Lezat Dilidah Orang Indonesia, 7 Makanan Ini Malah Dibenci Bule Lho!
Loading...

Setiap orang pasti memiliki seleranya masing-masing, apalagi tentang makanan. Ada orang yang sangat menyukai makanan tertentu, dan ada juga yang tidak bisa memakannya.

 

Sama seperti orang Indonesia dan bule, banyak makanan yang dianggap enak oleh orang Indonesia tapi sangat dibenci bule. Ada yang karena bentuknya aneh, baunya yang menyengat atau rasanya yang nggak cocok dilidah mereka.

 

Sebenarnya sama saja sih, ada juga makanan orang bule yang rasanya aneh dilidah masyarakat kita. Tapi kali ini yang kita bahas adalah beberapa makanan lezat menurut orang Indonesia, tapi dibendi oleh turis asing. Apa saja ya? Dilansir dari food.idntimes.com, salah satunya pasti favoritmu, Pulsker!

1
Ikan Asin

Buat beberapa orang Indonesia, makan nasi jagung, urap-urap dan sambel belum lengkap rasanya kalau nggak ada ikan asinnya. Tapi karena baunya yang menyengat dan rasanya yang asin, orang bule nggak suka makanan ini.

Ikan Asin Buat beberapa orang Indonesia, makan nasi jagung, urap-urap dan sambel belum lengkap rasanya kalau nggak ada ikan asinnya. Tapi karena baunya yang menyengat dan rasanya yang asin, orang bule nggak suka makanan ini.
Advertisements

2
Kikil atau cingur

Rujak cingur adalah olahan makanan yang sangat lezat bagi beberapa orang Indonesia. Tapi buat orang bule, makanan yang biasa yang berasal dari hidung dan kaki sapi ini membuat mereka bergidig ngeri, apalagi jika masih ada bulu-bulunya, bikin nafsu makan mereka hilang deh.

Kikil atau cingur Rujak cingur adalah olahan makanan yang sangat lezat bagi beberapa orang Indonesia. Tapi buat orang bule, makanan yang biasa yang berasal dari hidung dan kaki sapi ini membuat mereka bergidig ngeri, apalagi jika masih ada bulu-bulunya, bikin nafsu makan mereka hilang deh.

3
Ceker

Wah..melihat ceker pedas ini membuat kita menelan ludah ingin menyantapnya ya. Tapi bagi orang bule makanan ini sangat aneh dan dinilai tidak higienis jika dijadikan makanan.

Ceker Wah..melihat ceker pedas ini membuat kita menelan ludah ingin menyantapnya ya. Tapi bagi orang bule makanan ini sangat aneh dan dinilai tidak higienis jika dijadikan makanan.

4
Jengkol

Emang sih nggak semua orang Indonesia menyukai makanan berbau tajam ini. Dan buat orang bule, 'big no' deh buat makanan ini.

Jengkol Emang sih nggak semua orang Indonesia menyukai makanan berbau tajam ini. Dan buat orang bule, big no deh buat makanan ini.

5
Nangka

Walaupun menurut kita rasanya enak, bau nangka yang cukup menyengat membuat orang bule enggan untuk memakannya.

Nangka Walaupun menurut kita rasanya enak, bau nangka yang cukup menyengat membuat orang bule enggan untuk memakannya.

6
Durian

Buat sebagian orang Indonesia, durian adalah buah surga yang sangat lezat rasanya. Namun, karena baunya yang menyengat serta teksturnya yang lembek, membuat bule malas mau mendekati buah ini.

Durian Buat sebagian orang Indonesia, durian adalah buah surga yang sangat lezat rasanya. Namun, karena baunya yang menyengat serta teksturnya yang lembek, membuat bule malas mau mendekati buah ini.

7
Jeroan

Kebanyak bule di Eropa atau Amerika juga mengkonsumsi daging ayam atau sapi. Tapi mereka menganggap jeroan itu tidak layak makan dan pasti dibuang. Makanya, mereka menganggap aneh jika orang Indonesia mengkonsumsi ati, ampela, paru atau babat. Padahal enak ya, Pulsker.

Jeroan Kebanyak bule di Eropa atau Amerika juga mengkonsumsi daging ayam atau sapi. Tapi mereka menganggap jeroan itu tidak layak makan dan pasti dibuang. Makanya, mereka menganggap aneh jika orang Indonesia mengkonsumsi ati, ampela, paru atau babat. Padahal enak ya, Pulsker.