Jepang Telah Berhasil Membuat Makanan dari Kotoran (Tinja) Manusia?
Loading...
 
posted on WOW Keren
173,079 views
Tweet Share
Jepang Telah Berhasil Membuat Makanan dari Kotoran (Tinja) Manusia?

Mitsuyuki Ikeda, ilmuwan asal Okayama Laboratory yakin bahwa banyak protein bagus di dalam kotoran manusia yang bisa dimanfaatkan. Untuk itu, ia mencari cara untuk mengekstraknya, mencampurnya dengan saus steak, dan berhasil membuat kotoran (tai) itu menjadi makanan.

Orang mungkin bertanya-tanya apa alasannya melakukan hal itu.

Tetapi ternyata, alasan utamanya adalah permintaan dari pemerintah Tokyo sendiri.

Sebagai informasi, Tokyo saat ini kewalahan dengan lumpur selokan bawah tanah, dan satu-satunya cara untuk mengatasinya selain dengan membuang ke laut adalah dengan memakan ‘kotoran-kotoran’ tersebut.

Saat diteliti, Ikeda mendapati bahwa lumpur itu penuh dengan protein karena banyaknya konten bakteria di sana. Setelah dikombinasikan dengan peningkat reaksi dan menempatkannya di mesin ajaib yang disebut ‘exploder’, akhirnya steak buatan berhasil dibuat.

Lumpur kotoran itu mengandung 63 persen protein, 25 persen karbohidrat, 3 persen vitamin yang larut dalam lemak, serta 9 persen mineral. Adapun steak buatan yang dihasilkan pun warnanya juga merah, jadi konsumen tidak akan mengetahui bahwa yang akan ia makan merupakan tinja olahan.

“Dari uji pertama, orang-orang yang sudah mencobanya menyebutkan, rasanya seperti daging sapi,” sebut Ikeda, seperti dikutip dari Digital Trends.

Menurut Ikeda dan rekan-rekannya, cara ini merupakan solusi sempurna untuk mengurangi jumlah limbah dan emisi dari perut. Namun sayangnya, masih ada kekurangan dari solusi yang ditawarkan Ikeda. Biaya untuk memproduksi ‘Daging’ buatan itu 10 sampai 20 kali lebih mahal dibandingkan dengan harga daging sapi sungguhan.

Trending Now

10 Hal yang Bikin Netizen Indonesia Unik

Pulsker, tahukah kamu bahwa netizen Indonesia terkenal unik? Oh iya, netizen sendiri artinya kelompok masyarakat yang telah mengenal dan akt
37,096 views 410 shares

Kocak! Kumpulan Gambar Photoshop yang Gagal, Ancur, dan Seadanya

Foto-foto di jaman sekarang udah beda dibanding jaman dulu. Bedanya di mana tuh? Foto jaman dulu kebanyakan alami, kalo ditambah editan, edi
71,259 views 1,832 shares
Kumpulan Desain Undangan Pernikahan Unik, Bisa Membuatmu Pengen Cepet Nikah!

Kumpulan Desain Undangan Pernikahan Unik, Bisa Membuatmu Pengen Cepet Nikah!

Dalam acara pernikahan, undangan adalah salah satu komponen yang banyak orang selalu persiapkan, pertimbangkan, terutama bentuk & desainnya,
38,306 views 350 shares
WOW KEREN BANGET! Tentara Indonesia Emang Gagah Mulai Jaman Dulu!

WOW KEREN BANGET! Tentara Indonesia Emang Gagah Mulai Jaman Dulu!

Tentara Indonesia yang berjuang di jaman kemerdekaan dulu emang luar biasa. Jauh sebelum heboh polisi dan tentara ganteng, mereka udah lebi
6,934 views 3 shares
AKSI Luar Biasa KREATIF para SENIMAN JALANAN di DUNIA! WOW!

AKSI Luar Biasa KREATIF para SENIMAN JALANAN di DUNIA! WOW!

kalo biasanya pas car free day.. dan di jalan-jalan indonesia kita biasanya akan nemuin para pengamen yang silih berganti, atau kalo enggak
9,710 views 0 shares
[20 FOTO] Apa PERASAANMU jika Bertemu Anak USIL seperti MEREKA?

[20 FOTO] Apa PERASAANMU jika Bertemu Anak USIL seperti MEREKA?

