kisah orang indonesia yang datang dari masa depan
Loading...
 
posted on WOW Keren
36,219 views
kisah orang indonesia yang datang dari masa depan

Ane mau nyeritain kisah ane gan, ini terjadi sekitar setahun yang lalu. waktu itu ane pulang kuliah, dijalan ketemu sama bapak bapak linglung.

usianya pas ane tau sekitar 40 taun, lebih tua dari perkiraan ane, wajahnya bersih. senyum lebar. tapi itu dia kayak bingung dilingkungan itu. ane samperin gan

ane: kenapa pak? kayak bingung?
linglung: iya dek maap, ini daerah mana ya?
ane : ini surabaya pak! deket kampus ITS. (ane kuliah di its gan!)
linglung: surabaya? kok kumuh gini?
ane: lah emang kayak gini dari dulu juga pak!
linglung: ah ga mungkin, surabaya bersih kok dek! adem sejuk.
ane: mana aja surabaya sejuk pak. dari dulu juga panas, bikin bikin bibir dower pak!
linglung: kok aneh ya?
ane: aneh gimana pak?

akhirnya setelah ane cerita lama, sambil duduk-duduk minum es cendol bapak ini nanyain tanggal. ane sebutin tuh tanggal hari itu. eh si bapak bilang ane gila! waduh sarap ni bapak ane bilang. trus ane tanya emang harusnya tanggal berapa pak? td di absensi kuliah emang tanggal segitu kok! taunya si bapak bilang "sekarang tuh tanggal 2 februari 2020 dek! nih liat hape bapak!" anjrrroooooot! ane kaget liat hape nya gan! kayak yang dipilem2, dia ngeluarin dari plastik tipis pas di teken keluar gambar! tpis banget gan, sempet dia lipet2 lagi! terus dia liatin tuh tanggal, "2 februari 2020"

ane cerita panjang ampe malem, dan ternyata dia emang dari masa depan gan!

dia ceritain, di taon 2020, udah ga ada yang namanya pengemis gan. semua orang indo sibuk cari yang mau nerima donasi. ane sih sempet ga percaya. tp dy liatin foto foto indonesia masa depan. dan ane tertegun. tu hape ga ada sinyal gan! haha. udah pada bangkrut kali provider ponsel. semua hape sinyalnya langsung satelit katanya. dan langsung online internet.

terus bapaknya cerita lagi. di tahun 20120 itu, indonesia sejahtera banget. pemimpin adil. ga ada korrupsi kayak si gayus tuh! "kok bapak kenal gayus?" iyalah wong saya juga kan pernah hidup di tahun 2011 dek, katanya. pendidikan gratis sampai S1 dek. alhmdulillah, saat semua negara lagi mundur. cuma indonesia yang maju, pertanian, kesehatan, industri, pertambangan, teknologi. semuanya dipegang indonesia. apalagi militer! udah jangan di tanya dek. di tempat bapak sana, tsunami aja bisa di gagalin. wah bin woow pokoknya. dan yang lebih hebat. udah ga ada tuh namanya bentrokan antar warga apalagi antar agama. semua pada bahu membahu. ini nih dek. mobil bapak yang paling tua. mau liat? "mau pak," ane bilang, wuih mantaps gan mobilnya.

kalo ini surabaya dek. yang gedung ijo itu apartemen bapak!
Spoiler for apartemen:

semua kendaraan sedikit yang pake roda dek. becak tetap ada, tapi beter dek! becak terbang.

kalo boleh bapak bilang di taun 2020 berubahannya banyak dek

-kemiskinan pada minggir dek. pajak negara emang buat orang miskin semua. obat gratis, keamanan terjamin.
-korupsi tuntas. masyakatnya udah pada sadar semua dan takut terhadap hukum. aparatnya adil dan tegas.
-UUD ga ada yg berani langgar. pada takut dan taat dek.
-ilmu gampang didapat, tinggal sentuh keluar deh
-orang indon jadi ga cepet emosian juga.
-dan yang terpenting dek. sosial akur, antar agama ruku. udah ga kenal suku sukuan lagi. beruntung deh yang bisa nyaksiin indonesia 2020.

negara terkuat dan termakmur didunia. tapi yang hebat. orang kita ga sombong dek. sering donasi ke luar negeri. kayak amerika kemarin tuh. kejatuhan asteroid gede banget! segede pulau madura dek asterodinya!
dan yang pertama nolong siapa coba? ya kita ini orng indonesia. yang lain pada bantu bawa makanan sama obat. indonesia cuma bawa pil aja kesana. cuma pake 1 pil perorang, kenyang seharian dan lansung sembuh kalo sakit. udah bener-bener hebatlah bangsa kita.

