PERTANYAAN YANG MENGASAH OTAK(TEST IQ)
Loading...
 
posted on WOW Keren
6,191 views
Tweet Share
PERTANYAAN YANG MENGASAH OTAK(TEST IQ)

Blog Absreapersdj mau ngasih teka-teki sekalian tes otak sobat
Begini, saya mau membeli buku dengan harga Rp.7.500, tetapi saya tidak mempunyai uang sama sekali alias bokek, jadi terpaksa saya pinjam tetangga kiri dan kanan (kasian sekali).
Hayo...Jawaban di atas?Saya:Bingung XD
Akhirnya saya mendapat pinjaman dari tiga orang teman saya katakanlah demikian :
- si Amin Rp. 2.500
- si Aman Rp.

2.500
- si Ambo Rp. 2.500
jadi total keseluruhan pinjaman adalah Rp.7.500.- (betul ?)

Dengan bangga hati saya menuju ke toko buku, sesampe disana saya tidak langsung membeli, tetapi bukunya saya tawar harganya dan harga tersebut berubah menjadi Rp.7.000,- saja. jadi harganya berkurang Rp.500,- (betul ?)

Dari pembelian buku tersebut saya mempunyai kelebihan uang sebesar Rp.500,- (betul ?)

dari uang tersebut saya ingin mengurangi hutang saya dengan rincian sbb :
- si Amin Rp. 100,-
- si Aman Rp. 100,-
- si Ambo Rp. 100,-
Jadi total utang yang saya bayar adalah sebesar Rp.300,- (betul ?) dan sisa
uang yang ada ditangan saya adalah Rp.200,- (betul ?)

Jadi hutang saya kepada ke tiga teman saya berkurang sebesar Rp.100,- (betul?)
menjadi :
- si Amin Rp. 2.400,-
- si Aman Rp. 2.400,-
- si Ambo Rp. 2.400,-
Total keseluruhan hutang saya adalah Rp. 7.200,- (betul ?)
maka :
Total hutang saya + uang yang saya pegang sekarang = Rp. 7.200 + Rp. 200 = Rp. 7.400

Pertanyaanya kemanakah uang saya yang Rp.100,- itu ?????????????? semestinya kan tetap Rp. 7.500,-

Terimakasih telah membaca ini
Jangan lupa dikerjakan pada waktu istirahat ...he...he...he.....
have a nice day dan selamat mencoba..!!!!!!!


TEST KONSENTRASI!!!

1. Jawab spontan , jangan kelamaan mikir
2. baca satu demi satu.
3. Konsentrasi ..

Permainan konsentrasi warna â?¦
1. kertas HVS warnanya apa ?
2. awan warnanya apa ?
3. tissu warnanya apa ?
4. sapi minum apa ?
yang ngejawab susu konsentrasi anda terganggu, karena sapi minum air

warna Hitam:"
1. rambut anda warna apa?
2. tulisan ini warnanya apa ??
3. aspal warnanya apa ???
4. kelelawar tidurnya kapan?
5. yang menjawab malam, artinya konsentrasinya tergganggu. karena kelelawar tidur siang hari.

warna Hijau:"
1. warna cendol tersebut apa?
2. daun kelapa warnanya apa?
3. warna umum daun?
4. macan makan apa?
5. yang jawab rumput , itu salah, karena macan makan daging
Pertanyaan Pertama :
Seorang bisu pergi ke toko dan ingin membeli sikat gigi. Dengan menirukan orang menggosok gigi, ia berhasil menyampaikan keinginannya pada penjaga toko dan ia berhasil membeli sikat gigi. â?¦

Berikutnya, seorang buta masuk ke toko itu dan ingin membeli kacamata hitam, bagaimana DIA menunjukkan keinginannya?

Jawabannya adalah: Langsung aja ngomong, dia kan gak bisu â?¦


Pertanyaan Kedua:
Jika anda menyalip orang di posisi terakhir, sekarang anda di posisiâ?¦?


Jawaban: Jika anda menjawab anda orang kedua dari terakhir, anda SALAH LAGIâ?¦ Coba, bagaimana caranya menyalip orang TERAKHIR? Anda sebetulnya tidak terlalu pintar, " kan?

Pertanyaan Ketiga :
Anda ikut berlomba. Anda menyalip orang di posisi nomor dua. Sekarang posisi anda nomor berapa?

Jawaban: Jika anda menjawab Nomor Satu, anda SALAH BESAR! Jika anda menyalip orang nomor dua, sekarang andalah yang ada di posisi nomor dua! Jangan ngaco lagi, ya?.

Trending Now

10 Hal yang Bikin Netizen Indonesia Unik

Pulsker, tahukah kamu bahwa netizen Indonesia terkenal unik? Oh iya, netizen sendiri artinya kelompok masyarakat yang telah mengenal dan akt
97,709 views 657 shares

Jangan Heran Kalau Orang Korea,China,Jepang Cantiknya Luar Biasa

Wajah-wajah cantik artis Korea emang bikin fansnya jatuh cinta, apalagi di Indonesia banyak sekali penggemar boyband/girlband Korea dengan s
38,148 views 1,358 shares

Hati-Hati Pas Selfie! Ini 9 Foto Selfie di Momen Terakhir Hidup!