Memiliki anak yang lucu adalah impian dari semua orang tua, namun apa yang terjadi jika anak yang tadinya lucu berubah menjadi super usil da
45,824 views 918 shares
Transformasi 11 Artis Indonesia Dulu Jelek Jadi Cantik!

Transformasi 11 Artis Indonesia Dulu Jelek Jadi Cantik!

Dunia Entertainment memang sanggup merubah penampilan dari yang kurang sedap dipandang mata menjadi sangat cantik bagai bidadari. Pulsk meng
40,714 views 529 shares
KUMPULAN MEME Lucu Terbaru : CIREBON KOTA TILANG

KUMPULAN MEME Lucu Terbaru : CIREBON KOTA TILANG

ni Pulsker, ada meme terbaru yang lagi hits, tentang kota cirebon yang konon kabarnya memiliki jalanan horor bin serem karena selalu dipenuh
22,813 views 523 shares

Ciri-ciri Pengendara Motor Alay Masa Kini, Lo Termasuk gak?

Mengendarai motor di jalan bisa saja berbahaya bagi diri sendiri. Ini dilihat dari cara mengemudi, kelengkapan motor dan kepribadian.   Y
42,668 views 1,262 shares
[20 FOTO] KATA-KATA MUTIARA LUCU yang Artinya Masuk Akal juga!

[20 FOTO] KATA-KATA MUTIARA LUCU yang Artinya Masuk Akal juga!

Kata-kata mutiara dibutuhkan oleh setiap orang untuk memotivasi hidup mereka dalam mencapai cita-cita. Tapi ada segelintir orang yang menggu
14,444 views 376 shares
Terbaru
DP BBM dan Meme Vhiona Lee RACUN DUNIA

DP BBM dan Meme Vhiona Lee RACUN DUNIA

DP BBM dan Meme Vhiona Lee RACUN DUNIA     
119 views 0 shares

Four -- Season1__Permulaan --- Chapter2__Masa Lalu

wah sorry ya ternyata ane kemarin salah pilihan buat ngirim mankanya g ada longkapnya ;p sekarang udh tau dan.. langsung aja baca ceritanya.
12 views 0 shares

doa nabi khidir as

lafadz bacaan doa Nabi Adam AS ketika bertobat memohon ampun teks/tulisan arab lengkap beserta terjemahan/arti bahasa indonesia serta manfaa
38 views 0 shares

santri

SANTRI dalam bahasa Inggris bertuliskan (SUNTHREE=Tiga Matahari). Coba anda Renungkan! Ada 1 Matahari saja sangat di butuhkan, bermanfaat, d
10 views 0 shares

Cara memakai hijab segi empat untuk pesta simple dan mudah

Cara memakai hijab segi empat untuk pesta simple dan mudah. Tambahkan Rok Rok pun boleh digunakan bagi bergaya eksentrik sebelum menghadiri
129 views 0 shares

Ini baru koleksi model baju batik paling cantik untuk kondangan

Ini baru koleksi model baju batik paling cantik untuk kondangan. Beragam hijabers transformacion dimana ngak dapat ‘lepas’ untuk celana
54 views 0 shares
Manfaat Kayu Manis Untuk Wajah Agar Tampak Lebih Cerah Dan Halus

Manfaat Kayu Manis Untuk Wajah Agar Tampak Lebih Cerah Dan Halus

Siapa yang tidak ingi memiliki wajah halus dan cerah dengan cara yang mudah? Setiap wanita jelas ingin sekali memiliki wajah seperti itu, ka
64 views 0 shares

Cara memutihkan wajah secara alami dan cepat untuk wanita

Cara memutihkan wajah secara alami dan cepat untuk wanita. untuk wanita ingin amat memiliki kulit cantik lalu putih alami bagai mutiara. jus
131 views 0 shares

Tips Untuk Perempuan Yang Suka Mendaki Gunung Agar Tetap Cantik Dan Sehat

Bagi kalian perempuan ada banyak hal-hal yang perlu kalian persiapkan sebelum melakukan pendakian. Apa sajakah itu ? Berikut ini ada beberap
45 views 0 shares
Kumpulan meme lucu game Clash Of Clans

Kumpulan meme lucu game Clash Of Clans

Hal yang paling sering dibicarakan kalo lagi ngumpul sama anak COC adalah tentang Base, defense, susunan formasi dll, apalagi kalo lagi wakt
1,863 views 0 shares