7 Gunung Paling Angker di Pulau Jawa..Berani mendakinya?
Loading...

Bagi pecinta alam, mendaki gunung adalah hal yang biasa. Bagi mereka cara bersyukur yang paling indah adalah dengan melihat alam dari puncak. Bukan hanya persiapan fisik saja yang dibutuhkan, tetapi juga persiapan mental dan kekuatan hati yang kuat. Teamworkjuga dibutuhkan saat kita hendak mendaki, karena kalau kita egois bisa-bisa kita tidak sampai ke tujuan.

 

Saat mendaki, alam akan mengajarkan bahwa kita tidak hidup sendiri di dunia ini, karena ada banyak makhluk tak kasat mata yang hanya bisa dirasakan oleh mereka yang peka saat perjalanan. Hal ini terbukti dari banyaknya cerita para pendaki yang pernah merasakan kehadiran para makhluk astral ini di dekatnya. Di Jawa sendiri banyak sekali gunung yang dikenal sebagai istana para makhluk halus.

 

Seperti 7 gunung paling angker di Pulau Jawa berikut ini. Buat kamu yang pecinta alam, pasti udah nggak asing lagi. Gunung apa saja ya? Seperti yang dilansir dari dagelan.cosiap-siap merinding membaca kisahnya, Pulsker!

1
Gunung Halimun, Jawa Barat

Banyak yang mengatakan jika di gunung ini ada Benteng milik Prabu Siliwangi yang tak kasat mata. Jadi para pasukan Prabu Siliwangi yang diserang dalam perang Bubat melarikan diri ke Gunung Halimun. Bahkan di Gunung Halimun dan Gunung Salak disebut sebagai segitiga Bogor yang membuat banyak pesawat terbang dan helikopter kecelakaan lalu menghilang.

Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1925 meter diatas permukaan air laut. Sudah menjadi rahasia umum Jika gunung ini memiliki keangkeran yang luar biasa.

Gunung Halimun, Jawa Barat Banyak yang mengatakan jika di gunung ini ada Benteng milik Prabu Siliwangi yang tak kasat mata. Jadi para pasukan Prabu Siliwangi yang diserang dalam perang Bubat melarikan diri ke Gunung Halimun. Bahkan di Gunung Halimun dan Gunung Salak disebut sebagai segitiga Bogor yang membuat banyak pesawat terbang dan helikopter kecelakaan lalu menghilang. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1925 meter diatas permukaan air laut. Sudah menjadi rahasia umum Jika gunung ini memiliki keangkeran yang luar biasa.
Advertisements

2
Gunung Lawu, Jawa Timur

Memiliki ketinggian sekitar 3265 meter diatas permukaan laut, Gunung Lawu ini mempunyai tiga Puncak yaitu Puncak Hargo Dumilah, Puncak Hargo Dumiling dan Puncak hargo Dalem. Setiap Puncak memiliki kisah misterinya masing-masing. Katanya nih, di Gunung ini ada pasar setan yang hanya bisa dilihat oleh orang tertentu saja. Masih berani mendaki ke sini?

Gunung Lawu, Jawa Timur Memiliki ketinggian sekitar 3265 meter diatas permukaan laut, Gunung Lawu ini mempunyai tiga Puncak yaitu Puncak Hargo Dumilah, Puncak Hargo Dumiling dan Puncak hargo Dalem. Setiap Puncak memiliki kisah misterinya masing-masing. Katanya nih, di Gunung ini ada pasar setan yang hanya bisa dilihat oleh orang tertentu saja. Masih berani mendaki ke sini?

3
Gunung Merapi, Yogyakarta

Gunung Merapi adalah gunung api yang paling aktif di Indonesia. Gunung ini menyimpan banyak cerita misteri. Banyak yang bilang jika kawah Merapi merupakan istananya parah makhluk gaib yang dulunya pernah membantu kerajaan Mataram merebut kemenangan dalam perang. Bahkan nih, di puncak Merapi ada tempat bernama pasar Bubrah yang biasa disebut sebagai tempat kumpulnya para makhluk halus.

