Yuk, Rayakan Persatuan Indonesia di Bulan Sumpah Pemuda Dengan 5 Millenilas yang #CoolBanget Ini!
Loading...

Tanggal 28 Oktober setiap tahunnya, adalah hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pasalnya pada hari itu, kita merayakan Hari Sumpah Pemuda, yaitu tonggak sejarah yang penting bagi bangsa Indonesia dengan diikrarkannya persatuan dan kesatuan Tanah Air oleh para pemuda Indonesia. Bertepatan pada tanggal 28 Oktober 1928 di Gedung Pondokan, di Jalan Kramat Raya 106, para pemuda yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa membacakan sumpah dan ikrarnya kepada bangsa Indonesia. Berikut isi teks yang dibacakan saat peringatan Sumpah Pemuda.  

 

"Pertama : Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah air Indonesia"

"Kedua    : Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia"

"Ketiga    : Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoengjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia"

 

Sebagai millenials, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ini, Pulsker. Bukan hanya berdiam diri di rumah, tapi kita bisa menanamkan semangat Persatuan Indonesia di Bulan Sumpah Pemuda dengan berbagai hal yang bermanfaat. Makna dari Persatuan Indonesia sendiri adalah, kita sebagai warga negara harus bersatu menjunjung tinggi negara dengan tidak membeda-bedakan suku, ras, budaya dan agama. Karena pada hakikatnya kita adalah satu. Kita harus selalu menjaga persatuan dan tidak menjadikan perbedaan sebagai penyebab timbulnya perpecahan

 

Walls Ice Cream Sandwich hadir dengan Cool News Indonesia untuk merayakan Persatuan Indonesia di Hari Sumpah Pemuda. Beberapa Millenials berikut ini benar-benar bikin kita #BanggaJadiIndonesia karena mereka melakukan hal yang #CoolBanget untuk mengharumkan nama Indonesia. Nah, berikut video Cool News Indonesia bersama Raditya Dika yang mewawancari anak muda berbakat dengan Walls #SanwichMerahPutih.

 

 

1. Fatimah Zahratunisa, pemenang Penacarian Bakat di Jepang

 

Foto Fatimah Zahratunisa: youtube.com

 

Fatimah adalah pemenang pencarian bakat di Jepang, yaitu acara Nodojiman The World  2015, #CoolBanget kan? Bikin kita #BanggaJadiIndonesia. Gadis cantik berkerudung ini berasal dari Bandung dan sangat menyukai budaya Jepang, terutama lagu anime sejak SD. Selain itu, bukti kecintaannya dengan Jepang yaitu dengan memilih jurusan sastra Jepang saat kuliah di Unpad. 

 

Nggak cukup sampai disitu aja, Pulsker, Fatimah juga mendapatkan beasiswa ke Jepang. Dan sayangnya kuliahnya di Jepang hampir nggak selesai, karena sebelum ujian akhir, ayah Fatimah meninggal dunia. Tapi ada satu kalimat yang membuat Fatimah bangkit lagi, yaitu "Mekar setiap orang itu berbeda, yang penting kita terus maju". Untuk tahu kisahnya, tonton dan share video Fatimah Zahratunisa untuk merayakan Persatuan Indonesia di Bulan Sumpah Pemuda bersama Walls #SandwichMerahPutih berikut ini.

 

 

 

 

2. Gilindra Patricia, atlit muda polo air peserta Sea Games

 

Foto Gilindra Patricia: youtube.com

 

Gilindra dan tim dari Indonesia berhasil membawa medali perunggu di Sea Games 2017. Kemenangan Gilindra ini nggak lepas dari angka 6, yaitu ia melakukan latihan selama 6 jam dalam 6 hari setiap minggu. Dan Gilindra telah berlatih olah raga polo air selama 6 tahun.#CoolBanget! Ternyata darah polo air  sudah mengalir dalam keluarga Gilindra. Ayah, kakak dan adiknya juga atlit polo air lho! Moto Girindra untuk menang adalah "Tetaplah pada pilihan dan lakukan yang terbaik". 

