10 Hewan Purba Menyeramkan Yang Masih Hidup Saat Ini
Loading...
 
posted on WOW Keren
25,708 views
10 Hewan Purba Menyeramkan Yang Masih Hidup Saat Ini

1. Megalodon
Megalodon adalah sebuah spesies ikan hiu purba raksasa.

Hidup sekitar 20 hingga 1,2 juta tahun lalu, hiu ini berukuran lebih besar dari sebuah kapal pesiar. Namanya sendiri berarti "gigi yang besar". Hewan ini termasuk jenis hiu perairan dalam yang jarang naik ke permukaan kecuali untuk mencari mangsa. Isu yang tersebar, meski hiu ini belum pernah ditemukan dalam keadaan hidup, banyak di antara kalangan ilmuwan berpendapat bahwa hiu ini masih hidup, dan termasuk fosil hidup. Keturunan dekat hiu ini adalah hiu putih.


2. Pliosaurus
Pliosaurus (berarti "more lizard") adalah sebuah genus dari reptil laut yang telah punah. Termasuk dalam keluarga Pliosauridae. Merupakan predator yang sangat besar dengan makanan utamanya adalah ikan, cumi-cumi dan reptil laut lainnya.
Pliosaurs menghantui lautan di dunia, menyerang dengan kekuatan dan kecepatan intens. Leher pendek dan rahang besar, mereka layaknya mesin pembunuh. Kerangka Pliosaur terbesar dengan panjang yang luar biasa, yaitu 52 meter, dengan total panjang kepala hampir 8 kaki.

3. Gigantopithecus
Gigantopithecus yang menakutkan dapat berdiri tegak dan mengaum keras. Mereka adalah kera terbesar yang pernah ada. Gigantopithecus membuat rumahnya di kaki bukit pegunungan China. Gigantopithecus hidup pada akhir periode Tersier sampai awal periode Kuarter. Diperkirakan Gigantopithecus memiliki tinggi sekitar 3 meter. Gigantopithecus memakan bambu dan tanaman lain.
Gigantopithecus ditemukan pertama kali tahun 1935, ketika seorang paleontolog Jerman menemukan fosil gigi yang dijual di toko obat China. Ia tahu bahwa gigi itu berasal dari primata yang belum teridentifikasi. Ada teori bahwa Gigantopithecus ini masih hidup sampai sekarang. Beberapa orang percaya bahwa hewan ini adalah yeti atau manusia salju yang katanya hidup di Himalaya.

4. Helicoprion
Helicoprion merupakan jenis dari hiu yang hidup sekitar 300 tahun yang lalu. Berbeda dengan hiu modern, hiu ini memiliki gigi berbentuk lingkaran yang mengingatkan pada gergaji bulat. Tidak ada lokasi yang pasti dari "gigi-bulat" itu, mengingat bahwa "gigi-bulat" tersebut merupakan satu-satunya fosil yang dikenali. Berdasarkan rekonstruksi dari para ahli, sampai saat ini disimpulkan bahwa "gigi-bulat" tersebut terletak di bagian depan rahang bawah, yang berfungsi untuk menggali.
Salah satu hipotesis menyebutkan bahwa gigi tersebut berfungsi untuk menjebol cangkang dari kerang yang merupakan salah satu makanannya. Selain itu, ada pula hipotesis yang menyebutkan bahwa hiu ini sering berenang ke arah kumpulan ikan, dan menjebak mereka di rahang-rahangnya yang tajam.

5. Gastornis
Gastornis yang berarti "burung Gaston" merupakan salah satu jenis burung yang tidak dapat terbang yang telah punah. Sebelum ditemukan fosilnya, burung ini dikenal dengan sebutan Diatryma. Gastornis memiliki paruh yang sangat mengagumkan . Berukuran besar dengan bentuk yang sedikit bengkok ke atas. Paruh tersebut dapat dijadikan bukti bahwa burung ini termasuk ke dalam golongan karnivora. Selain itu, kaki nya yang besar dapat dimasukkan sebagai bukti lainnya.

6. Dunkleosteus
Tidak seperti hiu, yang telah bertahan selama lebih dari 400 juta tahun, Dunkleosteus hidup kurang dari 50 juta tahun lalu. Mereka dapat mencapai ukuran tubuh hingga panjang 30 kaki dan beratnya lebih dari 4 ton.
Karena tubuhnya yang secara alami terbentuk seperti lapisan baja, hewan ini dapat dikategorikan sebagai hewan yang bergerak relatif lambat. Hewan ini dianggap hanya berdiam di bagian dasar lautan.
Selain gigi, bagian rahang depan dari hewan ini berbentuk seperti paruh yang sangat tajam. Hewan ini merupakan hewan yang memiliki gigitan paling kuat selain Pliocene shark Megalodon.


