Seremm..Benarkah 7 Makhluk Mengerikan Ini Penghuni Neraka?
Loading...

Kalau kita ngomongin neraka, yang kita bayangkan pasti hal-hal yang mengerikan. Ya, neraka sendiri digambarkan sebagai tempat yang dihuni iblis. Makhluk ini digambarkan sebagai sosok yang mengerikan. Dalam setiap agama dan budaya, iblis didefinisikan dalam bentuk dan arti yang berbeda.

 

Keberadaannya juga terlihat berbeda-beda tergantung dari sudut pandangnya. Ada yang percaya ada juga yang tidak. Kamu sendiri percaya nggak dengan adanya iblis Pulsker?

 

Nah, dibawah ini adalah 7 makhluk yang dipercaya menjadi penghuni neraka seperti yang dilansir dari jalantikus.com. Yuk, simak gimana seramnya mereka Pulsker.

 

*jika kamu menyukai postingan ini, share ke teman-temanmu di Facebook ya Pulsker!

 

1
Lucifer (Raja dari Segala Raja Iblis)

Licifer dikatakan sebagai iblis paling terkenal di dunia yang memiliki nama lain sebagai Satan. Lucifer sendiri sebelumnya adalah malaikat yang diusir dari surga karena menentang Tuhan dan dijatuhkan ke bumi.

Lucifer sendiri awalnya merupakan malaikat yang paling dekat dengan Tuhan, tapi karena terlalu ingin berkuasa dan sombong, ia melakukan peperangan hingga malaikan Michael diutus Tuhan untuk mengusirnya.

Lucifer (Raja dari Segala Raja Iblis) Licifer dikatakan sebagai iblis paling terkenal di dunia yang memiliki nama lain sebagai Satan. Lucifer sendiri sebelumnya adalah malaikat yang diusir dari surga karena menentang Tuhan dan dijatuhkan ke bumi. Lucifer sendiri awalnya merupakan malaikat yang paling dekat dengan Tuhan, tapi karena terlalu ingin berkuasa dan sombong, ia melakukan peperangan hingga malaikan Michael diutus Tuhan untuk mengusirnya.
Advertisements

2
Beelzebub atau Beel-Zebub

Beelzebub, Baal (Bael) atau dalam bahasa Arabnya Ba'al az-Zubab merupakan seorang "Raja Pertama Neraka" yang digambarkan sebagai sosok tamak dan rakus. Ia suka menghasut manusia untuk makan makanan yang mahal, banyak dan rakus saat memakannya. Beelzebub juga sering diceritakan sebagai "Dewa Lalat" yang dapat membawa musibah bagi kehidupan manusia.

Cerita lain juga mengatakan jika Beelzebub adalah jelmaan Satan yang juga merupakan Raja Pertama yang mengajarkan ilmu menghilang.

Beelzebub atau Beel-Zebub Beelzebub, Baal (Bael) atau dalam bahasa Arabnya Baal az-Zubab merupakan seorang Raja Pertama Neraka yang digambarkan sebagai sosok tamak dan rakus. Ia suka menghasut manusia untuk makan makanan yang mahal, banyak dan rakus saat memakannya. Beelzebub juga sering diceritakan sebagai Dewa Lalat yang dapat membawa musibah bagi kehidupan manusia. Cerita lain juga mengatakan jika Beelzebub adalah jelmaan Satan yang juga merupakan Raja Pertama yang mengajarkan ilmu menghilang.

3
Mictlantecuhtli

Menurut mitologi suku Aztec di benua Amerika, Mictlantecuhtli merupakan Raja Mictlan yang merupakan sosok "Dewa Kematian" yang menempati bagian terbawah dari alam kubur.

Untuk memuja Dewa Mitclan kala itu tergolong sadis Pulsker, yaitu dengan memakan daging manusia atau kanibalisme. Ritual ini dilakukan di kuilpemujaan dengan menggunakan tumbal daging manusia yang manusia yang masih segar lalu dimakan secara bersamaan.

Mictlantecuhtli Menurut mitologi suku Aztec di benua Amerika, Mictlantecuhtli merupakan Raja Mictlan yang merupakan sosok Dewa Kematian yang menempati bagian terbawah dari alam kubur. Untuk memuja Dewa Mitclan kala itu tergolong sadis Pulsker, yaitu dengan memakan daging manusia atau kanibalisme. Ritual ini dilakukan di kuilpemujaan dengan menggunakan tumbal daging manusia yang manusia yang masih segar lalu dimakan secara bersamaan.

4
Belphegor

Belphegor disebut sebagai salah satu dari "7 Pangeran Neraka" yang mewakili sifat kemalasan (sloth). "7 Pangeran Neraka" sendiri merupakan sebutan bagi para iblis yang mewakili "7 Dosa Mematikan" (7 Deadly Sins).

Sosok ini digambarkan dengan wujud iblis yang berjenggot, memiliki tanduk dan berkuku panjang. Belphegor juga memiliki sifat yang akan memberikan kekayaan dengan cara apapun kepada manusia yang memujanya.

