Katulampa Siaga 1 Warga Jakarta Diminta Siaga
Loading...
 
posted on WOW Keren
11,500 views
Katulampa Siaga 1 Warga Jakarta Diminta Siaga

Bendungan Katulampa menyatakan status Siaga 1 Banjir pada pukul 23:35 WIB dengan ketinggian air mencapai 220 centimeter. Sebelumnya sekitar pukul 22.00 WIB, petugas bendungan sudah menyatakan dalam kondisi siaga 2.

"Siaga 1 sekarang.

Ketinggian sudah 220 centimeter," kata Andi Sudirman, petugas Bendung Ciliwung Katulampa. Menurutnya, warga Jakarta terutama wilayah Jakarta Timur agar kembali waspada terhadap banjir yang disebabkan oleh luapan Sungai Ciliwung. "Ini (debit ciliwung) lebih besar dari sebelumnya. Harap waspada," kata Petugas Bendungan Katulampa, Andi Sudirman, di lokasi, Rabu (29/1/2014).

Berdasarkan pantauan petugas Bendung Ciliwung Katulampa, air sungai ciliwung yang sempat bertahan di ketinggian 80 centimeter dengan status Siaga 3 Banjir hingga pukul 21:00 WIB, tiba-tiba naik menjadi 130 centimeter pada pukul 22:00 WIB dengan status Siaga 2 Banjir.

"Sekarang ketinggian air kembali naik menjadi 160 centimeter. Statusnya Siaga 2 Banjir," ujarnya.

Andi menghimbau, agar warga yang tinggal di sekitar aliran Sungai Ciliwung, khususnya wilayah Jakarta timur agar tetap waspada dengan peningkatan air sungai Ciliwung yang terjadi secara drastis. Luapan sungai ciliwung tersebut, kata Andi, akan sampai ke wilayah Jakarta sekitar 8-10 jam kedepan.

"Air ini naiknya dengan cepat dan arusnya akan kencang. Wilayah Jakrta timur harap berhati-hati dan bersiaga," kata Andi Sudirman.

Trending Now
Terbukti Hebat ! 4 Film Indonesia yang Berhasil Tayang di Hollywood. Bikin Bangga Indonesia

Terbukti Hebat ! 4 Film Indonesia yang Berhasil Tayang di Hollywood. Bikin Bangga Indonesia

Indonesia perlahan lahan mulai go Internasional. Sumber daya manusia yang berusaha ditingkatkan oleh pemerintah kini mulai menampakkan hasil
482 views 135 shares
8 Komik Strip Tentang Nonton Film yang Pasti Kamu Alami

8 Komik Strip Tentang Nonton Film yang Pasti Kamu Alami

Setiap orang pasti punya hobby, walaupun hobbynya hanya sekedar bermalas-malasan dan mantengin HP seharian. Selain itu hobby yang paling di
566 views 140 shares
Beda dari Biasanya, Motif Kerokan Ini Paling Artistik

Beda dari Biasanya, Motif Kerokan Ini Paling Artistik

Kerokan tentunya sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Cara mencegah penyakit dengan cara mengerok punggung hingga merah telah ada
640 views 194 shares
Lucu Banget! Gambar ini Bakalan Bikin Kamu Kecapekan Tertawa

Lucu Banget! Gambar ini Bakalan Bikin Kamu Kecapekan Tertawa

Tertawa adalah salah satu cara murah dan mudah untuk bisa meningkatkan kesehatan. Karena dengan tertawa akan membawa berbagai dampak positif
1,161 views 171 shares
Nama Tempat di Dunia Paling Panjang, Sampai Susah Diucapkan

Nama Tempat di Dunia Paling Panjang, Sampai Susah Diucapkan

Dunia memang penuh dengan hal unik dan belum kita duga sebelumnya. Termasuk nama-nama tempat di berbagai negara gengs. Memang sih, nama temp
1,204 views 129 shares
Jangan Ditiru, 10 Potret Orang Memasak yang Bikin Kamu Tepuk Jidat

Jangan Ditiru, 10 Potret Orang Memasak yang Bikin Kamu Tepuk Jidat

Untuk memakan satu masakan, sebelumnya ada porses memasak dibaliknya. Memasak bukanlah hal yang mudah. Bahkan nggak semua orang bisa melakuk
1,080 views 135 shares
Gara gara Desain Unik ini Tembok Rumah Jadi Indah

Gara gara Desain Unik ini Tembok Rumah Jadi Indah

Siapa yang nggak suka dengan suasana rumah yang sejuk, indah, dan rapi? Rumah yang tertata rapi, sejuk dan indah adalah impian semua orang.
970 views 193 shares
10 Foto Jas Hujan yang Bentuknya Antimainstream

10 Foto Jas Hujan yang Bentuknya Antimainstream

Saat ini kita sudah memasuki akhir tahun, itu artinya musim hujan telah tiba. Bukan cuma jemuran aja yang harus siap siaga, tapi juga ketika
1,367 views 141 shares
Kelakuan Pria ‘Mata Keranjang’ yang Tertangkap Kamera, Jangan Salah Fokus Ya !

Kelakuan Pria ‘Mata Keranjang’ yang Tertangkap Kamera, Jangan Salah Fokus Ya !

Ada banyak tipe manusia yang ada di dunia ini Pulsker. Dari yang orang baik-baik sampai orang-orang yang selalu mencuri-curi kesempatan dala
13,404 views 2,222 shares
Seniman Ini Mengabadikan Momen Indah Masa Kecil dalam Sebuah Tato Unik

Seniman Ini Mengabadikan Momen Indah Masa Kecil dalam Sebuah Tato Unik

Ada banyak cara untuk mengabadikan momen-momen indah bersama keluarga atau kerabat di masa kecil. Yang paling sering adalah dengan menggunak
7,354 views 2,157 shares