Penggerebekan Teroris di Tulungagung Dikira Perampokan
Loading...
 
posted on WOW Keren
1,526 views
Penggerebekan Teroris di Tulungagung Dikira Perampokan

TULUNGAGUNG, KOMPAS.com - Penyergapan terduga teroris di Tulungagung, Jawa Timur, yang dilakukan oleh tim Detasemen Khusus 88, Senin (22/7/2013), berlangsung singkat. Bahkan sempat dianggap aksi perampokan.

Salah seorang saksi mata, Nono, mengatakan, rombongan polisi datang dengan menggunakan mobil minibus dan langsung masuk ke dalam warung makan milik Mimin yang terletak di pinggir jalan itu.

Para petugas saat itu tidak ada yang mengenakan seragam.

"Pakaian preman. Bahkan ada yang pake celana pendek," kata pria yang mengaku berada pada jarak satu rumah dari lokasi penyergapan saat penyergapan itu belangsung, kepada Kompas.com.

Dalam penyergapan itu, terdengar beberapa kali suara letusan senjata api yang diawali dengan peringatan larangan bergerak. Terdengar pula suara teriakan. Sehingga situasi menurutnya begitu mencekam

Apalagi, ia menambahkan, saat melihat beberapa orang berlari semburat keluar dari dalam warung. Mereka berlarian menyeberang jalan raya jalur Trenggalek-Surabaya yang berada tepat di depan warung.

Tak berselang lama, ia menambahkan, terlihat petugas menyeret dua tubuh yang berlumuran darah ke ke dalam kendaraan. Dua tubuh itu diseret bergantian. "Pokoknya tadi rame banget. Awalnya gak tahu kalau mereka itu polisi yang sedang menangkap teroris," imbuhnya.

Meskipun suasananya gaduh, Nono menambahkan, penyergapan itu berlangsung cepat. Hanya berlangsung dalam hitungan menit. "Mulainya kan sekitar jam sembilan kurang seperempat, tapi jam sembilan lebih sepuluh sudah selesai semua, langsung sepi," tuturnya.

Pantauan di lokasi penyergapan, warung makan milik Nyonya Mimin itu lokasinya tepat di samping simpang empat lampu merah Kedungwaru, tepatnya di depan rumah kosong. Posisinya dengan jalan raya hanya terpisahkan oleh trotoar.

Bangunan warung cukup sederhana. Hanya terdiri dari beberapa tiang bambu kecil yang diberi atap asbes dan sedikit genting. Dindingnya juga ala kadarnya, karena hanya memanfaatkan plastik bekas spanduk. Spanduk itupun hanya diletakkan pada bagian depannya saja sehingga tampak terbuka pada bagian samping lainnya.

Setelah peristiwa itu, warung makan langsung tutup. Hal itu terlihat dari tidak adanya aktivitas apapun. Beberapa meja terlihat ditumpuk menjadi satu. Lantai yang terbuat dari ubin keramik putih, kini menjadi bersih mengkilat. Genangan air masih terlihat pada beberapa titik sekitar warung.

"Tadi juga sempat diberi garis polisi, lalu ada olah TKP. Kalau air itu, bekas digunakan menyiram darah," kata warga lainnya menerangkan keberadaan air.

Sebelumnya diberitakan, Densus 88 menyergap empat teroris di Tulungagung sekitar pukul 08.45 pagi tadi. Dua teroris tewas di tempat dan dua lainnya terluka pada bagian kaki. Dua tewas adalah Dayah dan Reza yang berasal dari Medan, sedangkan korban luka adalah Mugi Hartanto dan Sapari yang sempat mencoba melarikan diri.

Informasi yang dihimpun, Sapari merupakan warga Desa Penjor, Kecamatan Pagerwojo yang menjabat sebagai staf Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Desa Penjor, sedangkan Mugi Hartanto adalah warga Desa Gambiran, Kecamatan Pagerwojo yang bekerja sebagai guru honorer.

Dan ini pun berada dikotaku :'(

Trending Now
Keren!.. 14 Foto yang Pasti Bikin Kamu Speechless Abis..!

Keren!.. 14 Foto yang Pasti Bikin Kamu Speechless Abis..!

Ilusi optik sudah tidak asing di telinga kita. Belakangan ini foto-foto ilusi optik banyak beredar di internet dan masih saja membuat para p
5,954 views 103 shares
10 Binatang Berwajah Menyeramkan Seperti Alien Yang Hidup Di Bumi

10 Binatang Berwajah Menyeramkan Seperti Alien Yang Hidup Di Bumi

Hallo guys, selamat pagi dan selamat menjumpai jendela luar yang sangat luas. nah sobat pernakah sobat mendegar mahluk yang bernama alien, n
31,590 views 1,688 shares
Begini Keren dan Kekarnya Baracuda, Mobil Pengangkut Personil Polisi di Lapangan

Begini Keren dan Kekarnya Baracuda, Mobil Pengangkut Personil Polisi di Lapangan

Panser atau kendaraan lapis baja menjadi salah satu alat transportasi terpenting dalam dunia militer dan kepolisian. Kendaraan ini biasanya
4,230 views 313 shares
Nggak Nyangka..7 Artis Ini Umurnya Sama Tapi Penampilannya Beda Banget!

Nggak Nyangka..7 Artis Ini Umurnya Sama Tapi Penampilannya Beda Banget!

Kedawasaan itu nggak datang karena seseorang berumur matang Pulsker, kadang juga ada orang yang umurnya tua tapi dia nggak dewasa. Kedewaasa
33,215 views 1,728 shares
Hmm...Lucunya Bayi-Bayi Bunglon Ini Selain Warnanya yang Keren, Juga Menggemaskan

Hmm...Lucunya Bayi-Bayi Bunglon Ini Selain Warnanya yang Keren, Juga Menggemaskan

Membicarakan hewan unik yang ada di dunia ini jangan lupakan sosok bunglon pulsker. Diantara sekian hewan yang berkamuflase untuk melindungi
2,268 views 258 shares
Ngeri Nih 10 Foto Selfie Yang Ekstrim Bikin Bulu kuduk Merinding

Ngeri Nih 10 Foto Selfie Yang Ekstrim Bikin Bulu kuduk Merinding

Pada dasarnya banyak orang menyukai foto-foto di tempat yang bagus dan mempunyai keunikan, Nah bagaimana dengan foto-foto yang berhasil saya
15,336 views 1,573 shares
Foto-foto Kendaraan dengan muatan yang berlebih.

Foto-foto Kendaraan dengan muatan yang berlebih.

Mikrolet dengan penumpangnya yang overload.
203,331 views 3,650 shares
Ini Akibat Perlakuan Manusia Terhadap Alam..Miris!

Ini Akibat Perlakuan Manusia Terhadap Alam..Miris!

Jadi nggak nyaman ya kalo ngeliat laut kita penuh dengan sampah kaya gini
133,609 views 3,170 shares

10 Mata Serangga DIlihat Dari Dekat. WOW!!

Jika Pada bulan lalu saya sudah menmbuat daftar mata manusia jika dilihat dekat(lihat disini). Bulan ini saya akan menyuguhkan deretan mata
9,220 views 43 shares
Alamak, Kelakuan Model Konyol Ini Benar-Benar Bikin Geli!

Alamak, Kelakuan Model Konyol Ini Benar-Benar Bikin Geli!

Pasti udah hal biasa banget melihat berbagai pose para foto model yang cantik-cantik. Apalagi di jaman modern gini, kita udah nggak perlu la
10,130 views 512 shares