10 Desa Terpencil dengan Sejuta Pesona dan Keajaiban di Berbagai Belahan Dunia
Loading...

Tidak ada tempat yang nyaman, sepi, sejuk dan jauh dari hingar bingar kota besar seperti di desa. Disini kita dapat melihat keindahan alam, kicauan burung, suasana tenang dengan orang-orang yang ramah. Semuanya bisa kita dapatkan di desa pulsker.

 

 

Walaupun letaknya terkadang terpencil dan jauh dari jangkauan, desa-desa ini memberikan suasana yang tak ada duanya. Pesona keindahan alam dan keajaibannya membuatnya layak untuk dikunjungi pulsker. Berikut 10 desa di dunia dengan sejuta pesona dan keajaiban yang dihimpun dari sumber Wittyfeed.

1
Desa Aogashima adalah desa paling ekstrim dan penduduknya paling berani di dunia pulsker.Bayangkan saja, desa dengan populasi 200 jiwa ini berada di Laut Filipina dan berada di tengah kawah vulkanik lho. Kalau terjadi apa-apa ya tinggal nyerahin diri sama Tuhan deh.

Desa Aogashima adalah desa paling ekstrim dan penduduknya paling berani di dunia pulsker.Bayangkan saja, desa dengan populasi 200 jiwa ini berada di Laut Filipina dan berada di tengah kawah vulkanik lho. Kalau terjadi apa-apa ya tinggal nyerahin diri sama Tuhan deh.
Advertisements

2
Monemvasia adalah sebuah desa yang tersembunyi di balik bebatuan di bibir pantai Yunani. Pulau di desa kecil ini terpisah di dari daratan utama karena gempa bumi dahsyat pada tahun 375 Masehi pulsker.

Monemvasia adalah sebuah desa yang tersembunyi di balik bebatuan di bibir pantai Yunani. Pulau di desa kecil ini terpisah di dari daratan utama karena gempa bumi dahsyat pada tahun 375 Masehi pulsker.

3
Hmm, gimana rasanya ya hidup di tengah tebih-tebing begini?. Ya, desa ini adalah Phugtal Moastery yang berada di antara tebing dan goa di wilayah Zanskar, India pulsker. Ditemukan pada awal abad ke-12 silam dan tersembunyi hingga terekspose dunia luar pada tahun 1800-an ketika Alexander Cosmo de Koros mengunjungi dan tinggal disana.

Hmm, gimana rasanya ya hidup di tengah tebih-tebing begini?. Ya, desa ini adalah Phugtal Moastery yang berada di antara tebing dan goa di wilayah Zanskar, India pulsker. Ditemukan pada awal abad ke-12 silam dan tersembunyi hingga terekspose dunia luar pada tahun 1800-an ketika Alexander Cosmo de Koros mengunjungi dan tinggal disana.

4
Tertutup putihnya salju, desa Isortoq di Greenland berdiri tegak bersama 64 penduduknya. Disana juga terdapat supermarket untuk memasok berbagai kebutuhan penduduk pulsker. Untuk makan sih, penduduk memanfaatkan hasil dari laut sekitarnya seperti ikan, singa laut, dan sebagainya.

Tertutup putihnya salju, desa Isortoq di Greenland berdiri tegak bersama 64 penduduknya. Disana juga terdapat supermarket untuk memasok berbagai kebutuhan penduduk pulsker. Untuk makan sih, penduduk memanfaatkan hasil dari laut sekitarnya seperti ikan, singa laut, dan sebagainya.

5
Ini nih desa yang epik banget kayak di film-film. Namanya adalah Gasadalur di Denmark pulsker. Penduduknya cuma 16 orang lho. Sebuah jalur dibangun pada 2004 lalu untuk menghubungkan desa ini dengan desa lainnya. Untuk kesana, kalian harus mendaki gunung setinggi 400 meter pulsker.

Ini nih desa yang epik banget kayak di film-film. Namanya adalah Gasadalur di Denmark pulsker. Penduduknya cuma 16 orang lho. Sebuah jalur dibangun pada 2004 lalu untuk menghubungkan desa ini dengan desa lainnya. Untuk kesana, kalian harus mendaki gunung setinggi 400 meter pulsker.

6
Di Peru ada sebuah desa yang terletak di tengah gurun pasir pulsker. Desa tersebut adalah Huachachina. Tapi jangan salah, desa ini juga ada hotel, pertokoan dan perpustakaannya. Penduduknya hanya sekitar 96 jiwa saja. Tempat ini bakalan menawarkan ketenangan buat siapa saja.

Di Peru ada sebuah desa yang terletak di tengah gurun pasir pulsker. Desa tersebut adalah Huachachina. Tapi jangan salah, desa ini juga ada hotel, pertokoan dan perpustakaannya. Penduduknya hanya sekitar 96 jiwa saja. Tempat ini bakalan menawarkan ketenangan buat siapa saja.

7
Desa yang berada di tepi tebing lainnya adalah Bandigara, Mali pulsker. Rumah penduduk disana disebut dengan Dogon. Tanah yang dibuat menghasilkan warna alami di rumah Dogon itu dan terdapat beberapa ruangan yang digunakan untuk berbagai keperluan.

Desa yang berada di tepi tebing lainnya adalah Bandigara, Mali pulsker. Rumah penduduk disana disebut dengan Dogon. Tanah yang dibuat menghasilkan warna alami di rumah Dogon itu dan terdapat beberapa ruangan yang digunakan untuk berbagai keperluan.

8
Sebuah desa bernama Andredal berada di wilayah Aurlandsfjord, Norwegia. Desa yang berpenduduk 100 orang dan 500 kambing ini mirip banget seperti yang ada di film-film pulsker. Sebelum tahun 1988, desa ini cuma bisa diakses menggunakan perahu. Sekarang sudah ada jalan-jalan yang menghubungkan berbagai wilayah.

Sebuah desa bernama Andredal berada di wilayah Aurlandsfjord, Norwegia. Desa yang berpenduduk 100 orang dan 500 kambing ini mirip banget seperti yang ada di film-film pulsker. Sebelum tahun 1988, desa ini cuma bisa diakses menggunakan perahu. Sekarang sudah ada jalan-jalan yang menghubungkan berbagai wilayah.

9
Desa Furore di Italia seolah memiliki gerbang sebuah tebing tinggi di bibir pantai pulsker. Dijamin deh kalau kesini gak pengen cepat pulang.

Desa Furore di Italia seolah memiliki gerbang sebuah tebing tinggi di bibir pantai pulsker. Dijamin deh kalau kesini gak pengen cepat pulang.

10
Di negara tetangga kita, Vietnam juga ada desa dengan hamparan sawah yang luas. Konon sih desa ini paling indah di dunia pulsker. Warga disana berkerja sebagai petani dan menjual hasil pertanian kepada wisatawan yang kesana. Hmm, yang kayak gini di negara kita juga banyak ya pulsker.

Desa mana nih yang mau kalian kunjungi pulsker?. (Baca juga ratusan artikel menarik lainnya di http://www.pulsk.com/u/242329).

Di negara tetangga kita, Vietnam juga ada desa dengan hamparan sawah yang luas. Konon sih desa ini paling indah di dunia pulsker. Warga disana berkerja sebagai petani dan menjual hasil pertanian kepada wisatawan yang kesana. Hmm, yang kayak gini di negara kita juga banyak ya pulsker. Desa mana nih yang mau kalian kunjungi pulsker?. (Baca juga ratusan artikel menarik lainnya di http://www.pulsk.com/u/242329).