7 Pertunjukkan Seni Menarik yang Nggak Bakal Kamu Lupakan Saat Liburan ke Melbourne
Loading...

Kamu pasti pernah kan kepikiran untuk liburan ke luar negeri tapi ketempat yang nggak biasa? Liburan dengan menikmati pemandangan alam memang mengasyikkan. Tapi melihat berbagai pertunjukkan seni dari negara lain nggak kalah seru lho. Ke Melbourne, Australia contohnya. Pada umumnya sih yang orang tahu tentang Melbourne adalah perkebunan wine yang luas dan banyaknya pilihan tempat untuk mencicipi banyak kopi yang lezat. Tapi ternyata, Melbourne adalah salah satu kota festival yang menyajikan banyak pertunjukkan seni yang kental dan nggak akan pernah kamu lupakan saat liburan kesana.
 

Melbourne juga terpilih lima kali berturut-turut sebagai most livable city in the world pada peringkat pertama. Jadi kamu bisa bayangin deh, gimana serunya liburan ke sebuah kota teratur tapi sangat menyenangkan dan artsy banget yang disebut sebagai kota terbaik untuk hidup di dunia. Tapi apa aja sih pertunjukkan menarik yang bisa kamu temukan di Melbourne? Daripada penasaran, langsung simak yuk Pulsker!
 

1. Tertawa lepas dan menikmati pertunjukkan komedi di Melbourne International Comedy Festival

 

 

Kalau kamu adalah seseorang yang punya sense of humor yang tinggi, saat ke Melbourne kamu wajib banget datang ke Melbourne International Comedy Festival. Karena disana akan banyak komedian international yang hadir dan akan senantiasa mengocok perutmu Pulsker. Pertunjukkan disni juga menyajikan stand up comedy. Disni kamu akan melihat bagaimana pertunjukkan komedi yang ditampilkan dari setiap negara itu berbeda cara penyampaiannya. So, udah siap kan untuk mengocok perut di pertunjukkan festival komedi terbesar ketiga di dunia ini?

 


2. Moomba Festival, pasar malam meriah ala Melbourne

 

 

Melbourne adalah salah satu kota yang mengadakan night market setiap tahunnya, salah satunya adalah Moomba Festival, kalau di Indonesia tak ubahnya adalah sebuah pekan raya. Acara ini selalu bertempat dipinggiran sungai Yarra, sungai besar ditengah kota Melbourne yang menyajikan berbagai mcam wahana permainan, panggung hiburan, berbagai kuliner dan banyak orang berjualan pernak-pernik lainnya.

Yang menarik adalah, untuk masuk ketempat ini tidak dipungut biaya alias gratis. Tidak ada tiket masuk. Panggung hiburan ada dibeberapa tempat. Para penghibur terus bernyanyi dan beratraksi menghibur penonton. Biasanya acara ini diadakan selama empat hari dan akan ramai saat weekend. Pertunjukkan fireworks dihari terakhir Moomba Fest menjadi hal yang paling ditunggu oleh banyak orang yang hadir. Seru banget kan?!
 

 

3. Rasakan Gemerlapnya Kota Melbourne dengan visual arts di White Night Melbourne

 

 

Festival culture ini nggak hanya ditunggu-tunggu warga Melbourne saja, melainkan juga oleh para turis. Banyaknya gedung di tengah kota Melbourne dihiasi lampu warna-warni berbagai macam yang membuat suasana kota menjadi sangat meriah. Acara ini juga gratis lho, dan yang bisa kamu nikmati disini adalah pertunjukkan visual arts, musik, kuliner, teater, sportsfashion, film dan design. Acara yang diadakan dari jam 7 malam sampai jam 7 pagi ini diadakan ditengah kota Melbourne. Definitely a must go!

