Banyak yang Gak Tahu, Inilah Arti Tanda Panah di Indikator Bensin Mobil Anda
Loading...

Pasti kebanyakan dari kita kurang mengetahui atau bahkan tidak memperhatikan tanda panah yang ada di indikator bensin pada mobil kan? Pastinya, semua tanda yang ada itu mempunyai arti, namun terkadang kita cuek dan tidak mau tahu.

 

Ada yang tahu gak apa arti dari tanda panah di indikator bensin ini? Pasti banyak dari kita yang gak tahu, atau malah gak ngerti kalau ternyata tanda panah itu ada artinya loh.

Sebelumnya, kamu tahu gak dimana lokasi tangki bensin mobilmu? Jangan-jangan kamu juga gak tahu kan dimana letaknya?

     

Nah kalau mobil sendiri pasti tahu lah yaa? Nah, masalahnya, bagaimana jika mobil yang kita pakai adalah mobil rental atau mobil pinjaman dari teman?

 

Apakah kita bisa tahu dimana letak tangki bensin mobilnya tanpa harus turun dari mobil?

Ternyata, simbol panah yang ada di indikator bensin pada mobil kita itu bukan hanya hiasan doang, itu ada maknanya. Ini saya kasi contoh dua gambar yang arah panahnya berbeda, supaya kita mudah membedakannya:

 

 

Pada gambar di atas, arah tanda panah pada indikator tangkinya dimana? Mengarah ke kanan bukan? [Lihat gambar kuning di sebelah kanan.

 

 

Pada gambar kedua ini, tanda panah mengarah kemana? Kiri kan? Sudah bisa bedakannya? Sudah mengerti artinya?

 

Jadi saat mau mengisi bensin tanpa harus turun dari mobil, kamu sudah bisa tahu harus bawa kemana ngisi bensin di SPBU, bisa di sebelah kanan mesin pengisian, atau di sebelah kiri. Tergantung kemana arah tanda panah di indikator mobil yang dipakai mengarah.

 

Gimana? Simple bukan? Bagi yang baru tahu, boleh disebarkan ke temannya yang belum tahu ya.