×

Detektif Kindaichi

Detektif Kindaichi
adalah manga dan anime detektif karya Yozaburo Kanari, Seimaru Amagi, dan Fumiya Sato. Manga ini terbit di Weekly ShÅ?nen Magazine mulai tahun 1984 hingga tahun 2000. Manga yang cukup populer ini pun memiliki seri novel yang lebih ditujukan untuk pembaca dewasa dengan kasus yang lebih berat. Seri pertama manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.
Setelah seri Case (Di Indonesia di adaptasi menjadi serial Kindaichi Case) edisi Jepang tamat pada tahun 2000, tidak ada lagi kisah baru dari Kindaichi hingga tahun 2004, saat Pembunuhan Legenda Vampir diterbitkan. Para penulisnya mengatakan bahwa seri Kindaichi akan tetap berlanjut, tetapi tidak diterbitkan secara berkala. Hingga April 2007, sudah ada 4 kasus baru dalam seri lanjutan tersebut.
Di Jepang ada pula versi layar lebar, dorama (sinetron Jepang), kisah petualangan Kindaichi dalam novel ringan, serta permainan video untuk PlayStation dan Nintendo DS.

Profil Tokoh :

- Hajime Kindaichi
Cucu detektif terkenal Kosuke Kindaichi. Dia adalah siswa SMU yang malas dan sedikit tidak sopan. Hanya segelintir orang yang mengetahui kecerdasannya yang di atas rata-rata dengan IQ 180 dan bakat alamiahnya dalam memecahkan kasus.

- Miyuki Nanase
Teman sedari kecil dan tetangga dekat Kindaichi. Banyak orang mempertanyakan kenapa gadis manis dan pintar seperti Miyuki bersahabat dengan pengacau seperti Kindaichi. Akan tetapi, di lubuk hati terdalam Miyuki, dia tidak pernah menganggap Kindaichi orang yang idiot. Miyuki sebenarnya mencintai Kindaichi, hanya saja ia belum pernah mengungkapkan perasaannya.

- Isamu Kenmochi
Seorang inspektur anggota bagian investigasi kepolisian Tokyo yang bertemu dengan Kindaichi pada kasus pertamanya, Pembunuhan di Gedung Opera, dan terkesima pada kemampuannya. Inspektur Kenmochi sering memberi Kindaichi wewenang penuh untuk mengupas tuntas kasus yang dihadapinya.

- Kengo Akechi
Atasan Inspektur Kenmochi yang pernah magang di Los Angeles. Inspektur Akechi sering menjadi pesaing Kindaichi dalam memecahkan kasus.

- Yosuke Itsuki
Seorang penulis lepas yang menjadi informan bagi Kindaichi untuk membantunya memecahkan suatu kasus.

- Fumi Kindaichi
Sepupu Kindaichi yang suka berulah.

Saat, ini ada beberapa komik Kindaichi Special Case yang di jual di gramedia, seperti Pembunuhan Oleh Inspektur Kenmochi, Phantom of The Opera 3 Murder, Private School Murder, dll.
Harga yang di pasang sekitar Rp 20.000,- (bisa kurang, bisa lebih)

#HajimeKindaichi

1 people WOW

Lovi Trisandi 08-08-2013 14:21
top Kembali ke atas