Setelah memiliki kekayaan, manusia akan melas untuk bekerja. Hal itulah yang diharapkan Belphegor yang berujung perpecahan antar manusia.

Belphegor Belphegor disebut sebagai salah satu dari 7 Pangeran Neraka yang mewakili sifat kemalasan (sloth). 7 Pangeran Neraka sendiri merupakan sebutan bagi para iblis yang mewakili 7 Dosa Mematikan (7 Deadly Sins). Sosok ini digambarkan dengan wujud iblis yang berjenggot, memiliki tanduk dan berkuku panjang. Belphegor juga memiliki sifat yang akan memberikan kekayaan dengan cara apapun kepada manusia yang memujanya. Setelah memiliki kekayaan, manusia akan melas untuk bekerja. Hal itulah yang diharapkan Belphegor yang berujung perpecahan antar manusia.

5
Asmodeus

Dalam versi buku "Tobit" Asmodeus merupakan Rajanya Para Iblis. Nama Asmodeus ini sempat muncul dalam beberapa cerita legenda, salah satunya legenda "Talmud" yang mengangkat kisah pembangunan Kuil Salomo.

Asmodeus juga memiliki gambaran yang lain dalam bentuk nafsu birahi (Lust) yakni salah satu dari 7 dosa.

Wujud dari Asmodeus digambarkan memiliki tiga kepala dengan bentuk perpaduan antara banteng, manusia dan domba jantan. Ia juga memiliki ekor ular dan akan muncul api pada mulutnya. Digambarkan juga, di neraka ia duduk di atas sebuah naga.

Asmodeus Dalam versi buku Tobit Asmodeus merupakan Rajanya Para Iblis. Nama Asmodeus ini sempat muncul dalam beberapa cerita legenda, salah satunya legenda Talmud yang mengangkat kisah pembangunan Kuil Salomo. Asmodeus juga memiliki gambaran yang lain dalam bentuk nafsu birahi (Lust) yakni salah satu dari 7 dosa. Wujud dari Asmodeus digambarkan memiliki tiga kepala dengan bentuk perpaduan antara banteng, manusia dan domba jantan. Ia juga memiliki ekor ular dan akan muncul api pada mulutnya. Digambarkan juga, di neraka ia duduk di atas sebuah naga.

6
Hades

Hades merupakan saudara dari Zeus dan Poseidon dari Kronos dan Rea. Ketiganya memiliki peran yang berbeda-beda di mana Hades sendiri akhirnya mendapat tempat kekuasaan dunia bawah (neraka).

Karena tempatnya di dunia bawah atau neraka, Hades bahkan dianggap sebagai Dewa Kematian. Tempat Hades tinggal juga merupakan tempat tinggal roh orang mati yang suram dan berkabut.

Walaupun Hades dikenal sebagai sosok yang kejam dan tanpa belas kasihan, namun ia juga dewa yang memerintah dengan adil. Sebenarnya Hades bukanlah dewa kematian meskipun ia memerintah di dunia orang mati. Dewa Kematian adalah Thanatos yang bertugas mengambil nyawa manusia.

Hades Hades merupakan saudara dari Zeus dan Poseidon dari Kronos dan Rea. Ketiganya memiliki peran yang berbeda-beda di mana Hades sendiri akhirnya mendapat tempat kekuasaan dunia bawah (neraka). Karena tempatnya di dunia bawah atau neraka, Hades bahkan dianggap sebagai Dewa Kematian. Tempat Hades tinggal juga merupakan tempat tinggal roh orang mati yang suram dan berkabut. Walaupun Hades dikenal sebagai sosok yang kejam dan tanpa belas kasihan, namun ia juga dewa yang memerintah dengan adil. Sebenarnya Hades bukanlah dewa kematian meskipun ia memerintah di dunia orang mati. Dewa Kematian adalah Thanatos yang bertugas mengambil nyawa manusia.

7
Ma Mian

Dalam mitologi Cina, Ma Mian adalah salah satu dari dua penjaga akhirat. "Ma" memiliki arti kuda. "Mian" memiliki arti wajah, sisi, permukaan, aspek, atas, klasifikasi permukaan datar seperti pada drum, cermin, bendera, dan sebagainya.

Partnernya dalam bekerja adalah Ni Tou yang diartikan sebagai kepala kerbau. Masyarakat Cina percaya jika setelah tujuh hari, roh yang masih penasaran akan dibawa Ni Tou dan Ma Mian untuk terakhir kalinya mengunjungi dunia.

Nah, bagaimana pendapat kalian Pulsker?

Ma Mian Dalam mitologi Cina, Ma Mian adalah salah satu dari dua penjaga akhirat. Ma memiliki arti kuda. Mian memiliki arti wajah, sisi, permukaan, aspek, atas, klasifikasi permukaan datar seperti pada drum, cermin, bendera, dan sebagainya. Partnernya dalam bekerja adalah Ni Tou yang diartikan sebagai kepala kerbau. Masyarakat Cina percaya jika setelah tujuh hari, roh yang masih penasaran akan dibawa Ni Tou dan Ma Mian untuk terakhir kalinya mengunjungi dunia. Nah, bagaimana pendapat kalian Pulsker?