7. Titanoboa
Titanboa merupakan jenis ular yang hidup sekitar 58-60 juta tahun yang lalu. Para ahli menyimpulkan bahwa ukuran tubuh ular ini sangat luar biasa, dengan panjang maksimal 12-15 meter, dengan berat 1135 kg, dan diameter sekitar 1 meter. Bandingkan dengan ukuran tubuh ular terbesar yang ada saat ini..!!!!


8. Orthocone
Sekitar 460 tahun yang lalu, orthocone adalah hewan terbesar yang ada di bumi dan merupakan predator yang terganas yang ada. Hewan ini hidup dengan cangkang konus yang sangat panjang (kira2 11 m). Tanpa sirip ataupun ekor.
Orthocone bergerak dengan cara mendorong air ke arah berlawanan dengan arah yang ingin dituju. Pergerakan vertikal dilakukan dengan mengontrol jumlah air laut yang ada di dalam cangkang.
Makanan dari hewan ini adalah beberapa anthropoda, seperti sea scorpion.


9. Sabertooth
Sabertooth hidup beberapa juta tahun yang lalu saat bumi masih diselumuti es tebal pada Ice Age. Jenis sabertooth terbesar adalah Smilodon, yang berukuran sedikit lebih kecil dari panther akan tetapi memiliki bobot yang lebih berat yaitu 440 lbs. Beberapa Sabertooth bahkan dapat tumbuh hingga mencapai panjang 15 kaki. Makanan utama hewan ini adalah mamoth, antelop, rusa, dan kerbau.
Hal yang paling menakutkan dari hewan ini adalah taringnya yang sangat panjang yang dapat mencapai 28 cm. Beberapa ahli berpendapat bahwa kekuatan utama dari hewan ini bukan tertelak pada gaya gigitannya, akan tetapi pada kekuatan otot leher untuk mencabik mangsa dengan menancapkan taringnya pada mangsa tersebut. Sabertooth dapat membuka rahangnya hingga membentuk sudut 120 derajat. Jauh lebih besar daripada singa yang hanya 65 derajat.

10. SuperCroc (Sarcosuchus)
SuperCroc merupakan jenis buaya yang hidup 112 juta tahun yang lalu. Merupakan salah salah satu jenis buaya terbesar yang pernah ada. Memiliki panjang tubuh sekitar 12 meter dengan berat kira-kira 8-10 ton. Berdasarkan bukti fosil meunjukkan bahwa hewan ini hidup di daerah afrika yang pada zaman itu masih berupa dataran tropis.
Mata dari hewan ini dapat berputar ke atas dan memiliki fungsi sebagai teleskop. Para ahli berpendapat bahwa hewan ini menghabiskan banyak waktunya untuk bersembunyi di air untuk menunggu manganya.
Giginya yang tajam dan kuat berfungsi untuk mencengkram dan menghancurkan mangsa. Makanan dari hewan ini adalah ikan2 dan hewan2 besar, kura2, ataupun dinosaurus kecil

Trending Now

10 Pose Cewek yang Biasa Dilakukan Saat Foto Selfie

Para perempuan sekalian, akuilah kalau kalian sering ribet dan heboh mikirin gaya saat mau foto, entah itu selfie, ataupun ramai-ramai bers
23,625 views 565 shares
Kumpulan Foto Parahnya Produk Tiruan Asal China yang Bikin Ngakak !

Kumpulan Foto Parahnya Produk Tiruan Asal China yang Bikin Ngakak !

Siapa yang tidak tau product tiongkok/china, disana sepertinya semua ada, produk replika, KW satu hingga KW 10, karena semua bisa di produks
230,461 views 1 shares
35 Kamus Gaul Biar Lo Ngga Dibilang Kudet !

35 Kamus Gaul Biar Lo Ngga Dibilang Kudet !

Jaman makin maju, istilah-istilah baru pun banyak bermunculan sebagai bahasa gaul. Lo dibilang kudet karna ngga tau arti istilah gaul terseb
64,979 views 293 shares
KUCING-KUCING MENGAGUMKAN Dengan WARNA MATA yang Berbeda!

KUCING-KUCING MENGAGUMKAN Dengan WARNA MATA yang Berbeda!

nah, kalo tadi udah lihat kan orang-orang dengan warna mata yang berbeda (heterochromia), sekarang kita lihat duh, kalo terjadi ama kucing g
18,842 views 480 shares
20 Meme MITOS-MITOS yang Akan Membuatmu TERTAWA

20 Meme MITOS-MITOS yang Akan Membuatmu TERTAWA

Mitos itu apaan sih? Biasanya kita mengenalnya dengan istilah "katanya orang". Bisa dipercaya, bisa juga tidak perlu dipercaya. Orang bilang
39,853 views 282 shares

Razia Tas Sekolah, Para Guru Meneteskan Air Mata Melihat Isi Tas Siswa Ini.