 


4. Nikmati alunan musik jazz yang akan menghipnotismu di Melbourne International Jazz Festival

 

 

Perhelatan musik memang selalu menarik untuk disaksikan. Melbourne International Jazz Festival akan menggemparkan kota Melbourne saat musim dingin nanti. Festival musik jazz ini sudah diadakan hampir selama 20 tahun dan menjadi agenda wajib penyuka musik jazz. Selama dua dekade, Melbourne International Jazz Festival ini telah memamerkan musik jazz terbaik dunia.

 

Maskapai Garuda Indonesia adalah pilihan yang pas buat kamu. Bayangin aja nih, maskapai kebanggaan Indonesia ini diakui sebagai Maskapai dengan Layanan Bintang 5. Jadi bisa dijamin kalau penerbanganmu untuk nonton acara Melbourne International Jazz Festival akan sangat nyaman dengan Garuda Indonesia.

 


5. Ajak keluargamu untuk menonton pertunjukkan circus di Royal Melbourne Show

 

 

Festival yang satu ini bakal seru kalau kamu kunjungi bersama keluarga. Ini juga salah satu acara besar yang rutin diadakan di Melbourne. Kalau kamu kangen untuk melihat animal show dan pertunjukkan circus, disini tempatnya. Akan ada banyak pertunjukan dan atraksi menarik yang dilakukan oleh banyak hewan seperti singa dan gajah. Selain itu ada juga night market dan banyaknya pilihan makanan yang bisa kamu jajal saat berkunjung kesana. Ada juga banyak wahana mainan seperti them park yang memacu adrenailnmu.

Nggak usah bingung untuk memesan tiket sekeluarga saat mau terbang ke Melbourne, karena tiket pesawat Garuda Indonesia juga bisa dibooking secara online dari smartphonemu. Pelayanannya juga nggak usah diragukan lagi Pulsker, karena Garuda Indonesia juga diakui sebagai Maskapai Penerbangan dengan Kru Kabin Terbaik di Dunia. Kamu dan keluargamu akan merasakan penerbangan kelas dunia dengan layanan terbaik di kelasnya.

 


6. Berbagai macam pertunjukkan seni akan kamu temukan di The Melbourne Festival

 

 

The Melbourne Festival akan diadakan pada tanggal 5-22 Oktober 2017. Ini bukan acara festival biasa Pulsker, karena kamu akan disuguhi berbagai atraksi seperti encompasses dance, circus, teater, musik kontemporer dan klasik, film, seni visual dan masih banyak lagi. Acara ini juga menjadi festival unggulannya Australia lho. Kebayang kan, disana kamu bakal menemukan suasana festival yang sangat seru dan meriah. Jangan lupa bawa kamera untuk berfoto ya!

 


7. Di Melbourne International Arts Festival, kamu akan menikmati pagelaran seni di alam terbuka

 

 

Melbourne adalah kota festival yang nggak asing bagi pecinta seni, tiap tahunnya pecinta seni wajib mengagendakan datang Melbourne International Arts Festival. Dalam acara ini kamu akan menyaksikan aksi seniman lokal dan international ternama, lagi-lagi secara gratis. Atau kamu bisa membeli tiket jika ingin menikmati suguhan artistik kelas tinggi. Dengan konsep outdoor atau dialam terbuka, ada banyak atraksi yang bisa kamu saksikan seperti tari, musik, teater dan masih banyak lagi yang disajikan di tiap sudut kota Melbourne. Dijamin deh kalau jepret-jepret disini lalu upload ke Instagram pasti banyak yang nge 'love' fotomu!

Itu dia berbagai pertunjukkan yang bisa kamu nikmati waktu liburan ke Melbourne. Segera rencanakan cutimu untuk liburan ke Melbourne mulai sekarang untuk mendatangi kota festival dengan berbagai atraksi menarik yang nggak bakal kamu lupakan dan terbang bersama Garuda Indonesia. Informasi lebih lanjut kunjungi www.garuda-indonesia.com/australia. Semoga artikel ini bermanfaat ya Pulsker. Dan selamat berlibur!