Anak SD Berhati Malaikat, Bikin Haru di Facebook [Baca Kalau Berani]
Loading...

Kisah Haru Anak SD Berhati Malaikat dan Nenek Penjual Kue, Bikin Haru Netizen di FB Kisah haru yang nyata ini, pertama kali diungkap oleh salah satu akun di facebook, dimana kejadiannya setelah Shalat Jumat ketika ada salah seorang lelaki setelah pulang shalat jumat duduk sebentar untuk beristirahat di depan ters masjid. Waktu itu, semua jemaah Jumat sudah pulang dan kondisi Masjid telah sepi dan lengang. Tepat di depan pelataran Masjid tersebut, ada seorang nenek tua yang sedang menjajakan dagangan, kue tradisional.

Nenek tersebut menjual kue dengan harga Rp 5.000. Waktu itu, pria yang duduk di depan teras Masjig melihat ada kejadian unik yang sangat mengharukan hatinya, ada salah seorang anak SD di daerah kompleks masjid menghampiri sang nenek pedagang kue, semua perbincangan Anak SD Berhati Malaikat bersama sang nenek terdengar jelas oleh pria tadi. Sungguh, dijaman sekarang masih ada anak kecil yang masih memeperhatikan orang tak punya dan rela memberikan hal yang ia punya untuk didermakan.

“Nek, Kue ini berapa harganya?” kata anak SD
“Sebungkusnya hanya 5 ribu, neng,” kata nenek penjual kue.


Selanjutnya, kata pria yang tidak diketahui namanya, Anak SD tersebut langsung ambil uang di saku bajunya dan mengeluarkan uang sekitar Rp50.000. Lalu, anak SD tersebut memberikan uang tersebut pada sang nenek penjual kue.

“Nek, aku beli ya 10 plastik, ini uangnya namuan uangan dan kue buat nenek saja, kan bisa dijual kembali,” kata Anak SD. Kontan saja, perkataan anak tersebut yang mau membeli 10 bungkus kue tetapi kue dan uang Rp. 50 ribu miliok si nenek langsung membuat air mata nenek tersebut jatuh. sang nenek pun mengatakan, “Ya Allah, terima kasih ya nak, Alhamdulillah, ya Allah engkau kabulkan doa saya untuk membeli obat bagi cucu yang tengah sakit,” ucap sang nenek, sambil terisak nangis.

Ternyata, kebiasaan si anak SD berhati malaikat tersebut terbongkar, usai pria tersebut bertanya kepada si anak. Anak SD tersebut mengatakan, jika ia suka dikasih uang seharinya hanya Rp 10 ribu, ia tabung sebagaian dan sisanya ia kumpulkan. Pasalnya dari rumah anak tersebut sudah membawa bekal makan sendiri.

Anak tersebut menambahkan, apabila ia telah semenjak kecil diberikan pengarahan oleh orang tuanya, jika setiap hari Jumat, ia dianjurkan memberikan uang jajan yang ia kumpulkan demi hari dan selalu anak SD tersebut sedekahkan kepada siappaun orang yang ia rasa sangat memerlukan. Kisah ini langsung membuat haru netizen di facebook, usai di bagikan oleh akun Facebook TARBIAHMOESLIM’S BLOGS.

Mungkin memang benar kata orang tua zaman dulu, anak kecil ada guru kehidupan, anak kecil adalah makhluk paling polos tidak bisa berhobong. Dari cerita diatas bisa kita belajar untuk mengasihi dan berbagi kesesama siapapun orangnya asalkan memang mereka memerlukan bantuan bantulah dengan hati...