Nggak Selamanya Menyeramkan, 8 Goa di Dunia Ini Menawarkan Keindahan nan Eksotis
Loading...

Bagi kebanyakan orang, goa adalah sebuah tempat yang dipenuhi lorong-lorong sempit yang gelap dan pengap. Bahkan nggak sedikit pula yang beranggapan kalau goa dihubungkan dengan hal-hal mistis Pulsker. Memang sih, jaman dulu banget goa sering dijadikan tempat untuk bersemedi para orang-orang sakti atau sebagai tempat perlindungan dari musuh.

 

Nggak semua goa kayak gitu kok Pulsker. Masih ada kok goa-goa di dunia yang menawarkan pemandangan yang indah dan menakjubkan. Berikut 8 diantaranya sebagaimana dilansir dari sumber Oddee.com. Catat ya, siapa tau kalau kalian liburan ke negara-negara ini bisa mampir ke goanya.

1
Pertama ada goa es Langjokull di Islandia. Goa ini baru dibuka pada i Juni 2015 lalu Pulsker. Luas areanya sekitar 950 km persegi dan berada di ketinggian 1200 hingga 1300 mdpl. Saat kalian menjelajahi goa ini, kalian bisa liat warna-warni berbeda dinding esnya. Semakin tua usia esnya, semaki berganti pula warnanya dari putih jadi biru gelap.

Pertama ada goa es Langjokull di Islandia. Goa ini baru dibuka pada i Juni 2015 lalu Pulsker. Luas areanya sekitar 950 km persegi dan berada di ketinggian 1200 hingga 1300 mdpl. Saat kalian menjelajahi goa ini, kalian bisa liat warna-warni berbeda dinding esnya. Semakin tua usia esnya, semaki berganti pula warnanya dari putih jadi biru gelap.
Advertisements

2
Kita sekarang ke Portugal Pulsker. Tepatnya di wilayah pantai selatan Algrave. Disana terdapat goa di tepi pantai bernama Benagil. Garis pantai disini memanjang hingga 150 kilometer lho. Sepanjang garis pantai kalian bisa melihat pemandangan alam yang menakjubkan.

Kita sekarang ke Portugal Pulsker. Tepatnya di wilayah pantai selatan Algrave. Disana terdapat goa di tepi pantai bernama Benagil. Garis pantai disini memanjang hingga 150 kilometer lho. Sepanjang garis pantai kalian bisa melihat pemandangan alam yang menakjubkan.

3
Goa ini bukan bikinan manusia atau dicat, tapi asli karena faktor alam. Yap, ini adalah goa Marble yang ada di antara danau Carera, Patagonia, Cile. Ada pula yang menyebutnya dengan La Capilla, El Catedral, dan La Cueva. Disana terdapat lorong-lorong dan pilar yang terbuat dari batu monolit sekitar 6.000 tahun silam. Kalian bisa menikmatinya sambil naik kayak Pulsker.

Goa ini bukan bikinan manusia atau dicat, tapi asli karena faktor alam. Yap, ini adalah goa Marble yang ada di antara danau Carera, Patagonia, Cile. Ada pula yang menyebutnya dengan La Capilla, El Catedral, dan La Cueva. Disana terdapat lorong-lorong dan pilar yang terbuat dari batu monolit sekitar 6.000 tahun silam. Kalian bisa menikmatinya sambil naik kayak Pulsker.

4
Dilihat dari atas, goa Mendenhall terlihat seperti sumur. Goa ini berada di Bukit Mendenhall, 12 mil dari Juneau, Alaska. Goa Mendenhall merupakan bagian dari Taman nasional Tongass. Masyarakat setempat menyebutnya dengan ‘Sitaantaagu’ dan ‘Aak'wtaaksit’.

Dilihat dari atas, goa Mendenhall terlihat seperti sumur. Goa ini berada di Bukit Mendenhall, 12 mil dari Juneau, Alaska. Goa Mendenhall merupakan bagian dari Taman nasional Tongass. Masyarakat setempat menyebutnya dengan ‘Sitaantaagu’ dan ‘Aakwtaaksit’.

