7 Makanan Yang Akrab Dilidah Orang Indonesia Namun Dibenci Bule, Apa Aja Ya?
Loading...

Indonesia terkenal dan kaya akan citarasa kuliner dari berbagai daerah yang memiliki khas  unik dan menggugah selera. Bahkan, Rendang yang berasal dari Padang, Sumatera Barat pernah dinobatkan sebagai makanan 'terlezat' di dunia..WOW! Bisa dibilang ini adalah salah satu makanan Indonesia yang udah go internasionalPulsker. Dan udah terbukti kalau berbagai kuliner dari Indonesia nggak kalah enaknya dengan makanan luar negeri.

 

Tapi ternyata, ada beberapa makanan asli Indonesia yang akrab banget dilidah kita tapi jadi aneh dilidah bule Pulsker. Banyak dari mereka yang menganggap makanan ini berbau dan memiliki rasa tajam. Ya, beda orang memang beda selera. Penasaran nggak sih makanan apa aja? Dilansir dari IDNTimes, yang mana makanan kegemaranmu Pulsker?

 

*jika kamu menyukai postingan ini, share ke teman-temanmu di Facebook ya Pulsker!

 

1
Ikan Asin

Buat orang Indonesia yang doyan sambel, ikan asin adalah lauk pelengkap yang wajib hadir saat makan. Apalagi kalau makannya dengan berbagai lalapan segar dan nasi jagung, hemm..sangat menggugah selera Pulsker.

Tapi karena baunya yang menyengat dan rasanya yang sangat dominan asin membuat para bule mengernyitkan dahi saat melihatnya. Mereka akan menghindari makanan ini Pulsker.

Ikan Asin Buat orang Indonesia yang doyan sambel, ikan asin adalah lauk pelengkap yang wajib hadir saat makan. Apalagi kalau makannya dengan berbagai lalapan segar dan nasi jagung, hemm..sangat menggugah selera Pulsker. Tapi karena baunya yang menyengat dan rasanya yang sangat dominan asin membuat para bule mengernyitkan dahi saat melihatnya. Mereka akan menghindari makanan ini Pulsker.
Advertisements

2
Cingur dan kikil

Makan lotek atau rujak nggak lengkap rasanya kalau tidak ada cingurnya. Atau buat yang berasal dari Lamongan, Jawa Timur, makanan khas tahu campur juga dilengkapi dengan kikil.

Tapi sayangnya buat para bule, jika mereka tahu makanan ini berasal dari hidung dan kaki sapi, mereka pasti akan bergidik geli dan menolak makanan ini. Padahal menurut kita makanan ini sangat menggugah selera.

Cingur dan kikil Makan lotek atau rujak nggak lengkap rasanya kalau tidak ada cingurnya. Atau buat yang berasal dari Lamongan, Jawa Timur, makanan khas tahu campur juga dilengkapi dengan kikil. Tapi sayangnya buat para bule, jika mereka tahu makanan ini berasal dari hidung dan kaki sapi, mereka pasti akan bergidik geli dan menolak makanan ini. Padahal menurut kita makanan ini sangat menggugah selera.

3
Ceker ayam

Ceker dengan bumbu merah yang pedas seperti pada gambar sangat mengunggah nafsu makan bagi pecinta kuliner pedas Indonesia.

Namun sayangnya, makanan ini membuat para bule ogah mencicipinya karena dianggap berbentuk aneh untuk dimakan dan dinilai tidak higienis, mengingat ini adalah kaki ayam. Jadi menurut mereka makanan ini nggak layak untuk dijadikan makanan Pulsker.

Ceker ayam Ceker dengan bumbu merah yang pedas seperti pada gambar sangat mengunggah nafsu makan bagi pecinta kuliner pedas Indonesia. Namun sayangnya, makanan ini membuat para bule ogah mencicipinya karena dianggap berbentuk aneh untuk dimakan dan dinilai tidak higienis, mengingat ini adalah kaki ayam. Jadi menurut mereka makanan ini nggak layak untuk dijadikan makanan Pulsker.

