9 Modifikasi Truk dari yang Ekstrim Sampai yang Futuristik, di Indonesia Ada Nggak Ya Kayak Gini?
Loading...

Dunia otomotif tak lengkap rasanya kalau nggak ngomongin modifikasi pulsker. Dari motor hingga mobil, modifikasi selalu menarik untuk dibicarakan. Ternyata nggak cuma kedua alat trasportasi itu saja lho yang bisa dimodifikasi. Truk juga bisa nih.

 

Kebanyakan orang berpikiran kalau truk sulit untuk dimodifikasi karena ukurannya. Tapi setelah kalian liat modifikasi truk ini, kalian akan berdecak kagum. Ini dia foto-foto modifikasi truk dari yang ekstrim sampai yang futuristik dirangkum dari sumber Oddee.com.

1
Sepintas truk EX63-HDM 6X6 bikinan Unicat ini mirip kayak truk sampah ya pulsker. Jangan salah sangka dulu, penampilan boleh mirip truk sampah. Tapi liat nih dalamnya udah mirip apartemen tuh.

Sepintas truk EX63-HDM 6X6 bikinan Unicat ini mirip kayak truk sampah ya pulsker. Jangan salah sangka dulu, penampilan boleh mirip truk sampah. Tapi liat nih dalamnya udah mirip apartemen tuh.
Advertisements

2
Berikutnya ada Dekatora pulsker yang merupakan singkatan dari ‘Decoration Truck’. Yang beginian banyak kalian temukan di Jepang dan Filipina. Salah satu cirinya adalah catnya yang serba bling-bling dan berwarna cerah.

Berikutnya ada Dekatora pulsker yang merupakan singkatan dari ‘Decoration Truck’. Yang beginian banyak kalian temukan di Jepang dan Filipina. Salah satu cirinya adalah catnya yang serba bling-bling dan berwarna cerah.

3
Kini sauna nggak harus di spa lho, di truk tua pun bisa tuh. Seperti truk yang diberi nama ‘The Mobile Sauna’ ini pulsker. Kalian bebas mau sauna di pinggir jalan sesuka hati.

Kini sauna nggak harus di spa lho, di truk tua pun bisa tuh. Seperti truk yang diberi nama ‘The Mobile Sauna’ ini pulsker. Kalian bebas mau sauna di pinggir jalan sesuka hati.

4
Pasti kalian langsung keingat sama film Mad Max pas ngeliat truk satu ini. Ya, truk garang tersebut diberi nama ‘Iron Wolf’ yang dirancang dan dibangun oleh sekelompok bikers di Rusia pulsker.

Pasti kalian langsung keingat sama film Mad Max pas ngeliat truk satu ini. Ya, truk garang tersebut diberi nama ‘Iron Wolf’ yang dirancang dan dibangun oleh sekelompok bikers di Rusia pulsker.

5
Nah, pas kalian di Pakistan atau India pasti bakalan nemuin truk dengan dekorasi beraneka ornamen dan lukisan kayak gini. Selain itu ada puisi-puisi, gambar bertema relijius dan sebagainya pulsker. Mirip kamar pengantin nih. Bikinnya aja bisa menghabiskan dana 3.000-5.000 dolar lho per truk.

Nah, pas kalian di Pakistan atau India pasti bakalan nemuin truk dengan dekorasi beraneka ornamen dan lukisan kayak gini. Selain itu ada puisi-puisi, gambar bertema relijius dan sebagainya pulsker. Mirip kamar pengantin nih. Bikinnya aja bisa menghabiskan dana 3.000-5.000 dolar lho per truk.

6
Liebherr adalah perusahaan yang khusus merancang dan membangun alat berat pulsker. Salah satu produknya adalah Liebherr T282B ini yang dinobatkan sebagai truk terbesar di dunia. Berat kosongnya saja mencapai 203 ton dan beban maksimumnya adalah 592 ton serta mampu menampung beban 365 ton. Harganya dibanderol 3.5 juta dolar. Mau beli?.

Liebherr adalah perusahaan yang khusus merancang dan membangun alat berat pulsker. Salah satu produknya adalah Liebherr T282B ini yang dinobatkan sebagai truk terbesar di dunia. Berat kosongnya saja mencapai 203 ton dan beban maksimumnya adalah 592 ton serta mampu menampung beban 365 ton. Harganya dibanderol 3.5 juta dolar. Mau beli?.

7
Masih dari Jerman nih, kali ini ada truk yang dimodifikasi jadi hotel berjalan. Namanya adalah ‘Rotel’ atau ‘Rolling Hotel’.

Masih dari Jerman nih, kali ini ada truk yang dimodifikasi jadi hotel berjalan. Namanya adalah ‘Rotel’ atau ‘Rolling Hotel’.

8
Siapa bilang Mercedes cuma bikin sedan mewah, truk mewah bisa tuh. Truk yang diberi nama Colani ini diambil dari nama perancangnya yakni Luigi Colani.

Siapa bilang Mercedes cuma bikin sedan mewah, truk mewah bisa tuh. Truk yang diberi nama Colani ini diambil dari nama perancangnya yakni Luigi Colani.

9
Ini nih, paling ekstrim sekaligus gokil banget pulsker. Rodanya aja ada 18 buah dan tingginya mencapai 42 kaki lho. Perancangnya adalah Mike Ross dan truknya diberi nama ‘Big Rig Jig’. Kira-kira bisa jalan nggak nih truk pulsker?.

Unik kan modifikasi truknya?. Kalau di Indonesia ada truk-truk kayak gini seru juga kali ya pulsker?.

Ini nih, paling ekstrim sekaligus gokil banget pulsker. Rodanya aja ada 18 buah dan tingginya mencapai 42 kaki lho. Perancangnya adalah Mike Ross dan truknya diberi nama ‘Big Rig Jig’. Kira-kira bisa jalan nggak nih truk pulsker?. Unik kan modifikasi truknya?. Kalau di Indonesia ada truk-truk kayak gini seru juga kali ya pulsker?.