Penggerebekan Teroris di Tulungagung Dikira Perampokan
Loading...
 
posted on WOW Keren
1,304 views
Tweet Share
Penggerebekan Teroris di Tulungagung Dikira Perampokan

TULUNGAGUNG, KOMPAS.com - Penyergapan terduga teroris di Tulungagung, Jawa Timur, yang dilakukan oleh tim Detasemen Khusus 88, Senin (22/7/2013), berlangsung singkat. Bahkan sempat dianggap aksi perampokan.

Salah seorang saksi mata, Nono, mengatakan, rombongan polisi datang dengan menggunakan mobil minibus dan langsung masuk ke dalam warung makan milik Mimin yang terletak di pinggir jalan itu.

Para petugas saat itu tidak ada yang mengenakan seragam.

"Pakaian preman. Bahkan ada yang pake celana pendek," kata pria yang mengaku berada pada jarak satu rumah dari lokasi penyergapan saat penyergapan itu belangsung, kepada Kompas.com.

Dalam penyergapan itu, terdengar beberapa kali suara letusan senjata api yang diawali dengan peringatan larangan bergerak. Terdengar pula suara teriakan. Sehingga situasi menurutnya begitu mencekam

Apalagi, ia menambahkan, saat melihat beberapa orang berlari semburat keluar dari dalam warung. Mereka berlarian menyeberang jalan raya jalur Trenggalek-Surabaya yang berada tepat di depan warung.

Tak berselang lama, ia menambahkan, terlihat petugas menyeret dua tubuh yang berlumuran darah ke ke dalam kendaraan. Dua tubuh itu diseret bergantian. "Pokoknya tadi rame banget. Awalnya gak tahu kalau mereka itu polisi yang sedang menangkap teroris," imbuhnya.

Meskipun suasananya gaduh, Nono menambahkan, penyergapan itu berlangsung cepat. Hanya berlangsung dalam hitungan menit. "Mulainya kan sekitar jam sembilan kurang seperempat, tapi jam sembilan lebih sepuluh sudah selesai semua, langsung sepi," tuturnya.

Pantauan di lokasi penyergapan, warung makan milik Nyonya Mimin itu lokasinya tepat di samping simpang empat lampu merah Kedungwaru, tepatnya di depan rumah kosong. Posisinya dengan jalan raya hanya terpisahkan oleh trotoar.

Bangunan warung cukup sederhana. Hanya terdiri dari beberapa tiang bambu kecil yang diberi atap asbes dan sedikit genting. Dindingnya juga ala kadarnya, karena hanya memanfaatkan plastik bekas spanduk. Spanduk itupun hanya diletakkan pada bagian depannya saja sehingga tampak terbuka pada bagian samping lainnya.

Setelah peristiwa itu, warung makan langsung tutup. Hal itu terlihat dari tidak adanya aktivitas apapun. Beberapa meja terlihat ditumpuk menjadi satu. Lantai yang terbuat dari ubin keramik putih, kini menjadi bersih mengkilat. Genangan air masih terlihat pada beberapa titik sekitar warung.

"Tadi juga sempat diberi garis polisi, lalu ada olah TKP. Kalau air itu, bekas digunakan menyiram darah," kata warga lainnya menerangkan keberadaan air.

Sebelumnya diberitakan, Densus 88 menyergap empat teroris di Tulungagung sekitar pukul 08.45 pagi tadi. Dua teroris tewas di tempat dan dua lainnya terluka pada bagian kaki. Dua tewas adalah Dayah dan Reza yang berasal dari Medan, sedangkan korban luka adalah Mugi Hartanto dan Sapari yang sempat mencoba melarikan diri.

Informasi yang dihimpun, Sapari merupakan warga Desa Penjor, Kecamatan Pagerwojo yang menjabat sebagai staf Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Desa Penjor, sedangkan Mugi Hartanto adalah warga Desa Gambiran, Kecamatan Pagerwojo yang bekerja sebagai guru honorer.

Dan ini pun berada dikotaku :'(

Trending Now

10 Hal yang Bikin Netizen Indonesia Unik

Pulsker, tahukah kamu bahwa netizen Indonesia terkenal unik? Oh iya, netizen sendiri artinya kelompok masyarakat yang telah mengenal dan akt
27,692 views 400 shares
[20 FOTO] Trend ALIS MASA KINI. Hahaha NGAKAK TERUS!

[20 FOTO] Trend ALIS MASA KINI. Hahaha NGAKAK TERUS!

Kecantikan adalah pilihan utama yang diperlukan oleh wanita. Salah satu syarat agar terlihat cantik pada wanita adalah bentuk alisnya. Ada y
18,875 views 234 shares
10 Tumbuhan Karnivora Pemangsa Yang Ada Di Dunia.. !!!

10 Tumbuhan Karnivora Pemangsa Yang Ada Di Dunia.. !!!

Pada dasarnya, tumbuhan dan hewan merupkan siklus simbiosis kebanyakan yang selalu saling menguntungkan satu dengan yang lainnya. Hewan dika
9,287 views 351 shares
KUMPULAN MEME GOKIL Terbaru : NGOPI BARENG YUK!

