Cara Melatih Indra Ke-6 Agar Lebih Peka
Loading...
 
posted on WOW Keren
44,984 views
Cara Melatih Indra Ke-6 Agar Lebih Peka

Indra keenam merupakan kelebihan khusus yang diberikan tuhan pada seseorang. Memang secara umun manusia saat dilahirkan sudah memiliki indra.

Namun indra tersebut hanya sebatas pada 5 indra, yaitu : indra penglihat, perasa, pencium, peraba, dan pendengar. Nah indra ke 6 inilah yang harus dilatih agar dapat berfungsi.
Sebenarnya indera ke enam atau dalam bahasa gaulnya di sebut "The Sixth Sense", adalah kemampuan seseorang untuk menangkap sinyal-sinyal ghaib ataupun hal-hal yang belum terjadi. Sinyal-sinyal ini dapat berupa apa saja, bisa berupa wangsit,bisikan ghaib,penglihatan, atau bahkan pertanda melalui mimpi.

Indera ke 6 sering di identikkan dengan kemampuan untuk melihat makhluk halus, padahal sebenarnya fungsi dari indra ke 6 sendiri jauh melebihi hanya sekedar melihat makhluk halus. Karena kemampuan melihat makhluk halus hanya merupakan bagian / percabangan dari kemampuan indra ke 6 itu sendiri. Seperti intuisi, namun jauh lebih tajam. Apabila intuisi merupakan suatu hasil pengalaman, indera ke 6 tidak mengenal adanya pengalaman.

Indera ke 6, sejatinya adalah kemampuan terpendam dari manusia. Karena pada hakekatnya kita dapat mendayagunakan kemampuan indra ke 6 ini bila saja kita semua mengetahui caranya.

Terlepas dari itu semua, indera ke 6 sangat bisa sekali untuk di kembangkan dan di miliki oleh siapapun. Karena kini telah begitu banyak metode yang di kembangkan agar seseorang dapat menguasai indra ke 6 itu sendiri. Indra ke 6 dapat muncul / bangkit bila seseorang senantiasa mampu mengolah pikiran,jiwa,raga,rasa dan juga karsanya. Hal ini dapat di tempuh dengan cara meditasi / bertapa / tafakur. Kesemua cara itu bisa di pelajari, yang di butuhkan hanyalah ketekunan dan kemauan dan tentu saja kesungguhan hati dalam menjalankannya dengan niat Lillahi ta"ala.

Dengan cara-cara tersebut, akan terjadi suatu "loncatan fungsi indera", yaitu dari panca indera ke indera ke 6. Loncatan indera ini bisa kita ibaratkan seperti orang tidur, karena tak seorangpun yang dengan kesadaran penuh, bahwa dirinya telah tertidur. Batas kesadarannya sangat tipis sekali.

Perbedaan budaya antara Timur dan Barat membuat munculnya perbedaan persepsi tentang indra ke 6 ini. Budaya barat yang lebih mengedepankan hal-hal yang bersifat rasional berpendapat bahwa indera ke 6 ini lebih di kategorikan sebagai suatu kemampuan yang merupakan salah satu percabangan dari kekuatan pikiran bawah sadar manusia yang belum banyak di gali.

Sedangkan budaya timur, budaya yang tidak asing lagi dengan hal-hal yang bersifat Irasional atau ghaib, membuat indra ke 6 ini mendapatkan kedudukan "istimewa" pada diri seseorang. Merupakan suatu karomah yang luar biasa yang hanya di miliki oleh orang-orang tertentu.

semua yang mungkin ingin mengaktifkan kemampuan indra ke 6 secara sempurna, berikut ini saya paparkan beberapa tips pengaktifan indra ke 6.

Cara membuka Mata Batin / Indra ke 6
Manusia pada umumnya tidak dapat melihat alam Gaib / Alam metafisik.karena mata mereka tidak terlalu kuat,hal ini dapat di bantu dengan membuat mata batin orang tersebut yang letaknya kira kira 1 cm diatas pertemuan kedua alis.

Cara Membangkitkan Indra ke 6 :
anda dapat menvisualisasikan bentuk mata batin tersebut yang letaknya di atas pertemuan kedua alis.untuk orang yang tidak dapat melihat gaib,biasanya mata batinnya tertutup,mirip pintu lift yang terbuat dari baja hitam.buatlah gerakan seolaholah sedang membuka pintu tersebut,setelah anda anggap terbuka,anda visualisasikan sedang membuat pasak pada pintu tersebut sehingga pintu tersebut tidak menutup kembali,setelah pintu itu terbuka selanjutnya akan terdapat selaput tipis yang mirif selaput pada buah salak,visualisasikan anda sedang memotong selaput tersebut,lakukan berulan ulang minimal 5x.untuk orang yang mempunyai iman yang agak tipis,biasanya selaput tersebut cukup tebal. Setelah itu arahkan jari telunjuk dan jari tengah anda dan visualisasikan bahwa sari kedua jari tersebut keluar sinar putih.

