AWAS, BAWA BEKAL BIKIN BAHAGIA!
Loading...

Masih inget bahagianya kita bisa makan bareng teman dan saling tukar makanan yang dibawa dari rumah waktu masih kecil? Seiring berjalannya waktu, kebiasaan dan rasa senang pada masa itu perlahan mulai menghilang. Apalagi dengan perkembangan zaman sekarang sudah banyak sekali restoran cepat saji yang mempermudah kita untuk mendapatkan makanan. Sebenarnya banyak kebahagiaan yang terjadi disaat kita mulai melakukan kebiasaan bawa bekal lagi, diantaranya:

 

 

1. BANYAK WAKTU LUANG

 

 

Fakta yang pertama ini cukup mengejutkan. Kamu mungkin berpikir tidak mau membawa bekal dengan alasan agar tidak ribet dan menghemat waktu, tapi kalau diperhatikan membawa bekal dari rumah bisa lebih dapat menghemat waktu loh. Karena Kamu gak harus repot untuk mengantri panjang saat membeli makanan diluar, jam makan Kamu juga tidak akan terganggu. Ini membuat Kamu jadi punya lebih banyak waktu luang saat istirahat.

 

 

2. PUNYA UANG LEBIH

 

 

Kalau ini, sudah pasti! Karena membawa bekal dari rumah bisa mengurangi pengeluaran Kamu sehari-hari. Coba Kamu hitung, berapa banyak uang yang harus Kamu keluarkan ketika makan siang? Anggaplah sekali makan Kamu harus mengeluarkan uang 25 ribu, lalu Kamu kalikan dengan jumlah hari Kamu kerja atau sekolah. Total uang yang Kamu keluarkan bisa mencapai 450 – 600 ribu per bulan. Pengeluaran yang cukup besar bukan? Dengan membawa bekal, kamu jadi punya uang lebih setiap bulannya kan.

 

 

3. PENAMPILAN TERJAGA

 

 

Dengan bawa bekal, Kamu bisa mengatur kalori yang akan Kamu konsumsi sehingga Kamu akan lebih fokus dalam menjalani program hidup sehat. Dan yang terpenting adalah, Kamu jadi gak bisa laper mata  lagi, karena pastinya Kamu akan makan apa yang Kamu bawa dalam kotak bekal. Dengan pola makan yang sehat, sudah pasti kamu akan terlihat lebih lebih segar dan pastinya berat badanmu akan lebih stabil

 

 

4. MAKIN KREATIF

 

 

Ketika membawa bekal secara secara tidak sadar Kamu pasti akan lebih mempersiapkan menu makanan supaya tidak mudah bosan. Hal ini bisa memacu Kamu untuk bereksperimen menyiapkan menu-menu baru yang sesuai dengan seleramu. Bukan hanya soal menu, tampilan bekalmu pun akan kamu atur sedemikian rupa agar terlihat lebih menarik. Nah, ini pastinya membuat kamu jadi lebih kreatif.

 

 

5. SELALU BERSIH

 

 

Ini kebahagiaan yang paling sederhana tapi ramah lingkungan loh. Kalau kalian  perhatikan, membeli makanan diluar biasanya dibungkus plastik atau styrofoam yang nantinya akan Kamu buang setelah digunakan. Jika Kamu membawa bekal dengan kotak bekal, Kamu tidak harus lagi menambah sampah yang sudah ada di bumi ini lagi. Ramah lingkungan kan?

Banyak kan kebahagiaan yang bisa kamu dapatkan dengan bawa bekal. Makanya bawa bekal agar Kamu dapat merasakan semua kebahagian yang disebutkan.

 

Ayo dukung Gerakan Bawa Bekal dengan ikutan memposting foto bersama bekal di akun sosial mediamu menggunakan hashtag #makanyabawabekal #tupperwarebawabekal. Akan ada kejutan spesial dari Tupperware Indonesia. Info lebih lanjut langsung klik http://site.tupperware.co.id/bawabekal/contest