5
Di negara tetangga kita juga ada nih, namanya Goa Batu yang ada di Gombak, Selangor, Malaysia. Didalam goa terdapat tempat suci umat Hindu Pulsker. Goa batu ini terbentuk sekitar 400 juta tahun silam. Dulu goa ini dijadikan tempat berlindung bagi masyarakat setempat, namun sekitar tahun 1860 orang-orang Cina banyak yang menggunakan tanah dari goa untuk menyuburkan tanaman di ladang.

Di negara tetangga kita juga ada nih, namanya Goa Batu yang ada di Gombak, Selangor, Malaysia. Didalam goa terdapat tempat suci umat Hindu Pulsker. Goa batu ini terbentuk sekitar 400 juta tahun silam. Dulu goa ini dijadikan tempat berlindung bagi masyarakat setempat, namun sekitar tahun 1860 orang-orang Cina banyak yang menggunakan tanah dari goa untuk menyuburkan tanaman di ladang.

6
Saat pertama kali masuk kedalam goa Tham Lod di Thailand, kalian akan disambut dengan pemandangan batu stalaktit yang keren banget Pulsker. Panjang goa sendiri sekitar 1.5 kilometer. Tapi tempat yang menakjubkan masih ada dibawah lagi, tepatnya 50 meter kebawah dari lantai goanya.

Saat pertama kali masuk kedalam goa Tham Lod di Thailand, kalian akan disambut dengan pemandangan batu stalaktit yang keren banget Pulsker. Panjang goa sendiri sekitar 1.5 kilometer. Tapi tempat yang menakjubkan masih ada dibawah lagi, tepatnya 50 meter kebawah dari lantai goanya.

7
Setelah mengunjungi Thailand, kita ke tetangganya Pulsker. Tepatnya di propinsi Quang Binh, Vietnam. Goa Son Doong nama goanya Pulsker. Dijamin deh kalian nggak bakalan nyesel kalau pergi kesana. Dan rasakan atmosfir yang berbeda dan berasa dekat dengan alam.

Setelah mengunjungi Thailand, kita ke tetangganya Pulsker. Tepatnya di propinsi Quang Binh, Vietnam. Goa Son Doong nama goanya Pulsker. Dijamin deh kalian nggak bakalan nyesel kalau pergi kesana. Dan rasakan atmosfir yang berbeda dan berasa dekat dengan alam.

8
Ini nih goa yang super keren banget Pulsker, Reed Flute Cave di Guilin, Cina. Warna-warni batuan nan alaminya terbentuk sekitar 180 juta tahun silam. Beberapa bagian goa memiliki nama tersendiri berdasarkan mitologi masyarakat setempat Pulsker. Yang utama adala Istana Raja Naga yang dapat menampung lebuh dari 1.000 orang lho.
Dan pada era Perang Dunia II dulu digunakan sebagai tempat perlindungan dari serangan udara musuh.

Gimana, eksotis banget kan goa-goanya Pulsker. Jangan lewatin nih kalau kalian pas lagi berkunjung ke negara-negara dimana goa tersebut berada.

Ini nih goa yang super keren banget Pulsker, Reed Flute Cave di Guilin, Cina. Warna-warni batuan nan alaminya terbentuk sekitar 180 juta tahun silam. Beberapa bagian goa memiliki nama tersendiri berdasarkan mitologi masyarakat setempat Pulsker. Yang utama adala Istana Raja Naga yang dapat menampung lebuh dari 1.000 orang lho. Dan pada era Perang Dunia II dulu digunakan sebagai tempat perlindungan dari serangan udara musuh. Gimana, eksotis banget kan goa-goanya Pulsker. Jangan lewatin nih kalau kalian pas lagi berkunjung ke negara-negara dimana goa tersebut berada.