Baju Adat dan Walls #SandwichMerahPutih Turut Memeriahkan Hari Kemerdekaan di Istana Negara
Loading...

Tanggal 17 Agustus adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena ini adalah tanggal dimana Indonesia merdeka dan terbebas dari masa penjajahan. 17 Agustus 2017, tepat 72 tahun Indonesia merayakan kemerdekaanya. Dan rutin setiap tahunnya di Istana Negara melaksanakan upacara bendera untuk merayakan hari jadi Indonesia. Tapi ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Pulsker, apa saja itu?

Yuk kita cari telusuri lebih lanjut !

 

 

1. Pakaian Tradisional yang menunjukan keberagaman Indonesia sehingga semakin bikin kita #BanggaJadiIndonesia

 

 

Tahun ini tamu yang diundang untuk menghadiri upacara HUT RI ke-72 diminta untuk mengenakan pakaian adat untuk menunjukkan rasa nasionalisme. Permintaan untuk mengenakan pakaian adat sendiri sudah dicantumkan dalam undangan HUT RI ke-72. Fenomena ini tentu menarik perhatian masyarakat. Terlihat banyak tamu negara yang mengenakan pakaian adat dari Sabang sampai Merauke. Ini adalah hal yang sangat positif, karena gerakan mengenakan pakaian adat secara langsung mengajak masyarakat Indonesia untuk mengenal keberagaman budaya Indonesia dan tidak melupakan semboyan Bhineka Tunggal Ika yang artinya 'berbeda-beda namun tetap satu jua'.

Presiden Jokowi juga turut serta mengenakan pakaian adat khas Kabupaten Tanah Bambu yang tepatnya terletak di Provinsi Kalimantan Selatan. Sedangkan Ibu Iriana Jokowi tampil cantik dan anggun mengenakan pakaian berwarna merah khas Minang, Sumatera Barat.

 

2. Pak Presiden Bagi-bagi Sepeda untuk Peserta dengan Busana Adat Terbaik

 

 

Dalam momen ini juga diadakan pemilihan pakaian adat terbaik. Seperti biasa, hadiahnya adalah sepeda yang diberikan langsung oleh orang nomor satu di Indonesia. Duh, kita kapan ya dapat sepeda dari Pak Jokowi?

 

 

3. Es Krim Merah Putih

 

Hal lain yang menarik dari hari kemerdekaan kemarin adalah hadirnya es krim merah putih yaitu Walls #SandwichMerahPutih yang turut memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-72. Walls Sandwich Merah Putih juga dinikmati oleh para tamu undangan mulai dari Pejabat Pemerintahan, Tamu Kenegaraan hingga Presiden RI di Istana Negara. Perayaan HUT RI ke-72 terasa #CoolBanget karena bikin kita #BanggaJadiIndonesia karena bisa merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-72 dengan keberagaman dan penuh suka cita.

 

 

 

Selain itu, fenomena pakaian adat dan menikmati lezatnya Walls #SandwichMerahPutih di Istana Negara setalah upacara bendera perayaan Hari Kemerdekaan #RI72, bikin suasana jadi #CoolBanget. Ini membawa nuansa yang ceria dan membuat perayaan hari kemerdekaan bukan hanya sakral, tetapi juga penuh semangat persatuan. 

 

Sekarang giliran kamu merayakan momen #coolbanget di Hari Kemerdekaan #RI72 dengan lezatnya Walls #SandwichMerahPutih.