Sering Makan Mie Instan Bisa Bikin Kamu Terkena 6 Penyakit Berbahaya Ini Lho!
Loading...

Mie instan adalah makanan alternatif yang sering kita pilih saat nggak ada makanan lain yang bisa kita makan Pulsker. Selain itu, rasa dan aroma mie instan selalu menggoda kita untuk mengkonsumsinya terus menerus. Apalagi buat anak kost nih, mie instan adalah menu wajib yang mereka pilih saat tanggal tua. Yang anak kost, mana nih suaranya??

 

Tapi sayangnya selain enak, mie instan juga banyak efek buruknya buat tubuh kita Pulsker, apalagi buat kamu yang sering dan hobi banget makan mie instan. Dilansir dari palingseru.com, berikut 6 penyakit berbahaya yang akan menyerangmu jika kamu sering makan mie isntan. Ngeriii..

 

*jika kamu menyukai postingan ini, share ke teman-temanmu di Facebook ya Pulsker!

 

 

 

1
1. Merusak pencernaan

Salah satu masalah kesehatan yang akan kamu rasakan kalau kamu suka makan mie instan yakni bisa merusak pencernaanmu. Sebuah penelitian mengatakan, keseringan makan mie isntan bisa menyebabkan diare, sembelit, sakit perut, naiknya asam lambung, kembung hingga masalah pencernaan lainnya. (Gambar : spirit.web.id)

1. Merusak pencernaan Salah satu masalah kesehatan yang akan kamu rasakan kalau kamu suka makan mie instan yakni bisa merusak pencernaanmu. Sebuah penelitian mengatakan, keseringan makan mie isntan bisa menyebabkan diare, sembelit, sakit perut, naiknya asam lambung, kembung hingga masalah pencernaan lainnya. (Gambar : spirit.web.id)
Advertisements

2
2. Meningkatkan tekanan darah

Hobi makan mie instan juga bisa meningkatkan tekanan darah. Hal ini dikarenakan memiliki kandungan natrium yang bisa merusak ginjal, serta retensi cairan di tangan dan kaki. (Gambar :liputan6.com)

2. Meningkatkan tekanan darah Hobi makan mie instan juga bisa meningkatkan tekanan darah. Hal ini dikarenakan memiliki kandungan natrium yang bisa merusak ginjal, serta retensi cairan di tangan dan kaki. (Gambar :liputan6.com)

3
3. Menurunkan sistem metabolisme

Keseringan makan mie instan juga bisa menurunkan sistem metabolisme. Makan mie instan mampu menyebabkan akumulasi racun dalam tubuh yang berasal dari pewarna, pengawet dan penambah rasa didalamnya. (Gambar : cantiksehat-ku.blogspot.com)

3. Menurunkan sistem metabolisme Keseringan makan mie instan juga bisa menurunkan sistem metabolisme. Makan mie instan mampu menyebabkan akumulasi racun dalam tubuh yang berasal dari pewarna, pengawet dan penambah rasa didalamnya. (Gambar : cantiksehat-ku.blogspot.com)

4
4. Menyebabkan kanker

Ini yang paling ngeri Pulsker, makan mie instan terlalu berlebihan bisa menyebabkan penyakit kanker karena mie instan mengandung banyak zat pengawet yang bisa menyebabkan kanker. (Gambar : palingseru.com)

4. Menyebabkan kanker Ini yang paling ngeri Pulsker, makan mie instan terlalu berlebihan bisa menyebabkan penyakit kanker karena mie instan mengandung banyak zat pengawet yang bisa menyebabkan kanker. (Gambar : palingseru.com)

5
5. Kerusakan lever

Makan mie instan juga bisa merusak kesehatan lever. Hal ini dikarenakan mie instan mengandung humektan atau zat anti beku yang mampu menyebabkan kerusakan ginjal dan lever. (Gambar : vemale.com)

5. Kerusakan lever Makan mie instan juga bisa merusak kesehatan lever. Hal ini dikarenakan mie instan mengandung humektan atau zat anti beku yang mampu menyebabkan kerusakan ginjal dan lever. (Gambar : vemale.com)

6
6. Peningkatan berat badan

Terakhir, walaupun per bungkus posrinya sedikit, tapi terlalu sering makan mie instan juga bisa bikin kamu gemuk Pulsker. Soalnya mie instan terbuat dari karbohidrat yang mengandung banyak zat aditif seperti MSG, garam, dan penguat rasa lainnya. (Gambar : lifestyle.sindonews.com)

6. Peningkatan berat badan Terakhir, walaupun per bungkus posrinya sedikit, tapi terlalu sering makan mie instan juga bisa bikin kamu gemuk Pulsker. Soalnya mie instan terbuat dari karbohidrat yang mengandung banyak zat aditif seperti MSG, garam, dan penguat rasa lainnya. (Gambar : lifestyle.sindonews.com)