7 Langkah Mudah yang Bikin Kamu Terlihat Mempesona Saat Interview Kerja
Loading...

Pada usia kita yang produktif saat ini, selain urusan cinta-cintaan, hal lain yang harus kita pikirkan adalah karir. Ya, masalah karir dan pekerjaan adalah salah satu hal yang bikin kita pusing. Setelah lulus, kita masih harus mencari pekerjaan untuk meniti karir. Dan sayangnya, mencari pekerjaan itu nggak semudah membalikkan telapak tangan. Banyak seleksi yang harus kita lakukan, mulai tahap mengisi formulir, tes tulis hingga wawancara. Bahkan saat melakukan interview kerja, rasa nervous kita nggak kalah deg-degannya dengan nembak gebetan lho Pulsker!

 

Jadi job seeker itu emang susah-susah gampang. Nah, berikut ini ada 7 langkah mudah yang bisa kamu lakukan sebelum interview kerja biar karir idaman bisa kamu dapat dalam genggamanmu. Yuk simak sampai akhir!

 

1. Buat CV yang menarik dan jangan ragu untuk menunjukkan prestasimu

 

 

Daftar Riwayat Hidup atau Curirculum Vitae (CV) adalah salah satu komponen penting saat melamar kerja. Karena pada selembar kertas itu kita membuat semua tentang diri kita, mulai dari jenjang sekolah hingga prestasi yang pernah kita dapatkan selama ini.

 

Nah, sebelum interview kerja dimulai, biasanya pewawancara akan melihat CVmu terlebih dahulu. Buat CVmu semenarik mungkin dan jangan ragu untuk menunjukkan beragam prestasi yang pernah kamu raih. Dengan begini, interviewer akan merasa kagum dengan prestasimu. Jangan lupa lampirkan sertifikatnya ya Pulsker.


 

2. Awali harimu dengan sarapan bergizi dan kurangi asupan kafein

 

 

Makanan yang kamu konsumsi sebelum melakukan wawancara kerja juga berpengaruh terhadap pikiran dan stamina tubuhmu. Kamu bisa memilih makanan yang berprotein seperti kacang-kacangan dan ikan agar pikiranmu lebih fokus dan tajam. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi buah dan sayuran agar pencernaan lancar. Selain itu, bikin mood-mu naik dengan makan coklat. Satu lagi, cukup secangkir kopi saja yang kamu minum, karena lebih baik jika kamu mengurangi asupan kafein sebelum wawancara kerja. Dengan memilih makanan yang tepat dan membuat staminamu bagus, ini akan membuat wawancara kerjamu berjalan lancar.

 

 

3. Siapkan barang bawaan dari sekarang seperti note kecil dan pulpen

 

 

Siapkan barang-barang penting sebelum interview kerja dari sekarang. Walaupun interview hanya bermodalkan bercakap-cakap, untuk mengantisipasi hal-hal yang diluar dugaan nggak ada salahnya jika kamu membawa pulpen, note kecil, sebotol air minum dan tisu. Jadi ibaratnya kamu udah menyiapkan payung sebelum hujan.

 

 

4. Sepatu dan pakaian adalah salah satu yang bikin interviewer terkesan. Pastikan kamu memilihnya dengan tepat

 

 

Selain melihat CVmu, penampilan adalah hal pertama yang dinilai saat interview kerja. Buatlah pewawancara terkesan dengan memilih pakaian yang sopan dan rapi. Pilihlah sepatu bersih yang nyaman kamu gunakan. Kamu bisa menyiapkan busana wawancara sehari sebelum kamu interview kerja. Dengan begitu, kamu nggak akan terburu-buru keesokan harinya saat berangkat interview. Satu lagi, jangan lupa memakai parfum yang aromanya lembut, ini akan membuat rasa percaya dirimu meningkat.

 

 

5. Selain itu, penampilan wajah juga harus kamu perhatikan. Hilangkan jerawat dalam 3 hari dengan membersihkan wajah secara teratur

 

 

Penampilan wajah juga nggak luput dari perhatian. Wajah yang bersih dan bebas jerawat akan membuatmu tampil percaya diri. Nah agar kulitmu tetap bersih dan jerawat berkurang, sebelum hari interview datang kamu harus menjaganya dengan rutin membersihkan wajah dan cuci muka dua kali sehari. Tapi nggak cuma cuci muka biasa Pulsker, kamu harus memilih produk pembersih wajah yang tepat, karena sebagai cowok penting juga untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah agar tampil ganteng dan terlihat bersih.

 

Pada umumnya, pria memproduksi lebih banyak minyak pada wajah, sehingga rentan terhadap kotoran. Hal inilah yang menumbulkan timbulnya jerawat pada wajahmu. Nggak mau kan wajahmu jerawatan saat interview kerja? Yuk, biasakan untuk nggak pakai sabun batang atau sabun pembersih wajah wanita. POND'S MEN ACNE SOLUTION adalah produk pembersih wajah pria pertama yang diformulasikan dengan formula yang terbukti secara klinis efektif bekerja mengatasi bakteri penyebab jerawat pada kulit pria. Ampuh kalahkan jerawat dalam waktu 3 hari. Super cepat, dengan POND'S MEN ACNE SOLUTION, dapatkan wajah bersih tanpa jerawat dan berenergi. Kenali kulit wajahmu disini. Kulit bebas jerawat dan kamu akan tampil mempesona saat interview kerja berlangsung.

 

 

 

6. Agar konsentrasi saat wawancara kerja, minumlah air putih secukupnya

 

 

Kurangnya minum air putih bisa mengurangi konsentrasi dan pikiran nggak fokus. Selain itu, waktu interview kerja nggak bisa diprediksi seberapa lama. Nah, agar kamu tetap fit sampai sesi wawancara selasai, bawalah sebotol air mineral dalam tasmu. Kamu bisa meminumnya agar terhindar dari dehidrasi dan kamu bisa tetap fokus menjawab pertanyaan dari pewawancara.

 

 

7. Biar nggak nervous, ciptakanlah senyum tulus dan jawablah pertanyaan dengan tenang

 

 

Senyum adalah salah satu sikap positif yang bisa kita pancarkan dari diri kita. Hanya dengan senyuman saja, ini bisa mempengaruhi  diri sendiri dan orang lain. Nggak cuma bikin wajahmu terlihat lebih enak dipandang, tapi pewawancara juga akan tersihir dengan aura positifmu. Selain itu, senyuman juga bisa membuatmu lebih tenang saat menjawab wawancara kerja. Jadi, bukan hal yang mustahil jika sesi interview-mu akan terasa lebih menyenangkan.

 

 

Nah, itu tadi beberapa cara yang bikin kamu tampil mempesona didepan interviewer karena kamu sudah menunjukkan hal-hal yang membuat mereka kagum. Jangan lupa untuk memakai POND'S MEN ACNE SOLUTION agar wajahmu bebas dari masalah jerawat, hanya dalam 3 hari. Satu lagi, jangan lupa berdoa ya Pulsker, biar semuanya berjalan lancar. Semoga berhasil!