiga) buah barisan pasukan dengan kekuatan yang berbeda-beda, yang pertama sangat kuat, yang kedua sedang, dan yang ketiga lemah.

Anda juga tahu bahwa kekuatan musuh pun seperti Anda terdiri dari tiga barisan pasukan, yang kuat, sedang dan lemah.

Dapatkah Anda memenangkan perang tersebut ?

Kalau Wownya udah 20 saya kasih jawabannya.:D

Trending Now
[10 GAMBAR] Kisah Lucu Asmara Gadis SMA

[10 GAMBAR] Kisah Lucu Asmara Gadis SMA

Berikut ini adalah kisah asmara seorang gadis SMA yang jatuh cinta dengan teman sekelasnya. Dia terkenal cukup jutek dan kurang pandai mener
38,054 views 4 shares
INDAHNYA NOSTALGIA! 26 Mainan Jadul Ini Pasti Bikin Kamu Kangen!

INDAHNYA NOSTALGIA! 26 Mainan Jadul Ini Pasti Bikin Kamu Kangen!

Ngomongin nostalgia emang asik banget. Semua kenangan kita kayak baru terjadi kemaren. Nah Pulsker, pas kamu masih kecil pasti ada kan yang
115,424 views 1,204 shares

10 Gambar Monster yang dibuat dari tumpahan kopi

Sobat pulsker yang hobi minum kopi sambil nugas pasti pernah mengalami ada sedikit tetesan kopi yang tumpah di kertas. Nah Artis bernama Ste
1,854 views 9 shares
Kamu Orang Indonesia? Pasti Sudah Biasa Dong Ngeliat Yang Kaya Gini Dijalanan

Kamu Orang Indonesia? Pasti Sudah Biasa Dong Ngeliat Yang Kaya Gini Dijalanan

Ini adalah fakta yang terjadi dijalanan Indonesia, di kota-kota besar khususnya. Jalanan macet, pelanggaran lalu lintas dan tingkat kecelaka
119,544 views 228 shares

8 Alasan Mengapa Filipina Jadi Negara Tujuan Travellingmu Selanjutnya

Haii Pulsker.. libur telah tiba nih, kamu mungkin udah merencanakan liburan dengan keluarga atau teman-temanmu. Nah, ke mana destinasi libur
29,044 views 763 shares
Yang Suka Wisata Misteri Wajib Datang ke 8 Tempat di Indonesia Ini

Yang Suka Wisata Misteri Wajib Datang ke 8 Tempat di Indonesia Ini

Buat kamu yang suka travelling, apa biasanya yang kamu cari Pulsker? Wisata alam, tempat bersejarah atau kuliner? Biasanya sih berwisata mai
777 views 1 shares
Masih Umur 20an? Jangan Serius Dengan Cinta Dulu Lah..Ini Alasannya!

Masih Umur 20an? Jangan Serius Dengan Cinta Dulu Lah..Ini Alasannya!

Rasa jatuh cinta pada seseorang akan mendatangi siapa saja tanpa mengenal usia. Apalagi saat kita sedang beranjak dewasa, rasa jatuh cinta k
1,125 views 235 shares
Like mother, Like Daughter..15 Foto Ibu dan Anak Perempuan yang Akan Membuatmu Terkesima

Like mother, Like Daughter..15 Foto Ibu dan Anak Perempuan yang Akan Membuatmu Terkesima

Setiap wanita pasti ingin menjadi seorang ibu. Dan mempunyai anak perempuan menjadi kebahagian tersendiri bagi seorang ibu. Kita bisa menata
34,956 views 20 shares
[23 FOTO] ASLI KEREN! Berinteraksi dengan Goresan PENSIL!

[23 FOTO] ASLI KEREN! Berinteraksi dengan Goresan PENSIL!

Alessandro Diddi berkreasi dengan goresan pensilnya. Gambar yang dibuatnya digabungkan dengan ekspresi tubuh manusia dan benda sehari-hari s
164,680 views 312 shares
10 Franchise Cepat Saji TERLARIS di DUNIA, Mana Saja yang Sudah KALIAN NIKMATI?

10 Franchise Cepat Saji TERLARIS di DUNIA, Mana Saja yang Sudah KALIAN NIKMATI?

Makanan cepat saji begitu digemari oleh masyarakat dunia termasuk di Indonesia. Semua itu terjadi karena inovasi yang ditemukan dan kerja ke
7,980 views 34 shares
Terbaru
[7 FOTO] NGAKAK Ngeliatin COSPLAY ini!!!

[7 FOTO] NGAKAK Ngeliatin COSPLAY ini!!!

Cosplay adalah orang-orang yang menyukai genre kartun anime, mereka menggunakan kostum dan dandanan layaknya tokoh kartun anime. Tapi apa y
12 views 0 shares
9 KARAKTER dari Wanita yang SETIA

9 KARAKTER dari Wanita yang SETIA

Tidak lah mudah untuk mendapatkan wanita yang setia. Itu tak hanya tergantung dari usaha seorang pria yang berusaha keras untuk memantaskan
31 views 0 shares
[12 GAMBAR] KATA-KATA BAHASA JAWA yang Punya Singkatan KEREN

[12 GAMBAR] KATA-KATA BAHASA JAWA yang Punya Singkatan KEREN

Suku Jawa memiliki budaya yang cukup unik untuk dipelajari. Mereka memiliki aturan dan tata cara dalam berkata-kata. Salah satunya dengan me
48 views 0 shares

Cerita Nabi Adam As dan Siti Hawa di usir dari Surga dan turun ke bumi

Sebelum Adam tercipta, Allah menciptakan langit, bumi termasuk isinya : gunung, laut, tumbuhan, hewan, bintang, matahari sebagai sumber pana
82 views 0 shares

Nenek Ini Kembalikan Buku Setelah 67 Tahun Meminjamnya, Berapa Dendanya ?

Sudah menjadi hal yang lumrah dimana setiap benda yang kita pinjam, harus segera dikembalikan. Sistem seperti ini juga dipakai oleh bebera
73 views 0 shares

Tradisi Pernikahan Aneh di Dunia, Dari Dilarang Senyum Sampai Menonton Malam Pertama

  Setiap negara memiliki ciri khas masing-masing tentang acara pernikahan. Tak perlu jauh-jauh di negara lain, di Indonesia sendiri setiap
80 views 0 shares

WOW, Alat Ini Bisa Membuat Manusia Benafas Dalam Air Tanpa Tabung Oksigen

Pernahkan anda menonton film-film James Bond ?. Jika anda teliti, ada pasti pernah melihat scene dimana Bond menggunakan alat yang dapat ber
59 views 0 shares

Suriah : Serangan Udara Di Kamp Pengungsi Daerah Idlib

Serangan udara yagn terjadi di sebuah kamp pengungsi di Suriah dekat perbatasan negara itu dengan Turki telah menewaskan sedikitnya 30 orang
14 views 0 shares

Wow. Menyusup ke Jaringan ISIS, Wartawan Perancis Tak Temukan Islam

Apakah ISIS benar-benar hanya menggunakan agama Islam sebagai kedok untuk meneror orang?   Seorang jurnalis asal Perancis berusaha untuk
101 views 0 shares

Kanada : Kebakaran Di Provinsi Alberta

Sebuah kebakaran hutan yang besar telah memaksa seluruh penduduk kota sebelah barat Kanada Fort McMurray untuk mengungsi, yang kini angin ju
10 views 0 shares