9 Tips dan Cara Mengatasi Pipi Tembem atau Chubby
Loading...
 
posted on Beautiful / GIrl
71,051 views
Tweet Share
9 Tips dan Cara Mengatasi Pipi Tembem atau Chubby

Memiliki pipi tembem atau chubby memang tampak menggemaskan bagi sebagian orang, apa lagi jika terlihat pada anak-anak. Ingin rasanya mencubit pipi tembem tersebut.

Tapi apakah pipi tembem juga terlihat menggemaskan pada orang dewasa? Bisa iya bisa juga tidak! Ada orang yang suka jika melihat lawan jenis yang memiliki pipi tembem tapi ada juga yang tidak selera. Bahkan ada orang yang sangat ingin sekali menghilangkan atau menguruskan pipi yang tembem.

Memang pada dasarnya memiliki wajah dengan tulang pipi yang menonjol membuat wajah Anda tampak dramatis dan sensual, tapi seharusnya Anda juga bersyukur karena timbunan lemak atau kolagen yang terdapat pada wajah Anda membuat Anda terlihat lebih muda dari umur Anda sebenarnya.

Pipi tembem atau chubby bisa saja disebabkan karena msalah kegemukan atau bisa juga memang bawaan dari lahir. Pada dasarnya pipi tembem disebabkan oleh penumpukan lemak yang terjadi di pipi Anda. Lalu bagaimana cara mengecilkan pipi tembem? Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba:

1. Hidup Sehat

Ada beberapa orang yang memiliki badan kurus tapi memiliki pipi chubby. Jika Hal ini terjadi pada Anda maka salah satu cara untuk menghilangkan lemak pada wajah Anda adalah hidup sehat which is olahraga teratur dan makan makanan sehat. Dengan seiringnya bertambah usia pipi Anda akan terlihat lebih kurus.

2. Diet atau Menurunkan Berat Badan

Salah satu faktor pipi tembem adalah kelebihan berat badan atau yang sering disebut kegemukan. Jadi jika ingin memiliki pipi yang tirus, cobalah Anda menurunkan berat badan Anda.

3. Perbanyak Minum Air Mineral

Air Meneral atau air putih banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan selain dapat membuat kulit terlihat lebih remaja, minum air putih yang cukup juga dapat membuat pipi Anda terlihat lebih tirus. Sering-sering juga makan buah yang mengandung banyak air seperti semangka dan melon. Hal ini dapat mencegah Anda dari dehidrasi. Karena saat dehidrasi tubuh akan menahan air sehingga membuat pipi Anda menjadi bengkak.

5. Konsumsi Kalsium

Mengkonsumsi makanan yang kaya kalsium dapat menghilangkan lemak dalam tubuh tubuh, menurut Goodhousekeeping.com. Kalsium mengurangi retensi air, yang mengurangi kembung dan bengkak di wajah Anda.

6. Hindari Garam

Hindari terlalu banyak makan garam karena garam dapat menyebabkan Anda untuk mempertahankan cairan, yang dapat membuat tampilan wajah Anda gemuk.

7. Hindari Rokok dan Alkohol

Merokok menghabiskan suplai vitamin C dari tubuh Anda. Ingat tanpa vitamin C tubuh Anda tidak akan dapat memproduksi kolagen dan elastin, yang menyebabkan wajah prematur kendur.

Akibat lainnya juga dapat menyebabkan kerusakan radikal bebas pada sel-sel dan menurunkan kadar oksigen tubuh Anda, menyebabkan keriput pada wajah, kulit berjerawat, kulit pucat dan tidak menarik.

Minum merupakan kebiasaan buruk yang mau tidak mau mempengaruhi wajah Anda. Satu-satunya organ yang dapat memproses alkohol adalah hati, yang tugas utamanya adalah detoksifikasi. Jika hati terlalu banyak melakukan detoksifikasi maka hati tidak akan dapat melakukan fungsi lainnya, yaitu metabolisme lemak. Ingat, lemak yang tidak dapat termetabolisme menyebabkan penambahan berat badan.

