10 Hewan Purba Menyeramkan Yang Masih Hidup Saat Ini
Loading...
 
posted on WOW Keren
26,314 views
10 Hewan Purba Menyeramkan Yang Masih Hidup Saat Ini

1. Megalodon
Megalodon adalah sebuah spesies ikan hiu purba raksasa.

Hidup sekitar 20 hingga 1,2 juta tahun lalu, hiu ini berukuran lebih besar dari sebuah kapal pesiar. Namanya sendiri berarti "gigi yang besar". Hewan ini termasuk jenis hiu perairan dalam yang jarang naik ke permukaan kecuali untuk mencari mangsa. Isu yang tersebar, meski hiu ini belum pernah ditemukan dalam keadaan hidup, banyak di antara kalangan ilmuwan berpendapat bahwa hiu ini masih hidup, dan termasuk fosil hidup. Keturunan dekat hiu ini adalah hiu putih.


2. Pliosaurus
Pliosaurus (berarti "more lizard") adalah sebuah genus dari reptil laut yang telah punah. Termasuk dalam keluarga Pliosauridae. Merupakan predator yang sangat besar dengan makanan utamanya adalah ikan, cumi-cumi dan reptil laut lainnya.
Pliosaurs menghantui lautan di dunia, menyerang dengan kekuatan dan kecepatan intens. Leher pendek dan rahang besar, mereka layaknya mesin pembunuh. Kerangka Pliosaur terbesar dengan panjang yang luar biasa, yaitu 52 meter, dengan total panjang kepala hampir 8 kaki.

3. Gigantopithecus
Gigantopithecus yang menakutkan dapat berdiri tegak dan mengaum keras. Mereka adalah kera terbesar yang pernah ada. Gigantopithecus membuat rumahnya di kaki bukit pegunungan China. Gigantopithecus hidup pada akhir periode Tersier sampai awal periode Kuarter. Diperkirakan Gigantopithecus memiliki tinggi sekitar 3 meter. Gigantopithecus memakan bambu dan tanaman lain.
Gigantopithecus ditemukan pertama kali tahun 1935, ketika seorang paleontolog Jerman menemukan fosil gigi yang dijual di toko obat China. Ia tahu bahwa gigi itu berasal dari primata yang belum teridentifikasi. Ada teori bahwa Gigantopithecus ini masih hidup sampai sekarang. Beberapa orang percaya bahwa hewan ini adalah yeti atau manusia salju yang katanya hidup di Himalaya.

4. Helicoprion
Helicoprion merupakan jenis dari hiu yang hidup sekitar 300 tahun yang lalu. Berbeda dengan hiu modern, hiu ini memiliki gigi berbentuk lingkaran yang mengingatkan pada gergaji bulat. Tidak ada lokasi yang pasti dari "gigi-bulat" itu, mengingat bahwa "gigi-bulat" tersebut merupakan satu-satunya fosil yang dikenali. Berdasarkan rekonstruksi dari para ahli, sampai saat ini disimpulkan bahwa "gigi-bulat" tersebut terletak di bagian depan rahang bawah, yang berfungsi untuk menggali.
Salah satu hipotesis menyebutkan bahwa gigi tersebut berfungsi untuk menjebol cangkang dari kerang yang merupakan salah satu makanannya. Selain itu, ada pula hipotesis yang menyebutkan bahwa hiu ini sering berenang ke arah kumpulan ikan, dan menjebak mereka di rahang-rahangnya yang tajam.

5. Gastornis
Gastornis yang berarti "burung Gaston" merupakan salah satu jenis burung yang tidak dapat terbang yang telah punah. Sebelum ditemukan fosilnya, burung ini dikenal dengan sebutan Diatryma. Gastornis memiliki paruh yang sangat mengagumkan . Berukuran besar dengan bentuk yang sedikit bengkok ke atas. Paruh tersebut dapat dijadikan bukti bahwa burung ini termasuk ke dalam golongan karnivora. Selain itu, kaki nya yang besar dapat dimasukkan sebagai bukti lainnya.

6. Dunkleosteus
Tidak seperti hiu, yang telah bertahan selama lebih dari 400 juta tahun, Dunkleosteus hidup kurang dari 50 juta tahun lalu. Mereka dapat mencapai ukuran tubuh hingga panjang 30 kaki dan beratnya lebih dari 4 ton.
Karena tubuhnya yang secara alami terbentuk seperti lapisan baja, hewan ini dapat dikategorikan sebagai hewan yang bergerak relatif lambat. Hewan ini dianggap hanya berdiam di bagian dasar lautan.
Selain gigi, bagian rahang depan dari hewan ini berbentuk seperti paruh yang sangat tajam. Hewan ini merupakan hewan yang memiliki gigitan paling kuat selain Pliocene shark Megalodon.


