Ketika Tumpukan Jerami Tak Terpakai Dibentuk Menjadi Patung Dengan Bentuk Yang Keren!
Loading...
Featured

tahu jerami kan gaes? salah satu limbah pertanian ini biasanya digunakan untuk mengisi lantai peternakan agar tidak terlalu kotor, dan dipakai untuk tempat ayam bertelur, nah gimana ya kalo udah gak terpakai? kalo dibakar nati bikin polusi,, ide kreatif dari warga jepang ini sungguh menakjubkan gaes, mereka mengubah tumpukan jerami tak terpakai menjadi patung-patung gedhe dengan bentuk yang unik! bahkan mereka membuka kontes buat para petani untuk mengubah tumpukan jerami mereka menjadi bentuk yang unik loh,, kayak gini nih..

1
tuh salah satu contohnya, kelihatannya kecil yak, tapi lihat deh perbandingan dengan manusianya, tingginya bisa mencapai 2 meter lebih!

tuh salah satu contohnya, kelihatannya kecil yak, tapi lihat deh perbandingan dengan manusianya, tingginya bisa mencapai 2 meter lebih!
Advertisements

2
hihi, dari kejauhan kelihatannya terbuat dari kayu yak

hihi, dari kejauhan kelihatannya terbuat dari kayu yak

3
bukan hanya bentuk hewan aja yang populer, tapi bentuk kendaraan juga!

bukan hanya bentuk hewan aja yang populer, tapi bentuk kendaraan juga!

4
mereka gak main-main loh kalo mau membuat sesuatu, tuh gedhe banget kan ya

mereka gak main-main loh kalo mau membuat sesuatu, tuh gedhe banget kan ya

5
walau kelihatan mudah dibentuk, tapi sulit juga loh membentuk jerami dengan ukuran gedhe kek gitu

walau kelihatan mudah dibentuk, tapi sulit juga loh membentuk jerami dengan ukuran gedhe kek gitu

6
karena jerami kan mudah rapuh kalo dipegang asal-asalan,,

karena jerami kan mudah rapuh kalo dipegang asal-asalan,,

7
kontes ini biasanya hadir di jepang ketika musim panas dan musim semi gaes..

kontes ini biasanya hadir di jepang ketika musim panas dan musim semi gaes..

8
selain karena ramah lingkungan, patung yang terbuat dari jerami juga mengasilkan patung yang dengan hasil yang uni yak

selain karena ramah lingkungan, patung yang terbuat dari jerami juga mengasilkan patung yang dengan hasil yang uni yak

9
kalo di indonesia cuman dijadikan orang-orangan sawah ya gaes, semoga bisa jadi inspirasi..

kalo di indonesia cuman dijadikan orang-orangan sawah ya gaes, semoga bisa jadi inspirasi..
Advertisements