Hai Pulsker! Kegiatan selfie makin berkembang nih beberapa taun ke belakang. Banyak orang ngelakuin selfie dengan tujuan ngeksis di sosial m
84,970 views 1,855 shares
TRANSFORMASI MAKE-UP Paling LUCU dan GOKIL dalam Sejarah!

TRANSFORMASI MAKE-UP Paling LUCU dan GOKIL dalam Sejarah!

Hola Pulsker! udah sering yak kalian liat transformasi makeup yang ngerubah wajah orang yang biasa aja jadi luar binasa cantik atau ganteng
51,115 views 319 shares

Ini yang Dilakuin Anak Kostan Di Luar Negeri Kalo Lagi Nggak Punya Duit..So Creative!

Menjadi mahasiswa yang jauh dari rumah atau lebih gampangnya menjadi anak kost memang tidak selamanya hidup enak dan tinggal tunggu kiriman
64,481 views 2,162 shares

PARAH! Kasih Contekan Anaknya, Orang Tua Manjat Dinding Sekolah

MIRIS, mungkin itulah kata-kata yang akan diucapkan ketika mendengar aksi para orang tua ini. Bagaimana tidak, jika seharusnya para orang tu
2,286 views 228 shares
Leh Ughaaa... 25 Orang Kurang Kerjaan Yang Kegiatannya Bikin Geregetan !

Leh Ughaaa... 25 Orang Kurang Kerjaan Yang Kegiatannya Bikin Geregetan !

Banyak orang memiliki waktu terlalu luang, hingga mereka disebut kurang kerjaan. Biasanya untuk mengisi waktunya, mereka akan emmbuat suartu
31,214 views 2 shares
[20 FOTO] BOOMING Selfie FISH GAPE Gantikan Selfie Bibir Monyong

[20 FOTO] BOOMING Selfie FISH GAPE Gantikan Selfie Bibir Monyong

Beberapa tahun ini masih ngetren gaya selfie dengan gaya bibir dimonyongkan ala wajah bebek (duck face), eittss tunggu dulu! Karena tahun in
23,674 views 336 shares
20 Meme KOCAK di Saat Hujan

20 Meme KOCAK di Saat Hujan

Wah boleh dong PULSKER kita tertawa sejenak sambil menikmati musim hujan ini! Daripada kita cuma berkeluh kesah dengan hujan yang mengguyur
264,993 views 716 shares
ORANG-ORANG Dengan HEWAN PELIHARAAN Paling ANEH dan GAK LAZIM!

ORANG-ORANG Dengan HEWAN PELIHARAAN Paling ANEH dan GAK LAZIM!

punya hewan peliharaan gaes? kucing? anjing? ikan? burung? kelinci? wah masih lazim ya, umumnya hewan-hewan peliharaannya ya itu deh.. tapi
59,020 views 546 shares
Terbaru

Razia Tas Sekolah, Para Guru Meneteskan Air Mata Melihat Isi Tas Siswa Ini.

Alkisah disebuah sekolah menengah Putri di kota Shan’a’  ibu kota Yaman terdapat aturan yang mendadak dilakukan yaitu pemeriksaan - ta
17 views 0 shares

5 hal mengerikan yang akan terjadi jika Indonesia nekat merebut Freeport

Wawker.com | Seluruh warga Indonesia pasti tau apa itu Freeport, itu tambang emas terbesar di Indonesia ! walaupun tambang emas terbesar di
40 views 0 shares

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami - Aku Suka Menulis - Cara Menghilangkan Bekas Jerawat - Alhamdulillah kali ini admin akan
106 views 0 shares

Tradisi Aneh Valentine Ini Benar-Benar Ada Di Berbagai Penjuru Dunia!

Keunikan tradisi valentine yang ada di berbagai negara di dunia Sebentar lagi hari Kasih Sayang atau Valentine Day's akan segera tiba, per
91 views 3 shares

Kartu Ucapan Valentine Paling Romantis

Valentine selalu saja menarik untuk dinanti. Bakal ada banyak cerita seru di hari penuh cinta dan kasih sayang ini. Salah satu cara menunjuk
78 views 0 shares

Misteri Sang Cupid Dewa Asmara

Cupid adalah salah satu simbol dari cinta yang banyak digunakan terutama ketika hari valentine mendekat seperti saat ini. Cupid biasanya dit
174 views 0 shares
Prambanan

Prambanan

LEGENDA CANDI PRAMBANAN   Di dekat kota Yogyakarta terdapat candi Hindu yang paling indah di Indonesia. Candi ini dibangun dalam abad ke
57 views 6 shares

Daerah yang Dilintasi Gerhana Matahari Total

Gerhana matahari total itu akan terjadi 9 Maret 2016. Ini kesempatan bagus sekali bagi masyarakat untuk melihat fenomena itu di tempat yang
180 views 1 shares

[INFO PENTING]: 7 Tips Ampuh membeli rumah... !!!

Siapapun anda, jangan sampai mengalami masalah karena tidak berhati-hati saat membeli rumah.   Selengkapnya di bawah ini : http://bangyo
55 views 0 shares

Inilah Surga dunia....

Tahukah anda di negara manakah terletak pegunungan ini? Hanya sedikit yang bisa menebak dengan benar!     Selengkapnya di bawah ini :
145 views 0 shares