7. Titanoboa
Titanboa merupakan jenis ular yang hidup sekitar 58-60 juta tahun yang lalu. Para ahli menyimpulkan bahwa ukuran tubuh ular ini sangat luar biasa, dengan panjang maksimal 12-15 meter, dengan berat 1135 kg, dan diameter sekitar 1 meter. Bandingkan dengan ukuran tubuh ular terbesar yang ada saat ini..!!!!


8. Orthocone
Sekitar 460 tahun yang lalu, orthocone adalah hewan terbesar yang ada di bumi dan merupakan predator yang terganas yang ada. Hewan ini hidup dengan cangkang konus yang sangat panjang (kira2 11 m). Tanpa sirip ataupun ekor.
Orthocone bergerak dengan cara mendorong air ke arah berlawanan dengan arah yang ingin dituju. Pergerakan vertikal dilakukan dengan mengontrol jumlah air laut yang ada di dalam cangkang.
Makanan dari hewan ini adalah beberapa anthropoda, seperti sea scorpion.


9. Sabertooth
Sabertooth hidup beberapa juta tahun yang lalu saat bumi masih diselumuti es tebal pada Ice Age. Jenis sabertooth terbesar adalah Smilodon, yang berukuran sedikit lebih kecil dari panther akan tetapi memiliki bobot yang lebih berat yaitu 440 lbs. Beberapa Sabertooth bahkan dapat tumbuh hingga mencapai panjang 15 kaki. Makanan utama hewan ini adalah mamoth, antelop, rusa, dan kerbau.
Hal yang paling menakutkan dari hewan ini adalah taringnya yang sangat panjang yang dapat mencapai 28 cm. Beberapa ahli berpendapat bahwa kekuatan utama dari hewan ini bukan tertelak pada gaya gigitannya, akan tetapi pada kekuatan otot leher untuk mencabik mangsa dengan menancapkan taringnya pada mangsa tersebut. Sabertooth dapat membuka rahangnya hingga membentuk sudut 120 derajat. Jauh lebih besar daripada singa yang hanya 65 derajat.

10. SuperCroc (Sarcosuchus)
SuperCroc merupakan jenis buaya yang hidup 112 juta tahun yang lalu. Merupakan salah salah satu jenis buaya terbesar yang pernah ada. Memiliki panjang tubuh sekitar 12 meter dengan berat kira-kira 8-10 ton. Berdasarkan bukti fosil meunjukkan bahwa hewan ini hidup di daerah afrika yang pada zaman itu masih berupa dataran tropis.
Mata dari hewan ini dapat berputar ke atas dan memiliki fungsi sebagai teleskop. Para ahli berpendapat bahwa hewan ini menghabiskan banyak waktunya untuk bersembunyi di air untuk menunggu manganya.
Giginya yang tajam dan kuat berfungsi untuk mencengkram dan menghancurkan mangsa. Makanan dari hewan ini adalah ikan2 dan hewan2 besar, kura2, ataupun dinosaurus kecil

Trending Now
[10 GAMBAR] Kisah Lucu Asmara Gadis SMA

[10 GAMBAR] Kisah Lucu Asmara Gadis SMA

Berikut ini adalah kisah asmara seorang gadis SMA yang jatuh cinta dengan teman sekelasnya. Dia terkenal cukup jutek dan kurang pandai mener
38,053 views 4 shares
INDAHNYA NOSTALGIA! 26 Mainan Jadul Ini Pasti Bikin Kamu Kangen!

INDAHNYA NOSTALGIA! 26 Mainan Jadul Ini Pasti Bikin Kamu Kangen!

Ngomongin nostalgia emang asik banget. Semua kenangan kita kayak baru terjadi kemaren. Nah Pulsker, pas kamu masih kecil pasti ada kan yang
115,420 views 1,204 shares

10 Gambar Monster yang dibuat dari tumpahan kopi

Sobat pulsker yang hobi minum kopi sambil nugas pasti pernah mengalami ada sedikit tetesan kopi yang tumpah di kertas. Nah Artis bernama Ste
1,852 views 9 shares
Kamu Orang Indonesia? Pasti Sudah Biasa Dong Ngeliat Yang Kaya Gini Dijalanan

Kamu Orang Indonesia? Pasti Sudah Biasa Dong Ngeliat Yang Kaya Gini Dijalanan

Ini adalah fakta yang terjadi dijalanan Indonesia, di kota-kota besar khususnya. Jalanan macet, pelanggaran lalu lintas dan tingkat kecelaka
119,541 views 228 shares

8 Alasan Mengapa Filipina Jadi Negara Tujuan Travellingmu Selanjutnya

Haii Pulsker.. libur telah tiba nih, kamu mungkin udah merencanakan liburan dengan keluarga atau teman-temanmu. Nah, ke mana destinasi libur
29,044 views 763 shares
Yang Suka Wisata Misteri Wajib Datang ke 8 Tempat di Indonesia Ini

Yang Suka Wisata Misteri Wajib Datang ke 8 Tempat di Indonesia Ini

Buat kamu yang suka travelling, apa biasanya yang kamu cari Pulsker? Wisata alam, tempat bersejarah atau kuliner? Biasanya sih berwisata mai
777 views 1 shares
Masih Umur 20an? Jangan Serius Dengan Cinta Dulu Lah..Ini Alasannya!

