Nyangka Nggak Kalau Lukisan yang Kamu Lihat Ini Dibuat dari Ribuan Paku Berwarna-Warni ?
Loading...

Memperingati hari kelahiran atau ulang tahun nggak melulu harus dirayakan dengan pesta pulsker. Seniman di Bradford punya cara lain untuk memperingati ulang tahun seorang pelukis ulung asal Inggris, David Hockney. Sang seniman membuat lukisan sosok Hockney dengan material yang berbeda dari biasanya. Jika pelukis menggunakan cat air, dia menggunakan paku-paku berwarna-warni pulsker.

 

Dengan sabar sang seniman memalu ribuan paku di sebuah dinding. Dan dibutuhkan waktu selama setahun lebih untuk menyelesaikannya pulsker. Hasilnya, sungguh menakjubkan banget. Berikut foto-fotonya yang dirangkum dari sumber Bored Panda.

1
Untuk membuat sosok wajah sang pelukis dibutuhkan 250 kilogram paku baja lho pulsker. Setelah paku-paku terkumpul, barulah diwarnai agar terlihat menarik.

Untuk membuat sosok wajah sang pelukis dibutuhkan 250 kilogram paku baja lho pulsker. Setelah paku-paku terkumpul, barulah diwarnai agar terlihat menarik.
Advertisements

2
Warnanya pun macam-macam nih pulsker. Ada warna merah muda, kuning, biru, merah dan warna cerah lainnya. Ada pula yang berwarna hitam dan gelap.

Warnanya pun macam-macam nih pulsker. Ada warna merah muda, kuning, biru, merah dan warna cerah lainnya. Ada pula yang berwarna hitam dan gelap.

3
Gini pulkser paku-pakunya kalau kita liat dari dekat banget. Jarak antar paku satu dengan yang lainnya pun harus diperhatikan. Kalau nggak pas bisa-bisa merubah hasilnya jadi nggak sesuai sama rancangannya.

Gini pulkser paku-pakunya kalau kita liat dari dekat banget. Jarak antar paku satu dengan yang lainnya pun harus diperhatikan. Kalau nggak pas bisa-bisa merubah hasilnya jadi nggak sesuai sama rancangannya.

4
Seperti ini proses pembuatannya. Sang seniman dibantu beberapa rekannya harus naik turun kayak gitu buat memasang dan memaku tembok untuk media seninya. Dan lukisan tersebut terdiri dari 12 bagian.

Seperti ini proses pembuatannya. Sang seniman dibantu beberapa rekannya harus naik turun kayak gitu buat memasang dan memaku tembok untuk media seninya. Dan lukisan tersebut terdiri dari 12 bagian.

5
Ini adalah lukisannya dalam bentuk utuh 12 bagian yang udah jadi pulsker. Tiap bagian tersebut menggambarkan ekspresi, gaya, dan potret dari seorang David Hockney. Tau nggak, buat nyelesain satu bagian aja dibutuhkan waktu 3-7 minggu lho. Nggak heran kalau makan waktu lama.

Ini adalah lukisannya dalam bentuk utuh 12 bagian yang udah jadi pulsker. Tiap bagian tersebut menggambarkan ekspresi, gaya, dan potret dari seorang David Hockney. Tau nggak, buat nyelesain satu bagian aja dibutuhkan waktu 3-7 minggu lho. Nggak heran kalau makan waktu lama.

6
Kalau di foto dari sudut yang tepat hasilnya juga akan keren banget pulsker. Serasa bukan lukisan yang terbuat dari paku ya?.

Kalau di foto dari sudut yang tepat hasilnya juga akan keren banget pulsker. Serasa bukan lukisan yang terbuat dari paku ya?.

7
Nih, salah satu bagian dari 12 lukisan dilihat dari dekat. Emang deh, pasti bikinnya menguras pikiran, tenaga, fisik, bahkan waktu pulsker.

Salut deh buat sang seniman yang udah bikin karya seni dengan memakai paku warna-warni kayak gini. Keren banget hasilnya.

Nih, salah satu bagian dari 12 lukisan dilihat dari dekat. Emang deh, pasti bikinnya menguras pikiran, tenaga, fisik, bahkan waktu pulsker. Salut deh buat sang seniman yang udah bikin karya seni dengan memakai paku warna-warni kayak gini. Keren banget hasilnya.