5 Destinasi Wisata di London, Inggris yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Cuti Akhir Tahun
Loading...

Nggak kerasa ya, kita udah di penghujung tahun 2017. Itu artinya, saatnya kamu merencanakan cuti akhir tahun untuk menghilangkan kepenatan bekerja selama setahun ini. Buat kamu yang bingung menentukan destinasi wisata untuk libur akhir tahun, rasanya kamu harus memilih tempat yang nggak itu-itu aja deh. Pengennya sih liburan ke luar negeri, tapi kemana ya? Jawaban tepat dari pertanyaan itu adalah ke London, Inggris.

 

Apa sih yang membuat kita harus mengunjungi London saat akhir tahun? Jawabannya adalah, karena London kota terbesar di Britania Raya yang memiliki bangunan-bangunan sejarah yang sangat megah. Membuat liburanmu nggak akan terlupakan seumur hidup.

 

Selain bahasanya yang membuat kamu bisa dengan mudah berkomunikasi disana, berikut ini ada beberapa tujuan wisata yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke London. Pasti seru deh!


 

1. Bermain ice skating di Natural History Museum

 

Ice Skating at Natural History Museum http://www.londondesignagenda.com

 

Akhir tahun di Inggris lagi musim dingin nih, jadi sayang rasanya kalau kamu nggak menikmati momen ini. Pilihan pertama liburan disana jatuh pada Natural History Museum, disini kamu tidak hanya bisa melihat banyak koleksi dari ilmu pengetahuan alam tapi kamu juga bisa melihat replika dari dari Dippy, yaitu rangka Diplodocus (Dinosaurus jenis Brontosaurus mamalia) sepanjang 32m yang dipamerkan di Central Hall museum ini.


Selain itu, kamu bisa datang ke Ice Rink di Natural History Museum yang berlatar belakang bangunan Waterhous yang indah. Ice Rink ini adalah salah satu tempat paling ajaib untuk musim dingin ini. Kamu bisa menari di atas es yang dikelilingi oleh lampu-lampu indah yang diletakkan di pohon yang tertutup salju. Setelah lelah menari di atas es, kamu bisa langsung menikmati wine dan marshmellow panggang yang lezat. Hmm, seru banget pastinya!

 


2. Saatchi Gallery, Museum no.1 Dunia di Media Sosial

 

Saatchi Gallery (world’s no 1 museum on social media) travel.tochka.net

 

Buat kamu pecinta seni, wajib banget mengunjungi Saatchi Galery. Disini kamu nggak hanya bisa menikmati karya sebuah lukisan saja, melainkan juga menampilkan karya seni kontemporer. Diberi nama berdasarkan nama Charles Saatchi yaitu seorang kolektor benda seni, galery ini terletak di Kings Road, London. Dan pada tahun 2010 diumumkan jika museum ini berganti nama menjadi Museum of Contemporary Art of London.

 

Ada banyak karya kontemporer yang dipamerkan disini seperti patung, instalasi, gambar dan benda seni lain. Nah, yang membuat galery ini nggak membosankan adalah, semua koleksi yang ditampilkan terus berganti dan bertambah. Dan tahu nggak, kalau museum ini dinobatkan sebagai 'Museum no.1 Dunia di Media Sosial'. Super keren kan?

 

 

3. Menyusuri Thames River dari Westminster menuju Greenwich

 

Boat ride to Greenwich, Thames River Services : http://www.goldentours.com

 

Saatnya kita melihat keindahan kota London di Thames River, yaitu sungai terbesar di Inggris. Sungai ini membelah kota London dari hulu ke hilir. Dan ternyata, sungai ini sejak dulu menjadi jalur transportasi utama di Inggris lho! Cruise disini berangkat setiap jam, kamu bisa memilih jam berapapun yang kamu mau. Paling enak sih pagi hari, karena udaranya masih segar.

 

Disepanjang jalan menyusuri sungai, tour guide akan menjelaskan tempat-tempat bersejarah yang kita lewati. Kamu juga akan melewati London Eye yang berdiri megah, bersanding dengan gedung Theater Srekh kegemaran anak-anak. Setelah sampai di Greenwich (baca: grinich), ada banyak lagi tempat menarik yang bisa kamu kunjungi seperti Cutty Shark, museum kapal yang sangat besar. Istana Greenwich, tempat kelahiran raja dan ratu Inggris. Selain itu, kamu juga bisa singgah di GreenWich Market untuk membeli sesuatu atau sekedar jalan-jalan.

 


4. Melihat prosesi pergantian pengawal istana di Buckingham Palace

 

Changing of the Guards at Buckingham Palace : http://www.thewanderblogger.com/

 

Saat kamu berkunjung ke London, sayang rasanya kalau melewatkan prosesi pergantian pengawal di Istana Buckingham. Prosesi ini merupakan atraksi yang paling ditunggu-tunggu oleh para turis yang datang ke London. Terdiri dari barisan pasukan berjalan kaki dan berkuda yang sangat rapi dengan seragam khas kerajaan Inggris. Kamu harus datang lebih awal agar bisa mendapatkan spot yang nyaman. Dan yang paling penting, gratis!

 

 

5. V&A Museum

 

V&A Museum : https://www.fisherproductions.co.uk

 

Rasanya London itu surganya para pecinta seni dan sejarah. Disini banyak tempat yang bisa menambah pengetahuanmu tentang sejarah, budaya, seni atau dekorasi. Salah satunya adalah The Victoria and Albert Museum. Koleksi di dalam museum ini meliputi karya arsitektur, obyek bersejarah dari Asia, koleksi British desain tahun 1500-1900, aneka keramik, dan lebih dari 14.000 jenis furniture dari Inggris, Eropa, Amerika dari abad pertengahan hingga saat ini.

Yang menarik lagi, ada salah satu sudut museum V&A yang menampilkan koleksi seni budaya dari Indonesia lho. Ada jajaran batu peninggalan jaman Majapahit abad ke-15, patung dari Jawa Tengah dan Jawa Timur dan ada beberapa lagi yang menarik. Walaupun hanya sedikit, tapi bangga banget deh Indonesia menjadi bagian sejarah peradaban yang dikoleksi The V&A Museum di London, Inggris.

 

Itu tadi beberapa tempat yang bisa kamu singgahi saat liburan akhir tahun ke London. Bukan hanya menikmati liburan yang seru dan berfoto, kamu juga bisa menambah pengetahuan dari beberapa tempat dan museum yang kamu kunjungi disana. Segera siapkan pasport dan kopermu. Kamu bisa Apply Visa disini, selamat berlibur, Pulsker!