Lakukan 7 Hal Bermanfaat Ini Saat Usiamu Menginjak Angka 20 Tahun
Loading...

Bagi sebagian orang, memiliki pekerjaan layak dengan penghasilan yang cukup adalah hal yangmembuat mereka puas. Tapi bagi sebagian yang lain, mereka masih ingin terus maju dan meraih kesuksesan. Orang-orang ini akan memberanikan diri keluar dari zona nyaman dan mencoba hal baru yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya. 

Hal ini bisa kamu contoh Pulsker, apalagi jika kamu masih baru menginjak usia 20 an. Karena ada banyak hal yang bermanfaat yang bisa kamu lakukan saat usiamu masih produktif saat ini. Selagi muda, lakukanlah hal baru sebanyak-banyaknya dan temukan passion-mu. Seperti melakukan 7 hal bermanfaat berikut ini, sering bertambahnya usiamu, akan bertambah pula pengalamanmu. Simak sampai akhir ya, Pulsker!

 

 

1. Jangan pernah berhenti belajar

 


Saat kita lulus sekolah atau sudah meraih gelar sarjana, bukan berarti itu saatnya kamu berhenti belajar. Bagi mereka yang ingin sukses, belajar tidak mengenal usia dan tidak hanya dilakukan saat kita disekolah. Kamu bisa terus mengisi pikiran dengan hal yang positif atau dengan berbagai pelajaran baru yang kamu sukai. Lebih menantang lagi jika kamu berani melakukan hal yang belum pernah kamu lakukan sebelumnya. 
 

 

2. Mulai bergaul dengan orang-orang yang tepat

 

Ilustrasi bergaul dengan orang yang tepat : stocksnap.io

 

Hidupmu bukan hanya untuk bersenang-senang saja, kamu juga harus memilih teman yang bisa memberikan dampak positif dalam hidupmu. Karena secara tidak langsung, orang-orang terdekatmu adalah cerminan dirimu, begitu juga sebaliknya. Jika kamu ingin menjadi orang sukses, bergaulah dengan orang yang sukses juga. Tanpa disadari akan ada banyak pelajaran baru yang bisa kamu dapat. Dan tentunya, ini akan sangat memberikanmu motivasi.
 

 

3. Belajar menyelesaikan masalah dengan cara yang bijak

 

Ilustrasi menyelesaikan masalah : pixels.com

 

Saat usiamu sudah menginjak usia 20 tahunan, ini artinya kamu sudah beranjak dewasa. Dan pastinya ada banyak masalah yang harus kamu hadapi. Ini saatnya kamu menyelesaikan masalah dengan cara yang bijak, bukan dengan uring-uringan atau bahkan menghindar dan meninggalkan masalahmu. Percayalah, semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Tunjukkan bahwa dirimu adalah seseorang yang bijak dan dewasa.
 

 

4. Jangan lagi menunda pekerjaan

 

 

Salah satu hal yang membuat kamu masih disini-sini aja adalah seringnya kamu menunda pekerjaan. Memang sih, terkadang kita merasa malas. Tapi jangan jadikan ini sebagai halangan kamu meraih kesuksesan. Jangan pernah terkalahkan oleh rasa malas. Jika kamu mengerjakan sesuatu dengan tepat waktu, hasil yang kamu peroleh juga pasti akan bagus dan memuaskan. Manfaatkan usiamu yang masih produktif ini untuk terus bergerak dan berkarya.
 

 

5. Menabung di Bank Danamon dan rasakan manfaatnya

 

 

Ketika kamu mulai dan memperoleh penghasilan, salah satu hal yang harus kamu lakukan adalah menyisihkan pendapatanmu untuk ditabung, karena uang yang kamu punya tidak harus dihabiskan untuk bersenang-senang saja. Ini saatnya kamu mulai menata masa depanmu dimulai dari menata keuangan. 

 

Danamon adalah bank yang bisa kamu percaya untuk menyimpan tabunganmu. Banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menabung di Danamon seperti mengumpulkan D-POINT, Danamon Reward Point dari beragam transaksi kamu di Danamon. Untuk tahu apa saja keuntungan D-POINT, baca poin selanjutnya ya, Pulsker!

 

 

6. Kumpulkan poin-poinD-POINT dan tukarkan keuntungannya

 

 

Dengan menabung di Danamon, kamu juga bisa mendapatkan D-POINT, yaitu reward berupa point dari berbagai transaksi yang kamu lakukan dengan produk Danamon seperti berbelanja, pencairan kredit(KPR/KTA/Kredit Solusi UKM) ,kepemilikan  investasi atau berbagai layanan lainnya. D-Point ini kemudian bisa kamu kumpulkan lalu ditukar dengan berbagai hadiah menarik dan menguntungkan, seperti tiket pesawat, reservasi hotel, gadget, atau voucher belanja.

 

Apalagi sampai 5 Desember 2017 ada Debar D-Point Kejutan Rabu Seru yaitu promo lelang dengan hadiah iPhone7. Program ini diadakan rutin dan berkala setiap dua minggu di Hari Rabu. Kamu cukup mengajukan penawaran dengan jumlah D-POINT yang kamu miliki. Cara penukarannya pun juga sangat mudah, yaitu cukup log in melalui https://www.danamonline.com/. Untuk tahu lebih jelas tentang D-POINT, klik disini.

 

 

7. Sempatkan berkumpul dengan teman, dan bangun networking sebanyak-banyaknya

 

 

Bekerja adalah hal yang sangat menyita waktu dan pikiranmu. Tapi bukan berarti kamu tidak punya waktu lagi untuk ngumpul bareng teman-teman. Justru saat berkumpul bersama teman, inilah waktunya kamu berinteraksi dan membangun networkings sebanyak-banyaknya. Maka dari itu, mumpung masih muda, seringlah melatih kemampuan interpersonalmu. Mulai belajar tentang teknik negosiasi dan diplomasi, karena dari sini kamu akan lebih mudah mempererat relasi dengan rekan-rekanmu.
 

Itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat berada di usia produktif, karena sukses bukan hanya bermodalkan materi saja, tapi juga berawal dari diri sendiri dulu. Yuk, mulai menerapkan hal-hal diatas dari sekarang, dan mulailah mempercayakan kebutuhan perbankan kamu di Danamon dan kumpulkan D-POINT dari beragam transaksi sebanyak-banyaknya. Semoga bermanfaat ya, Pulsker!