7 Latihan Sederhana yang Bisa Membentuk Tubuhmu Hanya Dalam 4 Minggu
Loading...

Siapa sih yang nggak pengen punya bandan sehat dan ideal? apalagi cewek-cewek nih. Biasanya keinginan langsingnya tinggi banget, tapi nggak mau olah raga. Apalagi waktu makan, banyak banget porsinya tapi nggak mau gemuk, bener nggak?.

 

Tenang Pulsker, ternyata ada beberapa latihan mudah yang bisa kamu lakukan bahkan cuma di rumah aja. Latihan sederhana ini bisa membentuk tubuhmu menjadi ideal dalam waktu hanya 4 minggu. Tapi dengan catatan kamu rutin  dan disiplin melakukannya ya. Selain bikin badan sehat, latihan ini juga bikin keingananmu untuk bertubuh langsing terwujud. Dirangkum dari Bright Side berikut ulasannya Pulsker!

 

*jika kamu menyukai postingan ini, share ke teman-temanmu di Facebook ya Pulsker!

1
Plank
Plank adalah latihan statis yang berarti kamu tidak perlu bergerak saat melakukannya. Untuk tahu posisinya, kamu cukup mengikuti contoh pada gambar yaitu menopang badan dengan kekuatan siku, lengan dan kaki. Hal penting yang harus diingat adalah punggungmu harus lurus sempurna. Tapi jika ada kamu merasa kesulitan menjaga keseimbangan tubuh, berarti ada yang salah dengan posisimu.

Posisi ini akan membuat otot-ototmu bekerja seperti ABS (Abdomens atau otot perut), lengan otot, punggung, dan otot paha anterior.

Plank
Plank adalah latihan statis yang berarti kamu tidak perlu bergerak saat melakukannya. Untuk tahu posisinya, kamu cukup mengikuti contoh pada gambar yaitu menopang badan dengan kekuatan siku, lengan dan kaki. Hal penting yang harus diingat adalah punggungmu harus lurus sempurna. Tapi jika ada kamu merasa kesulitan menjaga keseimbangan tubuh, berarti ada yang salah dengan posisimu. Posisi ini akan membuat otot-ototmu bekerja seperti ABS (Abdomens atau otot perut), lengan otot, punggung, dan otot paha anterior.
Advertisements

2
Push-ups
Untuk melakukan push-up yang benar,lakukan plank pada posisi awal, kemudian dorong naik turun tubuhmu dengan menggunakan tangan sebagai topangannya.

Gerakan ini akan membuat lengan dan ABSmu kencang. Langkah selanjutnya adalah kembali ke posisi awal selambat mungkin.

Push-ups
Untuk melakukan push-up yang benar,lakukan plank pada posisi awal, kemudian dorong naik turun tubuhmu dengan menggunakan tangan sebagai topangannya. Gerakan ini akan membuat lengan dan ABSmu kencang. Langkah selanjutnya adalah kembali ke posisi awal selambat mungkin.

3
Toning Paha dan Otot Bawah
Mulailah latihan seperti yang ditunjukkan pada gambar,topanglah tubuhmu dengan tangan dan lutut. Kemudian regangkan satu kaki dan berusahalah agar posisi tangan dan kaki tetap lurus. Setelah itu lakukan hal yang sama pada kaki dan lengan lainnya.

Toning Paha dan Otot Bawah
Mulailah latihan seperti yang ditunjukkan pada gambar,topanglah tubuhmu dengan tangan dan lutut. Kemudian regangkan satu kaki dan berusahalah agar posisi tangan dan kaki tetap lurus. Setelah itu lakukan hal yang sama pada kaki dan lengan lainnya.

4
Squats
Posisi squat adalah tentang keseimbangan tubuh. Letakkan kaki selebar bahumu, kemudian mulailah berjongkok seolah perlahan-lahan duduk di kursi imajiner rendah. lutut dan kaki harus membentuk garis lurus. Cobalah untuk menarik punggungmu sejauh yang kamu bisa.

Kamu juga dapat membantu menjaga keseimbangan dengan meregangkan lengan seperti yang ditunjukkan pada gambar. Ketika posisi turun, mulai mendorong diri selambat mungkin.

Squats
Posisi squat adalah tentang keseimbangan tubuh. Letakkan kaki selebar bahumu, kemudian mulailah berjongkok seolah perlahan-lahan duduk di kursi imajiner rendah. lutut dan kaki harus membentuk garis lurus. Cobalah untuk menarik punggungmu sejauh yang kamu bisa. Kamu juga dapat membantu menjaga keseimbangan dengan meregangkan lengan seperti yang ditunjukkan pada gambar. Ketika posisi turun, mulai mendorong diri selambat mungkin.