8. Tidur Tepat Waktu

Biasanya pipi tembem atau gemuk disebabkan karena habit diantaranya kurang tidur atau sebaliknya dan terlalu banyak stress yang mengganggu seluruh sistem endoktrin. Sistem endoktrin ini bertanggung jawab untuk memproduksi hormon. Hormon menentukan seberapa cepat Anda usia, berapa banyak otot yang Anda bangun, berapa banyak gula yang Anda gunakan, dan berapa banyak lemak yang Anda simpan.

Jika organ endokrin Anda tidak dalam kondisi prima maka jaringan Anda akan kehilangan elastisitas dan kekencangan jauh lebih awal dari seharusnya, memberikan Anda penampilan yang gemuk dan tidak terlihat sehat. Jadi untuk mengurangi lemak wajah mencoba untuk tidur tepat waktu selama 7 sampai 8 jam dan latihan untuk mengelola stres Anda sendiri.

UBAH GAYA HIDUP UNTUK MENGUBAH WAJAH ANDA!

Tidak ada cara lain untuk mengubah wajab Anda selain dengan mengubah gaya hidup Anda. Sebuah gaya hidup sehat bukan saja akan menyelamatkan Anda dari operasi wajah yang berbahaya dan mahal tapi juga akan menyelamatkan hidup Anda puluhan tahun mendatang. Hidup sehat, olahraga teratur, bersyukur dan nikmati hidup Anda!

sumber : azyflowerisme.wordpress.com

Trending Now

10 Hal yang Bikin Netizen Indonesia Unik

Pulsker, tahukah kamu bahwa netizen Indonesia terkenal unik? Oh iya, netizen sendiri artinya kelompok masyarakat yang telah mengenal dan akt
30,421 views 403 shares
[20 FOTO] Trend ALIS MASA KINI. Hahaha NGAKAK TERUS!

[20 FOTO] Trend ALIS MASA KINI. Hahaha NGAKAK TERUS!

Kecantikan adalah pilihan utama yang diperlukan oleh wanita. Salah satu syarat agar terlihat cantik pada wanita adalah bentuk alisnya. Ada y
22,931 views 242 shares
10 Tumbuhan Karnivora Pemangsa Yang Ada Di Dunia.. !!!

10 Tumbuhan Karnivora Pemangsa Yang Ada Di Dunia.. !!!

Pada dasarnya, tumbuhan dan hewan merupkan siklus simbiosis kebanyakan yang selalu saling menguntungkan satu dengan yang lainnya. Hewan dika
10,761 views 377 shares
KUMPULAN MEME GOKIL Terbaru : NGOPI BARENG YUK!

KUMPULAN MEME GOKIL Terbaru : NGOPI BARENG YUK!

udah tau dong gaes kalo berita tentang pembunuhan yang menggunakan kopi sebagai perantara meracun korban lagin heboh. dan ternyata tersangka
58,438 views 420 shares

85 kata kata bijak Anime Naruto Shippuden

1. Kalau mau saling mengerti, lakukan saja setelah membuat lawan mengalami hal yang sama seperti yang kamu alami, (Yahiko, chapter 372) 2
80,300 views 5,565 shares
[20 FOTO] KUMPULAN MEME "Cewek Selalu Benar" Bikin NGAKAK!

[20 FOTO] KUMPULAN MEME "Cewek Selalu Benar" Bikin NGAKAK!

