Cara Melatih Indra Ke-6 Agar Lebih Peka
Loading...
 
posted on WOW Keren
44,328 views
Cara Melatih Indra Ke-6 Agar Lebih Peka

Indra keenam merupakan kelebihan khusus yang diberikan tuhan pada seseorang. Memang secara umun manusia saat dilahirkan sudah memiliki indra.

Namun indra tersebut hanya sebatas pada 5 indra, yaitu : indra penglihat, perasa, pencium, peraba, dan pendengar. Nah indra ke 6 inilah yang harus dilatih agar dapat berfungsi.
Sebenarnya indera ke enam atau dalam bahasa gaulnya di sebut "The Sixth Sense", adalah kemampuan seseorang untuk menangkap sinyal-sinyal ghaib ataupun hal-hal yang belum terjadi. Sinyal-sinyal ini dapat berupa apa saja, bisa berupa wangsit,bisikan ghaib,penglihatan, atau bahkan pertanda melalui mimpi.

Indera ke 6 sering di identikkan dengan kemampuan untuk melihat makhluk halus, padahal sebenarnya fungsi dari indra ke 6 sendiri jauh melebihi hanya sekedar melihat makhluk halus. Karena kemampuan melihat makhluk halus hanya merupakan bagian / percabangan dari kemampuan indra ke 6 itu sendiri. Seperti intuisi, namun jauh lebih tajam. Apabila intuisi merupakan suatu hasil pengalaman, indera ke 6 tidak mengenal adanya pengalaman.

Indera ke 6, sejatinya adalah kemampuan terpendam dari manusia. Karena pada hakekatnya kita dapat mendayagunakan kemampuan indra ke 6 ini bila saja kita semua mengetahui caranya.

Terlepas dari itu semua, indera ke 6 sangat bisa sekali untuk di kembangkan dan di miliki oleh siapapun. Karena kini telah begitu banyak metode yang di kembangkan agar seseorang dapat menguasai indra ke 6 itu sendiri. Indra ke 6 dapat muncul / bangkit bila seseorang senantiasa mampu mengolah pikiran,jiwa,raga,rasa dan juga karsanya. Hal ini dapat di tempuh dengan cara meditasi / bertapa / tafakur. Kesemua cara itu bisa di pelajari, yang di butuhkan hanyalah ketekunan dan kemauan dan tentu saja kesungguhan hati dalam menjalankannya dengan niat Lillahi ta"ala.

Dengan cara-cara tersebut, akan terjadi suatu "loncatan fungsi indera", yaitu dari panca indera ke indera ke 6. Loncatan indera ini bisa kita ibaratkan seperti orang tidur, karena tak seorangpun yang dengan kesadaran penuh, bahwa dirinya telah tertidur. Batas kesadarannya sangat tipis sekali.

Perbedaan budaya antara Timur dan Barat membuat munculnya perbedaan persepsi tentang indra ke 6 ini. Budaya barat yang lebih mengedepankan hal-hal yang bersifat rasional berpendapat bahwa indera ke 6 ini lebih di kategorikan sebagai suatu kemampuan yang merupakan salah satu percabangan dari kekuatan pikiran bawah sadar manusia yang belum banyak di gali.

Sedangkan budaya timur, budaya yang tidak asing lagi dengan hal-hal yang bersifat Irasional atau ghaib, membuat indra ke 6 ini mendapatkan kedudukan "istimewa" pada diri seseorang. Merupakan suatu karomah yang luar biasa yang hanya di miliki oleh orang-orang tertentu.

semua yang mungkin ingin mengaktifkan kemampuan indra ke 6 secara sempurna, berikut ini saya paparkan beberapa tips pengaktifan indra ke 6.

Cara membuka Mata Batin / Indra ke 6
Manusia pada umumnya tidak dapat melihat alam Gaib / Alam metafisik.karena mata mereka tidak terlalu kuat,hal ini dapat di bantu dengan membuat mata batin orang tersebut yang letaknya kira kira 1 cm diatas pertemuan kedua alis.

