×

Dampak Negatif Makanan Cepat Saji

Dampak mengkonsumsi makanan cepat saji adalah

Obesitas - Tahukah Anda bahwa makanan cepat saji merupakan penyebab kegemukan. Tak percaya? Dalam sebuah burger saja terdapat 35 persen lemak. Itu tidak termasuk lagi dengan hidangan yang lain seperti es krim, kentang goreng, ayam goreng, dan sebagainya. Memang lezat tetapi sanggupkah Anda menderita sebelum tua akibat kenikmatan yang memang dapat dirasakan hanya sesaat saja?

Ketahanan tubuh melemah. Ini karena ada banyak bahan kimia dimasukkan dalam makanan sebagai perisa tambahan (penyedap makanan). Bukan itu saja, pewarna buatan juga mempengaruhi ketahanan tubuh manusia.

Penambahan kolesterol dan kalori secara mendadak dalam tubuh. bagaimana bisa terjadi? Dengan mengkonsumsi makanan ringan secara rutin dan banyak akan menyebabkan kolesterol dan kalori masuk ke dalam tubuh. Kalau Anda sempat membaca isi bahan (informasi nilai gizi dan kompoisisi) pada plastik pembungkus makanan cepat saji dan makanan ringan, Anda akan mengetahui jumlah konten kalorinya. Setiap jenis makanan cepat saji mengandung minyak, lemak, dan karbohidrat yang tinggi. Kalau Anda sudah tahu, pasti banyak yang akan kurangi konsumsi makanan cepat saji.

Diabetes - Anda tahu apakah maksud diabetes? Diabetes merupakan satu penyakit yang lebih dikenal sebagai diabetes. Salah satu penyebab penyakit diabetes adalah konsumsi makanan yang memiliki kandungan gula yang tinggi. Air birkabonat dan bergas / bersoda merupakan sumber utama pada diabetes karena kandungan gulanya memang tinggi.

Kanker - Tahukah Anda bahwa kandungan bahan kimia dan perisa (penyedap makanan) yang ada dalam makanan ringan dan segera bisa menyebabkan kanker. Takut kan?

Daftar makanan cepat saji yang kurang baik untuk kesehatan
Mi instan merupakan makanan cepat saji yang tidak baik dimakan sebagai makanan harian. Ingin tahu kenapa? Bumbu mi instan itu memiliki perisa yang berlebihan dan garam yang tinggi.

Kalau Anda ingin tahu, banyak makanan cepat saji yang tidak baik untuk kesehatan. Lihat contoh makanan cepat di bawah ini: )

1. Kentang goreng - terlalu banyak lemak dan garam dan banyak menggunakan pewarna buatan)
2. Burger daging - konten lemak yang tinggi dan bahan kimia yang banyak)
3. Makanan ringan (jajanan) - memiliki garam dan pewarna yang tinggi.)
4. Air bikarbonat - gula yang sangat tinggi.

#dampak negatif makanan cepat saji

top Kembali ke atas