17 TIPS Jadi KAYA yang SANGAT INSPIRATIF Ala JACK MA
Loading...

Kemunculan Jack Ma sebagai salah satu orang terkaya di Tiongkok dan di dunia membuat banyak orang menjadi heran.

Siapakah dia? Apa yang telah dikerjakannya?

Jack Ma bukanlah murid yang pintar di sekolahnya. Ia pernah melamar pekerjaan di berbagai perusahaan. Ia telah ditolak oleh 30 perusahaan.

Ketika KFC membuka gerainya pertama kali di Tiongkok, Jack Ma juga ikut melamar. Dari 24 orang yang melamar, hanya ia yang ditolak.

Tetapi ia tidak menyerah, ia terus berjuang dan mendirikan sebuah perusahaan yang bernama Alibaba. Saat ini, Alibaba menjadi perusahaan e-commercedi Tiongkok. Sumber gambar berasal dariidntimes.com

Bagaimana resep suksesnya?

PULSKER penasaran dengan caranya?

Ayo kita lihat saja bersama!

1
#1
"Hari ini kejam. Besok lebih kejam lagi. Tapi esok lusa, hari akan indah. Kebanyakan orang mati saat 'besok petang', dan tak mendapat kesempatan melihat matahari terbit."

Selagi ada kesempatan untuk mengejar cita-cita, teruslah berusaha dengan keras.

#1 Hari ini kejam. Besok lebih kejam lagi. Tapi esok lusa, hari akan indah. Kebanyakan orang mati saat besok petang, dan tak mendapat kesempatan melihat matahari terbit. Selagi ada kesempatan untuk mengejar cita-cita, teruslah berusaha dengan keras.
Advertisements

2
#2
"Jika kamu tidak menyerah, kamu masih punya kesempatan. Dan, jika kamu kecil, kamu harus sangat fokus dan mengandalkan otakmu, bukan kekuatanmu."

Untuk berusaha itu diperlukan tekad pantang menyerah, sangat fokus, dan mengandalkan otak.

#2 Jika kamu tidak menyerah, kamu masih punya kesempatan. Dan, jika kamu kecil, kamu harus sangat fokus dan mengandalkan otakmu, bukan kekuatanmu. Untuk berusaha itu diperlukan tekad pantang menyerah, sangat fokus, dan mengandalkan otak.

3
#3
"Jika kita adalah satu tim yang baik dan tahu apa yang ingin kita lakukan, satu orang saja dari kita bisa mengalahkan sepuluh kompetitor kita."

Itu adalah pesannya kepada orang-orang bagaimana itu kerja sama di dalam satu tim.

#3
Jika kita adalah satu tim yang baik dan tahu apa yang ingin kita lakukan, satu orang saja dari kita bisa mengalahkan sepuluh kompetitor kita. Itu adalah pesannya kepada orang-orang bagaimana itu kerja sama di dalam satu tim.

4
#4
"Tidak masalah jika saya gagal. Setidaknya saya mewariskan konsepnya ke orang lain. Bahkan jika saya tidak sukses, seseorang akan sukses."

Kamu harus memiliki misi dalam dirimu sendiri. Jangan pedulikan bagaimana gagal atau tidak, tetapi pedulikan misimu dapat membantu orang lain.

#4 Tidak masalah jika saya gagal. Setidaknya saya mewariskan konsepnya ke orang lain. Bahkan jika saya tidak sukses, seseorang akan sukses. Kamu harus memiliki misi dalam dirimu sendiri. Jangan pedulikan bagaimana gagal atau tidak, tetapi pedulikan misimu dapat membantu orang lain.

5
#5
"Kita akan berhasil karena kita masih muda dan kita tidak akan, tidak akan pernah menyerah."

Apa yang akan diperoleh di saat tua nanti adalah sebuah hasil dari ketekunan yang dilakukan setiap hari.

#5 Kita akan berhasil karena kita masih muda dan kita tidak akan, tidak akan pernah menyerah. Apa yang akan diperoleh di saat tua nanti adalah sebuah hasil dari ketekunan yang dilakukan setiap hari.