5
Ab exercises
Berbaring telentang dan regangkan lenganmu ke atas, kemudian perlahan-lahan angkatlah salah satu kakimu, angkatlah lutut, dan sentuhlah dengan tanganmu seperti yang kamu lihat di atas. Kembali ke posisi awal dan ulangi dengan kaki dan lengan yang lain.

Jangan lupa tentang aturan utama di sini - lengan kiri dengan kaki kiri begitu juga dengan kaki kanan.

Ab exercises
Berbaring telentang dan regangkan lenganmu ke atas, kemudian perlahan-lahan angkatlah salah satu kakimu, angkatlah lutut, dan sentuhlah dengan tanganmu seperti yang kamu lihat di atas. Kembali ke posisi awal dan ulangi dengan kaki dan lengan yang lain. Jangan lupa tentang aturan utama di sini - lengan kiri dengan kaki kiri begitu juga dengan kaki kanan.

6
ABS dan Bokong
Pertama, posisikan tangan dan kakimu sehingga tubuh membentuk segitiga di atas lantai. Angkat salah satu kakimu setinggi yang kamu bisa seperti yang terlihat pada gambar pertama kemudian turunkan perlahan-lahan dan cobalah untuk menyentuh ujung hidungmu dengan lutut. Kembali ke posisi awal dan lakukanlah hal yang sama dengan kaki yang lain.

ABS dan Bokong
Pertama, posisikan tangan dan kakimu sehingga tubuh membentuk segitiga di atas lantai. Angkat salah satu kakimu setinggi yang kamu bisa seperti yang terlihat pada gambar pertama kemudian turunkan perlahan-lahan dan cobalah untuk menyentuh ujung hidungmu dengan lutut. Kembali ke posisi awal dan lakukanlah hal yang sama dengan kaki yang lain.

7
Pinggang
Mengambil posisi kaki yang agak lebar dan berdiri sedikit rendah dengan punggung bersandar ke dinding. Kemudian ambillah bola sama seperti yang ditunjukkan pada gambar dan gerakkan tanganmu dari sisi ke sisi, cobalah hingga menyentuh dinding. Yang paling penting disini adalah jagalah posisimu agar tetap tegak.




Rencana Empat Minggu

Minggu 1:

Lakukan hal berikut selama 6 hari:

2 menit Plank;

1 menit push-up;

1 menit abs dan toning paha;

1 menit abs;

1 menit abs dan bokong;

1 menit pinggang;

2 menit Plank.

kamu bisa beristirahat 10 detik antara latihan.

Minggu 2:

Pergantian set berikut selama 6 hari.

Set 1:

3 menit Plank;

3 menit abs;

3 menit toning paha dan bokong.

kamu bisa beristirahat 15 detik antara latihan.

Set 2:

3 menit pinggang;

3 menit push-up;

3 menit abs dan bokong.

Kamu bisa beristirahat 15 detik antara latihan.

Minggu 3: ulangi set 1 selama seminggu.

Minggu 4: ulangi set 2 selama seminggu.

Jika kamu melakukan semuanya dengan benar, dijamin deh kamu akan mencapai hasil yang luar biasa hanya dalam waktu satu bulan.Kamu juga bisa menjadikan latihan ini sebagai kebiasaan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba Pulsker!

Pinggang
Mengambil posisi kaki yang agak lebar dan berdiri sedikit rendah dengan punggung bersandar ke dinding. Kemudian ambillah bola sama seperti yang ditunjukkan pada gambar dan gerakkan tanganmu dari sisi ke sisi, cobalah hingga menyentuh dinding. Yang paling penting disini adalah jagalah posisimu agar tetap tegak. Rencana Empat Minggu Minggu 1: Lakukan hal berikut selama 6 hari: 2 menit Plank; 1 menit push-up; 1 menit abs dan toning paha; 1 menit abs; 1 menit abs dan bokong; 1 menit pinggang; 2 menit Plank. kamu bisa beristirahat 10 detik antara latihan. Minggu 2: Pergantian set berikut selama 6 hari. Set 1: 3 menit Plank; 3 menit abs; 3 menit toning paha dan bokong. kamu bisa beristirahat 15 detik antara latihan. Set 2: 3 menit pinggang; 3 menit push-up; 3 menit abs dan bokong. Kamu bisa beristirahat 15 detik antara latihan. Minggu 3: ulangi set 1 selama seminggu. Minggu 4: ulangi set 2 selama seminggu. Jika kamu melakukan semuanya dengan benar, dijamin deh kamu akan mencapai hasil yang luar biasa hanya dalam waktu satu bulan.Kamu juga bisa menjadikan latihan ini sebagai kebiasaan agar mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba Pulsker!