×

Hal yang sering terjadi saat Bulan Ramadhan

Oke sekarang kita bahas beberapa kegiatan ato hal-hal yang sering terjadi pada saat Bulan Ramadhan, menjelang Ramadhan dan Menjelang idul Firi ok mau tau apa aja mari kita Cekidottt.....

MENJELANG PUASA XD

1. Iklan TV

Yups.... yang pasti menjelang Bulan penuh Berkah bagi umat muslim di seluruh dunia (tp kita bahas dalam negeri), pasti banyak iklan yang berubah.

Contoh : 1. Iklan keju Karf (akh gk au gmn nulisnya) pasi iklannya langsung berubah menjadi seorang ibu yang membuat nastar untuk lebaran kemudian sang anak betanya "Kok nastar pake keju" si ibu menjawab "Ini nastar sepesial pajai keju karf, ini rahasia kita" Sssst ssst (kelenjuannya bla bla bla).
2. Siruuuuup Marjan pasti dong jika menjelang puasa iklan sirup marjan akan bersambung. (yang lain masih banyak cape nulisnya).

2. Acara TV :D

Menjelang puasa banyak acara ambahan mo tau apa aja OK aku tulisin deh!!!!
Contoh : Sahurnya OVJ, Yuk Kia Sahur dan masih banyaaaakkk lagi (jadi gak bosen deh).

3. Pesan bagi2 maaf de el el.

Yaaaa betulll menjelang puasa dan idul fitri pasti banyak SMS dan BBMtentang maaf-memaafkan.

Bulan Puasa (waktu yang dinanti-nanti)

1. Pondok Ramadhan

Bagi yang masih sekolah (klo udh gk sekolah tp inget jg gpp) pasti saat Bulan Penuh Berkah ini ada "Pondok Ramadhan" entah acaranya nginep di skull, BukBer, shalat bareng de el el.

2. Saat Sahur

Saat sahur banyak anak muda yang membangun kan orang lain untuk sahur sih udh biasa klo Bulan Ramadhan, biasanya mereka bawa kentrungan ato sejenisnya kemudian ngelilingin kampung dan teriak keras "SAUUUUR SAUUUUR!!!"

3. Nikmatnya saat berbuka.

Entah kenapa pada saat berbuka di bulan puasa ini akan terasa lebih enak dari biasanya.

4. Banyak yang jualan kurma

Oh.. :o sudah pasti menjelang puasa ato pas puasa banyak pedagang buah yang menjualh buah ini yaitu buah Korma (kurma).

5. Ngabuburit

Ohh menanti waktu berbuka yang cukup lama pasti gak seru kan klo cuma diem go*lo* di rumah pasti enaknya ngabuburit nyari makanan yang enak untuk buka puasa.

Contoh : Es buah, Es Campur, Kolek (Kolak) dan gorengan :p

6. BukBer (Buka Bersama)

BukBer siapa yang pernah BukBer (bareng temen ato keluarga besar)? Pasti seru ya klo pas puasa diajak BukBer kita semua bisa silaturahmi, ngumpul2 (reoni), ngobrol bareng dan yang pasti makan gratiiiis (klo gak disuruh bawa sendiri).

7. Acara TV

Klo pas puasa acara TV pasti tambah banyak n seru2 akh contohnya gak usah disebutin pasti kalian dah pada tau.

Saat Bulan Syawal (Idul Fitri)

1. Bagi-Bagi THR.

Setelah puasa pasti pada saat Idul Fitri pasti maaf-maafan sama keluarga besar habis gitu bagi-bagi TE HA ER (yang dinantiin anak kecil).

2. Mudik

Oh pasti pada saat menjelang Bulan Kemenangan ini bayak orang yang Mudik ato PulKam ke Kampung halamannya untuk bersilaturahmi.

3. Shalat IED

Shalat Ied kan juga bisa dilakuin saat Idhul Adha tp kan banyak org yang gk mudik pas Idhul Adha jd shalat Ied pas Idhul Fitri agak terasa lain karena bisa sm sodara2.

4. Silaturahmi sekalian Rekeasi

Biasanya klo Lebaran habis maaf-maafan pasi diajak jalan-jalan entah ke kolam renang atau ke taman hiburan.

5. Makanan khas saat Idhul Fitri (Ketupat)

Pasti saat Bulan Kemenangan ini banyak dijumpai nama benda satu ini mau tau bendanya apa?! benda itu adalah "KETUPAT" (klo gak tau sih kebangeten) isi ketupat itu adalah nasi dan lontong bisanya ketupa dimakan dengan hidangan lainnya.

6. Pesan maaf-maaf

Y pasti klo mau Lebaran pasti banyak SMS ato BBM tentang "Maafin Boy y" "Maafin aku y" de el el.

Yupss sampe disini dlu y KK, klo ada yang mau nambahin silakan tulis di kolom komenter y....

Minta WOW y KK *itung2 sedekah *mau puasa jd bagi2 y, jangan pelit

Aku juga mau nulis "Mohon maaf jika ada salah dan Posingan ku kurang seru... Mohon maaf Lahir dan Batin, Wassalamu'alaikum Wr. Wb"

:p :) XD :* ^0^

#tradisi unik #menjelang Ramadhan #selamat Ramadhan #selamat Idhul Fitri

8 people WOW

Saif Masharil H 27-08-2013 20:40
Akbar Agung Pratama 27-07-2013 10:21
Rifki Ahyar 19-07-2013 06:38
Jumper 08-07-2013 23:18
top Kembali ke atas