Masih Umur 20an? Jangan Serius Dengan Cinta Dulu Lah..Ini Alasannya!

Rasa jatuh cinta pada seseorang akan mendatangi siapa saja tanpa mengenal usia. Apalagi saat kita sedang beranjak dewasa, rasa jatuh cinta k
1,123 views 235 shares
Like mother, Like Daughter..15 Foto Ibu dan Anak Perempuan yang Akan Membuatmu Terkesima

Like mother, Like Daughter..15 Foto Ibu dan Anak Perempuan yang Akan Membuatmu Terkesima

Setiap wanita pasti ingin menjadi seorang ibu. Dan mempunyai anak perempuan menjadi kebahagian tersendiri bagi seorang ibu. Kita bisa menata
34,956 views 20 shares
[23 FOTO] ASLI KEREN! Berinteraksi dengan Goresan PENSIL!

[23 FOTO] ASLI KEREN! Berinteraksi dengan Goresan PENSIL!

Alessandro Diddi berkreasi dengan goresan pensilnya. Gambar yang dibuatnya digabungkan dengan ekspresi tubuh manusia dan benda sehari-hari s
164,679 views 312 shares
10 Franchise Cepat Saji TERLARIS di DUNIA, Mana Saja yang Sudah KALIAN NIKMATI?

10 Franchise Cepat Saji TERLARIS di DUNIA, Mana Saja yang Sudah KALIAN NIKMATI?

Makanan cepat saji begitu digemari oleh masyarakat dunia termasuk di Indonesia. Semua itu terjadi karena inovasi yang ditemukan dan kerja ke
7,980 views 34 shares
Terbaru
[7 FOTO] NGAKAK Ngeliatin COSPLAY ini!!!

[7 FOTO] NGAKAK Ngeliatin COSPLAY ini!!!

Cosplay adalah orang-orang yang menyukai genre kartun anime, mereka menggunakan kostum dan dandanan layaknya tokoh kartun anime. Tapi apa y
12 views 0 shares
9 KARAKTER dari Wanita yang SETIA

9 KARAKTER dari Wanita yang SETIA

Tidak lah mudah untuk mendapatkan wanita yang setia. Itu tak hanya tergantung dari usaha seorang pria yang berusaha keras untuk memantaskan
31 views 0 shares
[12 GAMBAR] KATA-KATA BAHASA JAWA yang Punya Singkatan KEREN

[12 GAMBAR] KATA-KATA BAHASA JAWA yang Punya Singkatan KEREN

Suku Jawa memiliki budaya yang cukup unik untuk dipelajari. Mereka memiliki aturan dan tata cara dalam berkata-kata. Salah satunya dengan me
48 views 0 shares

Cerita Nabi Adam As dan Siti Hawa di usir dari Surga dan turun ke bumi

Sebelum Adam tercipta, Allah menciptakan langit, bumi termasuk isinya : gunung, laut, tumbuhan, hewan, bintang, matahari sebagai sumber pana
82 views 0 shares

Nenek Ini Kembalikan Buku Setelah 67 Tahun Meminjamnya, Berapa Dendanya ?

Sudah menjadi hal yang lumrah dimana setiap benda yang kita pinjam, harus segera dikembalikan. Sistem seperti ini juga dipakai oleh bebera
73 views 0 shares

Tradisi Pernikahan Aneh di Dunia, Dari Dilarang Senyum Sampai Menonton Malam Pertama

  Setiap negara memiliki ciri khas masing-masing tentang acara pernikahan. Tak perlu jauh-jauh di negara lain, di Indonesia sendiri setiap
80 views 0 shares

WOW, Alat Ini Bisa Membuat Manusia Benafas Dalam Air Tanpa Tabung Oksigen

Pernahkan anda menonton film-film James Bond ?. Jika anda teliti, ada pasti pernah melihat scene dimana Bond menggunakan alat yang dapat ber
59 views 0 shares

Suriah : Serangan Udara Di Kamp Pengungsi Daerah Idlib

Serangan udara yagn terjadi di sebuah kamp pengungsi di Suriah dekat perbatasan negara itu dengan Turki telah menewaskan sedikitnya 30 orang
14 views 0 shares

Wow. Menyusup ke Jaringan ISIS, Wartawan Perancis Tak Temukan Islam

Apakah ISIS benar-benar hanya menggunakan agama Islam sebagai kedok untuk meneror orang?   Seorang jurnalis asal Perancis berusaha untuk
101 views 0 shares

Kanada : Kebakaran Di Provinsi Alberta

Sebuah kebakaran hutan yang besar telah memaksa seluruh penduduk kota sebelah barat Kanada Fort McMurray untuk mengungsi, yang kini angin ju
10 views 0 shares