Setelah itu lakukan hal yang sama untuk membuka mata batin yang berada di daerah dada anda,yang terletak di pertemuan / lekukan tulang rusuk anda.

Setelah itu insya Alloh anda dapat melihat alam Ghaib / alam metafisik.inga semua kegiata ini di lakukan sambil melakukan nafas Prana.

Tarik nafas sembari menarik energi lewat cakra mahkota terus menyusuri jalur tengah, turun sampai bola energi tantien.

Tahan nafas 8 hitungan diikuti dengan menekan diafragma kebawah, dimaksudkan untuk menekan energi agar masuk seluruhnya dalam tantien. Setelah 8 hitungan nafas dilepaskan pelan-pelan. Ulangi siklus ini beberapa kali, kira-kira 15 menit. Seiring siklus pernafasan, kl bisa lama menahan nafas terus ditambah 2-5 hitungan.

Trending Now
7 Hal yang Harus Kamu Lakukan Biar Tampil Kekinian di Tahun 2017

7 Hal yang Harus Kamu Lakukan Biar Tampil Kekinian di Tahun 2017

Hai Pulsker.. Di usiamu yang produktif saat ini, hidupmu pasti nggak lepas dari internet dan media sosial. Kehidupan sosial jadi penting ban
4,660 views 693 shares
7 Langkah Mudah yang Bikin Kamu Terlihat Mempesona Saat Interview Kerja

7 Langkah Mudah yang Bikin Kamu Terlihat Mempesona Saat Interview Kerja

Pada usia kita yang produktif saat ini, selain urusan cinta-cintaan, hal lain yang harus kita pikirkan adalah karir. Ya, masalah karir dan p
32,426 views 2,727 shares
Begini Jadinya Jika 12 Karya Fotografi yang Dipadukan dengan Teknologi Sinar-X, Menakjubkan

Begini Jadinya Jika 12 Karya Fotografi yang Dipadukan dengan Teknologi Sinar-X, Menakjubkan

Apa yang kalian ketahun tentang sinar X atau sinar Rontgen?. Pasti kita akan terbesit jika teknologi tersebut digunakan untuk kepentingan me
4,225 views 81 shares
Kumpulan Meme Kocak Perbedaan Pelajar Jaman Dulu VS Sekarang

Kumpulan Meme Kocak "Perbedaan Pelajar Jaman Dulu VS Sekarang"

Perubahan jaman sangat berpengaruh pada kehidupan kita, mulai dari teknologi yang terus berkembang, tren dan fashion bahkan sampai kebiasaan
266,986 views 8,663 shares
10 Inovasi Ini Memang Sederhana Tapi Sangat Berguna Bagi Siapa Saja

10 Inovasi Ini Memang Sederhana Tapi Sangat Berguna Bagi Siapa Saja

Semakin hari kehidupan kita dipenuhi dengan berbagai macam inovasi dan penemuan baru. Baik dalam bidang sains, fisika dan sebagainya. Namun
15,316 views 654 shares
10 Guru Dengan Cara Mengajar Paling Mengesankan Di Dunia..Mana Favoritmu?

10 Guru Dengan Cara Mengajar Paling Mengesankan Di Dunia..Mana Favoritmu?

Selain kenangan indah bersama teman-teman, sekolah juga bisa membuat kita teringat dengan para pangajar yang setiap hari memberi ilmu pada k
52,310 views 3,727 shares
Cewek Mungkin Memang Susah DImengerti Ya... Ini 24 Memenya, Yakin Bikin Kamu Ketawa

Cewek Mungkin Memang Susah DImengerti Ya... Ini 24 Memenya, Yakin Bikin Kamu Ketawa

Perlu ketelatenan dan kejelian membaca psikologi seseorang untuk benar-benar memahami cewek. Tentu saja, itu berlaku bagi kaum cowok kayakny
402,170 views 4,725 shares
12 Inspirasi Gila ala Bob Sadino Yang Bikin Kamu Semangat Jadi Orang Goblok !

12 Inspirasi Gila ala Bob Sadino Yang Bikin Kamu Semangat Jadi Orang Goblok !

Siapa sih yang ngga kenal Bob Sadino? Pengusaha sukses asli Indonesia yang punya gaya nyentrik dengan kemeja dan celana pendek ini punya seg
567,705 views 47,402 shares
12 Fasilitas yang Ada Di Luar Negeri Ini Seharusnya Ada Di Indonesia Juga

12 Fasilitas yang Ada Di Luar Negeri Ini Seharusnya Ada Di Indonesia Juga

Ketika para desainer turun dalam fasilitas umum dan memperbaikinya hasilnya pun tidak akan mengecewakan pastilah sangat luar biasa. Mereka m
14,042 views 1,076 shares
Wah..10 Hewan Ini Punya Ukuran yang Nggak Lazim!

Wah..10 Hewan Ini Punya Ukuran yang Nggak Lazim!

Hewan adalah salah satu karya Tuhan yang diciptakan untuk mendampingi manusia. Banyak sekali macam atau spesies hewan yang ditemukan di duni
34,784 views 2,448 shares