Mau diakui atau tidak bahwa wanita memegang peranan yang besar dalam kehidupan manusia. Ada satu fenomena yang tidak disadari manusia tapi d
63,257 views 298 shares
10 Foto Hasil Origami yang Luar Biasa

10 Foto Hasil Origami yang Luar Biasa

Siapa yang menyangka kalau naga ini hasil dari koran yang dilipat-lipat? Yap, ini adalah hasil origami karya Himanshu Agrawal. Diberi nama G
44,282 views 315 shares
Konyol! 19 Nama Band Indie Paling Kocak Di Indonesia

Konyol! 19 Nama Band Indie Paling Kocak Di Indonesia

Orang Indonesia memang kreatif dan Humoris, baik dalam berkomentar, membuat meme, maupun bermusik. Seperti dikutip dari akun facebook milik
275,673 views 450 shares
Cara-Cara Anak Kost Buat Pas Foto Yang Kreatif, Kocak & Bikin Ngakak!

Cara-Cara Anak Kost Buat Pas Foto Yang Kreatif, Kocak & Bikin Ngakak!

Anak kost memang terbukti jadi Manager Keuangan yang handal dalam mengatur pengeluaran yang kadang lebih besar dibanding Pemasukan (Kiriman
134,166 views 48 shares
20 Foto Lucunya Macam Tingkah Hewan Di Peternakan

20 Foto Lucunya Macam Tingkah Hewan Di Peternakan

Hi PULSKER, album foto kali ini bakal berisi kumpulan foto foto lucu yang tidak sengaja terekam kamera saat berada di Peternakan, aksi aksi
38,944 views 392 shares
Terbaru

Jackie Chan Baru Membeli Jet Pribadi loh! Yuk Kita Lihat Isinya yang Mencengangkan!

Legenda laga jackie chan baru beli jet pribadi nih. Nggak tanggung-tanggung, harganya Rp 270 miliar.   1 Ikon bela diri legendaris Jack
40 views 4 shares

Video Aktor Salman Khan Minta Acara Berhenti Ketika Azan Berkumandang

Mumbai - Tidak banyak video yang menggambarkan sisi religius super star Salman Khan. Pada peluncuran acara reality show Bigg Boss 8 di Mumba
65 views 0 shares

Inilah 6 Cara Menghaluskan Kulit Wajah Secara Alami

Untuk memiliki kulit wajah yang bersih dan halus memang tidak mudah, banyak dari mereka para perempuan berlomba-lomba untuk melakukan peraw
109 views 0 shares

Nissan X-trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik

Bagi pengemudi roda 4 pasti sudah mengenal Nissan X-trail Mobil SUV Tangguh dan Sporty Terbaik yah mobil ini terlihat tangguh karena body n
31 views 0 shares

robocraft design ideas - Make F1

< allowfullscreen="" frameborder="0" height="480" src="//www.youtube.com/embed/hd-GE7I8GSc" width="640">hello brother and s
30 views 0 shares

8 Situs Fotografi Untuk Menjual Foto

  Kamu seorang fotographer? mau menjual hasil karyamu di dunia maya dan mampu menghasilkan uang sendiri?. Saat sekarang ini dunia fotogra
150 views 0 shares

Bukit Nobita Ternyata Ada di Kota Padang

Bagi pencinta film kartun Doraemon pasti akan mengetahui salah satu adegan yang selalu dilakukan tokoh bernama Nobita, ia selalu pergi menai
209 views 0 shares
Penampakan Cewek Cewek Bandung Yang Geulis

Penampakan Cewek Cewek Bandung Yang Geulis

Ini dia wajah wajah cewek bandung yang sangat manis..konon bandung diciptakan dengan senyuman sehingga banyak gadis gadis cantik di bandung.
303 views 0 shares

5 penyebab suku Dayak sangat di takuti dunia

Suku dayak adalah salah satu suku paling terkenal di Indonesia. Cara hidup mereka memang jauh berbeda dengan kehidupan masyarakat Indonesia
311 views 3 shares

Penampakan Cewek Cewek Bandung Yang Geulis

Ini dia wajah wajah cewek bandung yang sangat manis..konon bandung diciptakan dengan senyuman sehingga banyak gadis gadis cantik di bandung.
299 views 0 shares