7 Potret Lawas Peralatan Dokter Gigi Jaman Dulu
Loading...

Saat masih kecil dulu, ada satu hal yang bikin kita merinding dan berusaha sekuat tenaga menghindarinya. Yakni pergi ke dokter gigi Pulsker. Namanya anak-anak, makan permen sama yang manis-manis udah pasti doyan. Ujung-ujungnya gigi kita yang jadi korban. Nah, kalau udah kayak gini ancaman terbesarnya adalah dibawa ke dokter gigi.

 

Kita dulu selalu ngebayangin kalau dokter gigi itu kejam dengan segala peralatannya. Tapi, itu semua biar gigi kita lebih sehat kok. Oh iya, ngomongin perawatan dokter gigi nih, Ternyata dulu peralatan yang dipakai nggak kayak sekarang Pulsker. Justru terlihat ngeri banget, nggak percaya?. Berikut foto-fotonya yang dirangkum dari Selipan.com.

1
Alatnya aja kayak gini, pantesan bikin anak-anak jadi tegang sama deg-degan banget ya Pulsker. Pasti dia nahan sakit sambil ketakutan tuh.

Alatnya aja kayak gini, pantesan bikin anak-anak jadi tegang sama deg-degan banget ya Pulsker. Pasti dia nahan sakit sambil ketakutan tuh.
Advertisements

2
Gerak sedikit saja bisa bikin ngilu Pulsker. Masangnya juga harus hati-hati biar nggak salah penempatan. Kalau salah malah jadi berabe.

Gerak sedikit saja bisa bikin ngilu Pulsker. Masangnya juga harus hati-hati biar nggak salah penempatan. Kalau salah malah jadi berabe.

3
Nih kalau dilihat dari samping. Jadi, si pasiennya harus duduk atau berdiri. Buat tidur pun nggak bisa dan jelas banget sulitnya.

Nih kalau dilihat dari samping. Jadi, si pasiennya harus duduk atau berdiri. Buat tidur pun nggak bisa dan jelas banget sulitnya.

4
Kursinya kok lebih mirip kayak kursi penyiksaan tahanan ya Pulsker ketimbang kursi buat meriksa pasien sakit gigi?.

Kursinya kok lebih mirip kayak kursi penyiksaan tahanan ya Pulsker ketimbang kursi buat meriksa pasien sakit gigi?.

5
Duh, yang ini juga diapain lagi sampai segitunya pas mau menjalani pemeriksaan.

Duh, yang ini juga diapain lagi sampai segitunya pas mau menjalani pemeriksaan.

6
Waduh, orang dewasa aja pada ngeri liat alat pencabut giginya yang kayak gini. Apalagi anak-anak, belum masuk ruangannya udah pasti kabur duluan deh.

Waduh, orang dewasa aja pada ngeri liat alat pencabut giginya yang kayak gini. Apalagi anak-anak, belum masuk ruangannya udah pasti kabur duluan deh.

7
Ini maksudnya apa coba sampai dibikinin helm besi kayak gini buat meriksa pasiennya. Mau perang apa periksa gigi?.

Ini maksudnya apa coba sampai dibikinin helm besi kayak gini buat meriksa pasiennya. Mau perang apa periksa gigi?.

8
Kayak gini cara kerja dokter gigi jaman dulu Pulsker. Alatnya masih sederhana banget dan perlu ekstra hati-hati biar si pasien nggak kenapa-kenapa.

Gimana Pulsker, beda banget kan peralatan dokter gigi jaman dulu?. Untung aja kita hidup di jaman yang udah enak kayak sekarang. Tapi tetap ya, kesehatan gigi perlu dijaga.

Kayak gini cara kerja dokter gigi jaman dulu Pulsker. Alatnya masih sederhana banget dan perlu ekstra hati-hati biar si pasien nggak kenapa-kenapa. Gimana Pulsker, beda banget kan peralatan dokter gigi jaman dulu?. Untung aja kita hidup di jaman yang udah enak kayak sekarang. Tapi tetap ya, kesehatan gigi perlu dijaga.