Cara Melatih Indra Ke-6 Agar Lebih Peka
Loading...
 
posted on WOW Keren
44,605 views
Cara Melatih Indra Ke-6 Agar Lebih Peka

Indra keenam merupakan kelebihan khusus yang diberikan tuhan pada seseorang. Memang secara umun manusia saat dilahirkan sudah memiliki indra.

Namun indra tersebut hanya sebatas pada 5 indra, yaitu : indra penglihat, perasa, pencium, peraba, dan pendengar. Nah indra ke 6 inilah yang harus dilatih agar dapat berfungsi.
Sebenarnya indera ke enam atau dalam bahasa gaulnya di sebut "The Sixth Sense", adalah kemampuan seseorang untuk menangkap sinyal-sinyal ghaib ataupun hal-hal yang belum terjadi. Sinyal-sinyal ini dapat berupa apa saja, bisa berupa wangsit,bisikan ghaib,penglihatan, atau bahkan pertanda melalui mimpi.

Indera ke 6 sering di identikkan dengan kemampuan untuk melihat makhluk halus, padahal sebenarnya fungsi dari indra ke 6 sendiri jauh melebihi hanya sekedar melihat makhluk halus. Karena kemampuan melihat makhluk halus hanya merupakan bagian / percabangan dari kemampuan indra ke 6 itu sendiri. Seperti intuisi, namun jauh lebih tajam. Apabila intuisi merupakan suatu hasil pengalaman, indera ke 6 tidak mengenal adanya pengalaman.

Indera ke 6, sejatinya adalah kemampuan terpendam dari manusia. Karena pada hakekatnya kita dapat mendayagunakan kemampuan indra ke 6 ini bila saja kita semua mengetahui caranya.

Terlepas dari itu semua, indera ke 6 sangat bisa sekali untuk di kembangkan dan di miliki oleh siapapun. Karena kini telah begitu banyak metode yang di kembangkan agar seseorang dapat menguasai indra ke 6 itu sendiri. Indra ke 6 dapat muncul / bangkit bila seseorang senantiasa mampu mengolah pikiran,jiwa,raga,rasa dan juga karsanya. Hal ini dapat di tempuh dengan cara meditasi / bertapa / tafakur. Kesemua cara itu bisa di pelajari, yang di butuhkan hanyalah ketekunan dan kemauan dan tentu saja kesungguhan hati dalam menjalankannya dengan niat Lillahi ta"ala.

Dengan cara-cara tersebut, akan terjadi suatu "loncatan fungsi indera", yaitu dari panca indera ke indera ke 6. Loncatan indera ini bisa kita ibaratkan seperti orang tidur, karena tak seorangpun yang dengan kesadaran penuh, bahwa dirinya telah tertidur. Batas kesadarannya sangat tipis sekali.

Perbedaan budaya antara Timur dan Barat membuat munculnya perbedaan persepsi tentang indra ke 6 ini. Budaya barat yang lebih mengedepankan hal-hal yang bersifat rasional berpendapat bahwa indera ke 6 ini lebih di kategorikan sebagai suatu kemampuan yang merupakan salah satu percabangan dari kekuatan pikiran bawah sadar manusia yang belum banyak di gali.

Sedangkan budaya timur, budaya yang tidak asing lagi dengan hal-hal yang bersifat Irasional atau ghaib, membuat indra ke 6 ini mendapatkan kedudukan "istimewa" pada diri seseorang. Merupakan suatu karomah yang luar biasa yang hanya di miliki oleh orang-orang tertentu.

semua yang mungkin ingin mengaktifkan kemampuan indra ke 6 secara sempurna, berikut ini saya paparkan beberapa tips pengaktifan indra ke 6.

Cara membuka Mata Batin / Indra ke 6
Manusia pada umumnya tidak dapat melihat alam Gaib / Alam metafisik.karena mata mereka tidak terlalu kuat,hal ini dapat di bantu dengan membuat mata batin orang tersebut yang letaknya kira kira 1 cm diatas pertemuan kedua alis.

Cara Membangkitkan Indra ke 6 :
anda dapat menvisualisasikan bentuk mata batin tersebut yang letaknya di atas pertemuan kedua alis.untuk orang yang tidak dapat melihat gaib,biasanya mata batinnya tertutup,mirip pintu lift yang terbuat dari baja hitam.buatlah gerakan seolaholah sedang membuka pintu tersebut,setelah anda anggap terbuka,anda visualisasikan sedang membuat pasak pada pintu tersebut sehingga pintu tersebut tidak menutup kembali,setelah pintu itu terbuka selanjutnya akan terdapat selaput tipis yang mirif selaput pada buah salak,visualisasikan anda sedang memotong selaput tersebut,lakukan berulan ulang minimal 5x.untuk orang yang mempunyai iman yang agak tipis,biasanya selaput tersebut cukup tebal. Setelah itu arahkan jari telunjuk dan jari tengah anda dan visualisasikan bahwa sari kedua jari tersebut keluar sinar putih.

