Cara Melatih Indra Ke-6 Agar Lebih Peka
Loading...
 
posted on WOW Keren
45,112 views
Cara Melatih Indra Ke-6 Agar Lebih Peka

Indra keenam merupakan kelebihan khusus yang diberikan tuhan pada seseorang. Memang secara umun manusia saat dilahirkan sudah memiliki indra.

Namun indra tersebut hanya sebatas pada 5 indra, yaitu : indra penglihat, perasa, pencium, peraba, dan pendengar. Nah indra ke 6 inilah yang harus dilatih agar dapat berfungsi.
Sebenarnya indera ke enam atau dalam bahasa gaulnya di sebut "The Sixth Sense", adalah kemampuan seseorang untuk menangkap sinyal-sinyal ghaib ataupun hal-hal yang belum terjadi. Sinyal-sinyal ini dapat berupa apa saja, bisa berupa wangsit,bisikan ghaib,penglihatan, atau bahkan pertanda melalui mimpi.

Indera ke 6 sering di identikkan dengan kemampuan untuk melihat makhluk halus, padahal sebenarnya fungsi dari indra ke 6 sendiri jauh melebihi hanya sekedar melihat makhluk halus. Karena kemampuan melihat makhluk halus hanya merupakan bagian / percabangan dari kemampuan indra ke 6 itu sendiri. Seperti intuisi, namun jauh lebih tajam. Apabila intuisi merupakan suatu hasil pengalaman, indera ke 6 tidak mengenal adanya pengalaman.

Indera ke 6, sejatinya adalah kemampuan terpendam dari manusia. Karena pada hakekatnya kita dapat mendayagunakan kemampuan indra ke 6 ini bila saja kita semua mengetahui caranya.

Terlepas dari itu semua, indera ke 6 sangat bisa sekali untuk di kembangkan dan di miliki oleh siapapun. Karena kini telah begitu banyak metode yang di kembangkan agar seseorang dapat menguasai indra ke 6 itu sendiri. Indra ke 6 dapat muncul / bangkit bila seseorang senantiasa mampu mengolah pikiran,jiwa,raga,rasa dan juga karsanya. Hal ini dapat di tempuh dengan cara meditasi / bertapa / tafakur. Kesemua cara itu bisa di pelajari, yang di butuhkan hanyalah ketekunan dan kemauan dan tentu saja kesungguhan hati dalam menjalankannya dengan niat Lillahi ta"ala.

Dengan cara-cara tersebut, akan terjadi suatu "loncatan fungsi indera", yaitu dari panca indera ke indera ke 6. Loncatan indera ini bisa kita ibaratkan seperti orang tidur, karena tak seorangpun yang dengan kesadaran penuh, bahwa dirinya telah tertidur. Batas kesadarannya sangat tipis sekali.

Perbedaan budaya antara Timur dan Barat membuat munculnya perbedaan persepsi tentang indra ke 6 ini. Budaya barat yang lebih mengedepankan hal-hal yang bersifat rasional berpendapat bahwa indera ke 6 ini lebih di kategorikan sebagai suatu kemampuan yang merupakan salah satu percabangan dari kekuatan pikiran bawah sadar manusia yang belum banyak di gali.

Sedangkan budaya timur, budaya yang tidak asing lagi dengan hal-hal yang bersifat Irasional atau ghaib, membuat indra ke 6 ini mendapatkan kedudukan "istimewa" pada diri seseorang. Merupakan suatu karomah yang luar biasa yang hanya di miliki oleh orang-orang tertentu.

semua yang mungkin ingin mengaktifkan kemampuan indra ke 6 secara sempurna, berikut ini saya paparkan beberapa tips pengaktifan indra ke 6.

Cara membuka Mata Batin / Indra ke 6
Manusia pada umumnya tidak dapat melihat alam Gaib / Alam metafisik.karena mata mereka tidak terlalu kuat,hal ini dapat di bantu dengan membuat mata batin orang tersebut yang letaknya kira kira 1 cm diatas pertemuan kedua alis.

Cara Membangkitkan Indra ke 6 :
anda dapat menvisualisasikan bentuk mata batin tersebut yang letaknya di atas pertemuan kedua alis.untuk orang yang tidak dapat melihat gaib,biasanya mata batinnya tertutup,mirip pintu lift yang terbuat dari baja hitam.buatlah gerakan seolaholah sedang membuka pintu tersebut,setelah anda anggap terbuka,anda visualisasikan sedang membuat pasak pada pintu tersebut sehingga pintu tersebut tidak menutup kembali,setelah pintu itu terbuka selanjutnya akan terdapat selaput tipis yang mirif selaput pada buah salak,visualisasikan anda sedang memotong selaput tersebut,lakukan berulan ulang minimal 5x.untuk orang yang mempunyai iman yang agak tipis,biasanya selaput tersebut cukup tebal. Setelah itu arahkan jari telunjuk dan jari tengah anda dan visualisasikan bahwa sari kedua jari tersebut keluar sinar putih.