 

Bagi Gilindra menggeluti olah raga polo air sejak muda, bukanlah hal yang mudah karena banyak pengorbanan yang harus dilakukannnya. Dan semua perjuangannya itu terbayar dengan diraihnya perunggu di Sea Games. Bikin kita #BanggaJadiIndonesia. Seperti apa kisahnya? Tonton dan share video Fatimah Gilindra Patricia untuk merayakan Persatuan Indonesia di Bulan Sumpah Pemuda bersama Walls #SandwichMerahPutih berikut ini.

 

 

 

 

3. Wregas Bhatuneja, sutradara muda pemenang Cannes

 

Foto Wregas Bathuneja: youtube.com

 

Cowok dengan tampilan rambut gondrong ini adalah anak muda pertama pemenang Cannes Festival. Film yang ia menangkan adalah 'Prenjak' pada katagori Semaine De La Critique. Wregas nggak pernah nyangka kalau dia akan menang. Bahkan dia udah nyiapin pidato kekalahannya, karena film Prenjak ini hanya dibuat dalam waktu 2 minggu. Dan nggak disangka-sangka, kalau film yang dia buat akan menang di festival film bergengsi ini, #CoolBanget deh. Pasti #BanggaJadiIndonesia!

 

Saran Wregas untuk para sineas muda adalah "Berkaryalah dari hati nurani". Kamu juga bisa lho seperti dia, asal tetap terus belajar dan jangan pernah putus asa. Untuk tahu kisah Wregas, tonton dan share video Wregas Bhatuneja untuk merayakan Persatuan Indonesia di Bulan Sumpah Pemuda bersama Walls #SandwichMerahPutih berikut ini.

 

 

 

4. Yohanes, anak muda pencetus pertanian modern

 

Foto Yohanes: youtube.com

 

Yohanes adalah pemuda pencetus aplikasi Crowde yaitu apps platform investasi bersama untuk modal petani. Bukan tanpa halangan, banyak masalah yang dihadapi Yohanes dan Crowde. Aplikasi ini awalnya dikira investasi bodong dan banyak petani yang nggak percaya dengan Crowde. Tapi berkat kerja keras, sampai saat ini Crowde punya 8000 investor, #CoolBanget kan? 

 

Crowde sudah beroprasi di beberapa daerah di Indonesia, seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. Yohanes juga bermimpi bisa "Merevolusi dunia pertanian di Indonesia dengan semangat gotong royong". Hal ini yang membuat kita #BanggaJadiIndonesia karena anak muda yang peduli dengan masa depan bangsa. Untuk tahu kisah Yohanes, tonton dan share videonya untuk merayakan Persatuan Indonesia di Bulan Sumpah Pemuda bersama Walls #SandwichMerahPutih berikut ini.

 

 

 

 

5. Ananda Marissya, founder Rubrik Indonesia

 

Foto Ananda Marissya: youtube.com

 

Gadis cantik yang biasa disapa Icha ini, sangat gemar membaca, karena dengan membaca bisa memajukan bangsa Indonesia. Setelah melihat tingginya semangat membaca di luar negeri, Icha ingin membaca bisa menjadi lifestyle di Indonesia. Pada akhirnya dia membuat Rubrik Indonesia, yaitu tempat dimana kita bisa menyewa buku secara online. Wow, #CoolBanget kan? 

 

Sekarang Rubrik Indonesia sudah lebih dari perpustakaan yang juga melayani pembelian dan penukaran buku melalui program book for good atau program bertukar buku. Dan sudah banyak cafe yang mengajak Rubrik Indonesia untuk bekerja sama untuk membuka Pop-Up Library di tempat mereka. Ingin tahu ceritanya? tonton dan share video Ananda Marissya untuk merayakan Persatuan Indonesia di Bulan Sumpah Pemuda bersama Walls #SandwichMerahPutih berikut ini.

 

 

 

Itu tadi 5 anak muda yang bisa bikin kita #BanggaJadiIndonesia dengan berbagai bakat mereka yang #CoolBanget. Kamu juga bisa lho seperti mereka dengan menyumbangkan berbagai ide dan inovasi dalam merayakan Hari Sumpah Pemuda. Tonton dan share videonya di social media kalian, agar semua anak muda bisa terinspirasi merayakan Persatuan Indonesia di bulan Sumpah Pemuda bersama Walls #SandwichMerahPutih. Jangan lupa juga untuk menikmati Walls Ice Cream Sandwich dengan rasa vanilla dan stroberi yang lezat. Semoga bermanfaat ya, Pulsker!