Wajib Tau, Ini 7 Dampak Buruk yang Bakal Kamu dan Komputermu Alami Kalau Pakai Software Bajakan
Loading...

Di era yang serba modern dimana perkembangan teknologi semakin canggih, membuat siapa saja semakin mudah untuk mengakses informasi Pulsker. Baik melalui ponsel pintar, gadget, hingga komputer dalam menunjang kegiatan sehari-hari. Bagi kamu yang punya pekerjaan mengandalkan komputer, pasti kan butuh yang namanya software atau perangkat lunak yang mendukung banget?

 

Namun, pernah nggak sih kamu mengecek keaslian software yang kamu pakai Pulsker?. Karena, kini marak pembajakan software yang dijual secara bebas. Dan masalah ini jadi problem di berbagai negara Asia Pasifik. Termasuk Indonesia yang menempati peringkat kedua dalam hal software yang tidak berlisensi resmi, bedasar survey data BSA ‘Seizing Opportunity Through License Compliance 2016 lalu. Tentu hal ini bisa berdampak buruk pada kamu dan komputermu kalau nggak pakai dan cari yang ori. Apa saja sih dampak buruk jika kita pakai software bajakan?. Berikut ulasannya.

 

 

1. Kerusakan pada Komputer

 

 

Dampak pertama adalah kerusakan pada komputer yang kita pakai Pulsker. Komputer memiliki sistem yang rumit dan kompleks. Dan tidak menutup kemungkinan jika software bajakan memiliki kecacatan dan berdampak pada komputer kamu dalam jangka panjang. Makanya nih, kenapa kita perlu menggunakan software asli pada perangkat yang sering kita pakai, seperti windows dan Microsoft Office. Nggak ingin kan, kalau komputer kamu rusak gara-gara salah pilih software?

 

 

2. Kerentanan Terhadap Keamanan Data

 

 

Menurut National University of Singapore (NUS) ada sekitar 92% komputer yang ada diinstal dengan menggunakan software bajakan software inilah yang membawa virus bagi komputer kita. Kalau virus ini menyebar bukan cuma komputer kamu saja yang semakin melemah dan rusak. Tapi juga data-data penting, file yang ada di komputer akan menghilang satu persatu. Dan nggak menutup kemungkinan, data-data yang berhasil dicuri dari komputer kamu bisa disalahgunakan.

 

 

3. Mudah Terserang Virus

 

 

Patut diingat Pulsker, setiap komputer nggak ada jaminan bisa terbebas 100% dari ancaman virus. Virus dapat berpindah dari satu komputer satu ke komputer lainnya melalui berbagai macam cara. Salah satunya adalah pada software bajakan yang sering kita gunakan seperti Microsoft Windows dan Office. Jenis virus ini pun bermacam-macam Pulsker. Sekedar saran nih, buat kamu yang punya data-data penting di komputer segera amankan mulai sekarang. Salah satu caranya adalah cari yang ori dan senantiasa membiasakan menggunakan produk perangkat lunak dari microsoft yang asli dan berlisensi.

 

 

4. Jadi Sarang Malware

 

 

BSA Global Software Survey menyebutkan kalau 100% software bajakan yang kita download dan gunakan itu berpotensi menyebarkan malware (software perusak komputer) pada komputer kita? Salah satu yang paling bahaya adalah virus Trojan. Virus Trojan ini masuk kedalam sistem komputer kita melalui softwarebajakan yang kita download dan memang sengaja disisipkan oleh para hacker.

 

Kalau komputer kita terinfeksi Trojan, maka data-data di dalamnya akan mudah dicuri dan hilang. Mengantisipasinya, kamu harus pakai software Microsoft yang ori Pulsker. Jika telanjur terkena serangan malware karena software bajakan, nggak perlu panik Pulsker. Kamu bisa sampaikan keluhan perihal tersebut ke laman cariyangori.com

 

 

5. Fitur yang Tidak Lengkap dan Susah di-Update

 

 

Software bajakan selain mudah membawa virus yang bisa menjangkiti komputer, juga memiliki fitur yang tak selengkap software aslinya. Software bajakan yang kita download di internet akan mengarahkan pengguna mengakses hosting website yang penuh dengan virus. Saat kita mengakses itulah virus mulai masuk untuk menjangkiti komputer kita.

 

Kalau virus sudah masuk kedalam komputer, cara menghilangkannya adalah dengan menghapus atau meng-update. Tapi kalau yang kamu pakai adalah software bajakan nih Pulsker, alih-alih bisa hilang dan ter-update, justru malah bersarang dan memenuhi kapasitas komputer kita. Ngeri kan? Makanya cari yang ori ya Pulsker.

 

 

6. Tidak Adanya Garansi

 

 

Telitilah saat membeli memasang software ke komputermu. Baik yang berupa kepingan CD ataupun dengan men-download di situs resminya. Karena nih, hampir sulit lho Pulsker membedakan software asli dan yang bajakan. Bahkan, satu keping DVD software bajakan bisa berisi sebanyak 38 jenis malware yang berbeda-beda Pulsker. Soal garansi, jangan ditanya. Boro-boro dapat gantinya, justru dengan memakai software bajakan kamu bakalan terkena sanksi hukum. Biar lebih aman dalam membeli software Microsoft Windows dan Office yang asli dan bergaransi, kamu bisa klik di sini Pulsker.

 

 

7. Dapat Melanggar Hukum dan Terancam Sanksi

 

 

Nah, kamu pasti bertanya-tanya kan Pulsker apa sih sanksi bagi para pelaku dan pengguna software palsu alias bajakan? Berdasarkan pasal 113 ayat 3 dan 4 UU nomor 28 tahun 2014 tentang Hak Cipta, hukumannya adalah kurungan selama empat sampai 10 tahun dan atau didenda sebesar Rp1 milyar hingga Rp4 milyar. Hmm, nggak ingin kan tentunya Pulsker kamu terkena masalah hukum karena software bajakan?

 

 

Jadi, mulai sekarang kita sebaiknya memakai produk perangkat lunak Microsoft yang resmi dan berlinsensi Pulsker agar komputer kita tetap aman. Jika kamu punya keluhan, mengetahui atau bahkan mengalami masalah terkait software bajakan atau ingin tau apa saja tentang software Microsoft yang asli, langsung aja nih kunjungi laman cariyangori.com. Stop Pembajakan, dan selalu gunakan produk resmi dari Microsoft.