6
#6
"Jika kita pergi bekerja pukul 08.00 pagi dan pulang pukul 5 sore, kita bukan perusahaan teknologi, dan Alibaba tidak akan pernah sukses. Jika kita memiliki semangat 8-5 itu, kita sebaiknya melakukan hal yang lain."

Untuk menjadi sukses jangan mau terpatok dengan jam kerja, tetapi berusahalah untuk lebih baik dan bekerja keras dari orang lain.

#6 Jika kita pergi bekerja pukul 08.00 pagi dan pulang pukul 5 sore, kita bukan perusahaan teknologi, dan Alibaba tidak akan pernah sukses. Jika kita memiliki semangat 8-5 itu, kita sebaiknya melakukan hal yang lain. Untuk menjadi sukses jangan mau terpatok dengan jam kerja, tetapi berusahalah untuk lebih baik dan bekerja keras dari orang lain.

7
#7
"Kamu wajib belajar dari kompetitormu, tapi jangan pernah menjiplak. Jika kamu menjiplak, kamu akan 'mati'."

Kompetitor adalah salah satu tempat untuk menimba ilmu menjadi sukses. Buatlah produk dan jasa yang lain daripada kompetitor dan unik dibandingkan yang lainnya.

#7 Kamu wajib belajar dari kompetitormu, tapi jangan pernah menjiplak. Jika kamu menjiplak, kamu akan mati. Kompetitor adalah salah satu tempat untuk menimba ilmu menjadi sukses. Buatlah produk dan jasa yang lain daripada kompetitor dan unik dibandingkan yang lainnya.

8
#8
"Jika kamu ingin tumbuh, temukanlah kesempatan yang baik. Saat ini, jika kamu ingin menjadi perusahaan yang baik, pikirkanlah permasalahan sosial yang bisa kamu beri solusi."

Untuk menjadi pengusaha itu dibutuhkan beberapa hal yaitu peka terhadap kebutuhan sosial dan bisa memberi solusinya.

#8 Jika kamu ingin tumbuh, temukanlah kesempatan yang baik. Saat ini, jika kamu ingin menjadi perusahaan yang baik, pikirkanlah permasalahan sosial yang bisa kamu beri solusi. Untuk menjadi pengusaha itu dibutuhkan beberapa hal yaitu peka terhadap kebutuhan sosial dan bisa memberi solusinya.

9
#9
"Dalam membangun bisnis e-commerce, hal yang paling penting adalah untuk terus melakukan apa yang kamu lakukan sekarang dengan passion, untuk menumbuhkannya."

Menjadi sukses itu harus memiliki passion. Yaitu mengerjakan segala sesuatu dengan sangat antusias dan senang hati.

#9 Dalam membangun bisnis e-commerce, hal yang paling penting adalah untuk terus melakukan apa yang kamu lakukan sekarang dengan passion, untuk menumbuhkannya. Menjadi sukses itu harus memiliki passion. Yaitu mengerjakan segala sesuatu dengan sangat antusias dan senang hati.

10
#10
"Jika kamu ingin menang di abad ke-21 ini, kamu harus memberi wewenang kepada orang lain, memastikan orang lain lebih baik dari kamu. Maka kamu akan sukses."

Menjadi atasan atau pengusaha itu dapat dilakukan dengan memberi kepercayaan kepada rekan atau pekerja dan selalu memotivasi mereka.

#10 Jika kamu ingin menang di abad ke-21 ini, kamu harus memberi wewenang kepada orang lain, memastikan orang lain lebih baik dari kamu. Maka kamu akan sukses. Menjadi atasan atau pengusaha itu dapat dilakukan dengan memberi kepercayaan kepada rekan atau pekerja dan selalu memotivasi mereka.

11
#11
"Jika kita ingin mengubah dunia, kita mengubah diri kita dulu. Mengubah dunia mungkin tugasnya Obama."

Yang cukup penting dalam mengejar kesuksesan adalah mau merubah sudut pandang dan diri sendiri.