Setelah itu lakukan hal yang sama untuk membuka mata batin yang berada di daerah dada anda,yang terletak di pertemuan / lekukan tulang rusuk anda.

Setelah itu insya Alloh anda dapat melihat alam Ghaib / alam metafisik.inga semua kegiata ini di lakukan sambil melakukan nafas Prana.

Tarik nafas sembari menarik energi lewat cakra mahkota terus menyusuri jalur tengah, turun sampai bola energi tantien.

Tahan nafas 8 hitungan diikuti dengan menekan diafragma kebawah, dimaksudkan untuk menekan energi agar masuk seluruhnya dalam tantien. Setelah 8 hitungan nafas dilepaskan pelan-pelan. Ulangi siklus ini beberapa kali, kira-kira 15 menit. Seiring siklus pernafasan, kl bisa lama menahan nafas terus ditambah 2-5 hitungan.

Trending Now
Reptil Aneh Tapi Nyata

Reptil Aneh Tapi Nyata

Saat ini manusia mengenal 7000 jenis reptil. Bentuk dan rupa yang beragam menjadikan fauna ini termasuk yang unik. Kami pilihkan beberapa ya
42,103 views 239 shares

Arti Bebagai Warna Menurut Ilmu Psikologi

Menurut ilmu psokologi, warna memiliki hubungan dengan karakteristik seseorang, masing masing warna memiliki arti dan penafsiran yang berbed
40,730 views 277 shares
20 Meme KOCAK Lika-liku PDKT Masa Kini

20 Meme KOCAK Lika-liku PDKT Masa Kini

PDKT yaitu kependekan dari pendekatan. Siapa sih yang bikin kependekannya? Ya anak gaul tempo dulu tapi gak sealay beberapa anak masa kini.
144,472 views 2,272 shares
Jika Seorang Pria Serius Mencintaimu, Dia Pasti Akan Melakukan 5 Hal Ini

Jika Seorang Pria Serius Mencintaimu, Dia Pasti Akan Melakukan 5 Hal Ini

Sebelum memutuskan untuk menikah, seorang wanita harus membuka matanya lebar-lebar untuk melihat apakah si dia adalah orang yang tulus menci
51,640 views 2,319 shares
Kumpulan Foto Konyol Turis Paling Memalukan..LOL!

Kumpulan Foto Konyol Turis Paling Memalukan..LOL!

Jadi turis itu wajib yang namanya mengabadikan foto untuk kenang-kenangan Pulsker, kamu pasti juga gitu kan waktu traveling?? Tapi saat foto
20,977 views 444 shares
Perempuan ini Meniru Foto Ayahnya yang Telah Meninggal

Perempuan ini Meniru Foto Ayahnya yang Telah Meninggal

Kehilangan seseorang yang sangat kita sayangi memang berat ya Pulsker, apa lagi kalau perginya untuk selamanya. Hal itu yang dirasakan Sara
5,759 views 472 shares
10 Foto Ini Membuktikan Bahwa Rasa Kemanusiaan Mengalahkan Segalanya

10 Foto Ini Membuktikan Bahwa Rasa Kemanusiaan Mengalahkan Segalanya

Sebagai makhluk ciptaan Tuhan, manusia diciptakan dengan memiliki akal dan hati nurani. Inilah kelebihan manusia dibandingkan makhluk lainny
6,059 views 700 shares
8 Foto Instagram ini Ternyata Hasil Potongan! Ini Dia Foto Aslinya

8 Foto Instagram ini Ternyata Hasil Potongan! Ini Dia Foto Aslinya

Pulsker pasti punya instagram dong. Kalo mau upload foto ke instagram biasanya dipotong dulu ga nih fotonya? Nah kalo 8 orang ini ternyata
13,773 views 273 shares
12 FOTO KARYA LUKISAN KOMIK DIDINDING YANG TAMPAK HIDUP, KEREN!

12 FOTO KARYA LUKISAN KOMIK DIDINDING YANG TAMPAK HIDUP, KEREN!

Gaikuo adalah seorang seniman dari Beijing, Cina, dia menggunakan media dinding untuk membuat "komik hidup"nya, dia menggambar ber
165,260 views 638 shares
Sobat Pulsk, demi keamanan berkendara lebih baik helm pakai yang ukuran XLLL agar kalau jatuh serasa jatuh di atas bantal dan kasur.

Sobat Pulsk, demi keamanan berkendara lebih baik helm pakai yang ukuran XLLL agar kalau jatuh serasa jatuh di atas bantal dan kasur.

Sobat Pulsk, demi keamanan berkendara lebih baik helm pakai yang ukuran XLLL agar kalau jatuh serasa jatuh di atas bantal dan kasur.
11,762 views 115 shares