Ternyata 10 Tips Di Dapur Yang Tersebar Di Internet Tidak Semuanya Benar, Ini Faktanya
Loading...

Saat kamu akan memasak, pasti pernah kan melihat beberapa tips di internet yang memudahkanmu untuk memasak di dapur? Internet memang memudahkan kita untuk mencari apapun yang kita butuhkan Pulsker. Tapi ternyata nggak semua yang ada di internet bisa bekerja dengan baik saat kamu praktekkan. Kamu perlu tahu mana yang benar dan mana yang salah.

 

Nah, dibawah ini ada beberapa 'kitchen hacks'yang ternyata nggak semuanya sesuai dengan keterangan di internet. Dilansir dari Brightside, ini fakta yang sebenarnya Pulsker.

 

*jika kamu menyukai postingan ini, share ke teman-temanmu di Facebook ya Pulsker!

 

 

1
Membelah tomat jadi dua

Tipsnya : Letakkan tomat atau sayuran lain berbentuk bulat pada tempat seperti pada gambar, tahan lalu iris tengahnya dengan hati-hati.

Hasilnya : Ini bekerja! Hanya pastikan pisaunya tajam dan panjang. Tapi rasanya lebih mudah menggunakan talenan seperti biasa ya Pulsker.

Membelah tomat jadi dua Tipsnya : Letakkan tomat atau sayuran lain berbentuk bulat pada tempat seperti pada gambar, tahan lalu iris tengahnya dengan hati-hati. Hasilnya : Ini bekerja! Hanya pastikan pisaunya tajam dan panjang. Tapi rasanya lebih mudah menggunakan talenan seperti biasa ya Pulsker.
Advertisements

2
Mendinginkan minuman

Tipsnya : Untuk mendinginkan minuman lebih cepat, kamu bisa membalut botol dengan tisu yang dibasahi lalu dimasukkan ke freezer.

Hasilnya : Ini hanyalah mitos, dibalut tisu atau tidak, hasilnya tetap sama.

Mendinginkan minuman Tipsnya : Untuk mendinginkan minuman lebih cepat, kamu bisa membalut botol dengan tisu yang dibasahi lalu dimasukkan ke freezer. Hasilnya : Ini hanyalah mitos, dibalut tisu atau tidak, hasilnya tetap sama.

3
Memisahkan putih dan kuning telur

Tipsnya : Kamu hanya membutuhkan botol plastik untuk memisahkan putih dan kuning telur. Caranya, pecahkan telur pada piring, kemudian ambillah botol plastik, lalu letakkan ujung botol pada kuning telur dan remas. Otomatis kuning telur akan tersedot masuk pada botol. Kemudian keluarkan kuning telur dengan cara biasa.

Hasilnya : Ini bekerja dengan sempurna Pulsker, dan tips ini tidak dibutuhkan keahlian khusus. Siapapun bisa melakukannya, termasuk kamu Pulsker.

Memisahkan putih dan kuning telur Tipsnya : Kamu hanya membutuhkan botol plastik untuk memisahkan putih dan kuning telur. Caranya, pecahkan telur pada piring, kemudian ambillah botol plastik, lalu letakkan ujung botol pada kuning telur dan remas. Otomatis kuning telur akan tersedot masuk pada botol. Kemudian keluarkan kuning telur dengan cara biasa. Hasilnya : Ini bekerja dengan sempurna Pulsker, dan tips ini tidak dibutuhkan keahlian khusus. Siapapun bisa melakukannya, termasuk kamu Pulsker.

4
Membelah stroberi

Tipsnya : Kamu bisa menggunakan sedotan plastik untuk membelah stroberi. Caranya doronglah sedotan dari bawah berry hingga keatas bagian yang berdaun. Stroberi siap dimakan.

Hasilnya : Cara ini benar-benar bekerja, tapi kamu hanya bisa melakukan ini pada stroberi kecil Pulsker, sedangkan buah yang besar kamu tetap harus menggunakan pisau.

Membelah stroberi Tipsnya : Kamu bisa menggunakan sedotan plastik untuk membelah stroberi. Caranya doronglah sedotan dari bawah berry hingga keatas bagian yang berdaun. Stroberi siap dimakan. Hasilnya : Cara ini benar-benar bekerja, tapi kamu hanya bisa melakukan ini pada stroberi kecil Pulsker, sedangkan buah yang besar kamu tetap harus menggunakan pisau.

5
Mengiris soft cheese atau cake

Tipsnya : gunakan benang gigi untuk mendapat irisan sempurna dari keju. Caranya, letakkan benang pada cake lalu belah dengan kudua tanganmu seperti pada gambar.

Hasilnya : Ini bekerja dengan sempurna. Tidak seperti pisau, benang tidak menempel pada keju dan akan membantumu mendapatkan irisan tipis. Tapi kamu perlu banyak berlatih Pulsker.