Cara Membangkitkan Indra ke 6 :
anda dapat menvisualisasikan bentuk mata batin tersebut yang letaknya di atas pertemuan kedua alis.untuk orang yang tidak dapat melihat gaib,biasanya mata batinnya tertutup,mirip pintu lift yang terbuat dari baja hitam.buatlah gerakan seolaholah sedang membuka pintu tersebut,setelah anda anggap terbuka,anda visualisasikan sedang membuat pasak pada pintu tersebut sehingga pintu tersebut tidak menutup kembali,setelah pintu itu terbuka selanjutnya akan terdapat selaput tipis yang mirif selaput pada buah salak,visualisasikan anda sedang memotong selaput tersebut,lakukan berulan ulang minimal 5x.untuk orang yang mempunyai iman yang agak tipis,biasanya selaput tersebut cukup tebal. Setelah itu arahkan jari telunjuk dan jari tengah anda dan visualisasikan bahwa sari kedua jari tersebut keluar sinar putih.

Setelah itu lakukan hal yang sama untuk membuka mata batin yang berada di daerah dada anda,yang terletak di pertemuan / lekukan tulang rusuk anda.

Setelah itu insya Alloh anda dapat melihat alam Ghaib / alam metafisik.inga semua kegiata ini di lakukan sambil melakukan nafas Prana.

Tarik nafas sembari menarik energi lewat cakra mahkota terus menyusuri jalur tengah, turun sampai bola energi tantien.

Tahan nafas 8 hitungan diikuti dengan menekan diafragma kebawah, dimaksudkan untuk menekan energi agar masuk seluruhnya dalam tantien. Setelah 8 hitungan nafas dilepaskan pelan-pelan. Ulangi siklus ini beberapa kali, kira-kira 15 menit. Seiring siklus pernafasan, kl bisa lama menahan nafas terus ditambah 2-5 hitungan.

Trending Now

8 Alasan Mengapa Filipina Jadi Negara Tujuan Travellingmu Selanjutnya

Haii Pulsker.. libur telah tiba nih, kamu mungkin udah merencanakan liburan dengan keluarga atau teman-temanmu. Nah, ke mana destinasi libur
28,005 views 668 shares
[15 GAMBAR] NGAKU AJA DEH! Kalian Pasti Pernah Melakukan Hal KONYOL INI!

[15 GAMBAR] NGAKU AJA DEH! Kalian Pasti Pernah Melakukan Hal KONYOL INI!

Semua orang membutuhkan kelucuan dalam kehidupannya agar dapat merasa lebih bahagia. Karena dengan tertawa dapat dijelaskan bahwa orang ters
88,963 views 11 shares
Gambaran Tokoh Para Kartun Legenda Ketika Mereka Berusia Lanjut Usia...!!!^^

Gambaran Tokoh Para Kartun Legenda Ketika Mereka Berusia Lanjut Usia...!!!^^

Siapa yang tak kenal tokoh2 kartun mendunia yang sering muncul menghibur dan menghiasi dunia anak2^^... Mereka menghibur sejak ketika kita m
151,091 views 380 shares
[15 GAMBAR] Gaya Gokil ANAK GAUL di INDONESIA

[15 GAMBAR] Gaya Gokil ANAK GAUL di INDONESIA

Memiliki gaya-gaya berfoto yang anti mainstream kadang membuat tema atau konsep foto yang dipakai akan dapat ditiru oleh orang-orang lain.
82,552 views 44 shares
20 SMS Lucu Untuk Gebetan, Tapi Yang Balas Ternyata Pacarnya, Bikin NGAKAK

20 SMS Lucu Untuk Gebetan, Tapi Yang Balas Ternyata Pacarnya, Bikin NGAKAK

Trending Topic Indonesia - Akhir akhir ini di timeline facebook banyak beredar capture/screenshot whatsapp atau SMS yang memperlihatkan SMS
628,051 views 521 shares
Ini Nih Museum Paling Gak Banget di Dunia, Museum Kotoran!

Ini Nih Museum Paling Gak Banget di Dunia, Museum Kotoran!