Setelah itu lakukan hal yang sama untuk membuka mata batin yang berada di daerah dada anda,yang terletak di pertemuan / lekukan tulang rusuk anda.

Setelah itu insya Alloh anda dapat melihat alam Ghaib / alam metafisik.inga semua kegiata ini di lakukan sambil melakukan nafas Prana.

Tarik nafas sembari menarik energi lewat cakra mahkota terus menyusuri jalur tengah, turun sampai bola energi tantien.

Tahan nafas 8 hitungan diikuti dengan menekan diafragma kebawah, dimaksudkan untuk menekan energi agar masuk seluruhnya dalam tantien. Setelah 8 hitungan nafas dilepaskan pelan-pelan. Ulangi siklus ini beberapa kali, kira-kira 15 menit. Seiring siklus pernafasan, kl bisa lama menahan nafas terus ditambah 2-5 hitungan.

Trending Now
7 Pulau Surga Untuk Foto Instagramable yang ada di Filipina, Super Keren!

7 Pulau Surga Untuk Foto Instagramable yang ada di Filipina, Super Keren!

Thumbnail : backpackerumrah.com   Mungkin kamu sudah pernah liburan di sekitaran Asia Tenggara, seperti Singapura atau Malaysia. Tapi
29,946 views 9,947 shares
Ingin Liburan Hemat ke Luar Negeri? Simak 7 Tips Mudah Ini

Ingin Liburan Hemat ke Luar Negeri? Simak 7 Tips Mudah Ini

Thumbnail : theplaidzebra.com   Buat sebagian orang, liburan adalah hal yang wajib direncanakan setiap tahunnya untuk merileksasikan
11,112 views 2,448 shares
Gambar Jadul yang Dibikin Parodi Percakapan Ini Isinya Bikin Ngakak

Gambar Jadul yang Dibikin Parodi Percakapan Ini Isinya Bikin Ngakak

Kalau kamu generasi 90an, pasti ingat beberapa gambar yang ada dibuku pelajaran SD yang memperlihatkan gambar keluarga yang rukun. Biasanya
3,099 views 656 shares
10 Komik Tentang Mantan yang Isinya Makjleb dan Bikin Gagal Move On

10 Komik Tentang Mantan yang Isinya Makjleb dan Bikin Gagal Move On

Saat kita pacaran, rasanya dunia milik kita berdua. Tapi disaat putus, bahkan kamu nggak mau mengingat nama mantanmu lagi, padahal dia adala
4,310 views 1,044 shares
10 Kelakuan Orang Saat Banjir.. Nyeleneh Banget!

10 Kelakuan Orang Saat Banjir.. Nyeleneh Banget!

Saat akhir tahun, hujan pasti melanda beberapa daerah di Indonesia. Dan biasanya, dampak dari hujan sendiri adalah banjir. Dampak dari banji
1,589 views 693 shares
Tak Sekedar Barang Rongsokan, Selongsong Peluru Pun Bisa Jadi Karya Seni Mengagumkan

Tak Sekedar Barang Rongsokan, Selongsong Peluru Pun Bisa Jadi Karya Seni Mengagumkan

Mendengar kata peluru tajam, membuat bulu kuduk kita jadi berdiri. Gimana nggak Pulsker, peluru tajam biasanya digunakan untuk berperang dan
534 views 0 shares
Tato Kaki 3-Dimensi Bergambar Sepatu yang Nampak Nyata Banget

Tato Kaki 3-Dimensi Bergambar Sepatu yang Nampak Nyata Banget

Seni rajah tubuh atau tato, selama ini seringkali dipandang sebelah mata oleh sebagian orang. Banyak yang mengidentikkannya dengan kriminal,
1,012 views 0 shares
Deretan Mobil Mewah yang Digunakan untuk Mengangkut Rumput dan Hewan, Duh !

Deretan Mobil Mewah yang Digunakan untuk Mengangkut Rumput dan Hewan, Duh !

Sejatinya, selain sebagai alat transportasi mobil juga digunakan sebagai alat pengangkut barang. Tentunya barang tersebut harus disesuaikan
584 views 0 shares
Nggak Cuma Indah Gerakannya, 9 Tarian Asli Indonesia Ini Juga Mengandung Mistis

Nggak Cuma Indah Gerakannya, 9 Tarian Asli Indonesia Ini Juga Mengandung Mistis

Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan bahasa daerah, adat istiadat, suku dan budayanya. Dan disetiap dareah memiliki ciri khas ma
1,767 views 275 shares
Kumpulan Meme Ditolak Cewek Ini Bikin Kamu Gagal Galau

Kumpulan Meme 'Ditolak Cewek' Ini Bikin Kamu Gagal Galau

Cinta itu nggak harus memiliki. Jadi kalau kamu ditolak cewek, ya terima aja, siapa tahu jodohmu masih disimpan Tuhan. Dan saat waktunya tib
7,509 views 842 shares