Perbedaan ngeFans, Kagum, Naksir, Suka, Sayang dan Cinta
Loading...
 
posted on Everything in Life
20,720 views
Perbedaan ngeFans, Kagum, Naksir, Suka, Sayang dan Cinta

Jatuh cinta, suka pada seseorang, naksir, dan sebangsa-sejenisnya, tentu udah pernah kita alamin, ya nggak? (bohong banget kalo nggak!) Semua rasa itu timbul dengan sendirinya, dan nggak bisa kita block. Hal-hal itu wajar aja kita rasain, terutama kita sebagai manusia, terhadap lawan jenis kita.

Wajar dan alamiah kok, jadi nggak usah disangkal.

Pertanyaannya, apa sih bedanya kta nge-fans, naksir, suka, sayang, dan cinta sama seseorang? Itu sama aja nggak sih? Atau kalo beda, apa perbedaannya?

Gue bukan ahli psikologis dan pembuat teorema, yah mungkin ini bakal jadi teorema terbaru gue. Hehehe. Yang pasti ini pendapat gue aja, tapi pendapat gue ini mungkin bermanfaat buat kalian yang baru kenal 'cinta', atau malah salah mengartika 'cinta'.

Dimulai dari tingkat yang paling rendah:
1. nge-Fans
Ini nih kasus buat para cowok atau cewek yang suka banget ngeliat seseorang dikarenakan seseorang itu 'ganteng' atau 'cantik' atau memiliki kelebihan yang menurut kalian tuh kereeeen. Di tingkat ini nggak ada gejala-gejala seperti deg-degan, nervous, salah tingkah dan lain-lain. Kalian tuh hanya menganggap seseorang itu keren dari luarnya aja, padahal dalamnya nggak tau kayak gimana. Yah efeknya adalah kalian hanya kepengen ngelihat orang itu, kalo udah ngeliat orang itu, kalian bakal jerit-jerit, kalo yang cowok paling jerit-jerit dalam hati :D

2. Kagum
Kagum ini merupakan peningkatan dari nge-Fans. Kalo nge-Fans kalian hanya ngeliat seseorang itu dari satu sisi, tapi kagum kalian melihat seseorang ini dari berbagai sisi. Jadi yang bikin kalian terpana bukan hanya luarnya saja, tapi sifat atau kepribadian seseorang tersebut. Jika hanya kepribadian seseorang itu saja yang membuat kalian terpana, bisa juga dikategorikan sebagai kagum. Karena kepribadian seseorang merupakan kecantikan atau kegantengan seseorang yang sebenarnya. Tapi tetap aja, belum ada rasa nervous, deg-degan dan lain-lain.

3. Naksir
Naksir sama suka sering diartikan sama, tapi menurut gue berbeda. Naksir emang udah masuk ke tahap selanjutnya, kadang dilalui proses nge-fans/kagum, kadang juga nggak. Naksir, kita udah punya rasa deg-degan atau nervous ketika kita berpapasan atau melihat atau ketemu apalagi ngobrol sama seorang lawan jenis. Tapi hanya sampai disitu saja, jadi apa bedanya dengan suka? Next.

4. Suka
Nah kata ini pasti umum banget digunakan sama orang-orang untuk menyatakan perasaan spesial yang dimiliki terhadap lawan jenis, yang juga dianggap spesial (untung bukan martabak). Gejalanya sama dengan naksir, tapi yang membedakan dari naksir adalah, kita jadi susah tidur gara-gara sering mikirin seseorang yang kita suka. Deg-degan, nervous, salah tingkat, kepikiraaaaan terus ampe susah tidur, gelisah, dan lain-lain. Tahap ini banyak juga orang jadi galau. Rata-rata orang galau karena mikirin, apakah si 'dia' punya perasaan yang sama kayak kita. Dimulailah PDKT dan sebangsanya.

5. Sayang
Rasa suka udah dimiliki, kalo rasa ini terus berlanjut maka timbul rasa sayang. Sayang terhadap seseorang yang kita suka (nah mulai agak ribet) membuat kita menjadi pribadi yang tidak egois, tidak sombong, dan rajin menabung. Kita bakal ngerelain apa aja agar seseorang itu bahagia, meskipun harus ngorbanin kebahagiaan kita sendiri. Sebagian besar populasi orang-orang galau berada pada tahapan ini. Kita menerima segala

6. Cinta
Kata-kata ini, siapa sih yang nggak tau? Selain kata 'suka', sebagian besar orang menggunakan kata cinta sebagai ungkapan perasaan spesial yang dia alami. Tapi apakah kata cinta segampang itu? Atau apakah yang kita rasakan sudah dinamakan cinta? Ada istilah cinta pada pandangan pertama. Jujur gue bingung dengan cinta pada pandangan pertama. Karena menurut gue, kata 'cinta' itu hanya bisa digunakan jika kita sudah mengalami perasaan seperti point-point dari 1-5. Karena 'cinta' itu bukan hanya melihat seseorang dari luar, tapi dari kepribadian dan sifat seseorang tersebut. So pepatah yang bilang "tak kenal maka tak sayang", itu betul banget. Cinta berarti menerima segala kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri kita.