dan adek tau kenapa indonesia bisa gitu?
ane geleng kepala gan! cepet banget jadi negara super power! cuma 8 taon? karna Revolusi dek. tepatnya revolusi besarbesaran di tahun 2013 dek. semua bergerak. pada turun ke jalan, ada yang buangin sampah. buangin koruptor. ada yang ngsih donasi sana sini.
adek tau siapa penggerak utamanya? ane lagi lagi geleng kepala gan!
ini orangnya dek. dia ngeliatin fotonya ke ane! ane kaget. karna ane tau orang ini.
Indonesia ga bisa maju tanpa dimulai dari diri kita gan! ayo wujudkan indonesai super 2020. mungkin terlalu mustahil. tp lebih mustahil kalo kita ga memulainya hari ini.
cerita diatas emang fiktif! tapi apa salahnya kita jadikan kenyataan? toh tidak rugi kan gan?
jangan lupa WOWnya

Trending Now
7 Tips Mudah Ambil Foto ala Fashion Blogger yang Kece dan Kekinian

7 Tips Mudah Ambil Foto ala Fashion Blogger yang Kece dan Kekinian

via instagram.com/bodysilhouette_official   Buat kamu yang mengikuti tren fashion, nggak ada salahnya jika kamu mencoba hal baru sep
7,427 views 878 shares
Kelakuan Hewan Kalau Udah Kelewat Sayang Sama Pemiliknya, Nggak Mau Ditinggal

Kelakuan Hewan Kalau Udah Kelewat Sayang Sama Pemiliknya, Nggak Mau Ditinggal

Selalu ada saja tingkah unik dan lucu ditunjukkan hewan peliharaan kita. Kelucuan inilah yang dapat menghilangkan penat kita setelah seharia
161 views 0 shares
Deretan Rambu Lalu Lintas Ngawur yang Bikin Pusing Tujuh Keliling

Deretan Rambu Lalu Lintas Ngawur yang Bikin Pusing Tujuh Keliling

Saat kita berkendara di jalan raya, yang harus kita patuhi adalah rambu-rambu lalu lintas yang di letakkan di tempat sesuai kebutuhannya. Se
2,381 views 1,047 shares
Kumpulan Potret Orang Nekat Saat Bekerja Ini Bikin Kaki Merinding

Kumpulan Potret Orang Nekat Saat Bekerja Ini Bikin Kaki Merinding

Setiap hari, para tulang punggung keluar dari rumahnya untuk mencar nafkah untuk keluarganya. Nggak pernah peduli panas atau hujan, niat me
6,151 views 833 shares
Demen Cosplay tapi Minim Budget? Coba Inovasi Ini !

Demen Cosplay tapi Minim Budget? Coba Inovasi Ini !

Cosplay sudah bukan hal yang asing lagi di kota-kota besar. Banyaknya penggemar anime dan juga karakter superhero lainnya, membuat kreativit
43,669 views 915 shares
Inilah 5 Perbedaan Lebaran Jaman Dulu vs Sekarang, pasti kamu mengalami !

Inilah 5 Perbedaan Lebaran Jaman Dulu vs Sekarang, pasti kamu mengalami !

Lebaran sebentar lagi akan datang setelah kita menempuh Bulan Ramadhan yang pernuh Berkah.   Lebaran identik dengan bagi-bagi angpau, kue
16,511 views 1,128 shares
Indahnya, Jenis Merpati Warna Warni Yang Dikira Netizen Hasil Photoshop

Indahnya, Jenis Merpati Warna Warni Yang Dikira Netizen Hasil Photoshop

Sepintas mengira foto merpati ini adalah hasil olah foto digital menggunakan Software photoshop, tapi ternyata foto ini adalah sosok asli me
18,688 views 1,784 shares
[15 FOTO] Beda Asuhan MAMA VS PAPA. Kamu Suka Diasuh yang SIAPA?

[15 FOTO] Beda Asuhan MAMA VS PAPA. Kamu Suka Diasuh yang SIAPA?

Orang tua memiliki cara sendiri-sendiri dalam mendidik anak-anaknya. Tidak perlu jauh membedakan antara orang tua anak yang satu dengan oran
278,806 views 22,769 shares
Selain Meong Ini Sebutan Panggilan Kucing Dari Berbagai Negara

Selain 'Meong' Ini Sebutan Panggilan Kucing Dari Berbagai Negara

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling dipilih di Indonesia. Selain karena lucu dan menggemaskan, kucing juga hewan yang terk
2,134 views 985 shares
7 Meme Curhatan Skripsi yang Cuma Mahasiswa Tingkat Akhir Bisa Rasain

7 Meme Curhatan Skripsi yang Cuma Mahasiswa Tingkat Akhir Bisa Rasain

Siklus menjadi seorang mahasiswa tidaklah selalu berjalan mulus. Ibarat roda, terkadang ada saat kita berada di atas dan dibawah. Ada saat d
6,155 views 1,660 shares