Cara Melatih Indra Ke-6 Agar Lebih Peka
Loading...
 
posted on WOW Keren
45,004 views
Cara Melatih Indra Ke-6 Agar Lebih Peka

Indra keenam merupakan kelebihan khusus yang diberikan tuhan pada seseorang. Memang secara umun manusia saat dilahirkan sudah memiliki indra.

Namun indra tersebut hanya sebatas pada 5 indra, yaitu : indra penglihat, perasa, pencium, peraba, dan pendengar. Nah indra ke 6 inilah yang harus dilatih agar dapat berfungsi.
Sebenarnya indera ke enam atau dalam bahasa gaulnya di sebut "The Sixth Sense", adalah kemampuan seseorang untuk menangkap sinyal-sinyal ghaib ataupun hal-hal yang belum terjadi. Sinyal-sinyal ini dapat berupa apa saja, bisa berupa wangsit,bisikan ghaib,penglihatan, atau bahkan pertanda melalui mimpi.

Indera ke 6 sering di identikkan dengan kemampuan untuk melihat makhluk halus, padahal sebenarnya fungsi dari indra ke 6 sendiri jauh melebihi hanya sekedar melihat makhluk halus. Karena kemampuan melihat makhluk halus hanya merupakan bagian / percabangan dari kemampuan indra ke 6 itu sendiri. Seperti intuisi, namun jauh lebih tajam. Apabila intuisi merupakan suatu hasil pengalaman, indera ke 6 tidak mengenal adanya pengalaman.

Indera ke 6, sejatinya adalah kemampuan terpendam dari manusia. Karena pada hakekatnya kita dapat mendayagunakan kemampuan indra ke 6 ini bila saja kita semua mengetahui caranya.

Terlepas dari itu semua, indera ke 6 sangat bisa sekali untuk di kembangkan dan di miliki oleh siapapun. Karena kini telah begitu banyak metode yang di kembangkan agar seseorang dapat menguasai indra ke 6 itu sendiri. Indra ke 6 dapat muncul / bangkit bila seseorang senantiasa mampu mengolah pikiran,jiwa,raga,rasa dan juga karsanya. Hal ini dapat di tempuh dengan cara meditasi / bertapa / tafakur. Kesemua cara itu bisa di pelajari, yang di butuhkan hanyalah ketekunan dan kemauan dan tentu saja kesungguhan hati dalam menjalankannya dengan niat Lillahi ta"ala.

Dengan cara-cara tersebut, akan terjadi suatu "loncatan fungsi indera", yaitu dari panca indera ke indera ke 6. Loncatan indera ini bisa kita ibaratkan seperti orang tidur, karena tak seorangpun yang dengan kesadaran penuh, bahwa dirinya telah tertidur. Batas kesadarannya sangat tipis sekali.

Perbedaan budaya antara Timur dan Barat membuat munculnya perbedaan persepsi tentang indra ke 6 ini. Budaya barat yang lebih mengedepankan hal-hal yang bersifat rasional berpendapat bahwa indera ke 6 ini lebih di kategorikan sebagai suatu kemampuan yang merupakan salah satu percabangan dari kekuatan pikiran bawah sadar manusia yang belum banyak di gali.

Sedangkan budaya timur, budaya yang tidak asing lagi dengan hal-hal yang bersifat Irasional atau ghaib, membuat indra ke 6 ini mendapatkan kedudukan "istimewa" pada diri seseorang. Merupakan suatu karomah yang luar biasa yang hanya di miliki oleh orang-orang tertentu.

semua yang mungkin ingin mengaktifkan kemampuan indra ke 6 secara sempurna, berikut ini saya paparkan beberapa tips pengaktifan indra ke 6.

Cara membuka Mata Batin / Indra ke 6
Manusia pada umumnya tidak dapat melihat alam Gaib / Alam metafisik.karena mata mereka tidak terlalu kuat,hal ini dapat di bantu dengan membuat mata batin orang tersebut yang letaknya kira kira 1 cm diatas pertemuan kedua alis.

Cara Membangkitkan Indra ke 6 :
anda dapat menvisualisasikan bentuk mata batin tersebut yang letaknya di atas pertemuan kedua alis.untuk orang yang tidak dapat melihat gaib,biasanya mata batinnya tertutup,mirip pintu lift yang terbuat dari baja hitam.buatlah gerakan seolaholah sedang membuka pintu tersebut,setelah anda anggap terbuka,anda visualisasikan sedang membuat pasak pada pintu tersebut sehingga pintu tersebut tidak menutup kembali,setelah pintu itu terbuka selanjutnya akan terdapat selaput tipis yang mirif selaput pada buah salak,visualisasikan anda sedang memotong selaput tersebut,lakukan berulan ulang minimal 5x.untuk orang yang mempunyai iman yang agak tipis,biasanya selaput tersebut cukup tebal. Setelah itu arahkan jari telunjuk dan jari tengah anda dan visualisasikan bahwa sari kedua jari tersebut keluar sinar putih.

Setelah itu lakukan hal yang sama untuk membuka mata batin yang berada di daerah dada anda,yang terletak di pertemuan / lekukan tulang rusuk anda.

