Nggak Perlu Jauh-Jauh Ke Korea Buat Makan Makanan Ala Korea, Makanan Indonesia yang Mirip Korea Jauh Lebih Enak Kok!
Loading...

1
Bibimbab dan nasi pecel
Sama-sama menggunakan bahan sayuran, bedanya nasi pecel menggunakan saus kacang.

Bibimbab dan nasi pecel
Sama-sama menggunakan bahan sayuran, bedanya nasi pecel menggunakan saus kacang.
Advertisements

2
Japchae dan Bihun
Tuh penampilannya aja hampir sama kayak bihun, bedanya Cuma bahan dasar dari pembuatan mie nya. Bihun dari sagu kalau Japchae dari tepung ubi jalar.

Japchae dan Bihun
Tuh penampilannya aja hampir sama kayak bihun, bedanya Cuma bahan dasar dari pembuatan mie nya. Bihun dari sagu kalau Japchae dari tepung ubi jalar.

3
Jeungpyon dan kue apem
Sama-sama terbuat dari tepung beras, Cuma beda cara penyajiannya. Jeungpyon disajikan saat musim panas kalau kue apem kapan saja dan dimana saja ada kue apem.

Jeungpyon dan kue apem
Sama-sama terbuat dari tepung beras, Cuma beda cara penyajiannya. Jeungpyon disajikan saat musim panas kalau kue apem kapan saja dan dimana saja ada kue apem.

4
Dakkochi dan Sate ayam
Sekilas hampir mirip ya dengan sate ayam cuma beda bumbu doang tuh.

Dakkochi dan Sate ayam
Sekilas hampir mirip ya dengan sate ayam cuma beda bumbu doang tuh.

5
Kimbab dan Lemper
Lemper Kimbabnya orang Indonesia, sama-sama ada isinya kan hanya beda pembngkusnya. Kimbab pakai rumput laut dan bisa dimakan, kalau Lemper mana bisa dimakan pembungkusnya dari daun pisang.

Kimbab dan Lemper
Lemper Kimbabnya orang Indonesia, sama-sama ada isinya kan hanya beda pembngkusnya. Kimbab pakai rumput laut dan bisa dimakan, kalau Lemper mana bisa dimakan pembungkusnya dari daun pisang.

6
Jjangmyun dan Mie Yamin
Bedanya kalau mie yamin lebih gurih karena ada kuahnya dan Jjangmyun terasa hambar. Tapi sama-sama manisnya kok.

Jjangmyun dan Mie Yamin
Bedanya kalau mie yamin lebih gurih karena ada kuahnya dan Jjangmyun terasa hambar. Tapi sama-sama manisnya kok.

7
Kultarae dan Gulali
Mirip sama gulali tapi lebih mirip lagi sama rambut nenek ya? bedanya kultarae memiliki isian kacang.

Kultarae dan Gulali
Mirip sama gulali tapi lebih mirip lagi sama rambut nenek ya? bedanya kultarae memiliki isian kacang.

8
Kimchi dan Asinan
Makanan korea yang paling cocok di lidah orang Indonesia nih kimchi, rasanya yang pedas dan asam sama persis kayak asinan Indonesia.

Kimchi dan Asinan
Makanan korea yang paling cocok di lidah orang Indonesia nih kimchi, rasanya yang pedas dan asam sama persis kayak asinan Indonesia.

9
Patbingsoo dan Es serut
Beda di toping doang, tapi sama-sama es kok sama-sama nyegerin kan?

Patbingsoo dan Es serut
Beda di toping doang, tapi sama-sama es kok sama-sama nyegerin kan?

10
Tteokbokki dan Cilok
Teksturnya sama-sama kenyalnya kayak cilok asli Indonesia. Makan cilok juga sama kayak makan Tteokbokki korea.

Tteokbokki dan Cilok
Teksturnya sama-sama kenyalnya kayak cilok asli Indonesia. Makan cilok juga sama kayak makan Tteokbokki korea.