4
Pete dan jengkol

Kalau yang satu ini banyak juga dari orang Indonesia yang tidak menyukainya, mungkin termasuk kamu Pulsker. Tapi sisanya sangat menikmati makanan jengkol atau pete karena rasanya yang kenyal dan gurih. Apalagi kalau diolah menjadi semur. Sangat menggugah selera.

Tapi karena rasanya yang asing dilidah bule, apalagi setelah memakan pete atau jengkol baunya yang tajam masih tersisa dimulut, bule bakalan jawab 'no thanks' untuk menyantapnya.

Pete dan jengkol Kalau yang satu ini banyak juga dari orang Indonesia yang tidak menyukainya, mungkin termasuk kamu Pulsker. Tapi sisanya sangat menikmati makanan jengkol atau pete karena rasanya yang kenyal dan gurih. Apalagi kalau diolah menjadi semur. Sangat menggugah selera. Tapi karena rasanya yang asing dilidah bule, apalagi setelah memakan pete atau jengkol baunya yang tajam masih tersisa dimulut, bule bakalan jawab no thanks untuk menyantapnya.

5
Nangka

Buah berkulit tajam kecil-kecil ini rasanya manis banget saat kita menyantapnya dalam keadaan matang. Bijinya juga bisa diolah menjadi camilan lezat. Saat mentah pun, buah nangka bisa dijadikan sayuran seperti lodeh hingga gudeg.

Tapi sayangnya, bentuknya yang dianggap aneh dan rasanya yang asing dilidah bule, mereka akan menolak jika kamu menawarkan makanan ini Pulsker.

Nangka Buah berkulit tajam kecil-kecil ini rasanya manis banget saat kita menyantapnya dalam keadaan matang. Bijinya juga bisa diolah menjadi camilan lezat. Saat mentah pun, buah nangka bisa dijadikan sayuran seperti lodeh hingga gudeg. Tapi sayangnya, bentuknya yang dianggap aneh dan rasanya yang asing dilidah bule, mereka akan menolak jika kamu menawarkan makanan ini Pulsker.

6
Durian

Bagi sebagian orang Indonesia, durian adalah buah kenikmatan dunia yang tidak boleh dilewatkan, apalagi jika musim durian tiba. Banyak dari mereka yang rela berburu durian untuk disantap.

Tapi para bule menganggap durian adalah buah dengan bau paling menyengat di dunia. Karena baunya yang menusuk, mereka akan enggan mencicipi buah ini. Apalagi jika tahu bentuknya yang lembek, bisa dijamin mereka langsung nggak nafsu makan deh!

Durian Bagi sebagian orang Indonesia, durian adalah buah kenikmatan dunia yang tidak boleh dilewatkan, apalagi jika musim durian tiba. Banyak dari mereka yang rela berburu durian untuk disantap. Tapi para bule menganggap durian adalah buah dengan bau paling menyengat di dunia. Karena baunya yang menusuk, mereka akan enggan mencicipi buah ini. Apalagi jika tahu bentuknya yang lembek, bisa dijamin mereka langsung nggak nafsu makan deh!

7
Jeroan

Bagi orang luar negeri terutama Eropa dan Amerika, mereka hanya memakan daging ayam atau sapi saja dan membuang semua jeroannya karena dianggap jeroan tersebut nggak layak untuk dikonsumsi.

Berbeda lagi di Indonesia, jeroan seperti ati, ampela, paru dan babat adalah salah satu makanan yang banyak diminati para pecinta kuliner. Apalagi kalau masaknya sesuai dengan selera mereka..hemm, yakin deh nggak bisa berhenti makan.

Jeroan Bagi orang luar negeri terutama Eropa dan Amerika, mereka hanya memakan daging ayam atau sapi saja dan membuang semua jeroannya karena dianggap jeroan tersebut nggak layak untuk dikonsumsi. Berbeda lagi di Indonesia, jeroan seperti ati, ampela, paru dan babat adalah salah satu makanan yang banyak diminati para pecinta kuliner. Apalagi kalau masaknya sesuai dengan selera mereka..hemm, yakin deh nggak bisa berhenti makan.