Setelah itu insya Alloh anda dapat melihat alam Ghaib / alam metafisik.inga semua kegiata ini di lakukan sambil melakukan nafas Prana.

Tarik nafas sembari menarik energi lewat cakra mahkota terus menyusuri jalur tengah, turun sampai bola energi tantien.

Tahan nafas 8 hitungan diikuti dengan menekan diafragma kebawah, dimaksudkan untuk menekan energi agar masuk seluruhnya dalam tantien. Setelah 8 hitungan nafas dilepaskan pelan-pelan. Ulangi siklus ini beberapa kali, kira-kira 15 menit. Seiring siklus pernafasan, kl bisa lama menahan nafas terus ditambah 2-5 hitungan.

Trending Now
7 Hal yang Harus Kamu Persiapkan Saat ART Mudik Lebaran

7 Hal yang Harus Kamu Persiapkan Saat ART Mudik Lebaran

Bulan Ramadhan sudah hampir memasuki akhir-akhir bulan pulsker, dan hampir sampai pada puncaknya yakni Lebaran. Banyak hal yang perlu kita s
15,014 views 2,949 shares
Apa Saja Kegiatan Sandra Dewi Saat Ramadhan dan Mudik? Yuk Intip Bareng-Bareng !

Apa Saja Kegiatan Sandra Dewi Saat Ramadhan dan Mudik? Yuk Intip Bareng-Bareng !

Kehidupan selebritis memang menarik untuk diikuti pulsker, apalagi di bulan Ramadhan seperti sekarang. Nah, kali ini kita bakalan kepoin keg
6,852 views 951 shares
7 Hal yang Bikin Kamu Kangen dan Selalu Dirindukan Saat Bulan Puasa

7 Hal yang Bikin Kamu Kangen dan Selalu Dirindukan Saat Bulan Puasa

Bulan Ramadhan adalah salah satu bulan yang paling ditunggu bagi sebagian orang, pulsker. Karena nih, bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh
20,590 views 15,676 shares
Wah..Keenan Pearce dan Hamish Daud Ternyata Kompakan Lho, Ini Buktinya!

Wah..Keenan Pearce dan Hamish Daud Ternyata Kompakan Lho, Ini Buktinya!

Kabar pertunangan Hamish memang bikin heboh Indonesia, banyak netizen dibuat patah hati dengan kabar pertunangannya. Apalagi diketahui kala
24,894 views 1,834 shares
Intip Cara Hamish Daud Menyelesaikan Masalah Rumah Tangga Saat Ramadhan #PakaiKepalaDingin

Intip Cara Hamish Daud Menyelesaikan Masalah 'Rumah Tangga' Saat Ramadhan #PakaiKepalaDingin

Siapa sih yang nggak kenal dengan Hamish Daud, cowok ganteng yang berhasil bikin cewek se-Indonesia patah hati karena kabar pertunangannya.
18,429 views 2,447 shares
25 Foto yang Tidak Dipublikasikan Dari Arsip National Geographic

25 Foto yang Tidak Dipublikasikan Dari Arsip National Geographic

Sebuah foto bermakna ribuan kata-kata, tapi foto National Geographic selalu membuat kita speechless atau sulit berkata-kata karena koleksi f
766,688 views 7,759 shares
Daftar 11 Nama Orang Paling Unik yang Cuma Ada di Indonesia

Daftar 11 Nama Orang Paling Unik yang Cuma Ada di Indonesia

Kata orang, nama adalah pemberian orang tua yang terbaik. Pemberian nama seseorang tidak asal-asalan begitu saja pulsker. Ada makna dan maks
12,412 views 378 shares
Para Tokoh Kartun dan Superhero Ini Juga Mau Ngucapin Lebaran Lho, Boleh Nih Buat Desain Kartu Lebaran !

Para Tokoh Kartun dan Superhero Ini Juga Mau Ngucapin Lebaran Lho, Boleh Nih Buat Desain Kartu Lebaran !

Saat lebaran tiba, dimanapun kita berada nggak lupa untuk saling memberi ucapan kepada sesama pulsker. Ya, karena selain kita bermaaf-maafan
2,797 views 0 shares
10 Pasangan Ini Berfoto Lagi Mirip dengan Foto Pernikahan Mereka Dulu

10 Pasangan Ini Berfoto Lagi Mirip dengan Foto Pernikahan Mereka Dulu

Menua adalah sesuatu yang ga bisa kita hindarkan. Hal ini terjadi pada kita semua. Tapi cinta ga pernah menua, Pulsker setuju? Kalo Pulsker
18,818 views 1,148 shares
Lucunya..Hewan-Hewan Ini Nggak Mau Kalah Eksis Didepan Kamera!

Lucunya..Hewan-Hewan Ini Nggak Mau Kalah Eksis Didepan Kamera!

Photobomb adalah istilah untuk orang yang iseng nimbrung pas orang lain lagi foto. Photobomb sendiri ternyata bukan hal baru, Bahkan, photob
84,361 views 2,433 shares