Nah itu dia perbedaan nge-fans, kagum, naksir, suka, sayang, dan cinta menurut gue. Saran gue, meskipun kalian merasakan gejala-gejala seperti point 1-7, maka janganlah berlebihan. Rasa-rasa itu wajar dimiliki oleh manusia, tapi ingat, cinta yang hakiki hanyalah cinta kepada Allah SWT. Mencintai seseorang, baik itu lawan jenis, keluarga, sahabat, teman, suami, istri, saudara, dan lain-lain, hanya karena kita mencintai Allah SWT.

Trending Now
14 Meme Foto "Jangan Remehkan Emak Berdaster" Yang Lagi Trending Di Indonesia

14 Meme Foto "Jangan Remehkan Emak Berdaster" Yang Lagi Trending Di Indonesia

Beberapa waktu lalu sempat heboh & trending soal mannequin challenge, tapi ternyata kreatifitas Netizen tidak berhenti disitu , hanyak sela
970 views 0 shares
PERUBAHAN KOSTUM SUPERMAN dari Masa Ke Masa, KAMU suka Kostum SUPERMAN yang MANA?

PERUBAHAN KOSTUM SUPERMAN dari Masa Ke Masa, KAMU suka Kostum SUPERMAN yang MANA?

Hampir sama dengan perubahan kostum Batman yang ada di http://www.pulsk.com/644172/ , maka begitu juga yang terjadi dengan kostum Superman.
58,191 views 686 shares
Tahu Juga Bisa Jadi Olahan yang Lezat dan Praktis Serta Mudah Membuatnya Lho, Ini Dia 7 di Antaranya

Tahu Juga Bisa Jadi Olahan yang Lezat dan Praktis Serta Mudah Membuatnya Lho, Ini Dia 7 di Antaranya

Tahu memang sudah melekat dalam masakan dan lidah orang Indonesia, dari dulu hingga sekarang. Makanan berbahan dasar kedelai ini awal mulany
6,638 views 648 shares
6 Alasan Kenapa Kamu Harus Merayakan Pergantian Tahun di Cairns, Australia

6 Alasan Kenapa Kamu Harus Merayakan Pergantian Tahun di Cairns, Australia

Haii Pulsker, nggak kerasa ya kita udah berada di penghujung tahun 2016. Itu artinya kamu udah harus merencanakan cuti untuk merayakan perga
6,963 views 205 shares
Perubahan Apa Saja Pada Pria yang Membuatnya Makin Gentleman dan Bikin Cewek Makin Sayang? Ini Dia 7 Diantaranya

Perubahan Apa Saja Pada Pria yang Membuatnya Makin Gentleman dan Bikin Cewek Makin Sayang? Ini Dia 7 Diantaranya

Dalam menjalani sebuah hubungan, selain dibutuhkan rasa cinta dan sayang juga butuh yang namanya kepribadian. Kepribadian ini pun bisa dilih
12,060 views 414 shares
WOW...Jakarta Masuk 10 Besar Kota Tereksis di Instagram Lho

WOW...Jakarta Masuk 10 Besar Kota Tereksis di Instagram Lho

Sejak diluncurkan pada 6 Oktober 2010, instagram terus menuai tanggapan positif di masyarakat pulsker. Semakin hari pengguna aplikasi bertem
1,107 views 394 shares
Pria Dengan Kemampuan Make-Up Menakjubkan, Dengan Hasil Mirip Selebriti!

Pria Dengan Kemampuan Make-Up Menakjubkan, Dengan Hasil Mirip Selebriti!

makeup biasanya sangat identik dengan wanita, baik yang mengaplikasikannya maupun pemakainya, tapi coba deh kenalan sama makeup artis cowok
60,770 views 1,236 shares
Toko-toko Ini Menggunakan Nama Orang Terkenal Agar Dagangannya Laris Manis

Toko-toko Ini Menggunakan Nama Orang Terkenal Agar Dagangannya Laris Manis

Apalah arti sebuah nama? tentu saja sangat berarti! apalagi dalam dunia bisnis, pemilihan nama sangatlah penting. karna nama suatu tempat/us
8,627 views 164 shares
KOCAK! Ucapan Selamat Yang Gak Biasa, Bikin Kamu Nyengir Lebar!

KOCAK! Ucapan Selamat Yang Gak Biasa, Bikin Kamu Nyengir Lebar!

Ucapan selamat (yang normal) biasanya disusun dari kalimat yang indah dan bikin seneng. Tapi di tulisan ini, ucapan selamat ditulis dengan g
361,964 views 5,698 shares
ORANG KOREA SEBELUM & SESUDAH OPERASI PLASTIK

ORANG KOREA SEBELUM & SESUDAH OPERASI PLASTIK

Korea memang terkenal dengan orang-orang yang sudah biasa dengan operasi plastik, inilah perbedaan foto-foto sebelum & sesudah operasi p
396,789 views 493 shares