Mengiris soft cheese atau cake Tipsnya : gunakan benang gigi untuk mendapat irisan sempurna dari keju. Caranya, letakkan benang pada cake lalu belah dengan kudua tanganmu seperti pada gambar. Hasilnya : Ini bekerja dengan sempurna. Tidak seperti pisau, benang tidak menempel pada keju dan akan membantumu mendapatkan irisan tipis. Tapi kamu perlu banyak berlatih Pulsker.

6
Mengupas telur dengan sendok

Tipsnya : Pecahkan telur lalu kupas permukaan kerak telur dengan menggunakan sendok seperti pada gambar.

Hasilnya : Ini sama sekali tidak bekerja Pulsker. Benar-benar membuang waktu. Kamu bisa mencoba cara lain dengan merendam telur yang baru matang dengan air dingin, maka telur akan mudah dikupas.

Mengupas telur dengan sendok Tipsnya : Pecahkan telur lalu kupas permukaan kerak telur dengan menggunakan sendok seperti pada gambar. Hasilnya : Ini sama sekali tidak bekerja Pulsker. Benar-benar membuang waktu. Kamu bisa mencoba cara lain dengan merendam telur yang baru matang dengan air dingin, maka telur akan mudah dikupas.

7
Membuka tutup jar dengan lakban

Tipsnya : Kamu bisa menggunakan lakban untuk membuka tutup jar dengan mudah. Caranya rekatkan pada tutup bagian atas, lalu tarik untuk membukanya seperti pada gambar.

Hasilnya : Gagal. Kamu bisa mencoba cara lain dengan menggunakan karet gelang pada sekitar tutup untuk lebih mudah membukanya.

Membuka tutup jar dengan lakban Tipsnya : Kamu bisa menggunakan lakban untuk membuka tutup jar dengan mudah. Caranya rekatkan pada tutup bagian atas, lalu tarik untuk membukanya seperti pada gambar. Hasilnya : Gagal. Kamu bisa mencoba cara lain dengan menggunakan karet gelang pada sekitar tutup untuk lebih mudah membukanya.

8
Memasak air tanpa air meluap

Tipsnya : letakkan sendok kayu diatas panci saat kamu memasak air, ini bisa membuat air tidak meluap keluar saat mendidih.

Hasilnya : Katanya sih ini hanya mitos, ada atau tanpa sendok kayu, air mendidih akan tetap meluap. Tapi beberapa orang mengatakan cara ini berhasil. Kamu bisa mencobanya dirumah Pulsker.

Memasak air tanpa air meluap Tipsnya : letakkan sendok kayu diatas panci saat kamu memasak air, ini bisa membuat air tidak meluap keluar saat mendidih. Hasilnya : Katanya sih ini hanya mitos, ada atau tanpa sendok kayu, air mendidih akan tetap meluap. Tapi beberapa orang mengatakan cara ini berhasil. Kamu bisa mencobanya dirumah Pulsker.

9
Bikin pizzamu jadi hangat dan renyah lagi

Tipsnya : Kalau kamu punya pizza yang udah dingin, kamu bisa menghangatkan pizza pada microwave dengan segelas air maka pizzamu akan renyah kembali.

Hasilnya : Salah, pizzamu nggak akan kembali renyah dan lezat seperti hari sebelumnya..

Bikin pizzamu jadi hangat dan renyah lagi Tipsnya : Kalau kamu punya pizza yang udah dingin, kamu bisa menghangatkan pizza pada microwave dengan segelas air maka pizzamu akan renyah kembali. Hasilnya : Salah, pizzamu nggak akan kembali renyah dan lezat seperti hari sebelumnya..

10
Mengupas kiwi, alpukat dan mangga

Tipsnya : Kamu bisa dengan mudah mengupas mangga, kiwi atau alpukat dengan gelas kaca biasa. Caranya, potong buah menjadi dua lalu tempelkan pada pinggiran gelas kaca dan geser kebawah seperti pada gambar.

Hasilnya : Ini tidak bekerja, kamu harus menjadi profesional untuk berhasil melakukan tips ini. Cara yang lebih mudah adalah mengupas dengan menggunakan sendok.

Mengupas kiwi, alpukat dan mangga Tipsnya : Kamu bisa dengan mudah mengupas mangga, kiwi atau alpukat dengan gelas kaca biasa. Caranya, potong buah menjadi dua lalu tempelkan pada pinggiran gelas kaca dan geser kebawah seperti pada gambar. Hasilnya : Ini tidak bekerja, kamu harus menjadi profesional untuk berhasil melakukan tips ini. Cara yang lebih mudah adalah mengupas dengan menggunakan sendok.