Gunung Merapi, Yogyakarta Gunung Merapi adalah gunung api yang paling aktif di Indonesia. Gunung ini menyimpan banyak cerita misteri. Banyak yang bilang jika kawah Merapi merupakan istananya parah makhluk gaib yang dulunya pernah membantu kerajaan Mataram merebut kemenangan dalam perang. Bahkan nih, di puncak Merapi ada tempat bernama pasar Bubrah yang biasa disebut sebagai tempat kumpulnya para makhluk halus.

4
Gunung Salak, Jawa Barat

Sering dikatakan bahwa keangkeran yang berada di Gunung Salak berasal dari makam Mbah Gunung Salak yang terletak di Puncak tertinggi yaitu Puncak Salak 1 dengan ketinggian 2211 meter diatas permukaan laut. Bahkan para pendaki diwanti-wanti untuk selalu bersikap sopan dan menjaga perilaku, serta para wanita juga dilarang mendekati makam ini.

Gunung Salak, Jawa Barat Sering dikatakan bahwa keangkeran yang berada di Gunung Salak berasal dari makam Mbah Gunung Salak yang terletak di Puncak tertinggi yaitu Puncak Salak 1 dengan ketinggian 2211 meter diatas permukaan laut. Bahkan para pendaki diwanti-wanti untuk selalu bersikap sopan dan menjaga perilaku, serta para wanita juga dilarang mendekati makam ini.

5
Gunung Arjuno, Jawa Timur

Banyak pendaki yang mengatakan jika ingin mendaki ke Gunung ini tapi memiliki niat yang gak baik dan gak bisa menjaga sikap selama perjalanan, akan dibikin nyasar dan bisa bisa nggak balik ke asal. Katanya lagi kamu akan dibawa ke alas lali Jiwo alias hutan lupa diri, terus kamu ngga boleh nanjak dengan jumlah ganjil dan ngga boleh memakai baju dengan warna dominan merah. Jangan coba-coba ya!

Gunung Arjuno, Jawa Timur Banyak pendaki yang mengatakan jika ingin mendaki ke Gunung ini tapi memiliki niat yang gak baik dan gak bisa menjaga sikap selama perjalanan, akan dibikin nyasar dan bisa bisa nggak balik ke asal. Katanya lagi kamu akan dibawa ke alas lali Jiwo alias hutan lupa diri, terus kamu ngga boleh nanjak dengan jumlah ganjil dan ngga boleh memakai baju dengan warna dominan merah. Jangan coba-coba ya!

6
Gunung Ciremai, Jawa Barat

Salah satu tempat yang dibilang angker di sini adalah lintasan kuburan kuda. Katanya sih sering terdengar suara derap kuda disana, padahal kan nggak mungkin kan ada kuda di atas gunung. Terus di Gunung ini juga ada mitos dan pantangan yang gak boleh dilanggar oleh para pendaki.

Gunung Ciremai, Jawa Barat Salah satu tempat yang dibilang angker di sini adalah lintasan kuburan kuda. Katanya sih sering terdengar suara derap kuda disana, padahal kan nggak mungkin kan ada kuda di atas gunung. Terus di Gunung ini juga ada mitos dan pantangan yang gak boleh dilanggar oleh para pendaki.

7
Gunung Semeru, Jawa Timur

Sudah menjadi rahasia umum Jika gunung ini banyak memiliki kisah mistis, salah satu yang terkenal adalah Arcopodo atau Arca kembar yang katanya hanya bisa dilihat oleh orang tertentu saja. Terus di sini katanya juga ada makhluk astral cewek dan ikan mas gaib di Danau Ranu Kumbolo. Saat mendaki gunung, tetap ingat selalu jaga sikap ya!

Gunung Semeru, Jawa Timur Sudah menjadi rahasia umum Jika gunung ini banyak memiliki kisah mistis, salah satu yang terkenal adalah Arcopodo atau Arca kembar yang katanya hanya bisa dilihat oleh orang tertentu saja. Terus di sini katanya juga ada makhluk astral cewek dan ikan mas gaib di Danau Ranu Kumbolo. Saat mendaki gunung, tetap ingat selalu jaga sikap ya!