10 Ide Brilian dan Penemuan Jenius Anak-Anak yang Bikin Takjub Orang Tua
Loading...

Masa anak-anak adalah usia dimana manusia mengalami pertumbuhan dan mempelajari sesuatu yang dilihatnya. Oleh karena itulah peran orang tua harus selalu aktif agar si anak tumbuh dan berkembang dengan baik. Rasa ingin tahu dan mencoba hal baru adalah ciri dari anak-anak.

 

Mereka pun berkreasi dengan imajinasi yang melekat pada dirinya. Nggak jarang, kreasi mereka menghasilkan ide dan penemuan yang jenius. Seperti penemuan dan ide brilian para anak-anak ini yang dirangkum dari Bored Panda. Simak nih beberapa diantaranya !.

1
Anak jaman sekarang nggak bisa lepas dari gadget. Nggak ada tempat buat dudukan gadget, sang anak menggunakan kedua kakinya.

Anak jaman sekarang nggak bisa lepas dari gadget. Nggak ada tempat buat dudukan gadget, sang anak menggunakan kedua kakinya.
Advertisements

2
Begitu pula halnya degan gadis cilik ini Pulsker. Dengan santainya dia memanfaatkan kedua kaki untuk dudukan gadget untuk nonton sembari makan roti.

Begitu pula halnya degan gadis cilik ini Pulsker. Dengan santainya dia memanfaatkan kedua kaki untuk dudukan gadget untuk nonton sembari makan roti.

3
Biar nonton filmnya berasa di bioskop, dia memanfaatkan kardus bekas yang ditata sedemikian rupa.

Biar nonton filmnya berasa di bioskop, dia memanfaatkan kardus bekas yang ditata sedemikian rupa.

4
Pengen baca buku tapi khawatir basah. Tapi anak ini berhasil memecahkan masalah tersebut dengan menggantung bukunya kayak gini.

Pengen baca buku tapi khawatir basah. Tapi anak ini berhasil memecahkan masalah tersebut dengan menggantung bukunya kayak gini.

5
Nonton balap mobil di TV jadi makin berasa nyata sambil bermain mobil-mobilan di atas sofa. Urutan mobilnya pas banget ya kayak siaran di TV-nya.

Nonton balap mobil di TV jadi makin berasa nyata sambil bermain mobil-mobilan di atas sofa. Urutan mobilnya pas banget ya kayak siaran di TV-nya.

6
Ini nih anak cerdas namanya. Roda depan nggak ada dia cari alternatif lain dengan memasangkan ban yang lain. Asal bisa jalan dan dipakai lagi sepedanya.

Ini nih anak cerdas namanya. Roda depan nggak ada dia cari alternatif lain dengan memasangkan ban yang lain. Asal bisa jalan dan dipakai lagi sepedanya.

7
Males kan rasanya Pulsker lagi asik main game kesana-kemari ngambil minum. Kalian bisa tiru nih ide brilian dari gadis kecil ini.

Males kan rasanya Pulsker lagi asik main game kesana-kemari ngambil minum. Kalian bisa tiru nih ide brilian dari gadis kecil ini.

8
Kreativitas anak-anak emang nggak ada batas. Kartu Pokemon yang udah nggak dipakai lagi bisa dimanfaatkan jadi topi. Lumayan, biar nggak kepanasan.

Kreativitas anak-anak emang nggak ada batas. Kartu Pokemon yang udah nggak dipakai lagi bisa dimanfaatkan jadi topi. Lumayan, biar nggak kepanasan.

9
Penemuan jenius juga muncul dari anak berambut pirang ini. Dia mengaitkan kedua tali tambang ke pohon dan memasang kursi untuk dijadikan ayunan sederhana.

Penemuan jenius juga muncul dari anak berambut pirang ini. Dia mengaitkan kedua tali tambang ke pohon dan memasang kursi untuk dijadikan ayunan sederhana.

10
Cara praktis berbagi dan menghabiskan tiga gelas air secara bersamaan berhasil dia pecahkan Pulsker. Tanpa harus saling rebutan.

Wah, benar-benar kreatif dan brilian banget ya ide anak-anak tersebut?. Para orang tua pasti takjub ngeliat aksi anaknya kayak gitu. Bahkan penemuan tersebut belum tentu terpikirkan oleh orang tua.

Cara praktis berbagi dan menghabiskan tiga gelas air secara bersamaan berhasil dia pecahkan Pulsker. Tanpa harus saling rebutan. Wah, benar-benar kreatif dan brilian banget ya ide anak-anak tersebut?. Para orang tua pasti takjub ngeliat aksi anaknya kayak gitu. Bahkan penemuan tersebut belum tentu terpikirkan oleh orang tua.