Alkisah disebuah sekolah menengah Putri di kota Shan’a’  ibu kota Yaman terdapat aturan yang mendadak dilakukan yaitu pemeriksaan - ta
215,166 views 14,719 shares
Kenyataan Menyedihkan Ketika Berbelanja di ONLINE SHOP Yang Tidak Sesuai Harapan

Kenyataan Menyedihkan Ketika Berbelanja di ONLINE SHOP Yang Tidak Sesuai Harapan

sering belanja online gak gaes? apalagi yang cewek pasti doyan deh kalo belanja baju di online shop. tapi kadang ada beberapa pengalaman gak
82,730 views 461 shares

10 Hal yang bikin kegantengan cowok meningkat 90%

Cowok keren memang identik dengan paras tampan, tubuh atletis dan (terkadang) mobil mewah. Tapi sebenarnya, cewe ngga hanya melihat keganten
38,745 views 1,710 shares
Kumpulan COKELAT Dengan Bentuk Paling ANEH Dan GAK BIASA!

Kumpulan COKELAT Dengan Bentuk Paling ANEH Dan GAK BIASA!

Wah, bentar lagi valentine ya gaes, bagi yang merayakan, siap-siap beli kado ya buat orang yang disayangi, biasanya berupa bunga atau cokela
8,590 views 310 shares

10 Hal yang Bikin Netizen Indonesia Unik

Pulsker, tahukah kamu bahwa netizen Indonesia terkenal unik? Oh iya, netizen sendiri artinya kelompok masyarakat yang telah mengenal dan akt
99,466 views 657 shares
Terbaru

Kisah Pilu Mbah Atim: Rumahku Diambil, Aku Tidur di Becak

Ini kisah Mbah Atim. Usianya sudah hampir seabad. Tepatnya 99 tahun.   Meski tubuhnya sudah ringkih termakan usia, kakek asal Cerme, Gres
5 views 0 shares
5 Negara Penghasil Wanita Cantik Terbanyak di Asia

5 Negara Penghasil Wanita Cantik Terbanyak di Asia

Banyak orang mengatakan bahwa cantik itu relatif, namun sebagian orang, khususnya para pria mengatakan bahwa wanita cantik adalah dia yang m
71 views 0 shares

HEBOOH!! Kena Razia, Siswi SD Berani Bentak Pak Polisi

Satlantas Polres Tarakan menggelar razia di Jalan Juata Korpri, Kamis (11/2) kemarin. Kasat Lantas Polres Tarakan AKP Chindi Helyadi mengata
94 views 0 shares

Remaja ini Dikecam, pajang Foto Selfie saat ada KECELAKAAN

Seorang remaja dengan inisial MH yang mengaku di Facebook tinggal di Kupang bikin heboh netizen. Jumat (12/2/2016), grup Facebook 'Info Ceg
457 views 108 shares

Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Ciuman

Ciuman itu ternyata penting dalam berpacaran.   Buat kamu yang sedang berpacaran, wiuww mau tanya, apakah kamu sudah pernah ciuman? Kalau
479 views 0 shares

Perempuan Ini Kaget Ada Tagihan Uber Rp9 Juta Lebih Padahal Nggak Kemana-mana

Tetapi tagihan Uber Rp9 juta itu telah dibayarkan kembali ke rekeningnya.   Sial banget nasib yang dialami seorang perempuan di Singapura
153 views 0 shares

Bener Nggak Sih, Punya Pasangan itu Bikin Kamu Gemuk?

Kalau punya pasangan itu bikin kamu gemuk, ada solusinya kok.   Guys, pernah nggak kamu merasa gemuk ketika kamu pacaran dengan seseorang
103 views 0 shares

Hebat, Burung Tertua di Dunia Memiliki Anak di Usia 62 Tahun

Sepanjang hidupnya, burung tertua di dunia telah memiliki 40 anak. Burung jenis Laysan Abatross yang berada di Midway Atoll National Wildl
49 views 0 shares

Inikah Nenek Paling Seksi Sedunia?

Nenek paling seksi di dunia ini kini menjadi model. Netizen China sedang dihebohkan dengan kemunculan seorangnenek seksidalam ajang varie
287 views 0 shares

Agar Valentine Seru, Coba Deh Lakukan Hal Ini

Apa yang harus dilakukan agar valentine seru?   Perayaan Valentine, nggak melulu harus bernuansa romantis lho. Nah agar Valentine seru,
18 views 0 shares