Hola Pulsker! pernah ke museum dong gaes? barang sekali dua kali pasti pernah, kalo belum pernah coba mampir seh sekali2.. museum merupakan
10,147 views 40 shares
14 KELEBIHAN Memiliki AYAH GENDUT

14 KELEBIHAN Memiliki AYAH GENDUT

Memiliki seorang ayah yang unik dan berbeda dari ayah yang lain akan membuat seorang anak tumbuh menjadi pribadi yang penuh kasih sayang. Bu
2,205 views 24 shares
15 DESAIN KREATIF Kartu Nama yang Menunjukkan PROFESINYA

15 DESAIN KREATIF Kartu Nama yang Menunjukkan PROFESINYA

Kartu nama adalah salah satu cara untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan pekerjaanmu kepada orang lain yang mungkin membutuhkan jasamu
3,343 views 156 shares
Deretan 7 Artis Indonesia Yang Seumuran, tapi Beda Penampilan

Deretan 7 Artis Indonesia Yang Seumuran, tapi Beda Penampilan

usia memang tidak menentukan kedewasaan kita. Dan terkadang, make up mampu menipu wajah. Seperti 7 deretan artis ini. Siapa sangka rupanya m
26,644 views 1,511 shares
Tentara Cina menempelkan jarum ke kerah baju mereka untuk menjaga posisi tegap yang ideal selama parade militer berlangsung.

Tentara Cina menempelkan jarum ke kerah baju mereka untuk menjaga posisi tegap yang ideal selama parade militer berlangsung.

Tentara Cina menempelkan jarum ke kerah baju mereka untuk menjaga posisi tegap yang ideal selama parade militer berlangsung.
52,739 views 1 shares
Terbaru
mistik dan makrifat sunan kalijaga

mistik dan makrifat sunan kalijaga

Telah kita ketahui bersama-sama sejarah tentang mistik dari jawa yang dimana mistik tersebut adalah kolaborasi antara jawa dan islam yang di
26 views 0 shares
mistik dan makrifat sunan kalijaga

mistik dan makrifat sunan kalijaga

Telah kita ketahui bersama-sama sejarah tentang mistik dari jawa yang dimana mistik tersebut adalah kolaborasi antara jawa dan islam yang di
22 views 0 shares
mistik dan makrifat sunan kalijaga

mistik dan makrifat sunan kalijaga

Telah kita ketahui bersama-sama sejarah tentang mistik dari jawa yang dimana mistik tersebut adalah kolaborasi antara jawa dan islam yang di
16 views 0 shares

Cerita dari Bangka Belitung - Dongeng anak sebesar Jari kelingking

Dahulu, hiduplah sepasang suami istri di sebuah desa di Pulau Belitung. Walaupun hidup miskin, mereka tetap rukun dan bahagia.  Namun, mere
74 views 0 shares

Ini 16 lokasi syuting AADC 2, dari yang romantis sampai bikin baper

Ada Apa Dengan Cinta? 2 memang menarik perhatian masyarakat Indonesia. Nyatanya romansa Cinta dan Rangga masih menjadi primadona di hati mas
58 views 0 shares

10 Spotunik Di Yogyakarta Tempat Rangga dan Cinta Menyelesaikan Masa Lalunya

Siapa yang tidak tahu film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2)? Ya, film ini begitu fenomenal dan begitu ditunggu-tunggu kehadirannya oleh pecin
47 views 0 shares

http://spotunik.com/news/detail/44/surfing-menantang-ombak-di-pantai-jogja

Surfing Menantang Ombak Di Pantai Jogja Tidak hanya hamparan pasir putihnya yang lembut dan bukit karang yang kokoh menjulang. Pantai ini
10 views 0 shares

Ketahuilah 5 Ciri Pria yang Mencintai Karena Nafsu

zeropromosi.com - Awalnya dikira cinta ga tau nya hanya nafsu belaka, ada juga yang rela menuruti nafsu demi cinta. Memang Sulit untuk melih
170 views 0 shares

Billboard Ini Dipasang Sebagai Sarang Nyamuk Penyebar Virus Zika

Virus Zika merupakan virus yang media penularannya melalui nyamuk Aedes Aegypti. Virus ini juga hampir mirip dengan virus penyebab penyaki
46 views 0 shares

Lucu nan Menggemaskan, Sandal Unicorn Ini Bisa Menyala Saat Kamu Berjalan

  Masih ingat sandal sepatu yang bisa mengeluarkan cahaya apabila si penggunanya berjalan? Sandal tersebut sempat populer di awal 2000-an.
20 views 0 shares