KUMPULAN MEME GOKIL Terbaru : NGOPI BARENG YUK!

udah tau dong gaes kalo berita tentang pembunuhan yang menggunakan kopi sebagai perantara meracun korban lagin heboh. dan ternyata tersangka
49,442 views 418 shares

85 kata kata bijak Anime Naruto Shippuden

1. Kalau mau saling mengerti, lakukan saja setelah membuat lawan mengalami hal yang sama seperti yang kamu alami, (Yahiko, chapter 372) 2
79,859 views 5,549 shares
[20 FOTO] KUMPULAN MEME "Cewek Selalu Benar" Bikin NGAKAK!

[20 FOTO] KUMPULAN MEME "Cewek Selalu Benar" Bikin NGAKAK!

Mau diakui atau tidak bahwa wanita memegang peranan yang besar dalam kehidupan manusia. Ada satu fenomena yang tidak disadari manusia tapi d
59,751 views 290 shares
10 Foto Hasil Origami yang Luar Biasa

10 Foto Hasil Origami yang Luar Biasa

Siapa yang menyangka kalau naga ini hasil dari koran yang dilipat-lipat? Yap, ini adalah hasil origami karya Himanshu Agrawal. Diberi nama G
43,829 views 315 shares
Konyol! 19 Nama Band Indie Paling Kocak Di Indonesia

Konyol! 19 Nama Band Indie Paling Kocak Di Indonesia

Orang Indonesia memang kreatif dan Humoris, baik dalam berkomentar, membuat meme, maupun bermusik. Seperti dikutip dari akun facebook milik
265,645 views 440 shares
Cara-Cara Anak Kost Buat Pas Foto Yang Kreatif, Kocak & Bikin Ngakak!

Cara-Cara Anak Kost Buat Pas Foto Yang Kreatif, Kocak & Bikin Ngakak!

Anak kost memang terbukti jadi Manager Keuangan yang handal dalam mengatur pengeluaran yang kadang lebih besar dibanding Pemasukan (Kiriman
133,722 views 4 shares
20 Foto Lucunya Macam Tingkah Hewan Di Peternakan

20 Foto Lucunya Macam Tingkah Hewan Di Peternakan

Hi PULSKER, album foto kali ini bakal berisi kumpulan foto foto lucu yang tidak sengaja terekam kamera saat berada di Peternakan, aksi aksi
38,692 views 392 shares
Terbaru

Nissan X-trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik

Nissan X-trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik. Halo penduduk bumi apa kabar semua, kali ini info yang sedang hebohnya ialah tentang Mo
4 views 0 shares
Ini 9 Cara Mengatasi Demam Di Rumah Dengan Mudah

Ini 9 Cara Mengatasi Demam Di Rumah Dengan Mudah

Demam merupakan suatu gejala yang sering melanda orang atau bisa menjadi petanda bahwa tubuh kita sedang bermasalah, Demam biasa terjadi ole
53 views 0 shares
4 Tipe Gamers Clash Of Clans di Indonesia

4 Tipe Gamers Clash Of Clans di Indonesia

Hai clasher.!! saat ini banyak sekali hal yang berkaitan dengan game, khususnya game COC (Clash Of Clans), banyak orang yang jadi lupa waktu
219 views 0 shares

Astaghfirullah!! Iklan Coca Cola Lecehkan Islam, Melecehkan Ibadah Sholat!!

SosialTrending - Sebuah foto provokatif beredar di media sosial. Pada foto tersebut tampak sejumlah orang sedang dalam posisi sujud saat sha
413 views 0 shares

Coba Tebak Deh, Mana Ibu dari Gadis Kembar Ini?

Bingung kan cari mana ibu dari gadis kembar ini   Guys, di foto ini, kamu bisa tebak nggak mana ibu dari gadis kembar ini? Soalnya, ibu
221 views 0 shares

Jenius dengan Audio Terapi Gelombang Otak

Sebelum anda mengklik link di bawah dan memanfaatkan informasi ini, ijinkan saya bertanya terlebih dahulu. apakah anda termasuk orang yang m
45 views 0 shares

5 Tips Bermain Game Yang Baik [Gamer Wajib Baca]

Assalamualaikum ? Ok..kali ini saya akan berbagi tips supaya main game lebih menyenangkan.Game? kata itu sudah tidak asing di jaman yang se
70 views 0 shares

Unik!! Hewan Ini Bermigrasi Dengan Memanfaatkan Kemagnetan di Dalam Tubuhnya

Assalamualaikum ? Sobat kali ini saya kan berbagi informasi tentang hewan yang bermigrasi menggunakan kemagnetan didalam tubuhnya.Hewan-he
29 views 0 shares
Trend Selfie di China Merogoh Payudara Dari Belakang

Trend Selfie di China Merogoh Payudara Dari Belakang

Buat kamu yang hobby Selfie, ada info yang lagi hangat saat ini, yaitu trend foto degan merogoh payudara dari belakang. trend sangat populer
2,479 views 0 shares

Biaya dan Lamanya Upgrade Golem

COC MONVISTAR, Golem adalah salah satu prajurit terkuat di game clash of clans. Hitspointnya yang tinggi membuatnya memiliki nyawa yang paaa
254 views 0 shares