#11 Jika kita ingin mengubah dunia, kita mengubah diri kita dulu. Mengubah dunia mungkin tugasnya Obama. Yang cukup penting dalam mengejar kesuksesan adalah mau merubah sudut pandang dan diri sendiri.

12
#12
"Berubahlah selagi kamu dalam kondisi terbaikmu, sebelum muncul hal-hal buruk. Akan terlalu lambat untuk membetulkan atap saat musim hujan terlanjur datang. Pinjamlah payung selagi matahari masih bersinar."

Persiapkanlah segala solusi penyelesaian masalah jauh-jauh hari!

#12
Berubahlah selagi kamu dalam kondisi terbaikmu, sebelum muncul hal-hal buruk. Akan terlalu lambat untuk membetulkan atap saat musim hujan terlanjur datang. Pinjamlah payung selagi matahari masih bersinar. Persiapkanlah segala solusi penyelesaian masalah jauh-jauh hari!

13
#13
"Saat orang-orang menolakmu, belajarlah untuk menghangatkan tangan kananmu dengan tangan kirimu."

Ketika segala usahamu belum membuahkan hasil, tetaplah menjaga semangatmu supaya terus berkobar.

#13
Saat orang-orang menolakmu, belajarlah untuk menghangatkan tangan kananmu dengan tangan kirimu. Ketika segala usahamu belum membuahkan hasil, tetaplah menjaga semangatmu supaya terus berkobar.

14
#14
"Kenapa saya bisa jadi CEO yang lebih baik dari kebanyakan CEO di luar sana? Karena saya tidak bekerja untuk uang. Mendapatkan laba tak pernah menjadi tujuan utama saya."

Menjadi sukses itu bukan berarti terus mengejar laba tetapi harus memiliki tujuan utama untuk membantu orang lain.

#14
Kenapa saya bisa jadi CEO yang lebih baik dari kebanyakan CEO di luar sana? Karena saya tidak bekerja untuk uang. Mendapatkan laba tak pernah menjadi tujuan utama saya. Menjadi sukses itu bukan berarti terus mengejar laba tetapi harus memiliki tujuan utama untuk membantu orang lain.

15
#15
"Saya benar-benar berharap tak melihat para pegawai saya bertingkah seperti orang kaya baru. Dengan mentalitas seperti itu, kekayaan mereka tidak akan awet."

Bersikap dan bergaya hiduplah yang sederhana karena kekayaan itu tidak pernah awet.

#15
Saya benar-benar berharap tak melihat para pegawai saya bertingkah seperti orang kaya baru. Dengan mentalitas seperti itu, kekayaan mereka tidak akan awet. Bersikap dan bergaya hiduplah yang sederhana karena kekayaan itu tidak pernah awet.

16
#16
"Sekali dalam hidupmu, cobalah bekerja keras dalam sesuatu hal. Cobalah berubah. Tak ada hal buruk yang bisa terjadi."

Teruslah ikuti perkembangan dengan terus bekerja keras dalam segala hal.

#16
Sekali dalam hidupmu, cobalah bekerja keras dalam sesuatu hal. Cobalah berubah. Tak ada hal buruk yang bisa terjadi. Teruslah ikuti perkembangan dengan terus bekerja keras dalam segala hal.

17
#17
"Jika ada sembilan kelinci di tanah, dan kamu ingin menangkap satu, fokus pada satu saja."

Untuk menjadi sukses itu harus fokus pada satu tujuan.

Sudah cukup terinspirasi kan PULSKER? Bagaimana PULSKER?
Sudah siapkah kamu menjadi SUKSES seperti Jack Ma?

Terima kasih atas kunjungannya di artikel ini! Semoga menginspirasi dan bermanfaat.

#17
Jika ada sembilan kelinci di tanah, dan kamu ingin menangkap satu, fokus pada satu saja. Untuk menjadi sukses itu harus fokus pada satu tujuan. Sudah cukup terinspirasi kan PULSKER? Bagaimana PULSKER?
Sudah siapkah kamu menjadi SUKSES seperti Jack Ma? Terima kasih atas kunjungannya di artikel ini! Semoga menginspirasi dan bermanfaat.