Foto-Foto Bersejarah Langka dari Berbagai Penjuru Dunia di Masa Silam
Loading...

 

Satu foto bisa melukiskan ribuan kata. Itulah ungkapan pepatah lama yang masih berlaku hingga kini. Sejak ditemukannya foto, dunia mulai berubah gaes. Berkat foto kita bisa melihat kejadian, tempat, dan seseorang di masa lalu untuk generasi mendatang dengan jelas.

 

Banyak kejadian masa lalu yang mungkin para pelaku sejarahnya lupa untuk menceritakannya. Tapi setidaknya dengan foto, memori mereka kembali terbuka. Dan berikut kumpulan foto bersejarah dari berbagai belahan dunia yang mungkin belum kalian liat sebelumnya. Dirangkum dari sumber Brightside.me, lokit kuy !.

1
Beginilah perlengkapan dan pakaian awak kapal selam di tahun 1908 silam gaes. Sepintas mereka mirip Minion ya?. Jangan-jangan Minion terinspirasi dari sosok mereka nih.

Beginilah perlengkapan dan pakaian awak kapal selam di tahun 1908 silam gaes. Sepintas mereka mirip Minion ya?. Jangan-jangan Minion terinspirasi dari sosok mereka nih.
Advertisements

2
Kapal Titanic sebelum berlayar di pada tahun 1912. Nampak orang-orang berkerumun di dermaga untuk melihat pertama dan terakhir kapal raksasa termegah di jamannya.

Kapal Titanic sebelum berlayar di pada tahun 1912. Nampak orang-orang berkerumun di dermaga untuk melihat pertama dan terakhir kapal raksasa termegah di jamannya.

3
Rakyat Jepang memang dikenal sebagai pekerja yang tangguh. Bahkan saat subuh dan mata ngantuk, mereka sudah berangkat kantor. Apalagi di hari Senin, kereta pasti ramai. Seperti yang tertangkap kamera di tahun 1964.

Rakyat Jepang memang dikenal sebagai pekerja yang tangguh. Bahkan saat subuh dan mata ngantuk, mereka sudah berangkat kantor. Apalagi di hari Senin, kereta pasti ramai. Seperti yang tertangkap kamera di tahun 1964.

4
Nah, yang kalian lihat ini bukanlah di arena permainan anak lho gengs. Tapi ini adalah praktek di sebuah sekolah mengemudi yang diambil gambar pada tahun 1953.

Nah, yang kalian lihat ini bukanlah di arena permainan anak lho gengs. Tapi ini adalah praktek di sebuah sekolah mengemudi yang diambil gambar pada tahun 1953.

5
Para insinyur dan pekerja bertaruh nyawa saat membangun konstruksi jembatan Forth Road Bridge di Skotlandia tahun 1961. Salut deh dengan keberanian mereka.

Para insinyur dan pekerja bertaruh nyawa saat membangun konstruksi jembatan Forth Road Bridge di Skotlandia tahun 1961. Salut deh dengan keberanian mereka.

6
Mereka lagi bersiap-siap sebelum peluit dibunyikan wasit. Ini adalah pertandingan klasik antara Arsenal melawan Manchester United di Highbury Stadium tahun 1926 Pulsker.

Mereka lagi bersiap-siap sebelum peluit dibunyikan wasit. Ini adalah pertandingan klasik antara Arsenal melawan Manchester United di Highbury Stadium tahun 1926 Pulsker.

7
Sekitar 3.000 orang pekerja berfoto saat pembangunan Chase Manhattan Bank, New York tahun 1964.

Sekitar 3.000 orang pekerja berfoto saat pembangunan Chase Manhattan Bank, New York tahun 1964.

8
Tau nggak ini siapa?. Ya, mereka adalah The Beatles yang lagi liburan di pantai tahun 1963. Keren juga ya fotonya kalau berwarna?.

Tau nggak ini siapa?. Ya, mereka adalah The Beatles yang lagi liburan di pantai tahun 1963. Keren juga ya fotonya kalau berwarna?.

9
Ini adalah sosok raja Rock n Roll paling kondang seluruh dunia, Elvis Presley. Dia berpose bersama sang istri Priscilla Presley di tahun 1971. Gaya keduanya modis banget untuk pasangan di jamannya gengs.

Itu dia Pulsker deretan foto-foto bersejarah yang ada di masa lalu. Semoga menambah wawasan kita semua ya.

Ini adalah sosok raja Rock n Roll paling kondang seluruh dunia, Elvis Presley. Dia berpose bersama sang istri Priscilla Presley di tahun 1971. Gaya keduanya modis banget untuk pasangan di jamannya gengs. Itu dia Pulsker deretan foto-foto bersejarah yang ada di masa lalu. Semoga menambah wawasan kita semua ya.